[Review] Eye Shadow Cream Viva


Biasanya dulu sebelum aku terpapar akun-akun kosmetik, olshop, selebgram, beauty vlogger, dan beauty blogger, riasan wajahku cuman pelembab, bedak wajah, lipstik warna natural. Bahkan nun jauh waktu jaman sekolah dulu pakenya lip balm bukan lipstik. Tapi dunia berubah, teknologi berkembang, dan akupun mulai bermetamorfosis (ealah ngomong apa sih). Sekarang mulai pengen kenalan sama Eye Shadow. Untuk langkah awal aku beli eye shadow Viva.


Kenapa aku beli make up yang mereknya hampir seluruhnya Viva? Pertama karena murah (again) tapi nggak murahan. Aku baca review beberapa beauty blogger terkenal juga mereka pada bilang kalo Viva ini jadi salah satu merek lokal yang bisa diperhitungkan lah ya. Selain itu, Viva merupakan salah satu merek kosmetika lokal yang udah ada dari dulu banget, bahkan sebelum aku lahir, huhuyy senior nih Viva. Produknya yang legendaris nggak lain dan nggak bukan adalah Milk Cleanser dan Face Tonernya yang banyak variannya.

Eh tapi kali ini aku mau review eye shadownya ya.. Sebenernya Viva sendiri punya beberapa varian eye shadow, ada yang trio, duo, bahkan ada yang cuman satu warna kayak yang bakalan aku review kali ini. Nah untuk yang satu warna ini juga kalo nggak salah terbagi jadi beberapa kelompok, yang sayangnya aku nggak hafal sih, hehe.. coba buka web Viva nya langsung aja ya..

Ini kedua kalinya aku pake eye shadow Viva, yang pertama adalah waktu aku wisuda S1 tahun 2012 dulu. Waktu itu aku beli eye shadow Viva Duo yang warna orange sama kuning yang teksturnya powdery banget berglitter heboh yang kemasannya warna biru. Jadi waktu itu mamaku nggak ngizinin aku dirias di salon buat wisudaan, yakaliii harus udah ada di kampus jam 7 pagi, mau ke salon jam 5 subuh? Dipikir-pikir emang repot juga ya.. akhirnya mamaku malah nyuruh aku beli make up sendiri, dandan sendiri.. jadilah waktu itu aku dandan seadanya.. huhu... (stop malah jadi curhat).


Nah kali ini aku beli eye shadow Viva yang teksturnya krim, satu warna aja. Aku pilih warna coklat karena selain biar aman dan natural, eye shadow Viva ini kayaknya nggak terlalu banyak pilihan warna naturalnya sih.. Waktu aku beli pilihan warna yang tersedia kebanyakan pada gonjreng semua.. SPG nya bilang yang natural tinggal coklat aja, hiks.. ya sudahlah gapapa...

Eye shadow Viva krim ini teksturnya krim (yaiyalah namanya juga eye shadow cream) nggak ada kesan powdery sama sekali, sedikit berglitter tapi masih aman nggak seheboh yang varian duo. Aromanya juga biasa aja sih, nggak ada wewangian nyegrak khas Viva. Sementara dari segi kemasan, terbilang imut dan pasti nggak ngabisin tempat yaa.. Kemasannya terbuat dari plastik agak ringkih yang rentan pecah kalo seandainya jatuh (jangan sampe jangan sampee). Tutupnya terpisah dari wadah eye shadownya, coba kalo nempel kayak yang varian duo, kayaknya lebih aman deh. Trus eye shadow ini nggak ada kuasnya, jadi kalo nggak beli kuasnya terpisah ya pake tangan deh aplikasiinnya. Kalo aku sendiri sih beli kuas terpisah, soalnya agak repot juga sih kalo harus diaplikasiin pake tangan.


Pertama kali aku coba, cocok banget di aku, terlebih karena teksturnya yang krim jadi nggak takut masuk-masuk ke mata waktu diaplikasiin kayak varian duo yang powdery banget. Setelah dipake seharian, eye shadow ini lumayan masih stay merata di mata padahal aku pakenya nggak pake eye base dulu lho, dan wajahku ini tipe berminyak tapi dia tetep adem ayem. Eye shadownya nggak numpuk di daerah lipatan mata kayak eye shadow lain jenis powdery, pokoknya aku suka banget sama eye shadow cream Viva ini.

Bonuuuus yang bikin suka ku berlipat-lipat sama eye shadow ini adalah harganya yang murah banget!! Aku beli di Borma harganya Rp 9.900 tanpa diskon (Borma nggak ada diskon 10% kayak Dayti ya), tapi segitu aja udah murah. Eh tapiiii... waktu aku tanya di Dayti ternyata harganya Rp 8.900 belum termasuk diskon 10% dooong... aaah beteee... coba kalo beli di Dayti (ampuuuun penyakit cewek, beda seribu dua ribu aja dimasalahin, wkwk)

Repurchase? Yes!!!

Plus :
(+) Teksturnya krim
(+) Tahan lama merata diwajah berminyakku
(+) Ukurannya imut nggak ngabisin tempat
(+) Harganya super murah
(+) Udah ada logo halalnya

Minus :
(-) Kemasannya agak ringkih
(-) Nggak ada kuasnya
(-) Varian warna naturalnya mungkin harus lebih diperbanyak karena yang tersedia di store selalu warna gonjreng semua

Komentar