[Review] Mascara dan Eye Liner My Darling (Bonus Review Eye Brow Mukka)


Rasanya belajar dandan nggak lengkap tanpa belajar riasan mata juga ya. Nah buat riasan mata, ada satu merek yang mungkin nggak terlalu terkenal tapi bukan abal, dan ini bagus banget buat sekelas riasan mata yang harganya murah.
 

Mascara dan Eye Liner aku beli merek My Darling, ini maskara pertama yang pernah aku coba waktu mau wisudaan S1 dulu. Banyak beauty blogger yang review ini bagus meskipun murah. Sedangkan Eye Brow aku beli merek Mukka, baru denger sih sebenernya. Hmm.. sebenernya pengen yang Justmiss tapi nggak ada di tokonya.

1.       Mascara My Darling
Maskara My Darling ini mudah banget diaplikasiinnya. Teksturnya ringan dan cair, tapi hasilnya jadi tipis banget di mataku, mungkin ini cocok buat para remaja yang baru belajar dandan kali ya. Sementara aku kan bukan remaja lageee (udah, jangan bicara soal umur!). Tapi karena ringan jadinya gampang banget dibersihinnya, sebenernya bakalan hilang cukup dengan air dan facial wash, tapi aku tambah pake toner juga sih biar bener-bener bersih. Mataku juga nggak sakit waktu dibersihinnya karena bersihinnya nggak usah pake tenaga lebih kayak kalau aku pake maskara yang waterproof banget. Dan senengnya waktu dibersihin atau kena air maskaranya nggak bikin jadi kayak mata kuntilanak yaa.. (kalo orang bilang mata panda, aku disini bilang mata kuntilanak yaa.. karena serem sendiri sama jenis maskara dan eye liner yang meleber-meleber waktu dibersihin). Sayangnya maskara ini aroma kimianya kecium banget. Maskara ini termasuk yang tahan lama lho.


Dari segi kemasan, cukuplah ya. Plastik oke, kokoh, ukurannya juga pas. Botolnya bentuk tabung dengan tutup bentuk love bagian atasnya. Lubang botolnya juga pas nggak bikin isinya meleber kemana-mana. Panjang kuasnya juga pas sih menurutku, sayangnya ujung sikatnya lurus nggak dibentuk melengkung biar memudahkan waktu diaplikasiin.

Aku beli maskara ini di Dayti Rp 19.000 belum termasuk diskon 10% hehe..

Repurchase? Kapan-kapan-kapan-kapan yaa... lagi pengen cari maskara yang bikin bulu mata lebih tebel dan panjang biar jadi kembarannya Syahrini yang cetarrr.

Plus :
(+) Murah meriah tapi kualitas bagus
(+) Gampang dibersihin
(+) Ukuran dan bentuk kemasannya pas

Minus :
(-) Aroma kimianya kecium banget
(-) Hasilnya tipis banget
(-) Warna kemasannya jadul sih menurutku, mungkin bisa diubah agak lebih cetar?

2.       Eye Liner My Darling
Untuk eye liner aku juga beli merek My Darling, biar samaan gitu sama maskaranya. Eye liner ini ini teksturnya cair juga sama kayak maskaranya, staying powernya oke banget meski aku pake seharian dan meski wajahku udah berubah jadi kilang minyak. Gampang banget diaplikasiin begitu juga waktu dibersihin, nggak butuh tenaga ekstra dan nggak bikin mata jadi kayak mata kuntilanak. Walau sayangnya aromanya kimianya kecium banget, sama kayak maskaranya.


Untuk kemasan? Sebelas dua belas sama maskaranya. Bahkan kalau seandainya tulisan dibotol maskara dan eye liner ini pudar, dijamin bingung mana yang maskara mana yang eye liner kalo nggak dibuka dulu. Kadang untuk isinya sendiri, aku mikir kok maskara sama eye liner My Darling ini kayak sama itu-itu aja ya? Soalnya mirip banget sih...

Aku beli Eye Liner ini di Borma karena di Dayti waktu itu lagi kosong. Harganya Rp 16.900 tanpa diskon. Sama aja sih kayak harga di Dayti versi setelah diskonnya, beda 200 perak aja.

Repurchase? Insyaallah yes... *padahal dalem hati lagi lirik-lirik merek tetangga.

Plus :
(+) Murah meriah tapi kualitas bagus
(+) Gampang dibersihin
(+) Ukuran dan bentuk kemasannya pas

Minus :
(-) Aroma kimianya kecium banget
(-) Warna kemasannya jadul sih menurutku, mungkin bisa diubah agak lebih cetar?

3.       Eye Brow Mukka
Eye Brow? Asal comot aja yang penting ada sikat alisnya. Asalnya pengen merek Justmiss yang udah lengkap ada penserut dan sikatnya sekaligus, tapi ternyata lagi kosong. Akhirnya pilihan jatuh pada Mukka. Jujur aku baru denger merek ini. Aku pilih warna coklat dengan asumsi biar nggak kayak shinchan banget pas dipake. Tapi ternyata aku belum lulus ujian mengukir alis. Mungkin bulan-bulan kedepan bakal ikut ujian remedial ukir alis ya, do’akan mudah-mudahan aku lulus. Aamiin... Jadi selama ini aku belum pernah pake eye brow ini pas pergi-pergi, baru dipake sikatnya aja hahaha...


Teksturnya empuk, tapi aku jadi khawatir kalo seandainya ini dipake pergi-pergian bakalan bikin cemong-cemong pas keringetan atau kena minyak diwajahku. Soalnya eye brow ini gampang banget dihapusnya siih.. tapi entahlah.

Harganya Rp 8.000 kagak pake diskon di Dayti. Kenapa? Mungkin karena ini lokal atau belum seterkenal Justmiss atau mungkin juga harga segitu udah versi paling murah banget ya.

Repurchase? Hmm... ntar kalo aku udah lulus ujian ukir alisnya baru deh beli eye brow lagi... tapiiii merek lain ya, hehehee...

Plus :
(+) Murah meriah
(+) Udah ada sikatnya

Minus :
(-) Kayaknya nggak terlalu tahan lama
(-)Aku baru denger merek ini
(-) Teksturnya terlalu empuk

Komentar