Senin, 19 Maret 2018

Cara Simpel Tampil Flawless dengan Make Over Perfect Cover Two Way Cake Desert



Sebulan lalu liat postingan salah satu selebgram yang dandan cuma dalam waktu 10 menit bahkan 5 menit. Takjub lah akuu.. Gimana ceritanya coba dandan cuma ngabisin waktu segitu singkat? Apalagi doi dandannya lengkap mulai dari alas bedak, bedak, sampe pake eye shadow, maskara, lipstik, blush on, de el el. Teringatlah diriku yang kalo tiap kali dandan pasti lammmaaaa banget. Soalnya tahap demi tahapnya itu loh ditambah aku yang belum begitu mahir-mahir banget dandan jadilah waktu yang kubutuhkan buat dandan lebih lama dibanding kebanyakan orang.

Dengan kondisi kulitku yang berminyak pengen banget bisa pake make up simpel, cepet, tapi hasilnya tahan lama. Tapi lagi-lagi masih bingung caranya gimana dan harus pake produk apa. Katanya sih kalo pengen riasan awet tuh kudu banget pake primer, moisturizer, foundation, bedak tabur, bedak padat, face mist, dan seterusnya. Kalo emang bener harus kayak gitu, panjang banget dong tahapannya. Kebayang aku harus bangun jam berapa kalo pake make up aja harus sepanjang itu tahapannya.

Ditengah kegalauanku tentang make up, beberapa hari yang lalu aku dikirimin produk oleh tim Yukcoba.in. Yukcoba.in adalah salah satu web yang menyediakan free produk untuk kita review (pernah aku bahas disini). Produk apakah itu? Bukan main senengnya karena produk yang bakalan aku review adalah Make Over Perfect Cover Two Way Cake No.4 Desert.

Make Over adalah salah satu brand kosmetika keluaran PT. Paragon Technology and Innovation. Satu perusahaan dengan Wardah dan Emina. Bisa dibilang Make Over ini kakaknya Wardah dan Emina. Setauku, Make Over ini lebih fokus ke profesional make up.

Sebenernya udah tau produk Make Over dari lama, tapi nggak pernah beli karena aku selalu beranggapan Make Over kandungannya pasti lebih berat dari Wardah. Secara, fokus Make Over buat make up profesional gitu loooh. Jadilah yang kebayang olehku adalah kalo pake Make Over ini wajah pasti berasa banget pake make upnya. Sekalipun temen-temenku pada bilang kalo Make Over ini ringan banget tapi aku tetep keukeuh nggak mau coba (keras kepala banget gitu ya aku teh orangnya).

Tapi waktu dapet kiriman produk Make Over ini dari tim Yukcoba.in seneng banget sih, karena kebetulan banget aku lagi galau nentuin harus pake brand make up apa yang simpel tapi hasilnya bagus. Ditambah pada akhirnya aku mulai penasaran sama apa yang dibilang temen-temenku, bener nggak sih Make Over ini kandungannya ringan? Bahkan katanya lebih ringan dari Wardah sodaranya.

Begitu aku buka paketnya, Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini terbungkus rapi dalam dus berwarna hitam. Dibagian depan terpampang tulisan Make Over dengan warna abu tua dan abu muda disertai keterangan berat bersihnya yang 12 gram. Disamping kiri ada kode barcode dan nomor seri bedak beserta namanya. Yang aku review kali ini adalah yang nomor 04 Desert yang cocok untuk warna kulit sawo matang.


Sedangkan dibagian belakang terdapat komposisi, kode produksi, tanggal kadaluarsa, lengkap dengan produsen bedak ini.


Komposisi :
Mica, Talc, Zinc Myristate, Squalane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, PTFE, Silica, Phenoxyethanol, Dimethiconol Stearate, Dipentaerythryityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Hydrogen Dimethicone, Perfluorooctyl Triethoxysilane, Methicone, Quaternium-15, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Aluminum Chloride, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, Aluminum Hydroxide.
MAY CONTAIN : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Dibagian dalamnya bedak ini ada kayak semacam pelindungnya (aku gak tau ini namanya apa), yang berfungsi untuk melindungi kemasan bedak.


Lengkap dengan secarik kertas yang menjelaskan klaim dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki bedak ini.



Klaim :
  1. Membaur dengan warna kulit
  2. Ringan
  3. Menyamarkan ketidaksempurnaan kulit
  4. Menyerap kelebihan minyak
  5. Mencegah dehidrasi kulit

Dengan kandungan khusus : Macademia Nut Oil, Jojoba Seed Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Chamomile Flower Extract, Bran Extract. Paduan kombinasi foundation dengan bedak membuat make up yang halus dan lembut juga menjaga kulit tampak segar.

Kemasan Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini berbentuk bulat, untuk warnanya hitam dengan tulisan Make Over berwarna abu tua dan abu muda sama seperti dusnya. Dibagian bawah kemasan terdapat keterangan nomor seri bedak berserta namanya, kode produksi, tanggal kadaluarsa, dan produsen bedak.


Dibagian dalamnya, sama seperti bedak two way cake kebanyakan yang memiliki tempat terpisah antara bedak dengan sponsnya yang dilengkapi pula dengan kaca yang cukup lebar. Aku suka sih sama kemasan Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini, karena simpel nggak terlalu banyak makan tempat tapi udah lengkap dengan kaca dan yang paling penting adalah tempat spons dan bedaknya terpisah.  Sponsnya yang lembut banget jadi bikin nyaman waktu aplikasiin bedak ini di wajah. Ditambah dengan warna hitamnya yang dihiasi desain tulisan Make Over sedemikian rupa yang jadiin bedak ini elegan banget.


Oke, sekarang kita bahas bedaknya. Bedaknya sendiri ada aromanya sih, tapi sedikit aja jadi aman-aman aja buat kamu yang hidungnya sensi sama aroma-aroma menusuk. Waktu aku sapukan bedak ini ditangan agak deg-degan sih takutnya bedak ini malah bikin menor kalo dipake di wajah. Tapi aku coba ratakan di punggung tangan dan lagi-lagi takjub karena warnanya bener-bener bisa membaur dengan warna kulit.



Akhirnya aku coba bener-bener di wajah. Aku pake bedak ini setelah moisturizer karena menurutku penting banget pake moisturizer. Tapi aku nggak pake foundation atau semacam BB cream karena kan Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini emang perpaduan bedak dengan foundation jadi aku pengen coba performanya dengan hanya diawali moisturizer aja. Cara aplikasiin bedak ini mudah banget, tinggal sapukan bedak ini di wajah menggunakan spons yang sudah disediakan.

wajah antagonis tanpa bedak Make Over

Waktu aku aplikasiin kaget banget sama bedak ini yang ternyata cocok banget sama warna kulitku. Bedaknya bener-bener membaur dengan warna kulit dan ringaaaan banget kayak nggak pake bedak. Trus bedak ini juga bener-bener bisa nutupin pori-pori aku yang emang gede-gede karena bekas jerawat. Kulit wajahku jadi lebih halus, segar, dan keliatan flawless.

seketika aku jadi panggeulisna setelah pake Make Over

Aku pernah pake bedak ini waktu jalan-jalan ke mall, tetep ringan walau dipakai seharian. Tapi sayangnya untuk kulitku yang super berminyak, bedak ini nggak gitu menyerap kelebihan minyak di wajahku. Ada semacam minyak nyampur debu yang mengkristal gitu (duh aku gak tau istilahnya ini apa) di bagian hidung waktu aku pake bedak ini untuk aktivitas diluar ruangan. Sedangkan ketika di dalam ruangan cuma berminyak aja. Mungkin kondisi kulit tiap orang beda-beda kali ya.. Kalo aku kebetulan kulitku ini emang super duper berminyak walau pake make up apapun. Tapi terlepas dari kulitku yang berminyak, klaim bedak ini emang oke banget, dia bisa membaur dengan warna kulit dengan sangat baik, menutupi pori-pori besarku, ringan sampe aku ngerasa aku nggak pake bedak, dan tahan seharian. Ditambah desain kemasannya yang juara banget bikin aku tetep suka sama bedak ini. Ternyata bedak ini mampu meruntuhkan anggapanku terdahulu yang nganggap bedak ini berat waktu diaplikasiin.



Ah ya, selain varian Desert, Make Over Perfect Covert Two Way Cake tersedia juga shade lainnya, diantaranya Lace untuk kulit terang dengan undertone kuning; Coral untuk kulit terang dengan undertone pink; Maple untuk kulit medium dengan undertone kuning; Cinnamon untuk kulit gelap; Cappucino untuk kulit gelap; Espresso untuk kulit sangat gelap; dan Honey untuk kulit gelap.

Kelebihan :
(+) Dapat membaur dengan warna kulit dengan sangat baik
(+) Ringan
(+) Dapat menutupi kekurangan di kulit wajah
(+) Membuat wajah lebih halus dan flawless
(+) Praktis, perpaduan bedak dengan foundation bikin nggak usah lama-lama dandan
(+) Aromanya nggak menyengat
(+) Desain kemasannya elegan banget
(+) Ukurannya travel friendly dan sudah dilengkapi dengan kaca dan spons

Kekurangan :
(-) Untuk aku pribadi bedak ini kurang begitu bisa nyerap kelebihan minyak di wajah apalagi kalo lagi diluar ruangan. Tapi, kulit tiap orang kan beda-beda ya.

Harga : Rp 140.000 – Rp 150.000

Repurchase? Yes!!

Yuk, buat kamu yang males dandan kayak aku tapi pengen hasil riasan flawless bisa banget pake Make Over Perfect Covert Two Way Cake, untuk shadenya bisa disesuaikan dengan warna kulit kamu karena tersedia banyak banget shadenya.

Terakhir, aku mau ngucapin terimakasih banyak buat tim Yukcoba.in yang udah milih aku sebagai reviewer. Sukses terus buat tim Yukcoba.in dan Make Over...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lima Tantangan Ramadan yang Ingin Aku Jadikan Kebiasaan

Tiap bulan ramadan tiba rasanya senenggg banget. Seneng karena masih diizinkan Allah SWT ketemu sama bulan ramadan lagi. Waktu bergulir, kir...