Beauty Class with Zoya Cosmetics



Edisi mati gaya nggak tau harus ngerjain apalagi. Akhirnya bukain folder laptop dan nemu foto-foto pas momen Beauty Class bareng Zoya Cosmetics sebulan yang lalu. Timbullah ide kenapa nggak aku share di blog aja kan ya??


Kamis, 26 April 2018 aku ikutan Beauty Class bersama Zoya Cosmetics dalam rangkaian acaranya Paris Van Java Beauty You 2018. Acaranya sendiri dimulai sekitar pukul 16.00 WIB di PVJ Bandung. Tepat pukul 16.00 WIB beauty class dimulai setelah sebelumnya registrasi ulang terlebih dahulu. Seluruh peralatan make up sudah disediakan oleh Tim Zoya Cosmetics. Masing-masing peserta menggunakan Zoya Cosmetics Make Up Kit yang isinya lengkap mulai dari bedak, eye shadow, blush on, dan lipstik. Disediakan pula BB Cream, maskara, eye liner, dan eye brow. Oh ya, nggak lupa brush dan spons yang kondisinya masih baru. Tema beuaty class kali ini adalah summer, otomatis warna-warna make up yang akan digunakan ialah warna-warna cerah ceria.


Seperti yang kita tahu sebelum menggunakan make up kondisi kulit kita harus bersih. Jadi tahap pertama dalam beauty class ini adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah bersih dilanjutkan dengan memakai BB Cream dari Zoya, ada dua shade BB Cream yaitu transparant dan sand. Aku pake yang sand dong, kenapa? Ya atuh biar nyesuain sama warna kulit ahahaha. Aku aplikasiin BB Cream menggunakan spons yang sudah disediakan. Kesan pertamaku menggunakan BB Cream dari Zoya lumayan ringan dan mudah diblend ternyata. Warnanya pun sesuai dengan warna kulit orang Indonesia.

Dilanjut dengan memakai bedak, ada tiga shade yang tersedia. Lagi-lagi gunakan shade sesuai dengan warna kulit ya. Kali ini pengaplikasian bedak menggunakan brush. Kesan pertama aku menggunakan bedak dari Zoya ternyata ringan juga dan bersyukur banget nggak ada reaksi apapun yang terjadi dikulitku, hehe. Maklumlah ada beberapa brand yang bedaknya nggak cocok dikulitku, jadi gatal-gatal gitu. Tapi untuk bedak Zoya ini aman-aman aja dikulitku.


Teruuus masuklah ke babak yang paling menegangkan (apasih). Bikin alis dong tahap selanjutnya. Aku belum pernah sama sekali bikin alis sendiri, dibikininpun belum pernah juga sih wkwkwk. Jadi ini bener-bener pengalaman pertamaku bikin alis. Sebelumnya diajarin dulu cara bikin alis biar simetris antara alis kanan dan kiri. Caranya yaa pasti semua orang udah tau ya yang bikin titik yang posisinya sejajar dengan cuping hidung , kemudian bagian tengah yang caranya sejajarkan dari cuping hidung ke ujung bola mata, kemudian bagian ujung sejajarkan dari cuping hidung ke ujung mata. Kemudian gambarlah alis masing-masing, aku bikin senatural mungkin soalnya serem juga kalo liat wajah sendiri berhias alis Shinchan wkwk. Oh ya, aku baru tahu kalo misalnya alis kita nggak simetris, bisa diperbaiki dengan menggunakan BB Cream, jadi jangan dihapus pake tissue atau bahkan pake micellar water, ntar make up sebelumnya ikutan kehapus juga. Kesan pertama menggunakan eye brow dari Zoya? Mudah diaplikasiin dan mudah dihapus juga, warna coklatnya juga pas banget.

Lanjut ke tahap selanjutnya yaitu eye shadow, disini semua peserta memakai warna eye shadow yang sama yaitu pink! Waw!! Berglitter pula.. waduuh.. Kesan pertama menggunakan eye shadow dari Zoya, mudah diaplikasiin, warnanya langsung keluar, tapi sejujurnya aku lebih suka eye shadow yang berbentuk cream sih, karena tipe kulitku berminyak, jadinya kalo pake eye shadow yang powder suka menggumpal di bagian lipatan mata gitu deh, sedangkan kalo bentuknya cream nggak menggumpal sama sekali. Sedangkan untuk bawah mata menggunakan eye shadow berwarna putih.

Tahap selanjutnya memakai eye liner, ada dua pilihan eye liner yaitu liquid eye liner dan pencil eye liner. Untuk pemula disarankan menggunakan pencil eye liner, sedangkan untuk yang sudah terbiasa menggunakan liquid eye liner ya berarti tinggal pake yang liquid aja. Sebenernya selama ini aku pake yang liquid sih, tapi di beauty class kali ini aku pengen nyobain aja yang pencil eye liner kayak gimana. Kesan pertamanya? Ternyata mudah diaplikasiin dan nggak khawatir belepotan. Eye liner Zoya ini mudah dibersihkan juga.

Kalo abis pake eye liner pasti deh tahap selanjutnya menggunakan maskara. Maskara dari Zoya ini bentuknya liquid kayak maskara dari brand lain. Tapi bentuk sikatnya nyaman banget, bikin bulu mata terlihat lebih panjang dan nggak mudah menggumpal. Jadi pengen punya satu deh.

Selanjutnya blush on. Warna blush on yang tersedia ada pink muda dan peach. Sayangnya untuk blush onnya warnanya kurang keluar, aku aplikasiin berkali-kali warnanya kurang keluar juga. Yasudah kumenyerah sajah, hehe.. Tapi blush on Zoya ini tetap ringan diwajah kok. Abis itu bikin shading dengan menggunakan eye shadow berwarna gelap, ini juga pertama kali aku bikin shading. Gatau lah hasilnya gimana, menurutku aku masih harus banyak menimba ilmu pengaplikasian shading. Terus kalo pake lipstik biasa ajalah yaa.. Aku pake lisptik Zoya kurang lebih yang warna peach, suka banget sama warnanya. Tapi menurutku lipstriknya agak lengket. Tapi nggak papalah.. Oh ya ada tahap penggunaan bedak berwarna terang untuk area bawah mata dan bedak berwarna gelap untuk area rahang dan entah apalagi aku lupa. Tapi yang pasti bikin hasil make upnya jadi bagus.


ada games juga

Suka banget sama beauty class dari Zoya ini. Sepengamatanku tiap kali Zoya mengadakan beauty class, Zoya selalu menghadirkan make up artist handal jadi hasil make up yang diajarkan ke para peserta pun sesuai dengan tema yang diharapkan. Good job Zoya!! Oh ya, setiap peserta yang mengikuti beauty class ini mendapatkan goodie bag berisi Zoya Lip Paint (aku dapat yang shade Magic Purple) dan Zoya Body Sorbet (aku dapat yang Blossom). Next bakalan aku review betapa aku sukanya sama produk-produk Zoya ini. Thank you.

Komentar