Bento Ramadan, Temani Berbuka Puasa dan Berbagi dengan Sesama


Memasuki bulan Ramadan kali ini, seperti biasa ide untuk buka puasa bersama selalu bermunculan. Ajakannya seperti biasa, mulai dari buka puasa bersama teman-teman semasa sekolah, teman-teman semasa kuliah, sahabat-sahabat terdekat, bahkan sampe keluarga besar. Seneng banget pastinya karena momen buka puasa bersama ini bisa jadi ajang silaturahmi juga, apalagi kalau buka puasanya bersama orang-orang yang selama ini jarang banget ketemu. Tapi sepanjang ratusan purnama berlalu, aku masih sangat-sangat jarang buka puasa bersama dengan saudara-saudara sesama muslim sekaligus berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang sebelumnya belum pernah aku temui. Kayaknya momen buka puasa bersama seperti itu bakalan jadi lebih berfaedah banget ya. Ternyata alhamdulillah tahun ini aku mendapat kesempatan itu.


Selasa, 22 Mei 2018 aku ikut buka bersama anak yatim dan dhuafa, juga Blogger Bandung di Hokben Surya Sumantri Bandung. Semangat banget lah jam 14.00 pulang ngantor langsung meluncur ke lokasi karena takut kejebak hujan juga (eh tapi nyangkut dulu satu jam di PVJ sih, hehe). Jam 15.30 sampe di lokasi, agak deg-degan karena masih keliatan sepi tapi ternyata acaranya ada di lantai dua. Sampai di lantai dua, udah ada beberapa teman yang udah hadir.


Ngobrol-ngobrol sebentar sama teman-teman kemudian milih menu buat buka puasa nanti. Ternyata Hokben punya menu khusus selama bulan Ramadan, namanya Bento Ramadan. Nggak tanggung-tanggung Hokben menghadirkan enam menu Bento Ramadan dengan kisaran harga mulai dari Rp 43.000 sampai dengan Rp 55.000 aja (sudah termasuk pajak juga lho). Ada yang istimewa dari keenam menu Bento Ramadan ini, yaitu pemasanan menu Bento Ramadan makan di tempat (dine in) ataupun dibawa pulang (take away) mendapatkan free takjil. Jadi dengan harga yang relatif murah kita sudah mendapat menu buka puasa yang lengkap.

Bento Ramadan 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) + Teh Botol Sosro 250ml + Takjil. Rp 45.000,-

Bento Ramadan 2 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Shrimp Roll) + Teh Botol Sosro 250ml + Takjil. Rp 45.000,-

Bento Ramadan A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pcs Tori Ball, 2 pcs Egg Shrimp Roll) + Teh Botol Sosro 250ml + Takjil. Rp 55.000,-
Bento Ramadan B (Nasi, 1 pcs Chicken Steak) + Teh Botol Sosro 250ml + Takjil. Rp 43.000,-

Bento Ramadan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pcs Tori Ball, 2 pcs Egg Shrimp Roll) + Teh Botol Sosro 250ml + Takjil. Rp 55.000,-
Bento Ramadan D (Nasi, 1 pcs Chicken Katsu) + Teh Botol Sosro 250ml + Takjil. Rp 43.000,-

Itu aja? Ternyata nggak. Selain Bento Ramadan, Hokben juga memberikan promo yakni untuk setiap pembelian paket Omiyage 4 orang gratis 4 pcs Teh Botol Sosro 250ml, dan setiap pembelian paket Omiyage 6 orang gratis 6 pcs Teh Botol Sosro 250ml. Hayoloooh tertarik kaaan? Yuk langsung realisasikan buka puasa bersama di Hokben.

“Share to Love, Love to Share” merupakan semangat sekaligus slogan Corporate Social Responsibility (CSR) Hokben. Ternyata sejak tahun 2001 setiap tahunnya Hokben menjalankan program “Berbuka Puasa bersama Anak Panti Yatim dan Dhuafa” di seluruh area store Hokben. Tahun ini bersamaan dengan usia Hokben yang menginjak ke-33 tahun, Hokben mengajak 3300 anak yatim dan dhuafa dari sekitar 38 panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di wilayah Jawa dan Bali. Luar biasa ya. Dari acara ini aku baru tahu kalau program CSR Hokben berfokus pada dua pilar utama yakni “Hokben Cinta Pendidikan” dan “Hokben Berbagi dengan Sesama”.




Waktu bergulir, anak-anak yatim dan dhuafa yang sholeh dan sholehah pun sudah tiba di tempat. Acara pun dimulai dengan disambut oleh MC Kak Jono dan Kak Fitria dengan meriah.  Dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran dan doa. Kemudian sambutan dari panitia Hokben yakni ada Pak Agus Hulyana (General Manager Hokben Jabar), Ibu Irma (Divisi Komunikasi Hokben Group), dan Bapak Herry Syamhartadi (PIC Hokben Surya Sumantri). Ada pula sambutan dari perwakilan panti asuhan dan hiburan nasyid serta game yang seru. Buka puasa bersama rasanya nggak lengkap kalau nggak disertai tausiyah sebelum berbuka puasa, ada Bapak Ustadz Bayan dari Rumah Yanti Cemara yang mengisi tausiyah sehingga suasana menjadi begitu sangat teduh. Nggak terasa adzan maghrib pun tiba, setelah berbuka dan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan ramah tamah dan pembagian goodie bag dan santunan anak yatim dan dhuafa.



Rasanya buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa juga teman-teman Blogger Bandung kemarin sangat berkesan untukku. Mencoba mengambil hikmah dari acara ini, bahwa dalam menjalani hidup kita harus senantiasa pandai bersyukur, mensyukuri sekecil apapun nikmat yang diberi oleh Allah SWT untuk kita, dan nggak mudah menyerah. Anak-anak yang kutemui saat itu semuanya sangat ceria, nggak ada raut kesedihan sedikitpun. Juga tentang indahnya berbagi pada sesama, peduli pada sesama karena kita semua adalah bersaudara. Tidak membeda-bedakan orang lain karena pada hakikatnya kita semua adalah sama dihadapan-Nya.

Komentar

  1. Menu bento ramadannya cocok banget buat buka puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. menunya yang lengkap pas banget buat buka puasa

      Hapus
  2. asyik yah bisa berbagi dengan anak yatim dan dhuafa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu.. alhamdulillah banget.. bisa berbagi dengan sesama dan bersilaturahmi juga..

      Hapus
  3. Seru acaranya dan menu bento ramadannya bikin perut penuh. Tambah endut deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha kan besoknya niat olahraga teh.. niat aja tapinya

      Hapus
  4. Seneng ya liat ekspresi anak-anak yatim ini. Semoga mereka selalu ada yang menyayangi walaupun bulan puasa sudah berakhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya teh.. Semoga mereka selalu berada dalam lindungan-Nya. (maapkan baru kebales komennya sekarang teteh.. hehe)

      Hapus

Posting Komentar