[Review] Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++



Katanya, nyari skincare tuh udah kayak nyari jodoh aja, kalo salah bisa ngerusak kita #eaaa belum apa-apa udah baper. Jadi, harus nyari yang bener-bener cocok. Dari sekian banyak rangkaian skincare yang aku gunakan, ini aku alami saat aku lagi nyari sunscreen, oke, aku ulangi, lagi nyari sunscreen (bukan nyari jodoh). Dulu banget pernah pake sunscreen tapi ternyata nggak cocok dan akhirnya kulit wajahku jadi bruntusan. Terus nyobain sunscreen merek lain, nggak bruntusan sih tapi ninggalin white cast. Akhirnya malah males pake sunscreen sebelum akhirnya aku tersadar kalo sunscreen itu penting banget, bahkan wajib. Maka sekarang kuputuskan untuk pake sunscreen lagi.

Setelah bingung harus milih sunscreen apa karena ternyata banyak banget sunscreen yang bagus. Akhirnya aku putuskan buat nyobain sunscreen dari Skin Aqua yang ternyata Skin Aqua ini diproduksi oleh PT. Rohto. Apa aja pertimbanganku milih Skin Aqua? Sunscreen ini murah, nggak mengandung pewarna dan parfum, banyak variannya yang disesuaikan dengan jenis kulit, dan banyak direkomendasiin para beauty blogger maupun beauty vlogger yang aku tonton di youtube.

Oh iya, suncreen dari Skin Aqua ini ternyata nggak terlalu banyak beredar disetiap store. Buktinya waktu aku nyari produk ini disebuah store besar di Bandung pada nggak ada, ternyata adanya malah di toko kosmetik deket rumahku di Jatinangor. Udah kayak nyari jodoh aja ya, ketika kita terlalu jauh mencari tapi ternyata sebenarnya dia ada disekitar kita #jodohlagiiii. Udah ah mari kembali fokus aja bahas sunscreen lagi.

Sunscreen Skin Aqua yang aku pilih yaitu yang diperuntukkan kulit normal cenderung berminyak dengan SPF 30 PA++, cukuplah ya SPF segitu. Dari segi botol semua varian sama aja, yang bedain cuma warna tutup botolnya aja. Nah varian yang aku pilih ini warna tutup botolnya ijo. Botolnya sendiri sangat kokoh dengan lubang yang kecil dan tutup ulir, jadi dijamin produk ini aman dan nggak akan gampang bleber kemana-mana. Ukurannya juga cukup travel friendly karena nggak ngabisin banyak tempat dengan berat sekitar 40 gram aja.


Untuk kandungan dan manfaatnya sendiri ternyata oke juga, nih simak ya :
  • Melembabkan kulit secara optimal sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B.
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA) memberikan kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit. Hyaluronic Acid disini telah dimodifikasi sehingga melembabkan kulit dua kali lebih baik dibandingkan Hyaluronic Acid biasa.
  • Collagen berfungsi menjaga elastisitas kulit
  • Vitamin B5, E dan C memberikan nutrisi kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembut
  • Spf 30 melindungi 30x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi
  • PA++ melindungi secara optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit
  • Water based formula menjadikan tidak lengket dan cepat meresap, sehingga terasa ringan di kulit dan dapat digunakan setiap hari
  • Tidak mengandung zat pewarna dan parfum
  • Oil free formula sehingga cocok untuk kulit berminyak
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up
  • Diformulasikan bagi kulit orang asia

Ingredients :
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethyl Butylphenol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Ethylhexyl Triazone, Polysorbate 60, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Betaine, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloydimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Triethanolamine, Panthenol, Disodium EDTA, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycrrhizate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Arginine, Hydrolyzed Collagen, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tocopheryl Acetate.

Dari segi tekstur, kalo varian lain teksturnya milk sementara sunscreen yang aku pilih ini teksturnya gel. Tekstur gel yang aku bayangkan gel layaknya produk kebanyakan, tapi ternyata gelnya nggak seperti itu. Tapi yang pasti sesuai klaimnya sunscreen ini sangat ringan sehingga cepat meresap dan nggak bikin lengket jadi aku nggak usah nunggu lama buat lanjut pake make up. Sunscreen ini bisa digunakan setiap hari dan ternyata nggak cuma bisa digunakan buat wajah aja, tapi juga bisa digunakan buat badan. Hmm.. oke sih, cuma kalo aku pribadi rasanya sayang aja gitu kalo sunscreen ini dipakai diseluruh badan, ntar cepet abis wkwkwk. Buat badan mah beli aja body lotion yang ada SPF nya. Harganya? Aku beli sunscreen ini dengan harga Rp 49.500, yang pasti sunscreen ini emang harganya nggak lebih dari 50.000.  Kebayang dong senengnya aku nemu sunscreen bagus semurah ini, dibanding brand lain yang harganya ratusan ribu yang belum tentu cocok buat kulitku.


Aku menggunakan sunscreen ini ditahap paling akhir skincare pagiku sebelum kemudian aku pake make up. Cara pakenya biasa aja sih kaya sunscreen kebanyakan, dan yang harus diingat kocok dulu sebelum dipakai. Aku ngerasa cocok banget sih sama sunscreen ini. Selain karena klaimnya emang terbukti, sunscreen ini juga nggak ninggalin white cast diwajahku. Yeay!!!

Komentar

  1. Balasan
    1. bisa beli di jatos ada toko kosmetik di lantai bawah, atau di watson dan guardian juga ada kok :-)

      Hapus

Posting Komentar