My Daily Make Up (Versi 2018)


Setelah postingan dunia per-skincare-an, sekarang mari beranjak ke dunia per-make up-an. Keliatan ribet nggak sih? Abis skincare pagi-malem-mingguan, eh sekarang ditambahin make up dengan segala keanekaragamannya. Kalo dilihat dari sudut pandang para perempuan sih, kita mah seneng-seneng aja ya sama yang beginian (malah kayaknya lebih berfaedah ngomongin skincare sama make up daripada ngomongin orang, wkwk). Ya asalkan kita tau batasan-batasannya aja sih, misalnya jangan sampe ngehambur-hamburin uang cuma demi beli berbagai macam skincare, make up, bahkan toolsnya juga. Sewajarnya aja, baik dari segi kebutuhan maupun jumlah rupiah yang dikeluarkan. Beli produk yang emang kita butuhkan, dan pilih produk yang kualitasnya sangat baik tapi harganya terjangkau. Oh iya satu lagi, beli produk yang cocok sama jenis kulit kita ya.

Oke, aku mulai share make up apa aja yang aku gunakan saat ini ya. Pagi siang sore malem nggak ada bedanya sih, aku pake make up ya itu-itu aja hahaha.

1. Primer

Belum ada satu bulan aku pake primer sih sebenernya, ini juga rekomendasi dari temen aku. Untuk primer yang aku gunakan saat ini yaitu Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer SPF 35 PA+++. Katanya sih harusnya untuk kulit berminyak pake yang warna ijo, tapi kebetulan banget di storenya cuma ada yang pink aja. Tapi aku cocok-cocok aja sih pake yang pink ini. Produk ini klaimnya kalo dipake secara teratur bisa membuat kulit wajah lebih cerah. Coba ya nanti suatu saat kita buktikan. Oh ya, primer ini ada wangi parfumnya sih sebenernya, pertama deg-degan takut wanginya ganggu ketika digunakan, tapi ternyata wanginya seakan menghilang ketika digunakan.

2. BB Cream

Ini juga sama, belum sebulan ini aku pake BB Cream. Sebelumnya nggak pernah tahan pake sejenis BB Cream bahkan foundation karena tiap kali nyobain rasanya berat banget diwajah. Tapi beberapa minggu yang lalu penasaran sama BB Cream dan kupilihlah Maybelline Super BB Cream Fresh Matte dengan shade No.02 Natural karena berdasarkan review para beauty vlogger BB Cream ini bagus banget. Setelah dicoba ternyata emang iya bagus banget. Kesan pertama dikulitku BB Creamnya memberikan sensasi sejuk dikulit, terus ringan banget nggak ada kerasa berat sama sekali, aku kayak nggak lagi pake BB Cream aja rasanya. BB Cream ini juga ada wangi parfumnya, tapi sama persis kayak primernya, ketika digunakan wanginya kayak ngilang aja gitu.

3. Loose Powder

Ini opsional aja sih, kadang aku pake kadang nggak tergantung sebelumnya aku pake produk apa. Kalo sebelumnya aku pake BB Cream, aku nggak akan pake loose powder ini. Tapi kalo sebelumnya aku nggak pake BB Cream, aku bakalan pake loose powder ini baru kemudian compact powder. Kenapa aku pakenya kayak gitu? Karena kalo aku pake semua rasanya wajahku palsu banget dempulan semua, wkwk. Loose powder yang aku gunakan yaitu Marcks yang shade pink. Aku pilih shade pink karena dulu banget aku pernah pake bedak Marcks yang shade pink juga, dan wanginya nggak senyegrak yang shade cream. Eh tapi ternyata sekarang wanginya sama aja dong kayak yang cream, sama-sama nyegrak. Hiks.. Makanya aku pake loose powder ini seperlunya aja.

4. Compact Powder

Sebenernya meskipun tipe kulitku berminyak aku lebih suka bedak two way cake karena lebih mengcover berbagai macam dosa diwajah. Tapi karena aku dapetin compact powder ini free dari sebuah acara yang aku ikuti, jadi ya pake aja yang ada dulu daripada mubazir, iya kan? Aku pake compact powder Marcks yang shade Natural Beige. Ini kemasannya lebih simpel dari yang loose powder dong pastinya, selain bentuk bedaknya yang padat, kemasannya juga udah dilengkapi cermin dan sponsnya juga (meskipun spons aslinya aku pake buat yang loose powder karena terlalu tipis sedangkan buat compact powder ini aku ganti beli yang baru yang lebih nyaman digunakan).

5. Eyebrow Pencil

Pertama kalinya berani pake pensil alis yaitu setelah ikutan event beauty class yang diselenggarakan Zoya di PVJ Bandung. Tapi jangan tanya ukiran alisku kayak apa ya karena aku cuma ngikutin bentuk asli alisku dan bisa dibilang ini cuma buat mempertegas warna alisku aja sih. Lagian aku nggak pake acara kerik alis dan sejenisnya, kagak boleh kan. Pensil alis yang aku gunakan yaitu Zoya Cosmetics Professional Eyebrow Pencil shade Brown. Jatuh cinta banget sama warna coklatnya yang cantik dan teksturnya yang pas banget. Love love deh pokoknya.

6. Eye Shadow (Optional : Cuma ke acara tertentu aja)

Aku punya eye shadow tapi jarang banget aku pake. Jadi aku cuma pake ke kondangan aja sih, kalo sehari-hari males banget. Alhasil aku beli aja yang murah tapi ini teksturnya cocok banget buat tipe kulitku yang super berminyak karena teksturnya krim.  Warnanya juga aku pilih yang umum aja, warna coklat biar masuk ke dandanan dan warna baju apapun. Eye shadow yang aku punya yaitu merek Viva. Aku pernah review eye shadow ini disini.

7. Mascara

Kalo udah ngalis, nggak lengkap dong kalo nggak pake maskara. Biar bulu matanya cantikan dikit aku pake maskara juga. Aku pilih jenis maskara yang waterproof tapi mudah dibersihkan pake make up remover ataupun cleanser, biar nggak sampe sakit aja sih pas bersihinnya. Aku pake maskara Pixy Volumizing Waterproof Mascara. Beli ini iseng waktu di beauty expo disalah satu mall di Bandung dengan harga diskon yang nggak bisa aku tolak, haha. Next sebenernya pengen nyobain maskara dari merek Pixy juga yang base coat sama top coatnya terpisah itu, atau pengen nyobain Maybelline sih. Tapi ya gimana ntar deh, sekarang abisin dulu aja yang ini.

8. Blush On

Dulu nggak bisa banget pake blush on, jatuhnya kayak mau ngelenong aja karena nggak bingung gimana cara pake yang bener sekaligus nggak pede juga. Waktu awal mulai belajar dandan baru deh beraniin coba pake blush on. Awalnya pake Viva tapi ternyata terlalu powdery, kemudian iseng beli blush on merek Zoya karena lagi suka sama merek satu ini dan yang bikin tambah suka ternyata blush on ini free paraben. Aku pilih warna coral karena di storenya kebetulan cuma ada warna itu, eh tapi ternyata warnanya cantik banget, asli! Teksturnya juga nggak terlalu powdery dan kemasannya kokoh banget.

9. Lipstick
Nah lho ada yang nyadar nggak kenapa dipostingan daily make up ku ini nggak ada lipstiknya? Haha. Jadi, aku punya beberapa lipstik dengan warna dan merek berbeda walaupun nggak banyak. Yaa.. cewek gitu kan ya, mana ada yang cuma punya satu lipstik aja, iyakan? Dan  akhirnya aku putuskan buat bikin postingan terpisah tentang koleksi lipstikku. Tungguin aja ya..

10. Face Mist

Ini baru banget aku pake face mist. Dulu ngerasa nggak perlu banget pake face mist kayak gini. Tapi lama-lama kutergoda juga, wkwk. Rasanya emang lebih seger sih waktu abis pake face mist, dan make up pun jadi lebih menyatu dengan kulit. Aku pake face mist dari Natur E Daily Nourishing Face Mist. Wanginya kalem banget, dan saat disemprotkan kewajah, butiran airnya berukuran sedang sih menurutku, nggak terlalu halus juga nggak terlalu gede-gede, masih bisa dimaafkan lah.

11. Blotting Powder

Sebenernya produk ini udah ada dari lama ternyata ya, cuma akunya aja yang baru tau akhir-akhir ini. Waktu pertama tau juga pas dateng ke beauty expo di salah satu mall di Bandung itu. Blotting Powder dari Zoya Cosmetics ini merupakan bedak transparan yang fungsinya untuk menyerap minyak berlebih diwajah tanpa menghapus make up. Blotting powder ini yang lebih sering aku bawa kemana-mana ketimbang bawa bedak yang aku punya karena simpel dan praktisnya itu lho, juara!! Aku lebih suka blotting powder ini daripada kertas minyak. Lengkapnya baca disini ya.

Komentar