My Night Skincare Routine (Versi 2018)


Setelah sebelumnya aku posting tentang morning skincare routine, sekarang aku mau posting tentang night skincare routine. Buat yang udah baca postinganku sebelumnya tentang morning skincare routine, pasti udah paham dong ya kenapa ada ‘Versi 2018’ nya wkwk. Yang belum paham? Kuy baca postinganku sebelumnya yaa..

Langsung mulai aja deh ya, ini dia night skincare versi 2018-ku :

1. Cleanser

Cleanser aku gunakan begitu aku nyampe rumah sehabis pulang kerja. Kebayang dong ya diwajah ada sisa-sisa make up, minyak (karena tipe kulitku berminyak), keringat, plus debu dan polusi. Rasanya kulit wajahku bisa kembali bernapas lega setelah aku menggunakan cleanser. Cleanser yang aku gunakan yaitu Viva Milk Cleanser Bengkuang. Ini udah aku pake dari dulu saat pertama aku mulai melek skincare. Kenapa masih setia pake Viva ini karena selain harganya murah, isinya banyak, dan nggak bikin kulit wajahku perih. Daya angkatnya juga lumayan patut diacungi jempol. Cek selengkapnya disini ya.

2. Facial Wash

Tahap selanjutnya aku pake facial wash biar wajah makin bersih dan seger. Facial wash yang aku gunakan masih Himalaya Purifying Neem Face Wash yang aku gunakan dipagi harinya. Aku suka banget sama wangi herbalnya Himalaya ini, mungkin sebagian orang ngerasa nggak cocok sama wanginya, tapi kalo aku pribadi justru malah suka sama wangi-wangi herbal kayak gini. Oh iya, facial wash ini bentuknya gel dan busanya sedikiiit banget, makin tambah suka deh.

3. Toner

Tahap membersihkan wajah belum lengkap rasanya kalo belum pake toner juga. Oh ya, aku pake toner ini dua kali dalam tahapan night skincare. Pertama pas sore setelah aku pake cleanser dan facial wash pas begitu pulang kerja (eh tapi kalo aku pulang kemaleman sih ya pake tonernya sekali aja). Kedua aku pake toner ini pas malem sebelum aku pake tahapan night skincare lainnya sebelum tidur. Sesering apapun aku pake toner ini rasanya nyaman-nyaman aja sih diwajahku, hehe.

4. Serum

Abis pake toner aku langsung pake serum. Serum yang lagi aku pake sekarang ada dua macam tapi masih satu brand yaitu The Ordinary. Varian serum The Ordinary yang aku punya yaitu yang Niacinamide dan Alpha Arbutin. Tapi aku nggak pake langsung dua-duanya, gantian aja sih selang seling gitu. Oh iya, kemasan aslinya nggak gini sih sebenernya. Ini aku beli yang share in jar nya dulu dengan berat isi 5ml karena baru pertama kali banget pake serum The Ordinary ini. Jadi kalo cocok ya aku bisa beli kemasan full size nantinya, dan kalo nggak cocok aku nggak rugi-rugi amat lah karena harganya juga nggak semahal kemasan full sizenya. Dan hasilnya? Aku cocok sama yang varian Alpha Arbutin, jadi next kemungkinan aku bakal beli yang varian Alpha Arbutin ini. The Ordinary Alpha Arbutin ini kalo aku pake malemnya, besok paginya jerawat diwajahku langsung kempes tinggal dipletekin, noda bekas jerawat gampang banget pudarnya, terus bikin kulit wajah jadi lembab dan cerah juga. Walaupun varian ini nggak begitu ngontrol minyak diwajahku sih, tapi nggak apa-apa juga. Sementara yang varian Niacinamidenya malah bikin kulit wajahku kayak kering ketarik gitu tapi jerawat malah nggak kempes sama sekali.

5. Night Cream

Nah ini nih tahapan yang sama-sama penting tapi kadang aku suka lupa pakenya, wkwk. Night cream yang aku gunakan sekarang yaitu Innisfree Orchid Enriched Cream. Night cream ini dapat berfungsi melawan penuaan dini juga. Sebenernya nggak niat milih night cream Innisfree ini secara khusus sih. Produk ini aku dapetin dari welcome kit nya Innisfree waktu aku daftar member Innisfree. Tapi setelah dicobain ternyata cocok juga sama kulitku.

6. Sleeping Mask

Akakakakak ngarang nggak sih aku fungsiin aloe vera Innisfree ini sebagai sleeping mask? Mudah-mudahan nggak ya.. Abisnya nyaman banget waktu pake aloe vera ini sebagai sleeping mask, bikin wajah halus lembab keesokan harinya. Pokoknya jatuh cinta banget sama Innisfree Aloe Vera ini. Review lengkapnya disini.

7. Lip Balm

Malem hari aku pake lip balm juga, biar bibir lembab terawat setelah seharian pake lipstik. Lip Balm yang aku gunakan juga masih lip balm dari Nivea yang aku gunakan dipagi harinya.

Harusnya dari kesemua tahapan night skincare ada eye cream, essence, dan lain sebagainya kan ya, tapi aku masih bingung harus pake eye cream apa. Sementara ini aku pake Innisfree Aloe Vera ini disekitar mata, hihi. Untuk saat ini night skincare yang gunakan baru itu aja sih. Sejauh ini aku masih nyaman sama produk-produk yang aku gunakan sekarang. Abis ini bisa tidur dengan nyenyak deh. Hihi..

Komentar