Azalea Inspired by Natur, Perawatan Rambut untuk Muslimah Berhijab


Salah satu kewajiban bagi seorang muslimah yang sudah baligh adalah menutup aurat. Perintah menutup aurat terdapat dalam QS. An-Nur ayat 30, yang artinya :
“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka mengentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.”
Wajib hukumnya bagi seorang muslimah yang telah baligh untuk menutup aurat. Salah satunya dengan menggunakan hijab sebagai penutup kepala. Tapi terkadang sayangnya masih ada sebagian muslimah yang ragu untuk mengenakan hijab hanya karena mereka tidak ingin rambut mereka rusak. Misalnya saja menjadi rontok, kusam, bau apek, bahkan berketombe. Atau ada juga yang setelah berhijab malah jadi malas merawat kesehatan rambut, hmm sayang sekali ya.

Menyadari fenomena tersebut dimana para muslimah berhijab benar-benar membutuhkan hijab hair care untuk perawatan rambut mereka, tidak bisa dipungkiri brand-brand perawatan rambut telah berlomba-lomba membuat produk perawatan rambut untuk muslimah berhijab, salah satunya yang aku ketahui ialah Azalea Inspired by Natur yang tidak lain brand ini merupakan saudaranya produk Natur. Kalau Natur memang sudah terkenal dari dulu sebagai produk perawatan rambut yang alami dengan aroma jamunya yang khas, maka Azalea memang hadir baru-baru ini. Akupun baru mengetahui produk Azalea Inspired by Natur ini dari beberapa event yang aku ikuti, dan puncaknya adalah event Azalea X Blogger Muslimah Indonesia di Makeupuccino Jl. Bengawan No.15 Bandung minggu lalu. Pulang dari event tersebut aku langsung mencoba produknya, dan kali ini aku akan review produk Azalea Inspired by Natur.

moment foto bersama event Azalea X Blogger Muslimah Indonesia

Azalea Inspired by Natur merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang halal untuk muslimah berhijab. Azalea Inspired by Natur baru hanya memiliki dua rangkaian produk saja, yaitu Azalea Hijab Shampoo yang pastinya produk ini merupakan shampoo halal dan juga shampoo hijab, dan Azalea Hair Hijab & Body Mist. Selama seminggu ini aku telah mencoba keduanya dan aku takjub banget dengan rangkaian produk tersebut.

1. Azalea Hijab Shampoo

Azalea Hijab Shampoo dengan kandungan minyak zaitun dan ekstrak ginseng dengan klaim produk diantaranya :
  • Membantu merawat kekuatan akar rambut
  • Melembutkan helaian rambut
  • Membersihkan rambut
  • Mengurangi rasa gatal di kulit kepala
  • Menjaga kesegaran rambut berhijab dengan kandungan cooling sensationnya

Cara penggunaan :
Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

Perhatian :
Hindarkan air masuk ke dalam botol karena dapat merusak kandungan Azalea Shampoo. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/alergi.

Komposisi :
Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Sodium laureth sulfate, Vitex trifolia fruit extract, Water, Swertia japonica extract, Cocamidopropyl Betaine, Crataegus oxycantha extract, Moringa oleifera leaf extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capillaris extract, Fragrance, Ginseng (panax ginseng) extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, Dimethiconol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive Oil PEG-7 Esters, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCl, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Harga : sekitar Rp 17.000 – 19.000
Netto : 180ml

Review :


Aku mulai review dari kemasannya dulu ya. Botolnya yang berbentuk hampir menyerupai persegi panjang dengan tutup flip flop yang kokoh sehingga aman saat dibawa bepergian tanpa takut isinya tumpah. Warna botolnya hijau toska dengan tulisan produk dicetak pada plastik jadi tidak dicetak langsung pada botolnya. Produk ini memiliki aroma yang segar tapi tetap kalem dengan warna shampoo coklat bening. Shampoo ini tidak terlalu banyak mengandung busa jadi sangat aman untuk rambut dan kulit kepala kita. Setelah satu minggu aku menggunakan produk ini, aku rasa klaimnya terbukti semua. Azalea Shampoo ini merupakan hijab shampoo yang benar-benar membuat rambut kuat dari akar karena rambutku jadi berkurang rontoknya, aku juga merasa rambutku jadi lebih lembut dari sebelumnya padahal aku tidak menggunakan kondisioner selama menggunakan produk ini, kalo klaim dapat membersihkan rambut itu sudah pasti ya, kemudian kulit kepalaku juga tidak terasa gatal sama sekali, dan yang paling menarik adalah rambutku tetap wangi segar tanpa bau apek padahal dalam keseharian aku beraktifitas menggunakan hijab.

2. Azalea Hair Hijab & Body Mist

Azalea Hair Hijab & Body Mist ini mengandung minyak zaitun dan ekstrak aloe vera. Produk ini sangat menarik perhatianku karena produk ini merupakan paduan antara hair mist sekaligus body mist, keren banget kan? Hair Hijab & Body Mist ini dapat digunakan sehari-hari, dengan klaim yang tidak kalah keren dari shampoonya :
  • Mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga mengurangi bau lembab di area sekitar kepala
  • Membantu melindungi dan merawat tiap helaian rambut sehingga rambut tetap segar, harum dan mudah diatur
  • Dapat sekaligus digunakan untuk wewangian hijab dan tubuh

Cara penggunaan :
Semprotkan 10-15 cm dari rambut atau hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

Komposisi :
Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.

Harga : sekitar Rp 16.000 – 18.000
Netto : 80ml

Review :


Botolnya berbentuk sprai pada umumnya dengan warna botol gelap sehingga isi produknya tidak bisa terlihat langsung, tulisannya dicetak diatas kertas berwarna hijau toska senada dengan shampoonya. Produk ini juga memiliki kemasan yang kokoh, bahkan tutup produknya pun sama-sama kokok jadi aman banget dibawa saat bepergian. Aromanya wangi segar tapi tetap kalem juga sama halnya dengan shampoonya. Produk ini multifungsi banget menurutku karena merupakan paduan antara hair mist sekaligus body mist. Jadi nggak perlu bawa parfum tambahan deh. Kita bisa menggunakan produk ini dari ujung kepala hingga ujung kaki. Klaimnya pun terbukti, produk ini dapat membuat rambut tetap segar dan jadi mudah diatur. Jadi solusi banget buat rambut berhijab.

Secara keseluruhan, aku pastiin Azalea Inspired by Natur ini merupakan The Real Hijab Hair Care yang bisa jadi jalan keluar untuk persoalan rambut dan kulit kepala bagi muslimah berhijab. Kehadiran rangkaian produk perawatan rambut yang ditujukan khusus untuk muslimah ini merupakan kabar baik untuk kita para muslimah. Karena pasti bahan-bahan yang terkandung didalam produk tersebut memang diformulasikan untuk mengatasi segala permasalahan rambut berhijab. Aku sudah membuktikannya dengan menggunakan produk ini selama satu minggu, dan terbukti kerontokan rambutku berkurang, ketombe dan gatal-gatal teratasi, membuat rambut wangi dan tidak bau apek, bahkan rambutku jadi lebih halus dan ringan padahal aku hanya menggunakan rangkaian shampoo dan hair hijab and body mist ini saja. Untuk para muslimah jangan ragu lagi untuk berhijab seutuhnya, dan bagi yang sudah berhijab jangan malas lagi merawat rambut dan kulit kepala, karena kini sudah hadir rangkaian produk Azalea Inspired by Natur. Harapanku selanjutnya semoga Azalea memiliki rangkaian produk yang lebih lengkap seperti kondisioner, tonik, masker rambut, vitamin rambut, dan lain sebagainya sama seperti yang dimiliki rangkaian produk Natur. Sukses terus Azalea Inspired by Natur...

Azalea Inspired by Natur diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
Facebook : Azalea Beauty Hijab
Twitter : @AzaleaHijab_ID
Instagram : @azaleabeautyhijab

Komentar

  1. Wow, detil sekali infonya Ran. Nuhun.

    BalasHapus
  2. Salam kenal Teh, saya dulu pake Azalea sekarang penasaran sama hair mist nya nih🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk teh cobain juga hair mistnya, bisa difungsikan sebagai body mist juga lho

      Hapus
  3. Raaan, kadang ya emang bener, semenjak berhijab suka lupa ngerawat rambut, ampe rontok tau2 dah panjang aja. Trus, cocok2an penggunaan samponya juga. Aku pernah pake ini juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya teh.. apalagi kalo ditambah kesibukan lainnya yang nggak kalah menyita waktu, mulai sekarang ku harus selalu inget ngerawat rambut juga

      Hapus
  4. Balasan
    1. yuk teh cobain, dapetinnya gampang banget kok, udah banyak tersedia diberbagai store

      Hapus
  5. Hai, salam kenal Teh. Aku belum pernah pakai ini. Aku penasaran pengen coba hair mistnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga teh.. ayo cobain teh, aku suka banget hair mistnya, rekomen banget deh

      Hapus
  6. Selama ini cukup susah cari perawatan rambut berhijab. Alhamdulillah udah setahun pakai azalea dan cocok hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh setuju, nyari perawatan rambut berhijab itu emang gampang-gampang susah, beruntung ada Azalea ya teh

      Hapus
  7. semoga bisa jadi solusi rambut rontok nih, rambut rontok jadi permasalahan wanita berhijab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, aamiin Risky.. iya bener banget, permasalahan rambut wanita berhijab pasti gak jauh-jauh dari kerontokan

      Hapus
  8. Aku juga pake Azalea. Semoga cocok, sejauh ini emang enakeun, rambut lebih halus dan wanginya lembut. 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh setuju, bahkan kalo males pake kondisionerpun cukup pake shampoo Azalea aja rambut tetep halus ya

      Hapus
  9. aku suka banget nih sama hair mistnya

    BalasHapus
  10. Sekarang sudah banyak produk shampo untuk rambt berhijab ya, jadinya ngerasa cocok deh, apalagi azalea ini bisa menguatkan akar rambut, saya pun pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, jadi nggak usah khawatir lagi ya harus pake apa buat perawatan rambut berhijab

      Hapus
  11. Aku banget nih pas awal berhijab jadi males ngerawat rambut, sampai ke hal kecil kayak keramas aja jadi jarang ��

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran, ntr mau coba rekomendasiin utk teman dan keluargaku yg berhijab. Makasih reviewnya teh :)

    BalasHapus
  13. Baru nyobain dan ternyata cocok banget ya untuk rambut yang tertutup seharian
    Apalagi Azalea hair hijab &body mist nya, top 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Bu, Azalea shampoo dan hair mistnya top banget deh, paling suka hair mistnya yang bisa dijadiin body mist juga, multifungsi banget ya Bu

      Hapus
  14. Pingin cobain shampoonya, ini yang aku cari shampoo buat berhijab bisa ngurangi gatal gatal dan cool di kepala, butuh bangat yang ini. seringnya gatelll minta ampun nih rmabut

    BalasHapus

Posting Komentar