[Review] Raiku Brightening Series



Assalamu’alaikum...
Hey Welcome!!! Sebelumnya aku mau ngucapin selamat datang buat teman-teman semua yang sudah mampir ke blog aku. Selamat datang juga buat diriku sendiri setelah off nulis blog sekitar 1,5 bulan lamanya karena kesibukan di dunia nyata. Yes, akhirnya aku kembali.

Oke, kali ini aku mau review skincare yang belakangan ini aku gunakan yaitu Raiku Brightening Series. Awal aku tau produk ini, namanya masih terdengar asing ditelinga. Tapi setelah search di instagram dan google ternyata udah banyak juga lho yang mencoba produk ini. Ada satu hal yang bikin aku jatuh hati sama produk ini, yaitu seluruh produknya nggak mengandung wewangian jadi nggak akan ganggu dihidung. Ini banget yang aku cari. Aku memang lebih suka dengan produk yang nggak mengandung wewangian ataupun pewarna.


Oh ya, rangkaian skincare Raiku memiliki dua jenis varian yaitu Brightening dan Anti Aging. Aku sengaja pilih yang varian Brightening karena penasaran dengan perpaduan niacinamide, rice extract, AHA, dan safflower yang terkandung didalamnya. Sementara untuk cleansing series-nya mengandung chamomile extract dan vitamin E. Sebelum aku review produknya, aku pengen sedikit ulas tentang bahan aktif yang terkandung dalam rangkaian skincare Raiku Brightening Series ini ya.
  • Chamomile Extract, dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori
  • Vitamin E, dapat membantu melembabkan kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah
  • Rice Extract, mengandung antioksidan alami, dapat membantu meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari, membuat kulit tampak cerah dan lembab
  • Niacinamide, dapat membantu melembabkan wajah, menyamarkan noda dan keriput, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Safflower, mengandung asam linoleat, membantu mengunci kelembaban wajah dan membuat wajah terlihat lebih cerah
  • AHA, berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan dapat mengatasi masalah pigmentasi

Nggak cuma kandungannya aja yang bikin aku jatuh hati, tapi ditambah balutan warna kemasan yang super kalem bikin aku nambah jatuh cinta sama produk ini. Selain itu, produk ini nggak mengandung paraben juga lho. Rangkaian skincare Raiku Brightening Series terdiri dari enam produk, yakni cleansing cream, cleansing foam, toner, serum, morning cream, dan night cream. Sekarang yuk cek satu-satu produknya.

1. Cleansing Cream

Tahap paling pertama dalam menggunakan rangkaian skincare Raiku Brightening Series ini yaitu cleansing cream. Merupakan krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa-sisa make up, debu, minyak dan lain sebagainya. Tekstur krimnya lembut berwarna putih dan waktu kena kulit wajah jadi kayak meleleh gitu tapi nggak lengket.
Kemasannya berbentuk tube dengan warna bernuansa putih, hijau, dan biru pastel. Kemasannya bener-bener cantik dan kalem banget. Isi bersihnya sekitar 60 gram.
Cara penggunaannya mudah, cukup oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas.

2. Cleansing Foam

Tahap kedua yaitu menggunakan cleansing foam. Merupakan pembersih wajah yang mampu membersihkan dengan lembut secara menyeluruh. Teksturnya agak lebih padat dibanding cleansing creamnya menurutku, dengan warna yang sama-sama putih.
Kemasannya berbentuk tube dengan warna sama persis seperti cleansing creamnya. Isi bersihnya sekitar 60 gram tapi karena teksturnya yang lebih padat dibanding cleansing cream, jadinya agak susah dikeluarkan isi produknya, itu sih yang aku alami.
Cara penggunaannya sangat mudah, cukup gunakan layaknya cleansing foam seperti biasa pada pagi dan malam hari setelah menggunakan cleansing cream.

3. Toner

Tahap ketiga yaitu penggunaan toner. Toner ini dapat mengangkat sisa kotoran dan make up dengan mudah. Jadi kulit wajah kita bener-bener bakalan bersih banget kalo setelah menggunakan cleansing cream, cleansing foam, dilanjut dengan menggunakan toner ini. Toner ini berbentuk cairan tidak berwarna. Isi bersihnya sekitar 100 ml.
Kemasannya berbentuk botol dengan tutup flip-flop yang kokoh banget, jadi nggak akan khawatir tumpah-tumpah isi produknya. Warna kemasannya bernuansa putih dan pink muda yang lembut banget. Suka deh!
Cara penggunaannya yakni tuang toner pada kapas dan gunakan pada pagi dan malam hari.

4. Serum

Tahap keempat yaitu serum. Siapa sih yang nggak tau pentingnya serum buat kulit wajah kita? Tahap penggunaan serum ini nggak boleh dilewatkan begitu aja dalam rangkaian perawatan kesehatan kulit kita. Nah, kalo selama ini aku taunya kebanyakan serum berbentuk cair, tapi serum dari Raiku ini berbentuk agak sedikit kental dan berwarna putih.
Kemasannya berbentuk botol dengan tutup pipet agar memudahkan mengambil isi produknya. Khusus untuk serum ini dilengkapi dus juga. Baik botol maupun dusnya sama-sama berwarna putih dan pink muda yang lembut. Saat awal-awal isi produknya masih penuh, agak sedikit bleber-bleber waktu menggunakannya, mungkin ini emang isi produknya bener-bener banyak ya nggak sekadar gede dikemasannya aja. Isi bersihnya sekitar 30 ml.
Cara penggunaannya juga mudah, cukup oleskan secara merata pada pagi dan malam hari.

5. Morning Cream

Tahap kelima yaitu penggunaan morning cream atau mungkin biasa kita menyebutnya day cream. Morning cream ini sudah mengandung SPF 15 dan berwarna putih. Teksturnya krim seperti day cream kebanyakan tapi cepat meresap dan nggak lengket.
Kemasannya berbentuk tube dengan warna senada dengan toner dan serumnya. Isi bersihnya sekitar 40 gram.
Cara penggunaannya mudah banget, cukup oleskan secara merata pada pagi hari.

6. Night Cream

Tahap keenam sekaligus menjadi tahap terakhir yaitu night cream. Tahap penggunaan night cream ini juga nggak kalah pentingnya dari tahap-tahap sebelumnya. Menurut aku pribadi tahap penggunaan night cream ini menjadi tahap paling berat, kenapa? Karena kalau malem biasanya udah keburu cape dan ngantuk setelah seharian lelah bekerja, wkwk. Tekstur night cream ini lebih ringan dari morning creamnya, bahkan jauh lebih mudah meresap dan nggak lengket sama sekali.
Kemasannya juga sama-sama berbentuk tube dengan warna sama persis seperti morning creamnya. Jadi pas mau pake, jangan sampe ketuker ya. Hehe..
Cara penggunaannya mudah juga, cukup oleskan secara merata pada malam hari.

Rangkaian skincare Raiku Brightening Series ini selain nggak mengandung wewangian, paraben, ataupun pewarna sehingga aman untuk kulit wajah kita. Ternyata juga sudah Halal lho, sudah terdapat logo Halal dari MUI pada kemasannya. Bikin kita makin percaya kalo Raiku ini bener-bener aman.

foto tanpa make up? siapa takut!

Oh ya, secara keseluruhan nggak ada efek aneh-aneh ke kulit aku sih. Nggak ada muncul jerawat gede-gede atau apapun. Untuk efek mencerahkan mungkin aku harus pakai produk ini lebih lama lagi, tapi menurutku biasanya yang gini lebih aman sih karena biasanya produk yang aman nggak akan ngasih efek secara instan tapi justru bertahap. Daripada langsung jadi cerah seketika agak serem juga, hehe..

Buat kalian yang mau tau lebih banyak tentang produk Raiku ini, kalian bisa kunjungi sosial media Raiku ya karena rangkaian produk Raiku ini nggak cuma yang Brightening aja lho, ada Anti Aging juga, dan baru-baru ini Raiku juga mengeluarkan produk baru lagi, keren banget kan.

Oh ya, post ini merupakan blog post collaboration dengan Beautygoers Community


Terimakasih banyak Raiku Beauty dan Beautygoers...

Komentar

Posting Komentar