[REVIEW] Wardah Instaperfect Lip Matte Paint dan Powder Foundation



Ada dua kelompok wanita di dunia ini yang sama-sama memilih make up simpel. Pertama; kelompok wanita yang punya aktivitas padat sehingga nggak punya banyak waktu buat dandan, kedua; kelompok wanita yang males dandan tapi nggak mau keliatan jelek, wkwkwk. Kelompok manakah dirimu? Kalo aku masuk ke kedua kelompok tersebut, hahaha.. Karena selain harus ngejar waktu berangkat ke kantor, aku juga termasuk tipe orang yang males dandan.

Nah, untuk kedua kelompok wanita ini harus banget pake make up yang simpel tapi hasilnya maksimal. Termasuk aku butuh banget make up seperti itu tapi aku malah kebingungan harus milih make up dari brand mana. Tapi akhirnya beberapa waktu yang lalu aku kenalan sama salah satu series make up terbaru dari sebuah brand kosmetika halal di Indonesia, yups Wardah. aku tau lebih banyak tentang produk tersebut dari event yang aku ikuti, yaitu Gathering Blogger MDR bersama Wardah Instaperfect yang bertempat di Wardah Store Ciwalk Bandung.

Sekilas tentang event tersebut, event yang diadakan sore hari hingga menjelang maghrib tersebut menghadirkan Ashry Rabbani, seorang influencer dari Bandung yang membagi berbagai tips menggunakan make up melalui tutorial make up. Selain itu, peserta yang hadir juga bisa mencoba langsung seluruh produk Wardah Instaperfect Series. FYI, sekarang varian Wardah Instaperfect Series semakin lengkap lho. Ngomongin soal produknya, aku bawa oleh-oleh Wardah Instaperfect Lip Matte Paint No.03 Chic dan Powder Foundation No.11 Fair yang sekarang bakalan aku review.



Wardah Instaperfect Series merupakan rangkaian make up series terbaru dari Wardah yang lebih diperuntukkan bagi wanita aktif yang memiliki banyak kegiatan. Formula dan penggunaannya dibuat semudah mungkin tapi dengan hasil yang maksimal jadi kita nggak usah berkorban banyak waktu demi cuma buat pake make up. Sesimpel itu.

Secara umum dari kemasannya, seluruh varian Wardah Instaperfect Series punya kemasan yang mewah banget dengan warna rose gold karena memang Wardah Instaperfect Series ini merupakan seri premium dari brand Wardah. Sementara dari isi produknya sendiri, masing-masing varian Wardah Instaperfect Series punya keunikan tersendiri yang menjadi keunggulannya dibanding produk Wardah yang biasa kita jumpai.

Wardah Instaperfect Lip Matte Paint No.03 Chic


Dimulai dari segi kemasannya, Wardah Instaperfect Lip Matte Paint punya kemasan yang terbuat dari plastik doff yang cantik banget. Tutupnya berwarna rose gold doff juga yang sayangnya agak mudah pudar kalo bergesekan dengan benda lain. Tapi dengan ukurannya yang mungil bikin aku jatuh hati karena nggak banyak makan tempat dan mudah dibawa kemana-mana.

Sementara kalo ngomongin soal warna, sebenarnya Wardah Instaperfect Lip Matte Paint punya lima warna yaitu mulai dari No.01 sampai No.03 merupakan warna nude sementara No.04 dan No.05 merupakan warna bold. Nah, Wardah Instaperfect Lip Matte Paint No.03 ini merupakan warna nude bernuansa coklat. Kaget banget sama warnanya waktu aku nyoba pake Lip Matte Paint ini ke kantor dan nggak touch up seharian. Awal aku pake waktu pagi-pagi warnanya masih coklat agak merah bata yang cantik banget, tapi begitu siang menuju sore warnanya nggak tau kenapa berubah jadi agak kemerahan khas warna bibir yang cantiiik banget. Bener-bener nggak usah touch up pake Lip Matte Paint ini.

Selain itu, aku mencoba bereksperimen dengan menjadikan Lip Matte Paint ini sebagai blush on dan eye shadow juga. Mau tau hasilnya gimana? Hasilnya cantik banget dong! Warnanya pigmented banget, warna yang keluar adalah peach cantik dan fresh banget waktu aku menggunakan Lip Matte Paint ini sebagai blush on dan eye shadow. Aku jadi mikir, bisa irit dan nggak ribet nih kalo Lip Matte Paint ini bisa dijadiin blush on dan eye shadow juga, hehehe.

Dari segi tekstur juga aku suka banget sama Lip Matte Paint ini, teksturnya krim tapi nggak bikin bibir kering dan tetap terasa ringan dibibir. Tapi sayangnya, Lip Matte Paint ini masih transfer kemana-mana kalo dibibirku, walau warnanya tetep stay dibibir nggak berubah sama sekali. Harapanku, mudah-mudahan kedepannya Lip Matte Paint m ini dibikin nggak transfer sama sekali, dengan keunggulan yang tetap ada sebelumnya bakalan sempurna banget deh Wardah Instaperfect Lip Matte Paint ini.

Wardah Instaperfect Powder Foundation No.11 Fair


Wardah Instaperfect Powder Foundation merupakan bedak yang sudah dipadukan dengan foundation didalamnya, jadi kalo pake bedak ini nggak usah pake foundation dulu sebelumnya. Makin simpel kan? Klaim produk ini yakni memiliki coverage yang tahan lama, menyamarkan pori-pori sekaligus memberikan tampilan wajah yang halus, lembut, dan bebas kilap.

Aku mulai dari kemasannya, Wardah Instaperfect Powder Foundation ini memiliki kemasan yang juga berwarna rose gold, bagian bawahnya dibuat doff sementara bagian atasnya dibuat glossy sampe bisa dipake ngaca, hihihi. Sementara bagian dalamnya sama seperti bedak padat pada umumnya yang tempat sponsnya terpisah dari tempat bedaknya. Tapi ada yang menarik dengan sponsnya, yaitu dua sisi sponsnya dibuat berbeda dan memiliki fungsi berbeda pula. Sisi spons digunakan untuk hasil natural yang lebih mengcover, sementara sisi velvety flock digunakan untuk hasil lebih sheer atau sebagai finishing powder. Suka banget nih sama produk multifungsi kayak gini.

dua sisi berbeda pada spons

sisi velvety flock

sisi sponge

Kemudian soal warna, aku kurang tau sih Wardah Instaperfect Powder Foundation punya berapa warna, tapi kayaknya sama deh dengan BB Cushionnya yang punya empat warna yakni No.11 Fair, No.12 Ivory, No.13 Beige, dan No.14 Creme. Nah, Wardah Instaperfect Powder Foundation yang aku punya ini No.11 Fair, hmm.. udah bisa dipastiin kayaknya emang terlalu putih dikulitku. Kayaknya, harusnya aku pake yang No.13 Beige ya. Makanya aku pake yang No.11 Fair ini tipis-tipis aja, tapi walaupun aku pakai tipis-tipis, bedaknya tetep awet lho diwajahku. Oh ya, bedak ini juga terasa ringan banget dikulitku. Biasanya kalo aku pake bedak semacam ini, rasanya agak berat dan ganggu banget dikulitku. Tapi Wardah Instaperfect Powder Foundation ini justru ringan banget.

Itu dia review Wardah Instaperfect Lip Matte Paint dan Powder Foundation dariku. Buat kalian yang punya kegiatan padat banget wajib deh cobain produk-produk dari Wardah Instaperfect Series ini. Atau.. buat kalian yang males dandan dan pengen make up yang simpel-simpel aja tapi dengan hasil yang maksimal, wajib juga cobain produk ini.

Komentar

  1. Seru yahh acaranya, wardah bikin produk makeup yg simple tp tetep kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget raaan.. bener banget, jadinya kita ga usah ngabisin waktu lama buat dandan ya hehe

      Hapus
  2. acaranya seru yaaaa, produk2 nya juga bagus, aku suka lip matte nya <3

    BalasHapus
  3. aku juga dapet dua produk yg sama ini, daaaaan secinta ituuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung beralih pake instaperfect ya teh dari produk lama, wkwk

      Hapus
  4. Suka sama semua produk wardah instaperfect ini. Bagus bagusss

    BalasHapus
  5. Aku suka sama kedua produk ini, best bgt buat daily look 💖

    BalasHapus

Posting Komentar