[REVIEW & EVENT REPORT] Azalea Intensive Skin White Series & Azalea Zaitun Oil Series



Kulit merupakan area terbesar dari lapisan luar tubuh manusia. Kulit memiliki banyak peran bagi tubuh kita, salah satunya berfungsi untuk melindungi tubuh dari gesekan, panas, kuman, zat kimia, dan lain sebagainya. Maka sudah seharusnya kita pun memberi perhatian lebih pada kulit kita, salah satunya dengan cara merawat kesehatan kulit. Merawat kesehatan kulit dapat dilakukan dari dalam maupun luar tubuh kita. Beberapa cara merawat kulit dari dalam tubuh diantaranya dengan cukup minum air putih, makan makanan yang sehat seperti buah-buahan, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan selalu berpikir positif. Sementara cara merawat kulit dari luar tubuh dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit.

Ngomongin tentang produk perawatan kulit, minggu lalu aku berkesempatan hadir di acara peluncuran produk terbaru Azalea Beauty Hijab. Azalea Beauty Hijab yang terkenal dengan produk perawatan rambut kini telah meluncurkan produk perawatan kulit sebagai produk terbaru mereka dengan tetap terinspirasi dari thibbun nabawi (metode pengobatan ala Rasulullah SAW) dan tetap dengan mengusung tema Beauty From Sunnah. Nggak tanggung-tanggung, Azalea Beauty Hijab telah meluncurkan dua series produk perawatan kulit yang masing-masing terdiri dari dua varian berbeda.

1. Azalea Intensive Skin White Series
Produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab yang pertama yaitu rangkaian Azalea Intensive Skin White Series yang memiliki dua varian berbeda. Rangkaian produk ini memiliki manfaat yang tak hanya untuk merawat kulit saja, tapi juga memperbaiki kondisi kulit kita sebelumnya.

a. Azalea Intensive Skin White Hydrogel (Soothe & Hydrate Dry Skin)
Azalea Intensive Skin White Hydrogel (doc. pribadi)

Azalea Intensive Skin White Hydrogel memiliki kemasan berbentuk tube berwarna putih dengan sentuhan toska. Produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur gel yang sangat mudah meresap dikulit. Aromanya? Wangiii banget. Saat dipakai ada sensasi dingin dikulit. Azalea Intensive Skin White Hydrogel diformulasikan untuk merawat kulit kaki yang kering, kasar dan bersisik terutama pada area-area yang sangat rentan kering seperti kaki, siku dan lutut. Produk ini mengandung Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang dapat menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan Sweet Almond Oil dan Vitamin E yang dapat membantu mengembalikan warna alami kulit.
Cara pemakaian : Oleskan pada bagian kulit yang bermasalah, pijat secara lembut hingga benar-benar meresap. Produk ini aman digunakan setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Netto : 35 gram

b. Azalea Intensive Skin White Cream (Soften & Protect Cracked & Rough Skin)
Azalea Intensive Skin White Cream (doc. pribadi)

Azalea Intensive Skin White Cream juga memiliki kemasan berbentuk tube berwarna putih namun dengan sentuhan peach. Produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur krim tapi tetap dapat meresap dengan mudah dikulit. Aromanya lebih lembut menurutku. Azalea Intensive Skin White Cream diformulasikan untuk merawat kulit kaki yang kering, kasar dan pecah-pecah terutama pada kaki, tapi bisa juga digunakan pada siku dan lutut. Produk ini mengandung Zaitun Oil dan Shea Butter yang dapat mengembalikan kelembaban alami dan elastisitas kulit sehingga kulit terasa lembut dan halus. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan Rosehip Oil dan Vitamin B3 yang membantu menyamarkan bekas luka dan dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Kelebihan lainnya, produk ini terdapat Double Antibacterial Action yang dapat mengurangi bau tidak sedap pada kaki.
Cara pemakaian : Oleskan pada bagian kulit yang bermasalah, pijat secara lembut hingga benar-benar meresap. Produk ini aman digunakan setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Netto : 35 gram

2. Azalea Zaitun Oil Series
Produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab yang kedua yaitu Azalea Zaitun Oil Series yang juga memiliki dua varian berbeda. Rangkaian produk ini memiliki manfaat yang tak hanya untuk merawat kulit saja, tapi juga dapat digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.

a. Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil (Fair & Natural Glowing Skin)
Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil (doc. pribadi)

Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil memiliki kemasan dalam bentuk botol plastik bening dengan tutup flip flop. Produknya tidak berwarna dengan tekstur oil cenderung cair dan nggak lengket sama sekali. Aromanya wangi banget menurutku. Produk ini mengandung habbatussauda oil dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar. Selain itu, produk ini juga dapat menjadikan kulit cantik dan tampak cerah alami.
Cara pemakaian : Usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.
Netto : 150 ml

b. Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil (Soft & Radiant Healthy Skin)
Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil (doc. pribadi)

Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil juga memiliki kemasan dalam bentuk botol plastik bening dengan tutup flip flop. Sama seperti Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil, produknya tidak berwarna dengan tekstur oil cenderung cair dan nggak lengket sama sekali, aromanya juga sama-sama wangi. Produk ini mengandung rosehip oil dan vitamin E yang yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat menjadikan kulit halus dan tampak sehat bercahaya.
Cara pemakaian : Usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.
Netto : 150 ml

Atas : tekstur Azalea Skin White Hydrogel
Bawah : tekstur Azalea Skin White Cream
(doc. pribadi)

Sejauh ini, aku suka dengan dua rangkaian produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab ini, baik rangkaian Azalea Intensive Skin White Series maupun rangkaian Azalea Zaitun Oil Series. Kedua rangkaian produk ini terbukti dapat melembutkan kulit. Namun untuk menghilangkan bekas luka atau mengurangi bau tidak sedap, sepertinya aku membutuhkan waktu yang agak lebih lama untuk mencobanya agar hasilnya benar-benar terlihat. Tapi secara keseluruhan, kedua rangkaian produk ini kayaknya bakalan jadi salah satu rangkaian perawatan kulit tubuhku. Kalo ditanya mana yang lebih aku suka? Aku lebih suka varian yang mengandung Rosehip Oil baik dari manfaatnya maupun tekstur dan aromanya.

Sekilas Tentang Acara Azalea Mehndi Day : Peluncuran Rangkaian Produk Azalea Intensive Skin White Series & Azalea Zaitun Oil Series

(doc. Azalea)

(doc. Azalea)

(doc. Azalea)

Minggu lalu, tepatnya tanggal 31 Maret 2019 aku berkesempatan hadir di acaranya Azalea Beauty Hijab yang bertema Azalea Mehndi Day yang bertempat di Al-Jazeera Signature Bandung. Acara ini diselenggarakan dalam rangka grand launching produk terbaru Azalea Beauty Hijab yakni Azalea Intensive Skin White Series dan Azalea Zaitun Oil Series. Registrasi dibuka dari pukul 08.30 WIB, sembari menunggu untuk bisa masuk ke ruangan, aku dan temanku foto-foto terlebih dulu karena disana banyak banget spot foto yang bagus, hehe. Nggak ketinggalan ada juga spot foto khusus Azalea Beauty Hijab dengan beragam produk Azalea Beauty Hijab yang ditampilkan. Acara dibuka dengan meriah oleh MC. Kemudian Kak Fabiola atau akrab dipanggil Kak Eby selaku Asisten Brand Manager Azalea menjelaskan dengan lengkap mengenai produk terbaru Azalea Beauty Hijab. Ada juga sesi tanya jawab buat peserta yang penasaran dengan produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab ini. Oh iya, karena acara kali ini bernuansa ala timur tengah, udah pasti dresscode yang digunakan para peserta bernuansa timur tengah juga dong. Untuk mengapresiasi perjuangan (haduh bahasanya ‘perjuangan’) tampil maksimal ala timur tengah, Azalea Beauty Hijab mengadakan challenge Best Dress dan dipilihlah tiga pemenangnya.

acara dibuka oleh MC (doc. Azalea)


Kak Fabiola menjelaskan detail produk (doc. Azalea)

Kak Fabiola menjelaskan detail produk (doc. Azalea)

para pemenang Best Dress (doc. Azalea)

Acara semakin menarik karena ternyata kali ini para peserta bisa belajar menggambar henna dengan desain yang beragam. Buat yang belum pernah sama sekali menggambar henna kayak aku gimana? Tenang, ada Kak Risma dan Kak Ocy yang ngajarin kita tahap demi tahap menggambar henna. Oh iya, untungnya para peserta diberikan contoh gambar henna sekaligus gambar tangan buat mengaplikasikan henna, jadi nggak langsung ditangan kita sendiri. Untuk peserta yang gambar hennanya paling rapi diberikan hadiah juga ternyata. 

Kak Risma dan Kak Ocy (doc. Azalea)

siap-siap belajar gambar henna (doc. Azalea)

pemenang gambar henna (doc. Azalea)

Secara keseluruhan dari acara ini, selain kita bisa mendapat pengetahuan mengenai produk terbarunya Azalea Beauty Hijab yakni Azalea Intensive Skin White Series dan Azalea Zaitun Oil Series. Di acara ini, aku juga bisa ketemu teman-teman yang udah cukup lama kenal sekaligus ketemu temen-temen baru disini. Sukses terus Azalea Beauty Hijab...

para pemenang Best Posting Instagram (doc. Azalea)

foto bersama Tim Azalea dan peserta (doc. Azalea)

ditutup dengan makan siang (doc. Azalea)

Facebook : Azalea Beauty Hijab
Twitter : @azaleahijab_id
Instagram : @azaleabeautyhijab

Komentar