[REVIEW & FIRST IMPRESSION] Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++


Dulu, aku nggak tau sama sekali kalo sunscreen penting banget buat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Kemudian setelah tau kalo sunscreen itu penting, mulailah aku coba-coba pakai sunscreen. Tapi ternyata baru pertama kali coba malah bikin kulit aku makin berminyak dan timbul bruntusan, ditambah tekstur sunscreennya yang lengket dan ninggalin whitecast akhirnya bikin aku malah berpikir nggak mau pake sunscreen lagi. Pake pelembab yang ada SPF nya aja mungkin cukup, itu anggapanku dulu. Tapi lama kelamaan mulai timbul sedikit bintik hitam di wajahku walau belum muncul ke permukaan. Setelah baca beberapa artikel, katanya salah satu penyebab munculnya bintik hitam adalah karena tidak menggunakan sunscreen. Hiks sedih banget waktu bacanya dan aku menyesal banget selama ini nggak mau pakai sunscreen.

Akhirnya kali ini mau nggak mau aku harus mulai nyari lagi sunscreen yang cocok buat kulit berminyakku. Semua brand aku bacain satu persatu reviewnya, sampe aku nemu review tentang sunscreen dari Biore. Masih heran aja sih, emang Biore punya sunscreen? Bukannya selama ini cuma ada body wash sama facial foam aja ya? Eh tapi ternyata emang beneran ada dan di internet banyak banget yang ngerekomendasiin sunscreen dari Biore ini. Akhirnya berangkatlah aku ke mall dekat rumahku, tapi ternyata waktu itu sunscreen dari Biore ini masih jarang banget dijual di drugstore, kebanyakan masih harus beli secara online, aduh males. Setelah beberapa lama aku tahan-tahan, tapi ternyata masih penasaran juga. Ditambah aku memang harus segera memakai sunscreen, kalo nggak bintik hitam dikulit wajahku mungkin bakalan tambah banyak. Sampe akhirnya aku bisa nyobain juga sunscreen dari Biore ini.

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ kemasan sample size

Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++, itu yang tertulis dikemasannya. Takjub banget nggak sih? Karena sunscreen ini SPF nya gede banget ditambah PA++++ yang jadiin produk ini bisa melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari secara maksimal. Terus ada kata “aqua” nya yang belakangan aku tau kalo sunscreen ini diklaim terasa ringan seperti air. Oh ya, udah bukan rahasia lagi kalo sunscreen biasanya mudah terhapus begitu kena keringat atau air, jadi pengaplikasian sunscreen disarankan setiap 4 jam sekali. Yaaah males ya sebenernya, apalagi kalo kerjaan lagi sibuk-sibuknya jadi nggak sempet buat aplikasiin ulang sunscreen-nya. Tapi aku baca klaim Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ ini ternyata lebih tahan terhadap keringat dan air juga. Waaah makin bikin seneng aja.

Ingredients :
Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Kemasannya berbentuk tube pipih dengan didominasi warna biru muda dan tutup warna putih. Tubenya terbuat dari bahan yang sangat lentur sehingga memudahkan untuk mengeluarkan produknya. Ukuran kemasan regulernya sebanyak 50 gram. Produknya sendiri berwarna kuning keruh, dengan tekstur agak mirip gel yang nggak lengket sama sekali. Menurutku, aroma alkohol dan ekstrak citrus pada Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ sama-sama kuat tapi nggak sampe mengganggu hidung sih. Saat diaplikasikan juga terasa dingin di kulit. Setelah diratakan, kulit terasa lembut karena sunscreen mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus mix yang terdiri dari ekstrak jeruk, anggur, dan lemon) yang membuat kulit menjadi lebih lembut.

Warna dan tekstur Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++

Cara penggunaan Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ ini mudah banget, sama seperti menggunakan sunscreen lainnya. Cukup usapkan secara merata pada kulit wajah dan badan, sebaiknya ulangi penggunaan setelah kulit kita terkena keringat atau air. Ada peringatan dibagian kemasan agar tidak mengaplikasikan sunscreen ini pada kulit bayi, kulit sensitif, maupun kulit berjerawat.

Sekarang Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ udah gampang banget ditemuin di berbagai drugstore seperti Guardian dan Watsons atau bisa juga dibeli secara online di e-commerce seperti Sociolla, Kao Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli, dan masih banyak lagi. Harganya sekitar Rp 115.800 cukup bersaing dengan sunscreen brand lain sekelasnya.

Mulai sekarang, sunscreen jadi salah satu item wajib dalam rangkaian skincare routine aku. Karena setelah rutin menggunakan sunscreen, memang terasa sih kulit wajah jadi lebih terlindungi. Bintik hitam di kulit wajahku juga mulai memudar dan nggak muncul lagi. Untuk Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ sendiri aku masih bakalan terus menggunakan produk ini, karena saat pemakaian pertama nggak ada reaksi aneh yang terjadi pada kulitku, jadi mudah-mudahan selanjutnya juga sunscreen ini bisa cocok di kulit berminyakku.

Komentar