9 Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan


Kemungkinannya kamu pernah mendengar atau bahkan pernah mencoba minyak kutus kutus kan? Lalu sebenarnya ini minyak apa dan untuk apa? Minyak ini berasal dari Bali yang beberapa waktu lalu hingga saat ini menarik perhatian para pecinta pengobatan herbal. Pasalnya minyak tersebut dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit. Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini beberapa manfaat minyak yang berasal dari Bali tersebut untuk kesehatan diantaranya yaitu :

  • Mengobati Sakit Kepala
Akan berkurangnya gejala sakit kepala yang kamu derita berkat aroma yang dihasilkan minyak tersebut yang dapat memberikan efek relaksasi. Cara memanfaatkannya adalah dengan membalurkan minyak tersebut pada bagian pelipis.

  • Sebagai Antioksidan 
Berbagai macam bahan yang digunakan didalam pembuatan minyak tersebut seperti Bunga lawing, temulawak, daun neen, dan juga bahan lainnya dikenal sebagai unsur herbal yang dapat menjadi antioksidan. Sehingga jangan heran jika minyak tersebut dipercaya dapat menangkal kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Pasalnya sifat antioksidan dari minyak tersebut dapat menjaga tubuh dari berbagai macam virus, bakteri, dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi. 

  • Sebagai Obat Pereda Nyeri 
Adanya beberapa bahan didalam minyak tersebut yang dapat bertindak sebagai obat analgesic ataupun pereda nyeri. Manfaat yang satu ini menyebabkan minyak yang aslinya banyak digunakan untuk meredakan berbagai gejala penyakit seperti asam urat, nyeri sendi, nyeri otot, ataupun nyeri haid. 

  • Dapat Meningkatkan Vitalitas
Purwaceng merupakan salah satu kandungan utama didalam pembuatan minyak tersebut. Dimana tanaman ini merupakan tanaman herbal yang telah dikenal sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah seksual. Pasalnya kandungan yang ada didalam Purwaceng dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria ataupun wanita. 

  • Dapat Menjaga Kesehatan Mulut 
Minyak tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam masalah yang menggangu kesehatan mulut seperti bau mulut, gusi bengkak, dan juga sariawan. Pasalnya adanya beberapa komposisi dari minyak tersebut mengandung antibakteri. 

  • Dapat Menjaga Sistem Pencernaan dan Meningkatkan Nafsu Makan
Dengan menggunakan minyak tersebut juga maka akan terjaganya sistem pencernaan. Minyak tersebut dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti kerja lambung, mengatasi sakit perut, dan masalah pencernaan yang lainnya. Selain itu juga minyak tersebut dipercaya dapat menambah nafsu makan terlebih pada anak anak. 

  • Dapat Melembapkan Kulit 
Adanya kandungan minyak kelapa didalam minyak tersebut dipercaya dapat melembabkan kulit. Penggunaan minyak tersebut dapat menjadi solusi bagi mereka yang memiliki kulit kering atau bersisik. Seperti yang telah diketahui jika minyak kelapa kaya akan kandungan nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. 

  • Dapat Mengatasi Wasir 
Memang wasir ini bukanlah penyakit mematikan, tetapi nyatanya banyaknya masyarakat Indonesia yang menderita penyakit tersebut. Untuk mengatasi gejala penyakit wasir ini maka penderitanya bisa memanfaatkan minyak yang berasal dari Bali tersebut.

  • Dapat Mengatasi Berbagai Macam Penyakit Serius
Minyak tersebut juga dipercaya oleh beberapa orang dapat mengatasi beberapa penyakit serius seperti darah tinggi, diabetes, hingga penyakit jantung. Kemungkinannya kemampuan tersebut didapatkan dari sifat minyak tersebut sebagai healing oil yang dapat membantu tubuh untuk melakukan self healing. Dengan begitu pemanfaatan minyak tersebut dapat membantu tubuh untuk melawan penyakit dan menyembuhkan diri sendiri. 

Cara tepat menggunakan minyak tersebut adalah dengan mengaplikasikannya secara langsung ke kulit. Minyak tersebut juga cenderung aman diaplikasikan pada area sensitif misalnya saja kelopak mata.

Komentar