Bebas Beraktivitas Tanpa Anyang-Anyangan


Menjalani hari-hari dengan segudang aktifitas tentu membutuhkan kondisi badan yang sehat. Apalagi bagi seorang wanita dengan perannya masing-masing. Kenapa aku soroti wanita? Karena saat ini nggak sedikit wanita yang justru memiliki banyak aktifitas, misalnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus berkarir, sebagai wanita karir dengan banyak kegiatan diluar pekerjaan, bahkan sebagai mahasiswi sekaligus berkarir juga, dan lain sebagainya. Padahal ada banyak masalah kesehatan yang menghantui wanita setiap saat yang malah bisa mengganggu aktifitasnya. Nggak hanya penyakit-penyakit ‘berat’ yang selama ini diketahui menghantui para wanita saja. Tapi ternyata ada penyakit yang justru mungkin masih belum kita sadari atau bahkan malah kita sepelekan, salah satunya Anyang-anyangan, pernah dengar?

Anyang-anyangan? Apa tuh?

Anyang-anyangan atau disebut juga Disuria adalah kondisi nggak nyaman saat buang air kecil misalnya rasa sakit, nyeri, rasa panas atau terbakar pada area kelamin wanita. Buang air kecilpun jadi lebih sering dari biasanya. Gejala lainnya bisa berupa kesulitan mengontrol kandung kemih, urin berwarna keruh dan lebih pekat bahkan terkadang disertai darah, dan lain-lain. Anyang-anyangan lebih sering terjadi pada wanita daripada pria tanpa memandang usia. Tapi pria pun nggak menutup kemungkinan bisa terserang Anyang-anyangan juga.

Apa saja penyebab Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan bisa juga disebabkan oleh adanya batu pada saluran kemih, iritasi pada organ intim, faktor hormonal seperti menopause, kanker, peradangan pada vagina, bahkan yang sering nggak kita sadari adalah penggunaan sabun atau produk perawatan organ intim. Ternyata Anyang-anyangan walau dianggap sepele tapi ngeri juga ya?

Apa bedanya Anyang-anyangan dengan Infeksi Saluran Kemih?

Lalu, apakah Anyang-anyangan sama dengan Infeksi Saluran Kemih (ISK)? Ternyata Anyang-anyangan berbeda dengan Infeksi Saluran Kemih. Anyang-anyangan merupakan suatu gejala yang menunjukan adanya sebuah penyakit, gejalanya beda-beda tiap orang. Pada beberapa gejala ada yang bisa mengarahkan kepada penyakit Infeksi Saluran Kemih misalnya rasa nyeri karena infeksi dari bakteri. Kondisi terserang Anyang-anyangan tentu mengganggu banget aktifitas kita sehari-hari. Apalagi kalo kita punya segudang aktifitas dengan mobilitas tinggi. Duh jangan sampai terkena Anyang-anyangan deh.

Apa yang harus kita lakukan jika terkena Anyang-anyangan?

Apa yang harus kita lakukan jika muncul tanda-tanda seperti Anyang-anyangan terjadi? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebaiknya periksa ke dokter daripada kita hanya mengira-ngira sendiri. Setelah kita tau apakah kita terserang Anyang-anyangan atau bukan, maka kita bisa mengambil langkah selanjutnya yang terbaik untuk kesehatan tubuh kita.

Tapi untuk membantu memelihara kesehatan saluran kemih nggak ada salahnya untuk selalu menjaga kesehatan area organ intim, istirahat yang cukup, atau juga bisa mengkonsumsi jus cranberry. Eh tapi kalo punya banyak kesibukan dan nggak sempet bikin jus cranberry gimana? Tenang, ada Prive Uri-cran. Obat apa nih? Pahit nggak ya? Obat kan pahit...

Prive Uri-cran merupakan suplemen makanan yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Ada dua jenis Prive Uri-cran berdasarkan bentuknya, yakni ada yang berbentuk serbuk yang dapat dilarutkan dengan air, ada juga yang berbentuk kapsul. Keduanya sama-sama mengandung Cranberry Extract.

Cranberry merupakan buah golongan berry kaya nutrisi dan rendah kalori yang dipercaya dapat mengatasi keluhan pada saluran kemih karena adanya zat Proantocyanidin yang terkandung dalam buah cranberry. Cranberry juga dapat membantu membunuh kuman, penyembuhan penyakit, bahkan mengatasi demam.

  • Prive Uri-cran Plus

Prive Uri-cran Plus berbentuk serbuk yang mengandung Cranberry Extract plus Vitamin C dan Probiotic. Prive Uri-cran Plus dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih dengan aturan pakai 1-2 sachet per hari. Bentuknya berupa serbuk berwarna pink yang dapat dilarutkan dengan air. Soal rasanya? Rasanya asem-asem seger, tapi nggak asem banget kok.

Komposisi per sachet :
Cranberry Extract 375 mg, Vitamin C 60 mg, Bifidobacterium bifidum 0.1 mg, Lactobacillus acidophilus 0.1 mg, Fructo Oligo Saccharides 0.1 mg, Calcium Lactate Glukonate 1 mg. Dengan bahan tambahan Maltodextrin, Lactosa, Asam sitrat, Tricalcium Phospate, Tara Gum, Cranberry flavor, Calamandin Fruit Juice, Red Grape Root, dan Sucralose.

Penyimpanan :
Simpan dibawah suhu 30°, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Prive Uri-cran

Prive Uri-cran berbentuk kapsul yang juga mengandung Cranberry Extract. Prive Uri-cran ini dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih dengan aturan pakai 1-2 kapsul per hari. Bentuknya berupa kapsul berwarna pink yang isinya berupa serbuk berwarna pink juga. Aku icip-icip serbuk dalam kapsul ini juga rasanya asem-asem seger gitu, jadi nggak pahit sama sekali ya.


Komposisi per kapsul :
Vaccinium macrocarpon (Cranberry Extract) 250 mg. Dengan bahan tambahan : Laktosa, Magnesium stearat, dan silikon dioksida.

Penyimpanan :
Simpan pada ruangan yang sejuk dan kering, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langusng, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Sesekali aku mengkonsumsi Prive Uri-cran ini walaupun sebelumnya aku nggak terserang tanda-tanda Anyang-anyangan sih, tapi untuk menjaga kesehatan saluran kemih aja. Sejauh ini nggak ada efek negatif apapun yang aku rasakan sih. Oh ya, Prive Uri-cran ini juga aman untuk ibu hamil lho. Terus apakah bisa dikonsumsi oleh pria juga? Tentu bisa juga dong. Prive Uri-cran ini udah bisa didapatkan dengan mudah baik online maupun offline. Tinggal pilih lebih seneng mengkonsumsinya dalam bentuk serbuk (minuman) atau kapsul.

Price :
Prive Uri-cran Plus (serbuk) : Rp 115.000 per dus (isi 15 sachet)
Prive Uri-cran (kapsul) : Rp 150.000 per dus (isi 30 kapsul)

Kunjungi juga website dan media sosial Prive Uri-cran :
Instagram : @uricran.id
Facebook : Prive Uri-cran

Komentar

  1. Wahhhh Cranberry , akuuu sukaaa rasa buahnyaaa yang segar. Hehehe

    Anyang - anyangan emang nggak nyaman banget kak hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. asem manis seger gitu ya mbak buah cranberry, hehe..
      iya setuju banget mbak, anyang-anyangan bikin nggak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas juga..

      Hapus
  2. Aku juga minum Prive Uri-cran Plus dengan air es Mba, manis asem seger. Dan bermanfaat buat aku yang kerap anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaan dong kita ya mbak, Prive Uri-cran Plus seger banget ya mbak kalo pake air dingin, bermanfaat untuk kesehatan pula

      Hapus
  3. Uricran ini memang cocok untuk anyang - anyangan, saya udah pake ini sejak tahun lalu alhamdulillah cocok dan jarang datang anyang - anyangan atau ISK lagi nih

    BalasHapus
  4. Anyang-anyangan emang bikin gak enak banget. Prive uricran ini memang bagus untuk mengatasi anyang-anyangan, saya pernah coba juga

    BalasHapus
  5. Betul, Anyang ayangan emang ganggu banget ya Ka. Apalagi kalau anyang2an nya lagi hari kerja. Duh, ngga enak banget sama temen2. Kayak ngabisin waktu cuma di toilet gitu. Untung ada uricrane. Pilihan aku bgt saat anyang2an

    BalasHapus
  6. Dulu mengalami anyang-anyangan mbak dan berkat Prive Uri Cran jadi hilang. Memang berkhasiat banget.

    BalasHapus

Posting Komentar