[REVIEW] Rejoice Shampoo 3in1 Perfect Cool


Kalo ditanya sejak kapan aku berhijab? Aku berhijab dari sejak kelas 4 SD. Alasannya karena ngikutin kakak perempuanku, udah nggak aneh kan ya kalo adik perempuan tuh pasti selalu ngikutin apapun yang dilakukan kakak perempuannya. Tapi alhamdulillah walaupun niat awal aku berhijab karena ngikutin kakakku, aku nggak pernah sekalipun membuka kembali hijabku didepan yang bukan mahram karena seiring berjalannya waktu sedikit demi sedikit aku mengetahui bahwa salah satu kewajiban bagi seorang muslimah adalah menutup auratnya.

Ngomong-ngomong tentang hijab, pasti bakalan nyambung juga ngomongin tentang masalah rambut. Apalagi dengan segudang aktivitas yang dimiliki setiap wanita berhijab yang cukup menyita waktu. Misalnya aku yang saat ini bekerja, berangkat ke kantor pagi-pagi dan baru sampai rumah malam hari apalagi kalau kena macet. Belum lagi setiap weekend terkadang aku harus melakukan kegiatan diluar ruangan baik karena pekerjaan maupun hobi yang kumiliki. Selain karena aktivitas yang cukup menyita waktu, ada juga beberapa kebiasaanku yang kemungkinan menimbulkan masalah rambut juga, misalnya aku cukup sering langsung menggunakan hijab ketika kondisi rambut masih setengah kering.

Lalu, apa saja masalah rambut yang aku hadapi? Rambutku jadi mudah lepek, berketombe, bau apek, dan mudah rontok juga. Udah nggak keitung berapa merek shampoo anti ketombe yang pernah aku coba, dari yang iklannya sering muncul ditelevisi sampai yang iklannya nggak ada sama sekali ditelevisi, dari yang aroma shampoonya wangi semerbak sampe yang aroma shampoonya kurang akrab dihidungku, bahkan dari yang harganya murah sampe yang harganya agak ‘mahal’. Hasilnya? Bertahan beberapa saat, abis itu ada aja masalah lain yang muncul pada rambutku, misalnya kulit kepala yang jadi terasa panas, rambut jadi kasar, bahkan pernah juga kulit kepalaku jadi ketombean lebih banyak dari sebelumnya. Nah lho?


Dari sederet pengalaman permasalahan rambutku lantas aku nyerah? Nggak dong! Semangat berjuangku untuk menemukan shampoo yang cocok untuk permasalahan rambut berhijabku masih membara kok, hehe. Beberapa waktu lalu aku baru ngeuh kalo shampoo Rejoice punya shampoo khusus untuk rambut berhijab. Aku lirik sekilas, packagingnya kok keren banget sih, kekinian banget. Setelah aku baca apa saja manfaatnya, seneng banget dong karena manfaatnya dapat mengurangi ketombe, rambut lepek, dan yang pasti aromanya aku suka banget.

Shampoo Rejoice untuk rambut berhijab ini dinamai New Rejoice Hijab Perfection Series. Ada dua varian shampoo dan satu varian kondisioner. Baik shampoo maupun kondisionernya sama-sama memiliki klaim segar+lembut+anti ketombe.
  1. Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool; dengan aroma kesegaran mentol, keharuman bunga kasturi, sensasi sejuk dingin seketika, dan klaimnya kesejukan dari Subuh hingga Isya, waw!
  2. Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Perfume; dengan keharuman bunga kasturi, kesegaran menawan, dan memiliki aroma parfum mawar.
  3. Rejoice 3in1 Conditioner; dengan keharuman bunga kasturi, aroma kesegaran mentol, dan sensasi sejuk dingin seketika. Wah jarang banget nih ada kondisioner yang punya sensasi sejuknya.
Varian Rejoice yang aku gunakan adalah Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool. Pertama liat packagingnya suka banget sama desain sampul plastiknya, kalo bentuk botolnya sih rasanya masih tetap sama dengan kemasan yang dulu.Sementara untuk tekstur shampoonya menurutku shampoo ini agak lebih cair, dengan warna shampoo kebanyakan yaitu warna putih. Begitu tutup botolnya yang berbentuk flip top dibuka, langsung kecium semerbak aroma mentolnya. Nggak nunggu lama aku langsung cobain shampoonya, kebetulan juga udah waktunya keramas, hehe. Untuk klaim aroma kesegaran mentolnya beneran ada, bahkan aku rasa aroma mentol shampoo Rejoice ini lebih nyaman dihidungku. Klaim sensasi sejuk dingin seketikanya juga cukup terasa dikulit kepalaku. Lalu untuk klaim kesejukan dari Subuh hingga Isya gimana? Terbukti juga dong! Kulit kepalaku nggak terasa panas sama sekali setelah menggunakan shampoo Rejoice ini. Kulit kepalaku tetep sejuk seharian. Oh ya, waktu aku coba shampoo Rejoice ini sengaja banget aku cuma pake shampoonya aja nggak pake tambahan kondisioner, masker rambut, vitamin rambut dan lain-lain karena aku pengen bener-bener tau gimana rasanya pake shampoo ini aja tanpa produk tambahan untuk rambut dan kulit kepalaku. Untuk semua klaimnya terbukti dirambut dan kulit kepalaku. Bahkan pernah satu kali karena aku lagi buru-buru, setelah aku selesai keramas pake shampoo Rejoice ini, aku langsung pake hijab padahal rambutku masih setengah kering. Aku kira rambutku bakalan bau apek, eh tapi ternyata nggak bau apek sama sekali dong. Eits, tapi kebiasaanku yang sering langsung pake hijab dengan rambut yang masih setengah kering ini jangan ditiru ya!). Karena nggak ada efek negatif yang aku rasakan setelah menggunakan shampoo Rejoice ini, maka sampe sekarang aku masih pake shampoo ini. Rasanya jadi pengen keramas terus, haha.



Komposisi :
Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Dimethicone, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Menthol, Sodium Citrate, Cocamide MEA, Sodium Xylenesulfonate, Fragrance, Sodium Benzoate, Zinc Pyrithione, Sodium Chloride, Benzyl Alcohol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Citric Acid, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Cara penggunaan :
Kocok sebelum digunakan, kemudian basahi rambut. Tuangkan shampoo ditelapak tangan dan pijatkan pada kulit kepala hingga berbuih, lalu bilas hingga bersih. Kayaknya hasilnya bakalan lebih bagus lagi kalo setelah keramas dilanjutkan dengan menggunakan kondisionernya.


Nggak susah buat nemuin shampoo Rejoice ini, karena shampoo ini bisa kita temukan dengan mudah di toko-toko retail baik di toko tradisional maupun supermarket, drugstore, bahkan e-commerce sekalipun kalo kita males keluar rumah buat beli shampoonya. Ada beberapa e-commerce yang bisa kamu kepoin sekarang! Lazada, Blibli, Shopee, dan Tokopedia. Untuk ukuran, shampoonya memiliki tiga ukuran yakni 170ml, 340ml, dan 600ml. Sementara kondisionernya punya dua ukuran yakni 170ml dan 320ml. Tinggal pilih deh mau ukuran yang mana. Aku tambah seneng karena harga shampoo dan kondisioner Rejoice ini terjangkau banget, misalnya untuk shampoo dan conditioner ukuran 170ml seharga Rp 23.900, terjangkau banget kan?

Jadi penasaran banget nggak sih setelah baca semua klaimnya yang terbukti dirambut dan kulit kepalaku? Makanya, yuk cobain shampoo Rejoice juga deh!

Instagram : @rejoice.id
Facebook : Rejoice Indonesia

#kesempurnaanberhijab
#rejoicehijabperfection
#sesejukhijrahmu
#hijab
#hijabers
#shampoohijab

Komentar

  1. sampo rejoice yang versi hijab belum pernah nyoba sih. tapi dari segi harga memang terjangkau. saya sukanya dari segi wanginya kalau sampo rejoice itu lembut. sama banget mbak kita kebiasaan rambut basah langsung make hijab, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tos mbak, kita samaan langsung pake hijab saat rambut masih basah, hihi.. tapi kebiasaan itu harus kita hilangkan ya sebenernya karena nggak baik buat rambut..

      Hapus
  2. Aku banget nih mbak, sering hijrah dari 1 shampo ke shampo lain, duhhh kepala jadi korban deh, karena kadang ya bikin kusut, lembab gitu walau pakai hijab. Pengen cobain Rejoice Shampoo 3in1 nya deh, dulu aku pakainya yg rejoice pada umumnya gitu sih mbak, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, demi menemukan sampo yang cocok buat rambut berhijab.. aku pernah juga pake rejoice yang biasa tapi duluuuu banget..

      Hapus
  3. Wah ketombe emang masalah utama rambut yang dihijabin hehe aku belum pernah coba rejoice nih jadi penasaran mau coba. Rejoice kan emang udah terkenal bgt sebagai sampo untuk kepala berketombe. Sekarang ada versi utk orang berhijab, cus deh beli hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak akhirnya rejoice punya sampo untuk rambut berhijab juga, wangi mentholnya aku suka banget..

      Hapus
  4. Aku juga termasuk yang suka ganti ganti shampoo. Sesukanya hahaha. Tapi kalau ada dah ada yang recommended rejoice hijab terutama buat kitab yang berhijab kayaknya oke juga ya. Apalagi gonta ganti shampoo efeknya rambut cepat kering n ketombe an nih. Tks sharringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe samaan mbak, kayaknya tiap perempuan pasti pernah ngalamin yang namanya gonta-ganti sampo ya mbak, sampe akhirnya nemuin sampo yang cocok nih..

      Hapus
  5. Ini shampoo favoritku mbak😍. Sebelumnya gak pernah cocok pakai rejoice, tapi pas udah ketemu ini langsung suka. Aku paling suka sensasi coolingnya yang bikin makin seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah samaan dong kita mbak, persis banget aku juga suka banget sama sensasi coolingnya

      Hapus
  6. Daku belum coba nih yang perfect cool nya kelihatannya memang bikin seger banget, padahal sering banget lihat iklannya di tivi pas bulan puasa kemarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampo rejoice perfect cool ini bikin seger banget dan nggak bikin kulit kepala panas kalo di aku, cobain deh mbak.. hehe

      Hapus
  7. Pastinya aku lebih suka yang cool nih, karena ada mentholnya yang bikin kulit kepala jadi dingin segar gitu, apalagi berhijab dan cuaca lagi panas begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, apalagi kalo rambut kita bermasalah, ditengah cuaca terik pasti makin nggak nyaman.. emang paling pas pake sampo yang ada sensasi coolingnya sekaligus mengatasi masalah rambut kita ya mbak..

      Hapus
  8. Hmm, wanginya tahan lama meski udah ditutup hijab? Penasaran deh sama Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku iya mbak, biasanya dulu sebelum pake sampo rejoice ini rambutku cepet bau apek, tapi setelah pake sampo rejoice ini rambutku jadi nggak gampang bau apek

      Hapus
  9. Ooo, variannya berdasarkan aroma ya, kirain tadinya terbagi jadi misalnya anti-dandruff, khusus kerontokan, untuk kelembutan dll. Jadi kepengin coba juga, klaimnya menarik banget ya dari Subuh sampai Isya, kalau sering beraktivitas di luar ruangan perlu nih shampo yang tepat biar tambah pede juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, klaim kesejukan dari subuh sampe isya ini menarik banget karena rejoice perfect cool ini sensasi coolingnya dapet banget. aku malah jadi penasaran juga sama yang perfect perfume, pasti wanginya nggak ilang-ilang, hehe..

      Hapus
  10. Senang banget deh sekarang semakin banyak perawatan rambut untuk wanita berhijab, tinggal pilih saja deh. Aku kalau pakai shampoo khusus wanita berhijab biasanya nyari yang aromanya segar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampo yang punya aroma segar penting banget ya mbak buat rambut berhijab, biar nggak gampang bau apek, hehe..

      Hapus
  11. wah dari SD ya mba, dulu aku jilbaban pas SMA sih dan iya banget masalah rambutnya rontok. ketombean bah lepek pulak kzl hahaha..untung yah sekarang muncul varian sampo keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe alhamdulillah teh, waktu jaman SD sih belum ada masalah rambut meski berhijab (paling gerah aja, wkwk), dari remaja menuju dewasa muncul deh masalah-masalah rambut tadi, dan alhamdulillah akhirnya sekarang nemu sampo rejoice ini yang cocok..

      Hapus
  12. Sampo legend banget ini ba heheheh
    sampe sekarang masih ada, memang kuat di brandnya ya
    apalagi aku juga suka make dan jualan juga di rumah warungan mertua ada sachetan dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, rejoice udah ada dari dulu banget ya.. dari aku masih kecil udah ada juga..

      Hapus
  13. Ini sih sampo favorite dari jaman aku masih SD, makin happy krn varian ini wanginya long last, cocok buat hijabers yg butuh wangi lebih lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaw keren mbak udah pake rejoice dari jama SD, iya nih aku suka suka banget sama wanginya sampo ini yang seger dan tahan lama

      Hapus
  14. Barakallah mbaa. Semoga istiqomah berhijab yaa 🤗 Btw suka deh sama packaging dan warnanya, travel friendly yaah. Manfaatnya juga banyaj

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak..
      iya mbak, packaging rejoice perfect cool ini kekinian banget ya..

      Hapus
  15. Rambut yang dipakai hijab itu lebih sehat karena minim terkena paparan sinar matahari. Dulu aku sebelum hijab rambut merah dan bercabang. Sekarang permasalahan rambut berhijab yang gampang lepek teratasi sudah karena shampoo khusus hijab.

    BalasHapus

Posting Komentar