[REVIEW] Miralab Biocosmetics Series



Beberapa waktu yang lalu (udah agak lama sih) aku menghadiri suatu acara di sebuah klinik kecantikan di Bandung. Tepatnya Mira Beauty yang berada di Cihampelas Walk. Mira Beauty memiliki berbagai macam fasilitas untuk perawatan kulit dan konsultasi kulit seperti klinik kecantikan pada umumnya. Tak hanya itu, Mira Beauty juga memiliki beberapa seri produk bernama Miralab Biocosmetics yang disesuaikan dengan permasalahan kulit yang kita alami. Kali ini aku akan mereview produk Miralab Biocosmetics Series yang diperuntukkan bagi kulit normal berminyak yang terdiri dari facial wash, day cream, dan night cream. Oh ya, selain itu Mira Beauty juga memiliki produk make up berupa lip cream yang bernama Cascara.

1. Miralab Biocosmetics Dermabright Wash

Mengandung ekstrak Aloe barbadensis dan Citric acid yang dapat membersihkan sisa debu dan kotoran di wajah. Facial wash ini diperuntukan bagi kulit normal kombinasi. Kemasannya terbuat dari plastik berbentuk botol tabung berwarna putih dengan tutup flip flop. Bagian luarnya hanya dibalut kertas yang berisi merek produk beserta keterangannya. Sementara untuk teksturnya, teksturnya cair agak kental tidak berwarna dengan aroma yang nggak terlalu menyengat.


Komposisi :
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide DEA, Cocamidoprophyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Aloe Barbadensis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Allantoin, DMDM Hydantoin, Fragrance, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Chloride, Citric Acid, Disodium EDTA.

2. Miralab Biocosmetics Day Cream Acne Sunshield


Kemasannya berbentuk jar kecil berwarna putih yang terbuat dari plastik. Bagian dalamnya ada tutup penyekat biar isinya nggak gampang tumpah-tumpah. Lagi-lagi bagian luarnya hanya dibalut kertas yang berisi merek produk beserta keterangannya. Sebenernya informasi yang ada dikemasan produk ini cukup lengkap, sayangnya ukuran tulisannya terlalu kecil dan nggak begitu jelas jadi aku nggak bisa baca lebih detail lagi mengenai produk ini. Untuk isi produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur krim. Ketika aku coba menggunakan produk ini diwajahku, sayang banget produknya meninggalkan bekas putih-putih dan susah banget membaur dikulit.

3. Miralab Biocosmetics Night Cream Liposome 2

Sama persis dengan day creamnya, kemasannya juga berbentuk jar kecil berwarna putih yang terbuat dari plastik. Bagian dalamnya ada tutup penyekat biar isinya nggak gampang tumpah-tumpah. Lagi-lagi bagian luarnya hanya dibalut kertas yang berisi merek aja, yups merek aja. Karena nggak ada keterangan lain bahkan komposisi sekalipun jadi aku nggak tau produk ini terbuat dari bahan apa aja. Teksturnya kental agak lengket dengan warna putih keruh.

4. Cascara Lip Cream

Dimulai dari kemasannya yang seperti lip cream pada umumnya, Cascara memiliki kemasan bening dengan tutup hitam doff. Bentuk kemasannya berupa tabung yang nggak terlalu besar diameternya. Ngomongin teksturnya, tekstur Cascara terlalu kental sih menurutku. Kemudian ketika aku coba menggunakan lip cream ini dibibir, ternyata warnanya sangat sulit dihapus. Hiks.

Komposisi :
Isododecane, Castor (Ricinus communis) Oil, Phenyl Trimethicone, Beeswax, Ozokerite, VP/Hexadecene Copolymer, Isostearyl Isostearate, Dextrin Palmitate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Squalane, 2-octyldodecan-1-ol, Flavor, Silica, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, BHT, Silica Silylate, Aluminum Hydroxide, Tocopherol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Isopropyl Titanium Triisostearate.

Komentar