Rabu, 23 Desember 2020

TELON LANG : Minyak Telon Andalan Keluarga dari Generasi ke Generasi


Nun jauh sebelum mengenal rangkaian body care untuk usia dewasa sepertiku saat ini, aku jadi teringat rangkaian body care yang aku gunakan waktu aku masih kecil. Dulu waktu masih usia anak-anak, produk-produk yang aku gunakan sesimpel hanya menggunakan bedak bayi, baby cream, dan yang pasti nggak pernah ketinggalan adalah minyak telon. Siapa yang memilihkan produk-produk tersebut untukku? Tentu saja Mamaku dong. Ngomongin minyak telon, minyak telon yang selalu aku gunakan saat aku masih kecil yaitu Telon Lang.

Ingat Telon Lang jadi serasa bernostalgia ke jaman masih anak-anak. Aromanya yang ringan dan lembut dengan kandungan alaminya emang bikin nyaman seharian. Eh, kok masih inget aja sama aroma dan kandungan alaminya Telon Lang? Tentu! Karena dari mulai aku masih usia anak-anak sampai sekarang hadir para keponakanku pun setia menggunakan Telon Lang. Bisa dibilang Telon Lang ini minyak telon andalan keluargaku banget dari generasi ke generasi.

Ssttt... Kalo boleh jujur, sampai saat ini aku pun masih setia dengan Telong Lang karena Telon Lang selalu berinovasi nggak hanya untuk memenuhi kebutuhan usia bayi dan anak-anak saja tapi juga usia dewasa. Telon Lang punya dua varian yaitu Telon Lang dan Telon Lang Plus :


1. Telon Lang


Telon Lang terdiri dari tiga jenis campuran minyak alami yang terdiri dari minyak kayu putih (32%), minyak adas manis (13%), dan minyak kelapa (55%). Ketiganya tentu punya manfaat masing-masing.

- Minyak Kayu Putih memiliki manfaat menghangatkan tubuh dan memberi efek menenangkan saraf, mengatasi perut kembung, mengobati gigitan serangga, hingga melancarkan peredaran darah

- Minyak Adas Manis memiliki manfaat menghangatkan tubuh, mengatasi perut kembung, membantu mengatasi batuk pilek, hingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh

- Minyak Kelapa memiliki manfaat melembabkan agar kulit tidak kering dan mengalami iritasi, minyak kelapa juga sering digunakan sebagai minyak pijat bayi

Pasti udah tau dong cara menggunakan Telon Lang? Cukup balurkan secukupnya pada bagian perut, dada, punggung, lipatan paha, hingga telapak kaki. Sangat direkomendasikan digunakan setelah mandi atau saat cuaca dingin.

Cara penyimpanan Telon Lang juga sangat mudah, cukup simpan di tempat sejuk dan kering serta terhindar dari sinar matahari. Telon Lang punya ukuran bervariasi yaitu 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml. Biasanya Telon Lang dengan ukuran besar aku gunakan di rumah untuk keluarga, sementara ukuran kecil bisa disimpan di dalam tas agar mudah dibawa saat bepergian. 


2. Telon Lang Plus


Telon Lang Plus nggak hanya terdiri dari tiga jenis campuran minyak alami aja, tapi juga memiliki kandungan alami seperti Natural Rhodinol yang dapat melindungi dan menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk hingga 10 jam. Telon Lang Plus mengandung minyak kayu putih (31, 5%), minyak adas manis (8, 5%), minyak kelapa (50%), natural rhodinol (3%), oleum chamomillae (3%), dan oleum olivarium (4%).

Telon Lang Plus memiliki manfaat untuk menghindari gigitan nyamuk hingga 10 jam, menghangatkan tubuh bayi, menjaga kelembaban kulit bayi, menghindari masuk angin, membantu meredakan perut kembung, hingga bisa digunakan untuk pijat juga.

Cara penggunaan Telon Lang Plus pun sama mudahnya dengan Telon Lang, yaitu cukup balurkan secukupnya pada bagian perut, dada, punggung, lipatan paha, hingga telapak kaki. Sangat direkomendasikan digunakan setelah mandi, saat cuaca dingin, atau saat dibutuhkan seperti untuk menghindari gigitan nyamuk.

Cara penyimpanan Telon Lang Plus juga sangat mudah, cukup simpan di tempat sejuk dan kering serta terhindar dari sinar matahari. Telon Lang Plus juga punya ukuran bervariasi yaitu 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml. 

keponakanku pengen ikut eksis foto :D


Buatku wajib banget untuk selalu sedia Telon Lang dan Telon Lang Plus di manapun berada. Aromanya yang ringan dan lembut sudah pasti aman banget digunakan untuk bayi, anak-anak maupun dewasa. Formulanya yang nggak panas di kulit juga aman banget untuk kulit bayi dan anak-anak, apalagi kulit usia dewasa. Serta yang terpenting adalah kandungan alaminya yang dijamin nggak akan bikin iritasi.

Sementara kalo ngomongin manfaat lainnya ternyata banyak banget. Nggak cuma untuk bayi dan anak-anak, tapi ternyata kandungan alami yang terdapat dalam Telon Lang juga bermanfaat untuk kulit usia dewasa. Tapi dengan catatan penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk. Nah, manfaat minyak telon bayi untuk kulit dewasa yang aku baca dari www.telonlang.com salah satunya yaitu untuk mengatasi infeksi. Kandungan minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa berfungsi untuk mengatasi infeksi pada kulit dan menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit yang terinfeksi


Seneng banget ya ternyata karena Telon Lang dan Telon Lang Plus nggak hanya bermanfaat buat bayi dan anak-anak aja, tapi buat dewasa juga. Nggak salah pilih deh selama ini selalu sedia Telon Lang di rumah ataupun di dalam tas kalo bepergian kemanapun. 

Minggu, 20 Desember 2020

Kelebihan Teknologi dari Xiaomi Redmi 8


Berdasarkan kecanggihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 8, maka kamu pasti akan semakin berdecak kagum terhadap kecanggihan teknologi sekarang ini. Karena, banyak sekali kelebihan dari teknologi yang dimiliki oleh seri Xiaomi yang satu ini. Bahkan, kamu bisa menikmati teknologi tersebut untuk kebutuhan kamu sendiri. Penasaran dengan kelebihan-kelebihan tersebut, maka kamu coba ikuti penjelasan dibawah ini:

1. Performa
Porsi teknologi yang bisa diandalkan pada Xiaomi tipe ini dapat terlihat pada performanya, dimana Xiaomi memiliki performa yang cukup baik karena diketahui tipe ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Sehingga, performa menjadi tahan lama.

Tipe Xiaomi yang satu ini, tersedia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 (12nm) octacore. Prosesor tipe ini, setelah diperiksa sudah bisa menyamai snapdragon 625 lama.

Sistem ponsel ini merupakan android berbasis Pie 9 dengan balutan antarmuka MIUI 10, dan ponsel ini juga termasuk ponsel multitasking yang bisa melakukan aktivitas ponsel lebih dari satu sekaligus. Bahkan, sekarang sudah mengalami update menjadi MIUI 11 pada Xiaomi Redmi 8 ini. Kinerja pada ponsel ini cukup baik, karena prosesornya tadi.

2. Teknologi Infrared dan Konektivitas Lainnya
Xiaomi Redmi 8 ini menggunakan teknologi infrared, mungkin kedengarannya jadul atau agak ketinggalan. Namun, justru dengan fitur inilah yang membuat fitur baru kekinian yang terdapat pada seri ini. Karena, fitur ini yang berfungsi untuk bisa membuat tipe ini bisa menjadi sebuah remote control pada semua perangkat elektronik di rumah kamu.

Selain itu, tipe ini juga didukung dengan konektivitas Wifi dan Bluetooth. Serta wifi direct dan hotspot, hingga 4G LTE yang mendukung kebutuhan komunikasi data.

3. Memori
Hal selanjutnya yang bisa akan membuat kamu merasa beruntung dengan pilihan ponsel ini adalah besar memori yang ditawarkan, karena memori dan RAM yang tersedia adalah 3 GB dengan memori hingga 32 GB serta untuk RAM 4 GB memiliki memori hingga 64 GB.

Dengan RAM dan memori yang cukup memadai, sudah sangat mampu untuk membuat Xiaomi seri ini bersanding dengan ponsel android lainnya dalam hal penyediaan banyak aplikasi menarik. Bahkan, dapat menampung jenis game yang terbilang cukup besar untuk sebuah ponsel.

4. Fitur Perintilan
Beberapa fitur pendukung yang bisa makin mempercantik teknologi dari smartphone Xiaomi Redmi 8 ini salah satunya adalah GPS, dimana GPS tersebut dibantu dengan A-GPS serta GLONASS, GALILEO dan BDS. Selain itu, kebutuhan grafis dari Adreno 505 dan bisa melakukan penghematan daya baterai serta mengoptimalkan kinerjanya dengan cara penggunaan teknologi Al dan manajemen daya yang begitu dinamis. 

Mode hemat daya, serta pengontrolan peluncuran banyak aplikasinya hingga alokasi tugas pintar. Speaker redbox Xiaomi ini juga luar biasa, cukup besar dengan hasil suara yang sangat jernih. 

Semua fitur-fitur tambahan yang merupakan perintilan tipe ponsel ini, sudah cukup membuktikan bahwa ponsel ini cukup berpotensi menjadi sebuah ponsel canggih kekinian yang dibutuhkan untuk menunjang semua kegiatan kamu kedepannya.

Melalui 4 kelebihan yang dijabarkan di atas, sudah sangat jelas apa dan bagaimananya ponsel tipe ini. Yaitu, beberapa diantaranya merupakan teknologi yang membuat tampilan dan kinerja ponsel ini semakin baik dan dipercaya konsumen. Oleh karena itu, untuk sebuah ponsel dengan harga yang relatif murah maka ponsel Xiaomi Redmi 8 ini merupakan sebuah ponsel kekinian yang cukup membanggakan.

Jumat, 11 Desember 2020

[REVIEW & FIRST IMPRESSION] Lab. Smart Tranexamic Acid Essence by Dr. Hsieh

Seiring bertambahnya usia dan sebagai pemilik tipe kulit berminyak, rasanya ada aja masalah kulit yang aku hadapi. Misalnya saat ini, masalah kulit yang tengah aku hadapi yaitu warna kulit nggak merata karena noda bekas jerawat yang susah hilang, kulit kusam dan mulai muncul flek hitam. Jujur, masalah kulit tersebut cukup mengganggu sih. Selain karena kulit jadi nampak nggak sehat, hasil make up pun jadi kurang bagus sih kalo kondisi kulit bermasalah seperti ini.

Maka dari itu, aku merasa penting banget menggunakan skincare yang tepat untuk mengatasi masalah kulit yang lagi aku hadapi. Tapi sebelum memutuskan untuk menggunakan skincare apa saja, aku harus tau dulu detail masalah kulit yang tengah aku hadapi saat ini.

1. Flek Hitam
Flek hitam merupakan suatu kondisi kulit berupa bintik-bintik kecil pada kulit yang wajar terjadi di segala usia. Flek hitam merupakan salah satu jenis freckless. Flek hitam dapat disebabkan oleh peningkatan produksi pigmen alami kulit (melanin) terutama setelah terpapar sinar ultraviolet. 
2. Kulit Kusam
Kulit kusam merupakan suatu kondisi kulit yang kurang mendapat kelembaban sehingga tampak lebih gelap. Penyebabnya bisa karena bertambahnya usia, kurang asupan air, panas dan udara kering, jarang menggunakan pelembab, penumpukan sel kulit mati, kebiasaan begadang, stress yang tidak dikelola, terlalu banyak makan makanan manis, dan lain-lain.

Setelah tau detail apa saja masalah kulit yang aku hadapi, maka aku putuskan untuk menggunakan essence dalam rangkaian skincareku. Buatku, menggunakan essence menjadi salah satu tahapan yang nggak kalah penting dalam serangkaian tahapan skincare. Kenapa? Karena sepengalamanku menggunakan serangkaian skincare, penggunaan essence sangat terasa manfaatnya untuk kulit.

Nah, ngomongin soal essence, ini pertama kalinya aku nyobain produk skincare dari Dr.Hsieh yang berasal dari Taiwan yaitu Lab Smart Tranexamic Acid Essence. Pertama kalinya juga tau kandungan Tranexamic Acid yang ternyata fungsinya bisa untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek, memperlambat proses pembentukan melanin, dan meratakan warna kulit. Essence ini juga mudah menyerap dikulit, nggak lengket, nggak mengandung wewangian, pewarna, maupun alkohol. Dari pertama tau klaimnya, aku yakin bakalan suka sih sama essence ini. Tranexamic Acid sebagai kandungan utama dalam essence ini telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (MHOW) lho.

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin.



Lab Smart Tranexamic Acid Essence ini dikemas menggunakan botol kaca berwarna gelap dengan tutup botol berbentuk pipet. Isinya lumayan banyak yaitu sekitar 30 ml, bakalan awet sih kalo aku. Pada bagian botol tertulis merek, varian essence, ingredients, berat bersih, kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Sementara untuk tekstur produknya sendiri cair sedikit agak kental, tanpa wewangian, pewarna, maupun alkohol. Fix kalo essence kayak gini dijamin aku bakalan suka sih.



Aku baru menggunakan essence ini sekitar dua minggu secara rutin. Biasanya aku pakai di seluruh area kulit wajah dan juga leher. Menurutku, essence ini bener-bener bekerja secara bertahap. Perubahan yang terjadi pada kulitku nggak yang terlalu cepet dan nggak terlalu lambat juga. Nggak ada keluhan apapun yang terjadi sama kulitku, tapi sedikit demi sedikit mulai menunjukan hasilnya.


Dikulitku, untuk bagian kulit yang terdapat noda bekas jerawat, selama dua minggu pemakaian masih terdapat sisa-sisa noda bekas jerawat, tapi untuk bagian kulit lainnya aku merasa kulit wajahku semakin lembab, kenyal, dan sehat. Dari sini aku bisa pastiin kalo essence ini emang bisa memudarkan flek/noda hitam/bekas jerawat. Aku bakalan terus menggunakan essence ini sampai habis, biar perubahannya semakin terlihat dan pengen buktiin klaim solusi mencerahkan wajahnya, yups aku suka banget sama skincare yang bisa mencerahkan, hehe.. (mencerahkan lho ya bukan memutihkan).

Kayaknya sih bakalan lebih bagus lagi kalo menggunakan serangkaian produk Lab Smart ini. Biar manfaatnya juga jauh lebih terasa. Ada rekomendasi penggunaan rangakain produk Lab Smart nih yang bisa banget dipraktekin buat semua jenis kulit. Rangkaian skincarenya terdiri dari Cleansing - Peeling Liquid - Toner - Essence Lab Smart - Masker Lab Smart - Lotion/Cream - Essence Oil Lab Smart.

Oh ya, Lab Smart Tranexamic Acid Essence ini gampang banget didapetin karena udah tersedia di berbagai marketplace bahkan di situsnya sendiri. Kalo mau tau tentang info produk ini lebih lanjut atau produk-produk lainnya bisa juga mengunjungi situs Dr. Hsieh. Selain itu, kita juga bisa konsultasi gratis via DM di IG/FB/WA lho, menarik banget kan?

Situs : www.drhsieh-id.com
Shopee : Dr.Hsieh.id Official
Blibli : isheera
Tokopedia : isheera global
Jd.id : isheera global
Lazada : isheera global

Caraku Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim Mulai dari Hal Sederhana dalam Keseharianku

Waktu jaman SD dulu tiap memasuki sekitar Bulan September udah bisa dipastiin kalo saat itu musim hujan dimulai. Sampe inget banget perkataa...