Rabu, 21 Maret 2018

Angkat Sel-Sel Kulit Mati dengan Bio Essence Deep Exfoliating Gel Royal Jelly + ATP



Sebenernya, udah dari pertengahan 2017 lalu mulai melek skin care. Gegara booming banget di instagram dan web tentang 10 step skin care korea (anaknya korban sosmed banget ya guah, wkwk). Tapi karena waktu itu baru mulai banget, jadilah aku terapkan skin care dasarnya aja dulu kayak face cleanser, facial foam, face toner, dan moisturizer, udah itu aja. Itung-itung perkenalan kulit dengan skin care. Dan duluuu banget sebelum tau yang namanya skin care aku cuman bersihin wajah sama facial foam aja. Tapi semenjak rutin pake skin care dasar itu, emang kerasa banget perbedaannya di kulitku, kulit wajahku jadi lebih bersih.

Nah, sekarang karena udah terbiasa dengan tahapan skin care dasar, mulai deh aku pengen terapin 10 step skin care korea itu. Mudah-mudahan biar lebih bagus kan ya hasilnya. Apa aja sih stepnya? Yang aku tau dari berbagai web dan postingan beberapa beauty blogger, ini nih 10 step skin care korea :
  1. Make Up Remover / Oil Cleanser
  2. Water Based Cleanser
  3. Exfoliator
  4. Toner
  5. Essence / Serum
  6. Treatment
  7. Sheet Mask
  8. Eye Cream
  9. Moisturizer
  10. Sun Protection

Wuidiih banyak banget ya!! Dari 10 step skin care korea ini aku udah nemu beberapa brand yang cocok sih buat kulitku. Tapi masih bingung sama Exfoliatornya. Karena jujur sebelumnya aku belum pernah pake produk yang khusus untuk exfoliator aja, pernahnya pake facial foam yang ada kandungan scrubnya, wkwk. Hasilnya? Lama kelamaan kulit perih kalo tiap hari pake facial foam yang ada scrubnya, wkwk yaiyalah.

Lagi-lagi ditengah bingungnya nyari exfoliator apa yang bagus, aku dikirimin produk exfoliator sama tim Yukcoba.in (sekarang udah familiar kan sama Yukcoba.in? Di postingan-postinganku sebelumnya aku pernah bahas tentang Yukcoba.in, kalo belum tau? Kuyy baca lagi disini). Produk exfoliator apakah gerangan?? Jeng jeng jreeeng ternyata Bio Essence Deep Exfoliating Gel. Alhamdulillah rejeki anak sholehah.. Langsung nggak sabar buka paketnya.

Waktu paketnya dibuka, Bio Essence Deep Exfoliating Gel ini terbungkus rapat dalam dus berwarna biru berkilau. Bagian depannya cukup simpel dengan hanya bertulis brand dan sedikit keterangan produk.

Nah, baru deh samping kanan kiri dan belakangnya terdapat keterangan lengggkap banget selengkap-lengkapnya. Kayak di samping kanan dus ini nih yang tertulis lengkap mulai dari cara pemakaiannya, catatan penting, komposisi, dan perusahaan yang mendistribusikan produk ini.


Cara pemakaian :
Pastikan wajah dan tangan dlama keadaan kering. Oleskan dalam jumlah secukupnya ke wajah dan usap dengan gerakan memutar hingga serpihan sel-sel kulit mati dan kotoran keluar. Bilas dengan air lanjutkan dengan pemakaian pembersih. Gunakan rangkaian produk Bio Essence Royal Jelly + ATP lainnya untuk hasil optimal.

Formulanya lembut dan halus yang bisa digunakan setiap hari. Agar kulit tampak sehat, setiap hari sel-sel kulit mati harus digantikan dengan sel-sel kulit baru. Jangan biarkan sel-sel kulit mati menumpuk diwajahmu yang akan menimbulkan banyak masalah kulit dan membuatmu tampak lebih tua. Bersihkan sel-sel kulit mati dan beri kesempatan bagi kulit yang baru. Tampil lebih halus, lebih cerah dan tampak muda setiap hari.

Sedangkan di samping kiri tertulis penjelasan bahan aktif apa aja yang terkandung dalam produk ini.


Kandungan bahan aktif :
  • Bio Energy Fluid
Contains ample mineral element and trace element to nourish skin and help promote skin renewal, thus enhancing skin’s ability of absorbing nutrients
  • Bio Mineral Amino Acid
Consists of various amino acids which help to promote formation of collagen, thus reducing signs of aging and restoring skin’s elasticity for a youthful skin
  • Royal Jelly
Queen bees feeds only on royal jelly and its life span is 40 times longer than the worker bee and it can give birth to 2000 eggs daily, this shows the superior anti aging effects of royal jelly. Royal jelly richly contains proteins and 17 types of amino acids (amino acids are sources of protein and protein is the growth factor of skin cell and hair), vitamins (B1, B2, B6, B12), pantothenic acid, biotin, nicotinic acid, folic acid, acetylcholine, minerals and trace amount of carbohydrates and fats. Royal jelly effectively nourishes skin, improves skin’s radiance, leaving skin soft, smooth, fair and glowing with feminine charm. It also has excellent anti bacterial property which helps to disinfect pimples or even acne skin.
  • ATP (Adenosine Triphosphate)
ATP provides energy to enhance skin renewal and revitalization for a radiant and youthful skin
  • Angelica and Wolfberry Extract
Provides ample nutrient and vitamins to nourish skin


Di bagian belakang tertulis manfaat produk ini, banyak juga ternyata manfaatnya. Nggak lupa keterangan berat bersihnya 60 gram.


Bio Essence Deep Exfoliating Gel with Royal Jelly & ATP diperkaya dengan Bio-Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, Royal Jelly, ATP dan ekstrak herbal terbaik seperti Angelica dan Wolfberry. Formulanya ringan untuk membersihkan sel-sel kulit mati hanya dengan usapan lembut; sekaligus memberikan nutrisi berharga untuk membantu melembabkan dan menghaluskan kulit. Kulit menjadi lebih halus, lebih lembut dan tampak lebih cerah. Jika lapisan kulit mati yang kering dan menutup lapisan dibawahnya telah dibersihkan, maka produk perawatan kulit berikutnya lebih mudah diserap, make up menjadi lebih tahan lama dan tampak natural.

Manfaat produk :
  1. Mengangkat komedo hitam dan komedo putih secara lembut tanpa terasa sakit
  2. Mengangkat lapisan sel-sel kulit mati agar penyerapan nutrisi menjadi lebih baik
  3. Membantu melembutkan dan menghaluskan kulit kering dan kasar
  4. Membantu mengontrol minyak supaya wajah tampak lebih bersih
  5. Membantu mencegah jerawat
  6. Membantu menyamarkan bekas luka dan jerawat
  7. Membantu memelihara tekstur kulit agar tetap halus dan tampak cerah
  8. Penggunaan make up menjadi lebih mudah, lebih tahan lama dan tampak lebih natural

Oh iya, nggak ketinggalan di bagian bawah dus tertulis perusahaan produsennya, kode barcode, kode produksi, dan tanggal kadaluarsa.


Trus yang bikin waw sama produk ini, dibagian penutupnya baik yang atas maupun bawah dus ini terdapat segel yang artinya produk ini aman dari tangan-tangan usil, hehe..

dus tersegel rapi

Produk ini dikemas dalam bentuk tube berukuran pendek sedang, melebar dan pipih sehingga pas dalam genggaman dan cukup travel friendly menurutku. Warna tubenya biru berkilau dengan tulisan brand silver dan putih pada keterangannya, ditambah tutupnya yang berwarna silver membuat tampilan produk ini berkelas banget. Kereen..



Setelah tutup tubenya dibuka, keliatan deh bagian lubang untuk produk ini keluar. Hmm.. nggak tau kenapa menurutku lubangnya terlalu gede aja gitu, sampe kalo kita intipin bagian dalemnya bisa keliatan. Tapi dengan ukuran lubang tube yang gede ini ada plus minusnya juga sih. Minusnya produk yang keluar bisa kebanyakan, tapi plusnya kalo produk yang keluar kebanyakan ya tinggal kita masukin lagi aja dengan mudahnya, hehe..


Oke, sekarang waktunya cobain produknya. Produknya berwarna bening sedikit agak keruh. Teksturnya gel tapi begitu diaplikasiin diwajah gampang banget mencair, dengan gerakan pijatan memutar sedikit demi sedikit keluar deh serpihan sel-sel kulit mati yang bikin produknya berubah warna jadi abu-abu. Oh iya, waktu pertama kali produk ini kena kulit, ada sensasi sejuk di kulit sekaligus aroma asam tapi nggak nyengat kok.




Setelah aku bersihin wajah, emang kerasa banget wajahku jadi lebih halus dan sedikit lebih cerah. Pokoknya, minyak dan sel-sel kulit mati yang sebelumnya nempel diwajahku hilang setelah aku aplikasiin produk ini. Wajahku juga jadi lebih lembut dan kalo aku pake tahapan skin care setelah exfoliator ini rasanya jadi lebih meresap ke kulit. Begitu juga waktu aku pake make up, make upnya jadi lebih menyatu aja dengan kulit wajahku. Dan yang pasti, aku suka banget sama teksturnya yang gel lembut nggak bikin kulit wajah perih atau sakit. Sedangkan untuk ngangkat komedo hitam dihidungku, rasanya butuh lebih banyak waktu lagi. Inilah yang harus kita sadari, yang namanya produk buatan manusia ya nggak bisa instan begitu sekali pake langsung keliatan hasilnya 100%, tetep prosesnya harus bertahap.  Lagian, komedo hitam di hidung emang cenderung susah dibersihkan ya. Tapi secara keseluruhan, aku suka sama Bio Essence Deep Exfoliating Gel ini.

kagak pake make up apapun iniiii.. wajah rasanya bersih halus sehat setelah pake Bio Essence Deep Exfoliating Gel

Kelebihan :
(+) Teksturnya gel lembut nggak bikin kulit perih atau sakit
(+) Ada sensasi sejuk di kulit waktu diaplikasiin bikin rileks
(+) Mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak di wajah dengan sangat lembut
(+) Kandungan bahan aktifnya banyak banget dan bermanfaat untuk kulit
(+) Kemasannya travel fiendly, simpel, dan berkelas

Kekurangan :
(-) Untuk aku pribadi butuh waktu agak lama buat ngangkat komedo hitam di wajah

Harga : Rp 150.000

Repurchase? Yes!!!

Recomended banget buat kamu-kamu yang lagi nyari produk exfoliator untuk melengkapi tahapan skin care kamu. Yuk beralih ke Bio Essence sekarang juga!!

Senin, 19 Maret 2018

Cara Simpel Tampil Flawless dengan Make Over Perfect Cover Two Way Cake Desert



Sebulan lalu liat postingan salah satu selebgram yang dandan cuma dalam waktu 10 menit bahkan 5 menit. Takjub lah akuu.. Gimana ceritanya coba dandan cuma ngabisin waktu segitu singkat? Apalagi doi dandannya lengkap mulai dari alas bedak, bedak, sampe pake eye shadow, maskara, lipstik, blush on, de el el. Teringatlah diriku yang kalo tiap kali dandan pasti lammmaaaa banget. Soalnya tahap demi tahapnya itu loh ditambah aku yang belum begitu mahir-mahir banget dandan jadilah waktu yang kubutuhkan buat dandan lebih lama dibanding kebanyakan orang.

Dengan kondisi kulitku yang berminyak pengen banget bisa pake make up simpel, cepet, tapi hasilnya tahan lama. Tapi lagi-lagi masih bingung caranya gimana dan harus pake produk apa. Katanya sih kalo pengen riasan awet tuh kudu banget pake primer, moisturizer, foundation, bedak tabur, bedak padat, face mist, dan seterusnya. Kalo emang bener harus kayak gitu, panjang banget dong tahapannya. Kebayang aku harus bangun jam berapa kalo pake make up aja harus sepanjang itu tahapannya.

Ditengah kegalauanku tentang make up, beberapa hari yang lalu aku dikirimin produk oleh tim Yukcoba.in. Yukcoba.in adalah salah satu web yang menyediakan free produk untuk kita review (pernah aku bahas disini). Produk apakah itu? Bukan main senengnya karena produk yang bakalan aku review adalah Make Over Perfect Cover Two Way Cake No.4 Desert.

Make Over adalah salah satu brand kosmetika keluaran PT. Paragon Technology and Innovation. Satu perusahaan dengan Wardah dan Emina. Bisa dibilang Make Over ini kakaknya Wardah dan Emina. Setauku, Make Over ini lebih fokus ke profesional make up.

Sebenernya udah tau produk Make Over dari lama, tapi nggak pernah beli karena aku selalu beranggapan Make Over kandungannya pasti lebih berat dari Wardah. Secara, fokus Make Over buat make up profesional gitu loooh. Jadilah yang kebayang olehku adalah kalo pake Make Over ini wajah pasti berasa banget pake make upnya. Sekalipun temen-temenku pada bilang kalo Make Over ini ringan banget tapi aku tetep keukeuh nggak mau coba (keras kepala banget gitu ya aku teh orangnya).

Tapi waktu dapet kiriman produk Make Over ini dari tim Yukcoba.in seneng banget sih, karena kebetulan banget aku lagi galau nentuin harus pake brand make up apa yang simpel tapi hasilnya bagus. Ditambah pada akhirnya aku mulai penasaran sama apa yang dibilang temen-temenku, bener nggak sih Make Over ini kandungannya ringan? Bahkan katanya lebih ringan dari Wardah sodaranya.

Begitu aku buka paketnya, Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini terbungkus rapi dalam dus berwarna hitam. Dibagian depan terpampang tulisan Make Over dengan warna abu tua dan abu muda disertai keterangan berat bersihnya yang 12 gram. Disamping kiri ada kode barcode dan nomor seri bedak beserta namanya. Yang aku review kali ini adalah yang nomor 04 Desert yang cocok untuk warna kulit sawo matang.


Sedangkan dibagian belakang terdapat komposisi, kode produksi, tanggal kadaluarsa, lengkap dengan produsen bedak ini.


Komposisi :
Mica, Talc, Zinc Myristate, Squalane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, PTFE, Silica, Phenoxyethanol, Dimethiconol Stearate, Dipentaerythryityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Hydrogen Dimethicone, Perfluorooctyl Triethoxysilane, Methicone, Quaternium-15, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Aluminum Chloride, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, Aluminum Hydroxide.
MAY CONTAIN : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Dibagian dalamnya bedak ini ada kayak semacam pelindungnya (aku gak tau ini namanya apa), yang berfungsi untuk melindungi kemasan bedak.


Lengkap dengan secarik kertas yang menjelaskan klaim dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki bedak ini.



Klaim :
  1. Membaur dengan warna kulit
  2. Ringan
  3. Menyamarkan ketidaksempurnaan kulit
  4. Menyerap kelebihan minyak
  5. Mencegah dehidrasi kulit

Dengan kandungan khusus : Macademia Nut Oil, Jojoba Seed Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Chamomile Flower Extract, Bran Extract. Paduan kombinasi foundation dengan bedak membuat make up yang halus dan lembut juga menjaga kulit tampak segar.

Kemasan Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini berbentuk bulat, untuk warnanya hitam dengan tulisan Make Over berwarna abu tua dan abu muda sama seperti dusnya. Dibagian bawah kemasan terdapat keterangan nomor seri bedak berserta namanya, kode produksi, tanggal kadaluarsa, dan produsen bedak.


Dibagian dalamnya, sama seperti bedak two way cake kebanyakan yang memiliki tempat terpisah antara bedak dengan sponsnya yang dilengkapi pula dengan kaca yang cukup lebar. Aku suka sih sama kemasan Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini, karena simpel nggak terlalu banyak makan tempat tapi udah lengkap dengan kaca dan yang paling penting adalah tempat spons dan bedaknya terpisah.  Sponsnya yang lembut banget jadi bikin nyaman waktu aplikasiin bedak ini di wajah. Ditambah dengan warna hitamnya yang dihiasi desain tulisan Make Over sedemikian rupa yang jadiin bedak ini elegan banget.


Oke, sekarang kita bahas bedaknya. Bedaknya sendiri ada aromanya sih, tapi sedikit aja jadi aman-aman aja buat kamu yang hidungnya sensi sama aroma-aroma menusuk. Waktu aku sapukan bedak ini ditangan agak deg-degan sih takutnya bedak ini malah bikin menor kalo dipake di wajah. Tapi aku coba ratakan di punggung tangan dan lagi-lagi takjub karena warnanya bener-bener bisa membaur dengan warna kulit.



Akhirnya aku coba bener-bener di wajah. Aku pake bedak ini setelah moisturizer karena menurutku penting banget pake moisturizer. Tapi aku nggak pake foundation atau semacam BB cream karena kan Make Over Perfect Cover Two Way Cake ini emang perpaduan bedak dengan foundation jadi aku pengen coba performanya dengan hanya diawali moisturizer aja. Cara aplikasiin bedak ini mudah banget, tinggal sapukan bedak ini di wajah menggunakan spons yang sudah disediakan.

wajah antagonis tanpa bedak Make Over

Waktu aku aplikasiin kaget banget sama bedak ini yang ternyata cocok banget sama warna kulitku. Bedaknya bener-bener membaur dengan warna kulit dan ringaaaan banget kayak nggak pake bedak. Trus bedak ini juga bener-bener bisa nutupin pori-pori aku yang emang gede-gede karena bekas jerawat. Kulit wajahku jadi lebih halus, segar, dan keliatan flawless.

seketika aku jadi panggeulisna setelah pake Make Over

Aku pernah pake bedak ini waktu jalan-jalan ke mall, tetep ringan walau dipakai seharian. Tapi sayangnya untuk kulitku yang super berminyak, bedak ini nggak gitu menyerap kelebihan minyak di wajahku. Ada semacam minyak nyampur debu yang mengkristal gitu (duh aku gak tau istilahnya ini apa) di bagian hidung waktu aku pake bedak ini untuk aktivitas diluar ruangan. Sedangkan ketika di dalam ruangan cuma berminyak aja. Mungkin kondisi kulit tiap orang beda-beda kali ya.. Kalo aku kebetulan kulitku ini emang super duper berminyak walau pake make up apapun. Tapi terlepas dari kulitku yang berminyak, klaim bedak ini emang oke banget, dia bisa membaur dengan warna kulit dengan sangat baik, menutupi pori-pori besarku, ringan sampe aku ngerasa aku nggak pake bedak, dan tahan seharian. Ditambah desain kemasannya yang juara banget bikin aku tetep suka sama bedak ini. Ternyata bedak ini mampu meruntuhkan anggapanku terdahulu yang nganggap bedak ini berat waktu diaplikasiin.



Ah ya, selain varian Desert, Make Over Perfect Covert Two Way Cake tersedia juga shade lainnya, diantaranya Lace untuk kulit terang dengan undertone kuning; Coral untuk kulit terang dengan undertone pink; Maple untuk kulit medium dengan undertone kuning; Cinnamon untuk kulit gelap; Cappucino untuk kulit gelap; Espresso untuk kulit sangat gelap; dan Honey untuk kulit gelap.

Kelebihan :
(+) Dapat membaur dengan warna kulit dengan sangat baik
(+) Ringan
(+) Dapat menutupi kekurangan di kulit wajah
(+) Membuat wajah lebih halus dan flawless
(+) Praktis, perpaduan bedak dengan foundation bikin nggak usah lama-lama dandan
(+) Aromanya nggak menyengat
(+) Desain kemasannya elegan banget
(+) Ukurannya travel friendly dan sudah dilengkapi dengan kaca dan spons

Kekurangan :
(-) Untuk aku pribadi bedak ini kurang begitu bisa nyerap kelebihan minyak di wajah apalagi kalo lagi diluar ruangan. Tapi, kulit tiap orang kan beda-beda ya.

Harga : Rp 140.000 – Rp 150.000

Repurchase? Yes!!

Yuk, buat kamu yang males dandan kayak aku tapi pengen hasil riasan flawless bisa banget pake Make Over Perfect Covert Two Way Cake, untuk shadenya bisa disesuaikan dengan warna kulit kamu karena tersedia banyak banget shadenya.

Terakhir, aku mau ngucapin terimakasih banyak buat tim Yukcoba.in yang udah milih aku sebagai reviewer. Sukses terus buat tim Yukcoba.in dan Make Over...

Sabtu, 17 Maret 2018

Hoka Suka dan Sambal Indonesia, Suguhan Terbaru Ala Hokben Untuk Kita Semua



“Genks makan yuk, laper nih”
“Iya cepetan kita makan dulu yuk, aku udah laper banget nih.. Aku tuh suka nggak fokus dan uring-uringan nggak jelas gitu kalo belum makan”
“Hayuk aja aku mah”
“Eh tapi mau makan dimana? Jangan yang aneh-aneh ya menunya”
“Aku pengen ayam”
“Mending disitu aja tuh menunya unik-unik tau” *dengan segala macam menu ‘unik’ versi dia disebutin
“Hayuk lah dimana aja, tapi aku pengen yang pedes-pedes, sambel ya bukan saus”

Akhirnya bingung, diem beberapa saat sebelum akhirnya makan bakso. Lah kok bakso? Ya gimana lagi, terkadang hanya bakso lah satu-satunya jalan keluar untuk perbedaan selera makan kami.

Itulah sedikit nostalgiaku tentang makanan kalo lagi hang out sama temen-temen. Aku yang hayuk-hayuk aja asalkan ada sambelnya, temenku yang selalu pengen menu ayam, ada juga yang pengen menu-menu luar, dan temenku yang satunya lagi yang seleranya lokal banget. Sama halnya kalo mau makan bareng keluarga.

“Mah, Pak, Teh, Dek, beli makan diluar yuk?”
“Iya hayuk tapi kamu yang beli”
“Beli disitu ya” *dengan nyebut nama salah satu tempat makan
“Jangan lah, yang biasa aja”
“Iya atuh jangan yang rasanya aneh”

Lagi-lagi seleranya lokal banget. Ternyata selera makanan keluargaku sama kayak selera temen-temenku. Ujung-ujungnya kalo bareng keluarga? Nasi padang lagi nasi padang lagi. Sedangkan aku selain selalu pengen makan yang pedes, orangnya penasaran banget pengen icip semua kuliner dari manapun makanan itu berasal.

Sering banget bingung kalo milih soal makanan, menyatukan seleranya itu loh yang susah. Meskipun tempat makan bertebaran dimana-mana tapi kalo yang pada mau makannya beda selera semua, ya bingung deh.

Tapi kayaknya, kedepannya semua nostalgiaku itu nggak akan terulang lagi deh. Soalnya aku baru tau banget nih kalo Hokben punya menu baru namanya Hoka Suka daaaaan ada sambalnya! Sambal khas Indonesia. Eh apa tadi? Hokben? Iyes bener banget! Hokben yang dulunya dikenal dengan Hoka-Hoka Bento.

Hokben adalah nama baru Hoka-Hoka Bento, restoran siap saji ala Jepang di Indonesia yang didirikan di Jakarta pada 18 April 1985 di bawah PT. Eka Bogainti. Hokben sudah memiliki Sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal untuk masa 4 tahun. Jadi udah nggak usah diragukan lagi ya kehalalannya. Hingga kini Hokben telah memiliki ratusan gerai di Pulau Jawa dan Bali. Waaaww..

"Bring Goodness to Nourish People Life Through Creating and Providing Integrity Food"

Itulah visi Hoka-Hoka Bento Group, Hokben selalu berusaha menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggannya.


Nah kali ini Hokben menghadirkan menu baru yang namanya Hoka Suka (Kaya Rasa Semua Suka) yang merupakan paket perpaduan apik antara cita rasa Jepang dan Indonesia. Nggak tanggung-tanggung Hokben menghadirkan 3 menu sekaligus, diantaranya :
  • Hoka Suka 1 terdiri dari 3 tusuk Yakitori Grilled, nasi, kering kentang, acar kuning, dan sambal indonesia

  • Hoka Suka 2 terdiri dari 4 buah Ebi Furai, nasi, kering kentang, acar kuning, dan sambal indonesia

  • Hoka Suka 3 terdiri dari 1 buah Chicken Katsu, nasi, kering kentang, acar kuning, dan sambal indonesia
Ada yang berbeda dari menu kali ini, jika biasanya Hokben menghadirkan salad yang dipadukan dengan menu ala Jepang lainnya, maka di menu Hoka Suka ini Hokben menghadirkan kering kentang dan acar kuning yang rasanya tentu nggak asing di lidah orang Indonesia.

aneka sambal nusantara ala hokben

Selain itu, Hokben juga menghadirkan sambal yang bisa dinikmati bersama menu Hoka Suka ini. Iya, sambal lho bukan saus. Terdiri dari 3 varian khas Indonesia  yaitu Sambal Matah yang merupakan sambal khas Bali, Sambal Bawang yang merupakan sambal khas Jawa, dan Sambal Hijau yang merupakan sambal khas Padang. Aku kira Sambal Hijau bakalan jadi varian sambal terpedas diantara ketiga sambal ini, tapi ternyata varian sambal paling pedas adalah Sambal Bawang. Hmm.. cocok nih buat para pecinta pedas. Justru Sambal Hijaulah yang nggak terlalu pedas menurutku. Jadi, sambal Hijau cocok buat yang nggak suka terlalu pedas. Sedangkan Sambal Matah hadir dengan aroma jeruk dan pedasnya yang nggak kalah nendang. Kita bisa pilih salah satu sambal yang ingin kita nikmati bersama dengan menu Hoka Suka. Tapi kalo pesennya menu selain Hoka Suka sekaligus pengen icip sambalnya juga gimana? Bisa nggak? Tenang, kita bisa beli sambalnya secara terpisah dengan harga Rp 5.000/porsi. Sedangkan untuk kisaran harga paket Hoka Suka ini yakni mulai Rp 49.000 sampai dengan Rp 58.000 (sudah termasuk pajak). Para pelanggan sudah bisa menikmati paket Hoka Suka ini mulai tanggal 12 Februari 2018.

sambal indonesia ala hokben bisa dibeli terpisah

Dengan menu yang beragam Hokben bisa jadi salah satu jalan keluar untuk keluarga dan temen-temen satu genk dengan selera berbeda. Karena masing-masing bisa pilih menu sesuai selera. Nggak bingung lagi pilih-pilih tempat makan deh.


Tapi kalo males keluar gimana? Gampang kok, Hokben hadir dengan berbagai fasilitas. Layanan Hokben terdiri dari makan di tempat (din-in), pesanan dibawa pulang (take away), hokben delivery melalui 1-500-505, pesan online di www.hokben.co.id, HokbenApps yang tersedia di Goggle Playstore dan Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (drive thru), acara ulang tahun (birthday party), serta pesanan dalam jumlah besar (large order).


#HokbenBloggerGatheringBDG


Selasa, 13 Maret 2018 kemarin alhamdulillah aku berkesempatan hadir di acaranya Hokben Blogger Gathering. Acara ini merupakan kolaborasi antara Hokben dan Blogger Bandung untuk kedua kalinya. Acara ini diadakan di Hokben Paskal Jl. Pasir Kaliki No.160 Bandung. Lokasinya sangat strategis dan bisa diakses dari mana saja dengan sangat mudah. Ini pertama kalinya aku ke Hokben Paskal, biasanya yang deket-deket rumah aja.


Awalnya yang terpikir olehku pasti tempatnya ala-ala restoran siap saji pada umumnya. Tapi begitu aku tiba di lokasi, dibuat takjub dengan suasananya yang beda banget. Dimulai dari parkiran yang cukup luas, lalu masuk ke dalam terpampang dua ikon Hokben yang diikuti tulisan berukuran besar dibawahnya, dengan latar seakan potongan kayu yang tumpuk bikin mata nggak akan bosen memandang. Di area belakang terdapat area lesehan dengan dihiasi hijaunya dedaunan (yang sayangnya lupa nggak aku foto, hiks). Nuansa indoor dan outdoor dapat menyatu dengan sangat baik disini. Buat para pengguna instagram zaman now, area Hokben Paskal ini bisa banget dijadiin spot foto yang instagramable.

proses registrasi

sesi games sebelum acara dimulai


Begitu masuk kami melakukan registrasi terlebih dahulu. Disini kami ditawari makan siang dengan menu Hoka Suka. Sempet bikin galau sampe akhirnya aku putuskan memilih paket Hoka Suka 1, sambalnya? Khusus diacara ini kami bisa mencicipi semua sambal khas Indonesia yang dihadirkan Hokben. Setelah itu, kami bisa memotret menu Hoka Suka beserta Sambal Indonesia yang telah disediakan, nggak cuma itu karena ada pula games menarik yang dihadirkan oleh tim Hokben.


Ibu Kartina Mangisi selaku Communication Division Head Hokben

Acara diawali dengan sapaan teteh MC yang kece, kemudian penjelasan profil Hokben secara mendetail oleh Ibu Kartina Mangisi selaku Communication Division Head Hokben. Belakangan aku baru tau kalo ikon Hokben yakni dua anak kecil perempuan dan laki-laki ini punya nama. Ikon anak laki-laki bernama Taro sedangkan ikon anak perempuan bernama Hanako. Kalo kita perhatikan sekeliling Hokben, di pintu, dinding, bahkan sampe ke alat makan Hokben terdapat ornamen khas Hokben. Ternyata ornamen-ornamen tersebut memiliki arti.

Taro dan Hanako

sumber : https://www.maskris.co.id

  1. Welcoming Hello; Mengartikan pelayanan setulus hati dari Hokben
  2. Parent and Kid; Menggambarkan kasih sayang orang tua kepada anaknya yang dapat diartikan Hokben merupakan restoran keluarga dengan sajian lezat dan bergizi
  3. Friendship; Hokben merupakan tempat untuk berbagi waktu dengan para sahabat
  4. Respect; Simbol penghormatan Hokben kepada customer
  5. Pride; Menggambarkan rasa bangga menjadi keluarga Hokben
Bpk Sunarto menjelaskan fasilitas yang disediakan hokben

games memakai Udeng

Bpk Ali Muakhir menjelaskan tutorial pembuatan video durasi 1 menit

Kemudian Bapak Sunarto menjelaskan fasilitas apa saja yang disediakan oleh Hokben. Acara tak berhenti sampai disitu, selingan games memakai topi khas daerah yang ada di Indonesia menjadikan acara ini bertambah seru. Kali ini gamesnya memakai topi khas Bali yaitu Udeng. Terakhir, hadir Bapak Ali Muakhir selaku pengurus Blogger Bandung yang memberikan tutorial pembuatan video durasi 1 menit. Oh ya, Bapak Ali Muakhir merupakan salah satu finalis yang terpilih untuk pembuatan film dokumenter bersama Nia Dinata. Waww..

menu Hoka Suka 1 pilihanku

cemilan ala hokben

Terakhir setelah berfoto bersama, kami makan siang bersama dengan menu Hoka Suka pilihan masing-masing sekaligus mencicipi Sambal Khas Indonesia ala Hokben.

games memakai udeng semuanya dapat hadiah

para pemenang best post instagram dan twitter

Banyak banget ilmu yang aku dapatkan dari gathering ini, selain itu bisa ketemu dan kenalan sama temen-temen Blogger Bandung lainnya. Alhamdulillah.

Caraku Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim Mulai dari Hal Sederhana dalam Keseharianku

Waktu jaman SD dulu tiap memasuki sekitar Bulan September udah bisa dipastiin kalo saat itu musim hujan dimulai. Sampe inget banget perkataa...