[REVIEW] Salsa Cosmetics Hans Jebb Gel Skin Cleanser


Antara kulit wajah dan kulit tubuh, manakah yang lebih sering kita perhatikan? Pasti sebagian besar dari kita menjawab lebih sering memperhatikan kulit wajah. Padahal sebenarnya, kulit tubuh juga harus dirawat sebagaimana kita merawat kulit wajah. Merawat kulit wajah maupun kulit tubuh bisa dimulai dengan menjaga kebersihan kulit misalnya dengan mandi dua kali sehari. Tapi biar makin yakin kalo sel-sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran yang menempel dikulit kita benar-benar terangkat, perlu juga melakukan perawatan tambahan selain mandi dan bersihin wajah. Misalnya dengan menggunakan cleanser yang bakal aku review kali ini. Namanya Hans Jebb Gel Skin Cleanser yang merupakan salah satu produk Salsa Cosmetics yang diproduksi oleh Fonda Mas.

Awalnya, tampak dari kemasan luar aku kira produk ini sejenis sabun pembersih wajah karena bentuk kemasannya yang berupa tube. Tapi ternyata produk ini lebih direkomendasikan untuk membersihkan badan. Teksturnya sendiri berupa gel warna putih keruh tanpa micro beads atau partikel plastik dan nggak lengket sama sekali. Produk ini diklaim dapat membersihkan daki atau kotoran membandel pada tubuh. Untuk wanginya sendiri menurutku sangat mencolok, jadinya produk ini selain dapat membersihkan juga membuat kulit jadi wangi.

Cara menggunakan produk ini gampang banget, tinggal gosok secara lembut pada kulit tubuh khususnya area gelap sampai benar-benar bersih. Khusus untuk area kulit yang berambut harus digosok satu arah. Produk ini aman digunakan setiap hari untuk kulit tubuh, sementara untuk kulit wajah cukup digunakan seminggu sekali.

Komposisi :
Aqua Demineralisate, Alkohol, Sodium Lauryl Sulfate, Glycerin, Cocos Nucifera Oil, Tocopheryl Acetate, Olive Oil, Honeydew, DMDM Hydantoin, Carbomer, Fragrance.

Kita bisa tau seberapa kotor atau seberapa bersih kondisi kulit kita dengan menggunakan produk ini. Caranya dapat dilihat dari warna scrub yang dihasilkan. Scrub yang berwarna kecoklatan atau keabuan menandakan kulit dalam keadaan kotor. Sementara scrub yang berwarna putih menandakan kulit dalam keadaan bersih.

sebelum dibersihkan

tekstur Hans Jebb Gel Skin Cleanser

warna scrub menunjukkan seberapa bersih/kotor kulit kita
 
setelah dibersihkan

Pertama kali aku coba produk ini waktu baru pulang kerja banget. Sudah pasti scrub yang dihasilkan berwarna keabuan, tapi sayangnya nggak sempet aku foto. Kemudian aku coba produk ini untuk membersihkan sisa swatch lipstik ditanganku yang sebelumnya udah aku bersihin pake air aja. Aku pengen tau apakah produk ini bisa bener-bener membersihkan kulitku yang sebelumnya memang udah dibersihin. Ternyata hasilnya bisa banget! Bisa dilihat dari scrub yang dihasilkan berwarna pink agak kemerahan sisa warna lipstik dikulitku. Jadi aku simpulkan klaim produk ini terbukti bisa membersihkan daki atau kotoran dikulit tubuh. Untuk kulit wajah belum aku coba sih, aku masih belum berani karena kulit wajahku agak sensitif pada produk yang mengandung wewangian. Tapi aku tetep suka sama produk ini. Sementara kalo dari berat isinya, kayaknya lebih seru lagi kalo ada kemasan yang lebih besar lagi karena kalo dipake buat seluruh tubuh apalagi kalo dipake setiap hari bakalan cepet abis, hehe.

Komentar