Rabu, 11 Desember 2019

Berlibur Bersama di Jawa Timur



Keindahan Indonesia memang tidak bisa dipungkiri lagi, banyak sekali lokasi-lokasi terbaik yang bisa dikunjungi diseluruh Indonesia sebelum kita menginjakkan kaki di negeri orang lain. Bahkan beberapa lokasi di Indonesia sering dijadikan lokasi syuting sebuah film luar negeri dikarenakan keindahan alam yang luar biasa dan juga peninggalan sejarah yang tidak dapat ditemukan di lokasi lainnya. Traveler saat ini pun sudah mulai mencari jalan untuk membuka beberapa lokasi di Indonesia, hal ini dikarenakan banyak sekali lokasi tersembunyi yang ternyata keindahannya belum terpaparkan ke media bahkan keseluruh dunia.

Oleh karena itu, mereka berusaha memperkenalkan lokasi tersembunyi dengan cara melakukan posting disuatu media sosial ataupun memperkenalkan tempat tersebut ke orang-orang yang mereka kenal. Salah satu lokasi yang sering kedapatan tersembunyi di Indonesia adalah lautan atau pantai. Jika kita pergi ke Jawa Timur banyak sekali lokasi lautan atau pantai yang masih tersembunyi dan perlu di back up ke masyarakat agar dapat terawat dengan baik. Beberapa lokasi yang akan dijelaskan dibawah ini sudah mendapatkan perawatan penuh dari pariwisata untuk dijadikan lokasi wisata padahal dahulu lokasi ini bersifat tersembunyi dan bahkan belum banyak orang yang datang untuk mengunjungi.

Tempat pertama yang bisa kita kunjungi sebagai tempat yang dilindungi oleh pemerintah adalah Pantai Klayar, Jawa Timur. Pantai ini memberikan view yang sangat indah ditambah deburan air ke udara yang membuat suasana menjadi lebih segar.

Dilansir dari berita jawa timur, ombak di pantai ini terbilang cukup besar sehingga butiran airnya akan terciprat ke udara ketika mengenai batu karang. Jika kita pergi ke pantai ini kita harus mempersiapkan pakaian lebih karena kemungkinan kita bakalan basah kuyup atau sekalian saja mencebur ke lautnya yang berwarna biru indah itu. Pantai ini memang juara bila berbicara tentang pemandangan panoramanya karena kita bisa menikmati indahnya pantai dengan perbukitan karam yang terukir secara alami dari ombak-ombak yang besar dan selalu memberikan gerakan atraksi ketika mendeburkan ombaknya ke batu karang.

Dikarenakan lokasi ini masih mendapatkan penjagaan khusus dari pemerintah, maka seluruh fasilitas dan juga keadaan alam yang ada disekitarnya sudah dikelola sebaik mungkin oleh pemerintah. Pemerintah memberikan fasilitas terbaiknya agar pengunjung dapat menikmati juga keindahan alam yang ada dilokasi tersebut. Bayangkan kita berada disini melihat sebuah pantai yang terletak langsung di Samudra Hindia yang memang ombaknya sangat ganas dan sedikit menyeramkan.

Butuh diwaspadai juga ketika datang kemari untuk tidak berenang ke dalam air, cukup menyebur di sekitar pantai, hal ini dikarenakan gelombangnya yang selalu berubah sehingga kurang cocok untuk lokasi berenang atau melakukan aktivitas laut lainnya. Bagi yang ingin datang ke lokasi pantai ini bisa menyewa penginapan atau Hotel yang murah dan sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung. Disini kita bisa mendapatkan Hotel atau penginapan lainnya mulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 300.000 saja.

Lokasi berikutnya adalah Pulau Gili Labak. Lokasi ini masih berada di bagian Pulau Utama yang berdekatan dengan kawasan Madura. Tempat ini bisa disamakan dengan Gili Trawangan yang berada di Lombok, NTT karena memang keindahan yang ditawarkan hampir mirip diantara keduanya. Di Gili Labak ini kita bisa mengakses sebuah perahu motor dengan sebuah tarif Rp 350.000 untuk 15 orang. Disini kita bisa melakukan perjalanan ke kawasan Kali Anget, disana kita bisa menyaksikan birunya laut yang bening dan juga pulau kecil dengan pasir putih yang lembut.

Selasa, 10 Desember 2019

FUNancial : Tips Mengelola Keuangan Seperti Yang Kamu Mau


Adakah yang masih ingat dengan impiannya sesaat setelah lulus kuliah? Biasanya saat itu ekspektasi tentang impian-impian masa depannya masih tinggi banget. Katakanlah usia 21 tahun lulus kuliah kemudian dapet kerjaan yang bagus sesuai passion, usia 25 tahun kerjaan aman dengan kondisi keuangan yang stabil, usia 30 tahun kerjaan makin aman bahkan udah punya jabatan dengan kondisi keuangan yang makin stabil (read: mulai kaya raya, haha) kemudian setelah itu udah mulai punya asset, dan seterusnya. Itu tadi contoh yang impiannya punya kerjaan bagus di perusahaan, nah kalo yang impiannya berbisnis? Mungkin ekspektasi tentang impiannya selulus kuliah adalah merintis bisnis kecil-kecilan yang sesuai dengan hobinya nan berjalan mulus kemudian makin lama bisnisnya makin berkembang dan menjadi besar.

Ya namanya juga ekspektasi, pasti mikirinnya yang indah-indahnya aja kan? Baik yang bekerja maupun yang berbisnis pengennya semua berjalan lancar tanpa hambatan seperti yang kamu mau. Namun pada kenyataannya nggak semua seindah dongeng Sleeping Beauty yang ketika buka mata  langsung ketemu pangeran cakep, tapi begitu buka mata ketemu kerjaan yang mungkin belum sesuai dengan apa yang kita impikan, atau bisnis yang kita rintis yang belum juga berkembang.

Lalu, apa yang harus kita lakukan? Sebelum melangkah lebih jauh berjuang mengejar impian kita, ada baiknya kita benahi terlebih dahulu apa yang sudah melekat pada kehidupan kita misalnya pengelolaan keuangan. Nah lho, kok tiba-tiba nyambung ke pengelolaan keuangan? Ya jelas nyambung dong! Dikehidupan sehari-hari, kita nggak akan lepas dari yang namanya masalah mengelola keuangan apapun profesi yang kita jalani baik sebagai karyawan sebuah perusahaan, freelancer, terlebih lagi buat yang punya bisnis sendiri. Terus gimana cara mulai membenahinya? Bisa praktekin ilmu yang aku dapet dari acara yang beberapa hari kebelakang aku hadiri, yaitu Talkshow FUNancial yang diselenggarakan oleh Home Credit Indonesia yang bertema “Start Up Smart : Financial Tips for Turning Your Hobby Into a Business”. Acara ini menghadirkan Kak Dipa Andika yang seorang Financial Planner sekaligus Co-Founder Hahaha Corp dan Kak Mohammad Takdis yang seorang Owner Whatravel Indonesia sebagai pemateri. Aku sama temen-temen blogger Indonesian Female Bloggers beruntung banget bisa dateng ke acara ini.

Kak Freya dari Home Credit

Sebelumnya, aku mau ulas sedikit mengenai Home Credit Indonesia ya. Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan diantaranya smartphone, furnitur, gadget, alat-alat elektornik hingga aksesoris mobil. Di samping itu Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur.


Bicara tentang cara memulai mengelola keuangan...

1.       Pisahkan Rekening

Mengelola keuangan bisa dimulai dengan memisahkan rekening terlebih dahulu. Pisahkan rekening untuk tabungan, bisnis (kalo yang punya bisnis), pengeluaran rutin, bahkan yang punya penghasilan dari sumber berbeda juga bisa banget dipisahin rekeningnya, dan lain sebagainya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Sedikit cerita, aku pernah ngalamin sendiri nih. Awal kerja beberapa tahun lalu aku masih menggabungkan seluruh pemasukan dan pengeluaran dalam satu rekening,. Alhasil ya bingung gak jelas berapa tabunganku, berapa keuntungan dari bisnis kecil-kecilanku, dan berapa total pengeluaran rutinku.

Sedikit tips dariku, kalo nggak mau keluar biaya admin yang makin gede karena punya beberapa rekening, bisa banget pilih jenis rekening tabungan yang punya biaya admin rendah atau bahkan tanpa biaya admin sama sekali. Ada gitu? Ada dong! Cari aja sendiri, hahaha.


2.       Catat Setiap Transaksi Sedetail Mungkin

Setelah punya rekening terpisah, penting juga nih mencatat setiap transaksi dengan sedetail mungkin. Banyak banget manfaatnya mulai dari kita jadi tahu riwayat transaksi keuangan kita, bisa juga membandingkan transaksi keuangan setiap bulannya apakah kita sudah semakin baik dalam mengelola keuangan atau malah makin nggak karuan. Nantinya dari catatan transaksi keuangan ini bisa dibikin laporannya, mau laporan harian, bulanan, atau tahunan.


3.       Dokumentasikan Bukti Transaksi

Siapa bilang mendokumentasikan bukti transaksi cuma diperlukan oleh perusahaan aja? Dalam mengelola keuangan pribadi juga penting lho. Jangan cuma mencatat setiap transaksi aja, tapi dokumentasikan juga setiap bukti transaksi yang kita miliki. Apa saja yang bisa didokumentasikan? Bukti kontrak, quotation, invoice, kwitansi, bukti potong pajak, atau bahkan bukti komunikasi sekalipun wajib didokumentasikan.


4.       Buat Alokasi Keuangan

Biar nggak salah kaprah dalam menggunakan uang yang kita miliki, ada baiknya kita bikin alokasi keuangan biar makin jelas uang yang kita gunakan untuk apa aja. Menurutku pribadi, alokasi keuangan setiap orang akan berbeda tergantung kebutuhan orang tersebut. Jangankan alokasi keuangan orang yang masih single dan yang sudah menikah yang jelas-jelas berbeda banget. Alokasi keuangan antara dua orang yang masih single aja bisa berbeda juga tergantung kebutuhan setiap orang tersebut. Tapi secara umum aku punya contoh alokasi keuangan yang aku dapetin dari acara keren kemarin nih.

Gaji 100% = 30% Hutang : 15% Investasi : 10% Pribadi : 45% Pengeluaran Rutin
Gaji 100% = 30% Hutang : 10% Dana Darurat/Asuransi : 10% Pribadi : 50% Pengeluaran Rutin
THR 100 % = 30% Kebutuhan Hari Raya : 70% Investasi/Melunasi Hutang
Bonus = 10% Pribadi : 90% Investasi/Melunasi Hutang

Alokasi tersebut bisa berlaku untuk semua jenis profesi mulai dari karyawan, freelancer, bahkan pebisnis sekalipun. Lha kok pebisnis juga? Iya dong! Siapa bilang pebisnis nggak perlu alokasi keuangan? Punya bisnis sendiri bukan berarti seluruh keuangan bisa jadi milik diri sendiri, tapi tetap harus dipisahkan antara keuangan untuk bisnis dan keuangan pribadi.


5.       Jangan Abaikan Dana Darurat

Pernah ngebayangin nggak sih seandainya tiba-tiba kita harus mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu untuk keperluan yang nggak diduga-duga? Atau bahkan pernah mengalaminya? Gimana rasanya? Sakit ya! Yang sakit bukan cuma hati tapi juga seluruh isi dompet dan rekening, haha. Maka dari itu penting banget punya alokasi untuk dana darurat.

Semakin besar tanggungan yang kita miliki, maka semakin besar pula dana darurat yang harus kita persiapkan.  Berikut sebagai contoh yang aku dapatkan dari acara keren kemarin nih.

Single/Berdua          : 3x Pengeluaran
Punya 1-2 Anak       : 6x Pengeluaran
Punya 3 Anak           : 9-12x Pengeluaran

Ada beberapa pilihan cara menyimpan dana darurat, seperti pada tabungan, deposito, reksadana, ataupun emas. Tapi yang paling disarankan adalah menyimpan dana darurat pada tabungan karena tabungan bisa dicairkan kapan saja. Karena yang namanya dana darurat pasti dibutuhkan untuk keperluan mendesak kan? Dan yang namanya keperluan mendesak harus diselesaikan secepat mungkin kan?

Jangan lupa, khusus untuk dana darurat pilih rekening tabungan yang punya bank dan mesin ATM nya udah banyak tersebar dimana-mana biar mudah dicari. Eits, tapi dalam kehidupan sehari-hari kalo nggak mendesak-mendesak amat jangan coba-coba untuk menggunakan dana darurat tersebut ya! Sekalipun dengan alasan “ah nanti juga uangnya bakalan aku ganti”, pokoknya jangan!


6.       Asuransi dan Investasi? Penting Juga Lho!

Dulu aku sempet mikir bahwa asuransi itu nggak penting-penting banget. Aku mikirnya yang penting itu ya nabung di bank karena jumlah uangnya nyata keliatan dibuku tabungan, hehe. Tapi lama kelamaan mulai sadar juga bahwa asuransi itu penting. Jenis asuransi yang paling mendasar yang harus kita miliki adalah asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Bukan hal yang nggak mungkin (tapi amit-amit) dimasa yang akan datang kita mengalami peristiwa yang nggak kita inginkan. Setidaknya dengan memiliki asuransi kita bisa meminimalisir biaya yang kita keluarkan.

Begitu juga investasi, sama pentingnya dengan asuransi. Ada banyak jenis investasi diantaranya deposito, emas, saham, properti, reksadana, valas, dan sebagainya. Menurutku untuk berinvestasi nggak harus nunggu jadi kaya raya dulu kok, kita bisa mulai dari sekarang. Kuncinya tentukan jenis deposito yang mampu kita lakukan dan benar-benar kita pahami. Oh ya, sebenarnya investasi itu buat apa sih? Ya tergantung dari kebutuhan dan tujuan kita, kita pengennya berinvestasi untuk dana pensiun, biaya sekolah anak, asset, liburan, ataupun hal lainnya. Kenapa kita harus berinvestasi? Karena semakin hari biaya hidup semakin mahal, jadi udah suatu keharusan banget kita mempersiapkan dana yang akan dipakai untuk masa depan dari sekarang juga.

“Nilai Rp 1 saat ini lebih berarti dari nilai Rp 1 yang akan didapat pada waktu yang akan datang”


7.       Jauhi Latte Factors

Wah apa tuh Latte Factors? Kenapa harus kita jauhi? Sementara dari namanya aja kok enak banget ya kayak kopi, hehe. Jadi, Latte factors itu adalah pengeluaran yang terlihat kecil namun tanpa disadari hal tersebut dilakukan berkali-kali. Contohnya seperti belanja online, jajan minuman kekinian, biaya admin bank, bahkan sampai biaya parkir. Hmm.. bener juga ya, waktu belanja online atau jajan minuman kekinian aku lebih sering mikir “Ya udah jajan mah gapapa toh sesekali ini dan nggak ngabisin tabungan juga”. Padahal hal-hal tersebut kalo dilakukan terus menerus bisa ngabisin uang tabungan juga karena kalo dijumlahkan uang yang kita gunakan untuk jajan bisa jadi besar juga. Contohnya ketika jajan minuman kekinian yang rata-rata harganya Rp 20.000, kalo dalam sebulan jajannya sebanyak 10 kali berarti dalam sebulan kita menghabiskan Rp 200.000, dan dalam setahun kita menghabiskan Rp 2.400.000, jumlah yang lumayan kan?

Kak Dipa, Kak Takdis, dan Kak Uchiet

Bicara tentang hobi dan impian...

Nah sekarang kita ngomongin soal hobi nih. Dari kecil pasti kita sering banget ditanya apa hobi kita? Dan apa impian kita? Bahkan mungkin sampe hari ini kita masih mendapat pertanyaan tersebut. Sebenernya apa sih makna dari hobi dan impian?

Menurut Wikipedia, hobi adalah...
Kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang.
Menurut website Psikoma, impian adalah...
Nyawa yang tak akan pernah bisa dipisahkan daripada kehidupan.
Biasanya sih, hobi dan impian akan saling berkaitan. Asik banget ya seandainya kita bisa setiap saat melakukan sesuatu yang jadi hobi kita, terlebih lagi jika hobi kita bisa menjadi sumber penghasilan baik untuk saat ini maupun dimasa yang akan datang. Impianku banget tuh, menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang. Jadi inget pemateri acara FUNancial, Kak Takdis yang punya hobi traveling sampe akhirnya berhasil mendirikan sebuah perusahaan bernama Whatrevel Indonesia meski harus berawal jatuh bangun dulu saat mendirikannya. Wajar ya, bisnis nggak seru kalo nggak ngalamin jatuh bangun dulu. Karena dengan begitu kita bisa belajar lebih banyak dan pengalaman kita semakin kaya.

Kalo udah ketemu sama hobi dan impian kita masing-masing, saatnya berjuang untuk merealisasikannya. Menurutku setiap manusia harus punya impian, nggak bisa kalo kita hidup sekadar mengikuti mengikuti arus aja bahkan sampe punya pemikiran “gimana nanti” aja. Karena hidup harus punya tujuan dan impian yang jelas biar langkah-langkah yang akan kita ambil kedepannya makin jelas juga. Semakin jelas tujuan dan impian kita, maka semakin jelas juga pengelolaan keuangan kita karena alokasi keuangan kita akan tepat sasaran.

Terakhir, karena hidup yang baik itu adalah hidup yang seimbang dan tidak hanya berlebihan disatu aspek saja, maka diantara hobi dan impian harus diimbangi juga dengan do’a dan rasa syukur atas segala hal yang Allah SWT anugerahkan kepada kita. Menjalani hidup yang sesuai dengan impian kita memang indah banget, tapi seandainya takdir berkata lain, maka kita tetap harus bersyukur akan hal tersebut. Mengelola keuangan dengan baik juga bisa menjadi salah satu usaha untuk bersyukur lho, karena dengan demikian nggak peduli besar kecilnya harta yang kita miliki, kita tetap mempergunakan harta kita dengan sebaik-baiknya.

Indonesian Female Bloggers

Jumat, 29 November 2019

Benda-benda yang Harus Ada di Kamar Mandi


Di setiap rumah, kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang paling sering digunakan sehari-hari. Menjaga kamar mandi tetap bersih tentu sangat penting, namun jangan juga abaikan sisi kenyamanannya, seperti dengan cara melengkapi sejumlah benda yang umumnya harus ada di ruangan tersebut guna melancarkan segala aktivitas di dalamnya. Berikut adalah 11 barang yang keberadaannya wajib hadir di kamar mandi.

1. Kran Air
Eksistensi Stop Kran Air di kamar mandi sangatlah vital, mengingat fungsinya sebagai penyalur air dari sumber utama. Selain itu, benda tersebut juga sangat berguna untuk mengontrol jumlah pemakaiannya.

2. Sikat WC
Seperti namanya, sikat ini memiliki fungsi sebagai alat yang memudahkan kita dalam membersihkan WC di kamar mandi, sehingga tempat pembuangan kotoran tersebut selalu nyaman untuk digunakan.

3. Tempat Sampah Mini
Tempat sampah berukuran kecil juga menjadi salah satu benda yang wajib ada di kamar mandi guna menampung segala bentuk sampah kering semisal bekas bungkus-bungkus produk toiletries agar tidak berserakan di lantai, sehingga kebersihan di ruangan tersebut tetap terjaga.

4. Cairan Pembersih Toilet
Tersedia dalam bermacam merek, cairan ini berguna untuk membersihkan noda-noda di kamar mandi, termasuk WC, sehingga tetap higienis dan nyaman digunakan. Caranya, semprotkan cairan pembersih ke semua area yang dirasa kotor, lalu sikat dan siram dengan air.

5. Toilet Plunger/Penyedot WC
Toilet Plunger terbuat dari bahan karet yang berfungsi untuk menyedot segala macam sumbatan pada bagian lubang pembuangan kotoran atau WC, bahkan juga bisa untuk mengatasi masalah mampet pada lubang saluran kamar mandi yang umumnya disebabkan oleh tumpukan rambut rontok serta residu produk-produk toiletris seperti cangkang shampoo dan sabun.

6. Penyangga Sikat Gigi
Karena berfungsi sebagai pembersih gigi pada mulut, sikat gigi jelas tidak boleh tergeletak sembarangan. Oleh sebab demikian, keberadaan alat penyangga sikat gigi di kamar mandi bersifat wajib. Selain itu, benda tersebut juga membuat ruangan kamar mandi lebih tertata sebab penyangga umumnya ditempelkan pada bagian dinding.

7. Rak Sudut
Rak sudut ini berfungsi sebagai tempat menaruh berbagai macam perlengkapan mandi, seperti sabun, shampo, pasta gigi, dan lainnya. Rak sudut juga tidak memakan banyak tempat pada ruang kamar mandi, sebab benda tersebut diletakkan di area pojok dan umumnya berukuran kecil.

8. Handuk Mini
Handuk berukuran kecil juga mesti ada di kamar mandi, sebab benda tersebut sangat diperlukan untuk mengeringkan tangan setelah Anda selesai buang air. Upayakan handuk diganti setiap satu minggu sekali guna mencegah lembab yang bisa mengundang berbagai macam kuman pada serat kainnya.

9. Sabun Cuci Tangan
Sabun cuci tangan juga sangat penting tersedia di kamar mandi, karena bisa menjaga tangan Anda tetap higienis setelah melakukan aktivitas-aktivitas minor seperti buang air kecil dan besar.

10. Pewangi Ruangan
Bersih saja tentu tak cukup untuk membuat kamar mandi terasa nyaman. Karenanya, Anda memerlukan pengharum agar ruangan tersebut menjadi lebih wangi. Pilihlah pengharum yang memiliki aroma citrus, lavender, atau laut yang memiliki sensasi menyegarkan.

11. Keset
Keset sangat berguna untuk mengeringkan kaki Anda setelah beraktivitas di kamar mandi, sehingga tidak membasahi lantai di rungan lain. Umumnya, benda ini ditaruh persis di depan pintu kamar mandi. Upayakan memilih keset yang terbuat dari bahan yang berkemampuan tinggi dalam menyerap air.

Selasa, 19 November 2019

[REVIEW] Wardah Everyday BB Cream (shade : natural)


Bisa dibilang, akhir-akhir ini aku mulai suka dengan make up dan mulai terbiasa menggunakan make up untuk sehari-hari. Meski tetap kecintaanku pada skin care takkan terkalahkan dengan kecintaanku pada make up, haha. Btw, kenapa aku jadi suka make up gini nih? Pertama, karena ternyata seneng aja pas aku ngaca wajahku jadi terlihat lebih fresh nggak kucel; Kedua, karena waktu beres-beres make up beberapa waktu lalu aku baru ngeuh ada beberapa make up ku yang mendekati tanggal kadaluarsa. Alhasil dengan sedih hati aku buang make up yang mendekati tanggal kadaluarsa tersebut, padahal make up tersebut isinya masih banyak karena jarang banget aku pake (karena dulu aku sebegitu malesnya dandan). Jadilah daripada hal tersebut terulang lagi suatu hari nanti, mending aku pake aja make up nya. Lagian ngapain juga punya make up kalo nggak dipake, iyakan?

Tapi meskipun aku udah mulai seneng pake make up, bukan berarti aku langsung suka dengan make up yang berat-berat. Aku masih tetep suka make up yang ringan aja, apalagi untuk sehari-hari. Misalnya, aku lebih suka BB Cream daripada foundation. Kenapa? Karena yang aku rasakan, BB Cream formulanya lebih ringan dikulitku dibandingkan dengan foundation. Ada beberapa BB Cream yang aku sukai, diantaranya Wardah Everyday BB Cream.

Ketika dunia per-make up-an diramaikan dengan kehadiran BB Cream, Wardah juga turut meluncurkan produk BB Cream. Kalo nggak salah ada dua jenis BB Cream yang dimiliki Wardah dengan shade berbeda yaitu Lightening BB Cream (shade : light), dan Everyday BB Cream (shade : natural). BB Cream yang aku miliki yaitu Wardah Everyday BB Cream (shade : natural) karena diperuntukan bagi tipe kulit berminyak seperti kulitku, selain itu warnanya sangat cocok dengan warna kulitku.

Wardah Everyday BB Cream ini klaimnya diperkaya dengan Water Break Technology untuk kesegaran ekstra saat aplikasi. Mengandung Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Kombinasi Ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Wardah Everyday BB Cream  ini juga sudah mengandung SPF 30.




Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Dimethicone, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Stearic Acid, Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Isododecane, Niacinamide, Sodium Chloride, Zinc Oxide, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Aloe Barbadensis (Aloe Vera)Leaf Extract, Caprylyl Methicone, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Tocopheryl Acetate, Dimethycone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Sorbitan Olivate, Disteardimonium Hectorite, Nylon-12, Glycerin, Allantoin, Zinc Gluconate, Propylene Carbonate, Triethoxycaprylylsilane, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Palmitoyl Pentapeptide-4, Trimethylsiloxysilicate, Sodium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Methicone, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.


Saat aku coba mengaplikasikannya ditangan, agak kaget karena BB Cream ini seperti mengandung banyak air. Setelah aku baca kembali klaimnya lebih detail, mungkin ini yang dimaksud dengan water break technology karena memang terasa cukup segar dan mudah dibaurkan ketika diaplikasikan dikulit. Tapi menurutku nggak ada sensasi sejuk lebih lama dikulit seperti BB Cream lamaku dari merek lain. Setelah aku mencoba menggunakannya seharian ke kantor, BB Cream ini lumayan melembabkan kulit wajahku. Untuk daya oil controlnya juga cukup baik, siang hari minyak yang nampak diwajahku hanya dibagian hidung aja. Untuk kandungan SPF 30 nya aku ga bisa ngukur sih, tapi aku memang orang yang selalu mengaplikasikan sunscreen secara terpisah meskipun produk make up yang aku gunakan juga mengklaim mengandung SPF.

Wardah Everyday BB Cream (shade : natural) diwajahku

Overall, aku suka dengan Wardah Everyday BB Cream ini karena formulanya ringan dan sejauh ini belum menimbulkan efek negatif dikulitku. Selain itu, Wardah Everyday BB Cream ini juga nggak oksidasi. Wajahku tetep terlihat cerah nggak berubah jadi abu atau kusam.

Netto : 15 ml
Harga : Rp 25.000

Jumat, 15 November 2019

[EVENT REPORT & REVIEW] Wardah Beauty Talkshow : Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse


Dipenghujung tahun 2019 ini, siapa sih yang nggak punya akun sosial media? Pasti setiap orang punya seenggaknya satu akun sosial media entah itu facebook, twitter, atau instagram. Nggak cuma sosial media aja, bagi sebagian orang yang senang menulis mulai memanfaatkan blog untuk membagikan informasi yang dia punya. Sementara bagi orang-orang yang senang berbicara di depan kamera mulai memanfaatkan chanel youtube untuk membagikan informasi yang dia punya juga.

Facebook, twitter, instagram, blog, bahkan youtube jika digunakan dengan sebaik mungkin dapat memberikan manfaat yang baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain, begitu pula sebaliknya. Karena pasti teman atau followers yang mengikuti akun sosial media kita juga akan melihat informasi yang kita bagikan. Nggak jarang juga followers kita akan mempercayai dan mengikuti informasi yang kita bagikan. Menurutku, semakin banyak followers akun sosial media kita maka semakin besar pula tanggung jawab yang kita miliki. Maka dari itu penting banget untuk selalu menggunakan sosial media kita untuk hal-hal yang positif.

Ngomongin sosial media dan segala hal disekitarnya, pasti bakal ngomongin tentang influencer juga. Apa tuh influencer? Influencer ialah seseorang yang biasanya memiliki followers banyak di akun sosial medianya dan memiliki pengaruh kuat bagi followers mereka. Siapa aja yang bisa dikategorikan Influencer? Biasanya sih artis dan selebgram sudah pasti bisa dikategorikan sebagai Influencer karena mereka dikenal masyarakat luas. Tapi berkat kemajuan teknologi saat ini, blogger dan vlogger juga bisa dikategorikan sebagai Influencer, cuma mungkin beda skalanya aja.

Pas banget nih, beberapa waktu lalu aku datang ke sebuah event yang sayang banget kalo dilewatkan. Event tersebut diselenggarakan oleh Wardah Beauty dengan mengusung tema “How to be an Influencer”. Debby Permata seorang Influencer yang juga merupakan Spokeperson Wardah Beauty hadir sebagai bintang tamu pada talkshow tersebut. Event ini diselenggarakan di Please Please Please Cafe and Resto, Jl. Progo No.37 Bandung. Tempat yang nyaman banget buat nongkrong dan banyak spot foto kerennya.

Please Please Please Cafe and Resto Bandung


Debby Permata

Gimana cara menjadi seorang Influencer? Yang pasti nggak bisa instan begitu aja, ada banyak proses yang dilalui. Tapi yang paling penting untuk menjadi seorang Influencer adalah konsisten. Misalnya konsisten untuk membagikan informasi positif yang sesuai dengan apa yang kita sukai. Untuk yang suka dengan make up bisa membagikan review make up tersebut atau membuat tutorial make up, untuk yang punya minat tentang keuangan bisa juga membagikan tips-tips mengelola keuangan, dan masih banyak lagi.

Selain konsisten, kita juga harus percaya diri dengan apa yang kita bagikan di sosial media kita. Terus kalo ada orang yang nyinyir dengan apa yang kita bagikan di sosial media? Pertama, jadikan hal tersebut sebagai ajang introspeksi diri dan pemacu semangat kita agar terus menjadi lebih baik lagi. Kedua, cuekin aja. Hehehe.. Yang pasti, balik lagi ke event ini, talkshownya asik banget. Debby Permata dan para peserta saling sharing mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan dunia influencer.

ketauan lagi asik ngobrol, tapi wajahku terhalang lampu, hihi

Setelah Meet and Great dan Beauty Talkshow selesai, ternyata ada tantangan menarik nih buat para peserta yaitu peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari lima sampai tujuh orang untuk membuat video lipsync lagu Hivi yang berjudul “Nyamanku Bahagiaku” yang bekerja sama dengan Wardah Beauty di booth lipsync yang disediakan. Kemudian setelah itu rehat sejenak sambil menikmati hidangan yang disediakan, para peserta bisa mencoba warna-warna terbaru Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse di booth atau juga mengupload video lipsync tadi di akun sosial media masing-masing karena hadiahnya menarik banget. Oh iya, di event kali ini juga sekaligus memperkenalkan produk lipstik terbaru dari Wardah Beauty yaitu Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse.

foto setelah lipsync


Acara selesai sampai disini? Enggak dong! Acara dilanjutkan dengan Beauty Class bersama Debby Permata dengan tema “Peachy Make Up” menggunakan produk Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dan rangkaian Wardah Exclusive. Tahapan-tahapannya seperti biasa membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan menggunakan produk Wardah Make Up Remover, kemudian peserta mulai merias wajah dengan menggunakan rangkaian produk Wardah Exclusive yang terdiri dari foundation, two way cake, blush on, eye shadow, eye brow, eye liner, dan maskara. Jujur aku udah lama banget nggak pake rangkaian Wardah Exclusive ini. Ternyata produk-produknya sekarang ringan banget dikulit wajahku. Selain itu warnanya juga cocok banget buat kulit sawo matang sepertiku.

Sesi Beauty Class


Sementara untuk lipsticknya nggak menggunakan lipstik dari rangkaian Wardah Exclusive tapi menggunakan produk Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse yang aku punya yaitu shade 02 : Joyful Orange.

Kemasan luarnya bersegel jadi produk ini bakalan aman banget dan terlindungi dari tangan-tangan jahil yang suka iseng buka kemasannya, hehe. Setelah segelnya dibuka, ternyata kertas yang bertuliskan informasi produk juga sedikit menutupi bagian tutup kemasannya. Bentuk kemasannya sendiri sama persis dengan Wardah Lipcream yang sudah ada sebelumnya. Tapi Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini memiliki kemasan yang terbuat dari plastik dengan warna yang menunjukkan warna dari isi produknya. Sekilas kemasannya mengingatkanku pada kemasan lipstik dari korea. Bentuk aplikator Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini juga sama persis dengan Wardah Lipcream.


Saat melihat warna produknya dan aku coba swatch ditangan, agak syok karena aku kira warnanya bakalan orange neon banget. Tapi ternyata setelah aku coba pakai langsung dibibir tipis-tipis hasilnya jadi peach yang super cantik banget. Beneran nggak bohong!

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini punya aroma seperti vanila menurutku, teksturnya velvet powdery halus dan lembut gitu, dan hasil akhirnya dibibirku ringan dan matte tapi nggak bikin bibir kering. Oh ya, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini juga ternyata nggak transfer loh. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini juga pigmented banget tapi sangat mudah diratakan dan untuk nge-set dibibir nggak butuh waktu lama. Coveragenya juga bagus banget dengan ketahanan bisa sampai 8 jam.


Selain digunakan untuk bibir, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini bisa juga digunakan sebagai blush on dan eye shadow. Bener-bener multifungsi ya.

Sebenernya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini punya delapan warna dengan warna-warna yang wearable banget untuk dipakai sehari-hari ataupun dikesempatan tertentu.



Ingredients : Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Isododecane, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Isohexadecane, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane. May Contain : Cl 45410, Cl 15850, Cl 15850:1, Cl 15850:2, Cl 42090, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77891

Netto : 4 gram
Harga : Rp 73.000

Pulang dari event ini nggak dengan tangan kosong dong. Sebenernya masih ada Wardah Instaperfect Browfessional 3D Brow Mascara, Wardah BB Cream, dan Wardah Shampoo yang kita bawa pulang. Tapi kalo aku review disini semua takutnya jadi nggak fokus dan bosen juga karena kepanjangan. Jadi aku bakalan bikin postingan terpisah mengenai produk-produk tersebut. Tungguin aja postingan blog ku selanjutnya ya.

soon.. aku review produk ini satu persatu ya

Minggu, 20 Oktober 2019

Wake Up! Wakaf Dompet Dhuafa : Berwakaf Nggak Seribet yang Aku Bayangkan

Apa yang terlintas pertama kali dalam pikiran teman-teman ketika mendengar kata “wakaf”? Hanya bisa dilakukan oleh orang kaya alias banyak uang, pemberi wakaf sudah dipastikan berusia lanjut, harta atau aset wakaf harus berjumlah besar, dan bentuknya biasanya seperti tanah kosong yang digunakan untuk pemakaman (hmm.. ngomongin pemakaman kok jadi serem ya). Itu yang pertama kali terlintas dalam pikiranku dahulu. Ribet banget ya pikiranku waktu itu.

Sebenernya apa sih yang dimaksud dengan wakaf? Wakaf adalah sedekah jariyah, yakni menyedekahkan harta kita untuk kepentingan umat. Ada banyak organisasi yang mengelola wakaf salah satunya Dompet Dhuafa, pernah dengar? Pasti udah nggak asing lagi dong. Dompet Dhuafa merupakan organisasi nirlaba terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 1993, yang mengangkat martabat dan pengabdian manusia dengan memanfaatkan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf serta dana sosial lainnya baik dari individu, kelompok dan perusahaan.

Ngomongin Dompet Dhuafa, kebetulan banget beberapa waktu lalu aku dan lebih dari 30 orang teman-teman blogger berkesempatan berkunjung ke daerah Subang tepatnya ke Kebun Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa dalam rangka Blogger Meet Up bersama Dompet Dhuafa yang bertajuk “Wake Up! Wakaf”. Eh bentar-bentar, gimana ini, temanya wakaf tapi kok berkunjungnya ke kebun? Kebingunganku itulah yang membuatku bersemangat banget ikutan Blogger Meet Up ini. Kan daripada bingung sendirian dan hanya mengira-ngira mending meluncur langsung ke TKP biar dapat penjelasannya, iya nggak?

Sekitar jam 05.15 WIB aku udah berangkat dari rumahku di Jatinangor menuju meeting poin di Kantor Dompet Dhuafa Buah Batu Bandung. Kok pagi amat berangkat dari rumahnya? Karena rencana kami berangkat dari meeting poin jam 06.30 WIB untuk menghindari kemacetan, dari Bandung ke Subang walaupun jaraknya deket tapi kalo kena macet kan lumayan juga ya bakalan jadi lama. Setelah semua peserta berkumpul, kami berangkat bersama-sama ke Kebun Indonesia Berdaya di Subang menggunakan kendaraan yang sudah disediakan. Perjalanan terbilang lancar walau melewati jalur Lembang karena mungkin saat kami berangkat bukan jam berangkat atau pulang kantor. Mendekati lokasi, sepanjang jalan kami disuguhkan hamparan kebun nanas yang sudah mulai berbuah. Kemudian mulai terlihat kebun buah naga yang ternyata disekitar situlah lokasi meet up-nya.


Tiba di lokasi, panasnya daerah Subang langsung terasa ditambah teriknya matahari yang mulai naik. Beruntung kami disuguhkan jus nanas yang segar dengan rasa asam manisnya yang pas. Ada pula beberapa jenis cemilan sehat seperti ubi, singkong, jagung, kacang, dan pisang. Yups aku sebut itu semua cemilan sehat karena cara pengolahannya direbus, hehe.. nggak ketinggalan ada juga sate nanas (terus, buah naganya mana? sayangnya ternyata belum berbuah). Oh iya, selain disambut dengan cemilan-cemilan yang menggugah selera, kami juga disambut dengan alunan musik khas sunda yang bakalan bikin betah berlama-lama disini. Nggak ketinggalan juga sambutan dari para staf dan pengelola Dompet Dhuafa dan Kebun Indonesia Berdaya yang ramah-ramah.



Tak lama kemudian acara dibuka oleh MC, kemudian disusul pemaparan dari Bapak Bobby P. Manulang selaku General Manager Wakaf Dompet Dhuafa, dan Bapak Kamaludin selaku Manager Program Ekonomi Dompet Dhuafa. Dari sini aku mulai paham bahwa bentuk harta wakaf nggak hanya yang aku kira diawal. Wakaf dapat berupa lahan yang dapat terus diberdayakan untuk membantu kesejahteraan umat yang disebut juga Wakaf Produktif. Aset wakaf produktif yang dikelola oleh Dompet Dhuafa sendiri ternyata sudah cukup banyak, diantaranya :

1. Bidang Pendidikan; terdiri dari beberapa sekolah, gedung pendidikan, pesantren, dan lembaga pendidikan non formal
2. Bidang Kesehatan; terdiri dari beberapa rumah sakit, klinik, optik, dan apotek
3. Bidang Ekonomi; terdiri dari kebun berdaya, pabrik pengolahan buah, minimarket, peternakan dan lainnya
4. Bidang Sosial Budaya; terdiri dari beberapa masjid

Kebun Indesia Berdaya dan Rumah Produksi Olahan Nanas (atau disebut juga Rumah Industri Pengolahan Nanas) yang aku dan teman-teman Blogger kunjungi kala itu merupakan salah satu wakaf produktif dimana lahan dan donasi wakaf yang dihimpun Dompet Dhuafa dapat menjadi sumber ekonomi produktif yang dapat memberi manfaat ekonomi bagi kaum dhuafa. Kebun Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa mengolah lahan seluas 10 Hektar yang ditanami aneka tanaman buah diantaranya buah nanas dan buah naga. Sementara Rumah Industri Nanas merupakan pabrik ekstrak buah yang akan mengolah buah-buahan hasil dari Kebun Indonesia Berdaya menjadi selai, sirup, dan lainnya. Pabrik ini diharapkan dapat berproduksi dengan padat karya dan menyerap tenaga kerja dari kalangan dhuafa. Semua produk yang dihasilkan merupakan hasil pemberdayaan karena semua petani binaan Dompet Dhuafa selain dibina menjadi petani, mereka dibina juga untuk proses marketingnya.

Tujuan dari wakaf produktif Dompet Dhuafa yakni ingin menyelamatkan aset umat dan membebaskan tanah seluas-luasnya untuk kesejahteraan umat. Adapun donasi wakaf Dompet Dhuafa tahun ini terus meningkat pesat dari tahun sebelumnya dengan total keseluruhan penerima manfaat terdiri dari 30 KK, 10 SDM, 12 desa. Persentase paling besar dari wakaf produktif ini yakni pada bidang kesehatan.




Hari semakin terik, sebelum matahari benar-benar bagaikan berada di atas kepala, kami diajak untuk berkeliling Kebun buah nanas sekaligus buah naga. Sambil menyimak penjelasan dari salah satu Staf Dompet Dhuafa yang menjadi guide kami saat itu, kami melihat tanaman buah nanas dan buah naga terhampar diatas lahan seluas 10 Hektar itu. Hingga tibalah kami disebuah peternakan domba yang ternyata masih dikelola oleh Dompet Dhuafa. Aku cukup kaget karena di area peternakan yang menurutku tidak begitu besar tersebut ternyata mampu menampung hingga 1000 ekor domba yang ketika Idul Adha dapat dimanfaatkan menjadi hewan kurban. Tepat di depan kandang-kandang domba yang terbagi menjadi kandang pembibitan dan kandang penggemukan ini terlihat beberapa pegawai yang sedang mengolah daun singkong menjadi silase (mendengar kata ‘silase’ seketika aku ingat masa-masa kuliah dijurusan Biologi beberapa tahun yang lalu, hehe maafkan aku yang malah bernostalgia).





Akhirnya tibalah waktu untuk istirahat sholat dan makan siang. Ini dia yang nggak kalah dinanti, iya kan? Kami semua menikmati hidangan menu makan siang khas sunda dengan suka cita. Setelah istirahat sejenak kami melanjutkan acara mengunjungi Rumah Industri Pengolahan Nanas yang jaraknya tak jauh dari Kebun Indonesia Berdaya ini, tapi tetap untuk menuju lokasi rumah industri tersebut harus menggunakan kendaraan. Rumah Industri Pengolahan Nanas tersebut terdiri dari bangunan kantor di bagian depan dan pabrik di bagian belakang. Sayang banget waktu kami kesana sedang tidak ada proses produksi, padahal aku ngarep banget sedang ada proses produksi biar bisa lihat langsung bagaimana proses pengolahan buah nanasnya.



Nggak terasa hari mulai menuju sore, akhirnya kami bersiap pulang menuju Bandung (menuju rumah masing-masing tepatnya, hehe). Melewati jalur yang sama dengan jalur berangkat tadi pagi, perjalanan pulang hingga daerah Lembang cukup lancar, namun memasuki daerah Bandung kami disuguhi kembali realita kota dengan segala kemacetannya.

Ditengah kemacetan aku kembali mengingat-ingat pengetahuan baru yang aku dapatkan hari itu. Bahwa ternyata untuk berwakaf nggak harus nunggu jadi kaya raya dulu, karena Dompet Dhuafa punya program wakaf Rp 10.000 perorang yang nantinya patungan dengan banyak umat muslim lainnya. Ini menarik banget buat milenial kayak aku yang punya cita-cita pengen berwakaf tapi masih ngos-ngosan nabung buat masa depan (cieee masa depan). Aku jadi terdorong banget buat ngajakin teman-temanku untuk turut serta berwakaf bersama di Dompet Dhuafa. Kunjungan hari itu bener-bener jadi pengalaman tak terlupakan buatku karena selain bisa melihat hamparan perkebunan yang luas (itung-itung refreshing karena kalo hari kerja pemandanganku hanya komputer beserta data dan angka), aku juga mendapat pencerahan baru mengenai wakaf bahwa berwakaf nggak seribet yang aku bayangkan sebelumnya. Justru dengan Dompet Dhuafa membuat wakaf menjadi lebih mudah.

Kantor Dompet Dhuafa Jabar (Bandung) :
Jl. R.A.A Marta Negara No.22A Turangga, Kec.Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264

Kebun Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa :
Desa Cirangkong, Kec.Cijambe, Subang, Jawa Barat

Jumat, 11 Oktober 2019

Bebas Beraktivitas Tanpa Anyang-Anyangan


Menjalani hari-hari dengan segudang aktifitas tentu membutuhkan kondisi badan yang sehat. Apalagi bagi seorang wanita dengan perannya masing-masing. Kenapa aku soroti wanita? Karena saat ini nggak sedikit wanita yang justru memiliki banyak aktifitas, misalnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus berkarir, sebagai wanita karir dengan banyak kegiatan diluar pekerjaan, bahkan sebagai mahasiswi sekaligus berkarir juga, dan lain sebagainya. Padahal ada banyak masalah kesehatan yang menghantui wanita setiap saat yang malah bisa mengganggu aktifitasnya. Nggak hanya penyakit-penyakit ‘berat’ yang selama ini diketahui menghantui para wanita saja. Tapi ternyata ada penyakit yang justru mungkin masih belum kita sadari atau bahkan malah kita sepelekan, salah satunya Anyang-anyangan, pernah dengar?

Anyang-anyangan? Apa tuh?

Anyang-anyangan atau disebut juga Disuria adalah kondisi nggak nyaman saat buang air kecil misalnya rasa sakit, nyeri, rasa panas atau terbakar pada area kelamin wanita. Buang air kecilpun jadi lebih sering dari biasanya. Gejala lainnya bisa berupa kesulitan mengontrol kandung kemih, urin berwarna keruh dan lebih pekat bahkan terkadang disertai darah, dan lain-lain. Anyang-anyangan lebih sering terjadi pada wanita daripada pria tanpa memandang usia. Tapi pria pun nggak menutup kemungkinan bisa terserang Anyang-anyangan juga.

Apa saja penyebab Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan bisa juga disebabkan oleh adanya batu pada saluran kemih, iritasi pada organ intim, faktor hormonal seperti menopause, kanker, peradangan pada vagina, bahkan yang sering nggak kita sadari adalah penggunaan sabun atau produk perawatan organ intim. Ternyata Anyang-anyangan walau dianggap sepele tapi ngeri juga ya?

Apa bedanya Anyang-anyangan dengan Infeksi Saluran Kemih?

Lalu, apakah Anyang-anyangan sama dengan Infeksi Saluran Kemih (ISK)? Ternyata Anyang-anyangan berbeda dengan Infeksi Saluran Kemih. Anyang-anyangan merupakan suatu gejala yang menunjukan adanya sebuah penyakit, gejalanya beda-beda tiap orang. Pada beberapa gejala ada yang bisa mengarahkan kepada penyakit Infeksi Saluran Kemih misalnya rasa nyeri karena infeksi dari bakteri. Kondisi terserang Anyang-anyangan tentu mengganggu banget aktifitas kita sehari-hari. Apalagi kalo kita punya segudang aktifitas dengan mobilitas tinggi. Duh jangan sampai terkena Anyang-anyangan deh.

Apa yang harus kita lakukan jika terkena Anyang-anyangan?

Apa yang harus kita lakukan jika muncul tanda-tanda seperti Anyang-anyangan terjadi? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebaiknya periksa ke dokter daripada kita hanya mengira-ngira sendiri. Setelah kita tau apakah kita terserang Anyang-anyangan atau bukan, maka kita bisa mengambil langkah selanjutnya yang terbaik untuk kesehatan tubuh kita.

Tapi untuk membantu memelihara kesehatan saluran kemih nggak ada salahnya untuk selalu menjaga kesehatan area organ intim, istirahat yang cukup, atau juga bisa mengkonsumsi jus cranberry. Eh tapi kalo punya banyak kesibukan dan nggak sempet bikin jus cranberry gimana? Tenang, ada Prive Uri-cran. Obat apa nih? Pahit nggak ya? Obat kan pahit...

Prive Uri-cran merupakan suplemen makanan yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Ada dua jenis Prive Uri-cran berdasarkan bentuknya, yakni ada yang berbentuk serbuk yang dapat dilarutkan dengan air, ada juga yang berbentuk kapsul. Keduanya sama-sama mengandung Cranberry Extract.

Cranberry merupakan buah golongan berry kaya nutrisi dan rendah kalori yang dipercaya dapat mengatasi keluhan pada saluran kemih karena adanya zat Proantocyanidin yang terkandung dalam buah cranberry. Cranberry juga dapat membantu membunuh kuman, penyembuhan penyakit, bahkan mengatasi demam.

  • Prive Uri-cran Plus

Prive Uri-cran Plus berbentuk serbuk yang mengandung Cranberry Extract plus Vitamin C dan Probiotic. Prive Uri-cran Plus dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih dengan aturan pakai 1-2 sachet per hari. Bentuknya berupa serbuk berwarna pink yang dapat dilarutkan dengan air. Soal rasanya? Rasanya asem-asem seger, tapi nggak asem banget kok.

Komposisi per sachet :
Cranberry Extract 375 mg, Vitamin C 60 mg, Bifidobacterium bifidum 0.1 mg, Lactobacillus acidophilus 0.1 mg, Fructo Oligo Saccharides 0.1 mg, Calcium Lactate Glukonate 1 mg. Dengan bahan tambahan Maltodextrin, Lactosa, Asam sitrat, Tricalcium Phospate, Tara Gum, Cranberry flavor, Calamandin Fruit Juice, Red Grape Root, dan Sucralose.

Penyimpanan :
Simpan dibawah suhu 30°, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Prive Uri-cran

Prive Uri-cran berbentuk kapsul yang juga mengandung Cranberry Extract. Prive Uri-cran ini dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih dengan aturan pakai 1-2 kapsul per hari. Bentuknya berupa kapsul berwarna pink yang isinya berupa serbuk berwarna pink juga. Aku icip-icip serbuk dalam kapsul ini juga rasanya asem-asem seger gitu, jadi nggak pahit sama sekali ya.


Komposisi per kapsul :
Vaccinium macrocarpon (Cranberry Extract) 250 mg. Dengan bahan tambahan : Laktosa, Magnesium stearat, dan silikon dioksida.

Penyimpanan :
Simpan pada ruangan yang sejuk dan kering, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langusng, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Sesekali aku mengkonsumsi Prive Uri-cran ini walaupun sebelumnya aku nggak terserang tanda-tanda Anyang-anyangan sih, tapi untuk menjaga kesehatan saluran kemih aja. Sejauh ini nggak ada efek negatif apapun yang aku rasakan sih. Oh ya, Prive Uri-cran ini juga aman untuk ibu hamil lho. Terus apakah bisa dikonsumsi oleh pria juga? Tentu bisa juga dong. Prive Uri-cran ini udah bisa didapatkan dengan mudah baik online maupun offline. Tinggal pilih lebih seneng mengkonsumsinya dalam bentuk serbuk (minuman) atau kapsul.

Price :
Prive Uri-cran Plus (serbuk) : Rp 115.000 per dus (isi 15 sachet)
Prive Uri-cran (kapsul) : Rp 150.000 per dus (isi 30 kapsul)

Kunjungi juga website dan media sosial Prive Uri-cran :
Instagram : @uricran.id
Facebook : Prive Uri-cran

Caraku Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim Mulai dari Hal Sederhana dalam Keseharianku

Waktu jaman SD dulu tiap memasuki sekitar Bulan September udah bisa dipastiin kalo saat itu musim hujan dimulai. Sampe inget banget perkataa...