Berlibur Bersama di Jawa Timur



Keindahan Indonesia memang tidak bisa dipungkiri lagi, banyak sekali lokasi-lokasi terbaik yang bisa dikunjungi diseluruh Indonesia sebelum kita menginjakkan kaki di negeri orang lain. Bahkan beberapa lokasi di Indonesia sering dijadikan lokasi syuting sebuah film luar negeri dikarenakan keindahan alam yang luar biasa dan juga peninggalan sejarah yang tidak dapat ditemukan di lokasi lainnya. Traveler saat ini pun sudah mulai mencari jalan untuk membuka beberapa lokasi di Indonesia, hal ini dikarenakan banyak sekali lokasi tersembunyi yang ternyata keindahannya belum terpaparkan ke media bahkan keseluruh dunia.

Oleh karena itu, mereka berusaha memperkenalkan lokasi tersembunyi dengan cara melakukan posting disuatu media sosial ataupun memperkenalkan tempat tersebut ke orang-orang yang mereka kenal. Salah satu lokasi yang sering kedapatan tersembunyi di Indonesia adalah lautan atau pantai. Jika kita pergi ke Jawa Timur banyak sekali lokasi lautan atau pantai yang masih tersembunyi dan perlu di back up ke masyarakat agar dapat terawat dengan baik. Beberapa lokasi yang akan dijelaskan dibawah ini sudah mendapatkan perawatan penuh dari pariwisata untuk dijadikan lokasi wisata padahal dahulu lokasi ini bersifat tersembunyi dan bahkan belum banyak orang yang datang untuk mengunjungi.

Tempat pertama yang bisa kita kunjungi sebagai tempat yang dilindungi oleh pemerintah adalah Pantai Klayar, Jawa Timur. Pantai ini memberikan view yang sangat indah ditambah deburan air ke udara yang membuat suasana menjadi lebih segar.

Dilansir dari berita jawa timur, ombak di pantai ini terbilang cukup besar sehingga butiran airnya akan terciprat ke udara ketika mengenai batu karang. Jika kita pergi ke pantai ini kita harus mempersiapkan pakaian lebih karena kemungkinan kita bakalan basah kuyup atau sekalian saja mencebur ke lautnya yang berwarna biru indah itu. Pantai ini memang juara bila berbicara tentang pemandangan panoramanya karena kita bisa menikmati indahnya pantai dengan perbukitan karam yang terukir secara alami dari ombak-ombak yang besar dan selalu memberikan gerakan atraksi ketika mendeburkan ombaknya ke batu karang.

Dikarenakan lokasi ini masih mendapatkan penjagaan khusus dari pemerintah, maka seluruh fasilitas dan juga keadaan alam yang ada disekitarnya sudah dikelola sebaik mungkin oleh pemerintah. Pemerintah memberikan fasilitas terbaiknya agar pengunjung dapat menikmati juga keindahan alam yang ada dilokasi tersebut. Bayangkan kita berada disini melihat sebuah pantai yang terletak langsung di Samudra Hindia yang memang ombaknya sangat ganas dan sedikit menyeramkan.

Butuh diwaspadai juga ketika datang kemari untuk tidak berenang ke dalam air, cukup menyebur di sekitar pantai, hal ini dikarenakan gelombangnya yang selalu berubah sehingga kurang cocok untuk lokasi berenang atau melakukan aktivitas laut lainnya. Bagi yang ingin datang ke lokasi pantai ini bisa menyewa penginapan atau Hotel yang murah dan sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung. Disini kita bisa mendapatkan Hotel atau penginapan lainnya mulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 300.000 saja.

Lokasi berikutnya adalah Pulau Gili Labak. Lokasi ini masih berada di bagian Pulau Utama yang berdekatan dengan kawasan Madura. Tempat ini bisa disamakan dengan Gili Trawangan yang berada di Lombok, NTT karena memang keindahan yang ditawarkan hampir mirip diantara keduanya. Di Gili Labak ini kita bisa mengakses sebuah perahu motor dengan sebuah tarif Rp 350.000 untuk 15 orang. Disini kita bisa melakukan perjalanan ke kawasan Kali Anget, disana kita bisa menyaksikan birunya laut yang bening dan juga pulau kecil dengan pasir putih yang lembut.

Komentar