Serunya Berbelanja Kosmetik dan Fashion Batik di IBBE & PBAF 2018



Scroll-scroll Instagram kemudian dapet info. Itu gue banget sih, hahaha... Kayak minggu lalu pas aku lagi scroll instagram kemudian nemu satu event keren banget di Bandung. Langsung heboh WA temen-temen biar bisa dateng ke event tersebut bareng-bareng. Event apa sih??

Adalah The 4th Bandung Beauty Expo  and Premium Batik & Accessories Fair 2018 yang bikin aku sama temen-temenku heboh langsung atur jadwal buat kesana bareng-bareng. Pameran tersebut merupakan pameran kosmetik kecantikan dan perawatan tubuh terbesar di Jawa Barat, nggak cuma kosmetik tapi juga ada pameran batik yang menghadirkan produk batik dan accessories berkualitas premium.

Untuk pameran kosmetik, mulai dari brand terkenal hingga indie brand internasional dan lokal hadir dengan segudang promo di acara ini. Sedangkan untuk pameran batik, brand-brand yang hadir benar-benar brand batik dan aksesori yang memiliki kualitas premium.

Pameran ini diadakan di Trans Convention Centre yang terletak di dalam kawasan Trans Studio Mall lantai 3, alamatnya di Jl. Jenderal Gatot Subroto No.289 Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung Jawa Barat 40273. Para pengunjung tinggal mengikuti petunjuk yang telah disediakan panitia mulai dari gerbang depan hingga tepat di depan pintu lokasi acara, jadi kecil kemungkinan kalo kesasar.

Acaranya sendiri diadakan selama 4 hari berturut-turut yakni dari Kamis, 8 Maret 2018 hingga Minggu, 11 Maret 2018, mulai dari jam 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Daftarnya? Free alias gratis, pengunjung bisa mengisi data diri secara langsung di meja registrasi atau biar nggak usah ngantri, sebelumnya daftar dulu via link yang disediakan biar begitu masuk area pameran tinggal scan kode QR aja di meja registrasi. Oh ya, setiap pengunjung yang menghadiri acara ini bisa dapet goodie bag juga lho.

buat yang belum daftar via link bisa daftar on the spot

Sabtu, 10 Maret 2018 aku kesana bareng temenku, lebih tepatnya adik kelas sih, hehe.. Karena kita dateng kesana pagi-pagi jam 10.00 WIB, kita dapet goodie bag yang isinya Body Sorbet dari Zoya, dan sample CC Cream dari Hadalabo. Waw!!!

Masuk ke area pameran yang pertama bakalan kita jumpai yaitu area pameran batik, hmmm... sepanjang lewat booth-booth batik mupeng banget sama batik dan aksesori premiumnya OMG!!! Di bagian tengah ada semacam tempat untuk mambatik sekaligus bisa dijadiin booth foto juga, sebenernya pengen banget foto disana sambil seakan-akan lagi membatik gitu, tapi akunya malu-malu eunk.. haha.. *malu-malu apa malu-maluin ya aku?? wkwk. Tepat didepan area membatik tadi ada booth foto yang nggak boleh dilewatkan. Sejenak foto-foto dulu di booth tersebut, kemudian masuklah kita ke area pameran kosmetik. Disini nih kita mulai kalap belanja dan mampir sana-sini ke semua booth kosmetik. Kayaknya ini bola mata udah berubah bentuk jadi bentuk Love nggak bulet lagi liat berbagai brand kosmetik bertebaran dimana-mana.

area pameran batik dan aksesori


nemu spot bagus? wajib foto-foto!!

Karena kebetulan hari Sabtu ada beauty talk dan tutorial make up dari Zoya yang dipandu langsung oleh Teh Fathi NRM, seorang make up artist dan pastinya terkenal banget di instagram. Jadi kita nonton beauty talk dan tutorial make up dulu deh. Tema tutorial make upnya yaitu Daily Make Up dan hasilnya emang bener-bener luar biasa. Make Up Looknya simple pas banget sama temanya Daily Make Up tapi tetep cantik. *maafkan gak ada foto pas tutorial make upnya. Selain beauty talk dan tutorial make up, ada juga game seru dan kocak abis yang dipandu oleh MC nya yang hadiahnya adalah Cushion dari Zoya. Pengen banget Cushionnya...

beauty talk bersama Teh Fathi NRM

game yang dipandu MC yang bisa banget bikin semua penonton ketawa sampe sakit perut

Oh iya, di pameran ini Zoya juga sekaligus launching produk terbarunya yaitu Flawless Mineral Cushion, lagi ngehitz banget kan Cushion sekarang. Nah buat kamu yang masih bingung pengen pake Cushion tapi yang udah terjamin halal, recomended banget Cushionnya Zoya ini. Sedikit info, Cushion Zoya ini terdiri dari 2 shade yaitu Translucent untuk warna kulit medium to fair, dan warna Sand untuk warna kulit medium to olive. Harganya kurang lebih Rp 175.000 aja, terjangkau banget kaaan... Trus warnanya pink kalem ada coraknya gitu... *bedak lama abis wajib pindah ke cushion Zoya nih! Dan aku baru tau kalo kosmetik Zoya itu unik-unik. Mulai dari kemasannya sampe varian kosmetiknya. Yang bikin aku terpukau selain Cushionnya yaitu Blotting Powdernya. Blotting Powder ini bisa difungsikan untuk menyerap minyak di wajah. Bentuknya bedak transparan gitu dan ukurannya imut banget. Mauuu....

Dari setiap brand kosmetik yang hadir di pameran ini emang bener-bener bertabur promo dan hadiah menarik dengan berbagai bentuk. Ada promo diskon yang nggak tanggung sampe diskon 50% dari brand Mazaya, diskon 25% dari brand Pixy, promo paket 28rb dan 100rb dari brand Purbasari trus bisa foto juga di booth Purbasari setelah berbelanja buat dapetin doorprize, promo belanja minimal 100rb bisa dapet doorprize produk dari Zoya bahkan dengan foto di booth aja bisa dapet Body Sorbetnya Zoya. Dan sebenernya dari semua masing-masing brand nggak cuma itu aja promonya, yang pasti lebih lebih lebih banyak promo dari yang aku ceritain ini, cuman kalo aku ceritain semua kapan selesainya dong ini tulisan.. wkwk.


temenku abis belanja dan bersiap dapet doorprize


50% dooong diskonnya


Besoknya aku kesana lagi nganter temen (nah yang ini lebih tepatnya seniorku). Temen-temenku yang lainnya juga sebenernya pada pengen banget ke pameran ini.. cuman sayangnya beberapa ada yang belum bisa dateng karena ada acara, moga-moga next time acara ini diadain di Bandung lagi dan aku dan temen-temenku bisa ke pameran ini semua, hehe.. Jujur aku lebih banyak keliling-keliling di area pameran kosmetik sih.. Jadi ceritaku disini juga lebih banyak tentang area pameran kosmetik, hehe..

foto di booth Zoya terus upload di Instagram dan tag akun Zoya bisa dapet free Body Sorbet

Makin sukses ya IBBE dan PBAF 2018, mudah-mudahan pamerannya bakalan terus diadain di Bandung dan menghadirkan lebih lebih lebih banyak lagi brand kosmetik dan batiknya.. Aamiin..

sebagian produk lupa nggak kefoto

Komentar