Rabu, 23 Desember 2020

TELON LANG : Minyak Telon Andalan Keluarga dari Generasi ke Generasi


Nun jauh sebelum mengenal rangkaian body care untuk usia dewasa sepertiku saat ini, aku jadi teringat rangkaian body care yang aku gunakan waktu aku masih kecil. Dulu waktu masih usia anak-anak, produk-produk yang aku gunakan sesimpel hanya menggunakan bedak bayi, baby cream, dan yang pasti nggak pernah ketinggalan adalah minyak telon. Siapa yang memilihkan produk-produk tersebut untukku? Tentu saja Mamaku dong. Ngomongin minyak telon, minyak telon yang selalu aku gunakan saat aku masih kecil yaitu Telon Lang.

Ingat Telon Lang jadi serasa bernostalgia ke jaman masih anak-anak. Aromanya yang ringan dan lembut dengan kandungan alaminya emang bikin nyaman seharian. Eh, kok masih inget aja sama aroma dan kandungan alaminya Telon Lang? Tentu! Karena dari mulai aku masih usia anak-anak sampai sekarang hadir para keponakanku pun setia menggunakan Telon Lang. Bisa dibilang Telon Lang ini minyak telon andalan keluargaku banget dari generasi ke generasi.

Ssttt... Kalo boleh jujur, sampai saat ini aku pun masih setia dengan Telong Lang karena Telon Lang selalu berinovasi nggak hanya untuk memenuhi kebutuhan usia bayi dan anak-anak saja tapi juga usia dewasa. Telon Lang punya dua varian yaitu Telon Lang dan Telon Lang Plus :


1. Telon Lang


Telon Lang terdiri dari tiga jenis campuran minyak alami yang terdiri dari minyak kayu putih (32%), minyak adas manis (13%), dan minyak kelapa (55%). Ketiganya tentu punya manfaat masing-masing.

- Minyak Kayu Putih memiliki manfaat menghangatkan tubuh dan memberi efek menenangkan saraf, mengatasi perut kembung, mengobati gigitan serangga, hingga melancarkan peredaran darah

- Minyak Adas Manis memiliki manfaat menghangatkan tubuh, mengatasi perut kembung, membantu mengatasi batuk pilek, hingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh

- Minyak Kelapa memiliki manfaat melembabkan agar kulit tidak kering dan mengalami iritasi, minyak kelapa juga sering digunakan sebagai minyak pijat bayi

Pasti udah tau dong cara menggunakan Telon Lang? Cukup balurkan secukupnya pada bagian perut, dada, punggung, lipatan paha, hingga telapak kaki. Sangat direkomendasikan digunakan setelah mandi atau saat cuaca dingin.

Cara penyimpanan Telon Lang juga sangat mudah, cukup simpan di tempat sejuk dan kering serta terhindar dari sinar matahari. Telon Lang punya ukuran bervariasi yaitu 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml. Biasanya Telon Lang dengan ukuran besar aku gunakan di rumah untuk keluarga, sementara ukuran kecil bisa disimpan di dalam tas agar mudah dibawa saat bepergian. 


2. Telon Lang Plus


Telon Lang Plus nggak hanya terdiri dari tiga jenis campuran minyak alami aja, tapi juga memiliki kandungan alami seperti Natural Rhodinol yang dapat melindungi dan menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk hingga 10 jam. Telon Lang Plus mengandung minyak kayu putih (31, 5%), minyak adas manis (8, 5%), minyak kelapa (50%), natural rhodinol (3%), oleum chamomillae (3%), dan oleum olivarium (4%).

Telon Lang Plus memiliki manfaat untuk menghindari gigitan nyamuk hingga 10 jam, menghangatkan tubuh bayi, menjaga kelembaban kulit bayi, menghindari masuk angin, membantu meredakan perut kembung, hingga bisa digunakan untuk pijat juga.

Cara penggunaan Telon Lang Plus pun sama mudahnya dengan Telon Lang, yaitu cukup balurkan secukupnya pada bagian perut, dada, punggung, lipatan paha, hingga telapak kaki. Sangat direkomendasikan digunakan setelah mandi, saat cuaca dingin, atau saat dibutuhkan seperti untuk menghindari gigitan nyamuk.

Cara penyimpanan Telon Lang Plus juga sangat mudah, cukup simpan di tempat sejuk dan kering serta terhindar dari sinar matahari. Telon Lang Plus juga punya ukuran bervariasi yaitu 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml. 

keponakanku pengen ikut eksis foto :D


Buatku wajib banget untuk selalu sedia Telon Lang dan Telon Lang Plus di manapun berada. Aromanya yang ringan dan lembut sudah pasti aman banget digunakan untuk bayi, anak-anak maupun dewasa. Formulanya yang nggak panas di kulit juga aman banget untuk kulit bayi dan anak-anak, apalagi kulit usia dewasa. Serta yang terpenting adalah kandungan alaminya yang dijamin nggak akan bikin iritasi.

Sementara kalo ngomongin manfaat lainnya ternyata banyak banget. Nggak cuma untuk bayi dan anak-anak, tapi ternyata kandungan alami yang terdapat dalam Telon Lang juga bermanfaat untuk kulit usia dewasa. Tapi dengan catatan penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk. Nah, manfaat minyak telon bayi untuk kulit dewasa yang aku baca dari www.telonlang.com salah satunya yaitu untuk mengatasi infeksi. Kandungan minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa berfungsi untuk mengatasi infeksi pada kulit dan menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit yang terinfeksi


Seneng banget ya ternyata karena Telon Lang dan Telon Lang Plus nggak hanya bermanfaat buat bayi dan anak-anak aja, tapi buat dewasa juga. Nggak salah pilih deh selama ini selalu sedia Telon Lang di rumah ataupun di dalam tas kalo bepergian kemanapun. 

25 komentar:

  1. Dari dulu sampe sekarang aku sukaa banget sama wanginya Minyak Telon Teh hehe

    BalasHapus
  2. Minyak telon emang menjadi pilihan buat kami sekeluarga mba.. soalnya hangatnya pas, keharumannya juga bikin nyaman bayi. Dan Alhamdulillah sudah pernah pake dan emang telon Lang harumnya paling enak.

    BalasHapus
  3. Sampe sekarang daku juga demeenn pake minyak telon lang ini
    aromanyaaaa menenangkan jiwa raga dah

    BalasHapus
  4. Telon lang multi fungsi, selalu jadi andalan dirumah. Apalagi wanginya, favorit banget. Anakku dari kecil smape sekarang masih setia pake

    BalasHapus
  5. Wah minyak Telon Lang Plus selain untuk menghangatkan bayi juga mencegah kembung bisa juga yang memghindarkam dari gigitan nyamuk banyak bngt manfaat yang kita dapat kalo pakai minyak Telon Lang Plus

    BalasHapus
  6. Saya suka banget dengan aroma minyak telon. Tapi sejak anak saya bukan bayi lagi jadinya ga nyetok minyak telon lagi. Nyetoknya minyak kayu putih.

    BalasHapus
  7. Anakku udah gede masih suka pakai minyak telon, suka wanginya katanya tapi aku baru tahu kalau minyak telon punya banyak khasiatnya, jadi pingin stok minyak telon Lang lagi

    BalasHapus
  8. Aku pun pakai telong lang plus mbak, wanginya enak dan bisa menangkal nyamuk. Kulit jadi aman dari gigitan nyamuk deh

    BalasHapus
  9. Telon Lang yang ini anti nyamuk 10 jam ya? Soalnya suka make yang anti nyamuk biar si kecil nyaman. Maklum daerah kami daerah rawa (Banjarmasin). hehe

    BalasHapus
  10. anak-anak dikasih minyak telon tuh rasanya pengen dipelukkin and diciumin terus ya, plus pastinya khasiatnya buat aromatherapy juga and biar gak masuk angin

    BalasHapus
  11. Daku juga pakai yang Telon Lang, karena Ponakan juga pakai jadi harumnya serasa bau Ponakan karena dia masih kecil hehe

    BalasHapus
  12. ah ini hangat. aromanya juga enak. dulu waktu anak2 bayi, sempet pakai juga telon lang plus ini..

    BalasHapus
  13. Minyak telonnya serba guna nih, gak cuma buat bayi tapi buat orang dewasa juga yaaa. Jujur baru tahu ternyata bagus juga buat kulit mbak minyak telon Lang ini TFS infonya ya

    BalasHapus
  14. Aku suka banget sama wanginya minyak Telon Lang ini.. wanginya bikin nostalgia ke masa kecil, harum dan nyaman banget.

    BalasHapus
  15. Kesukaanku jg nih, wanginya lebih enak sih khas bgt telonnya ya :)

    BalasHapus
  16. Aku sedia jug felon Lang ini walopun udah ga punya bayi. Lumayan buat anget-anget apalagi kalo sedang naik kendaraan hehe

    BalasHapus
  17. Kalau aku wajib banget setiap habis mandi dan menjelang tidur pasti anakku tak balur minyak telon anti nyamuk. Kebetulan banget ini tadi aku baru beli Telon Lang juga.

    BalasHapus
  18. bener bgt ini mbak
    dari dulu telon lang selalu menemani hari hari keluargaku
    minyak telon andalan

    BalasHapus
  19. Wanginy khas ya Mba Telon Lang ini.Akupun suka hehe
    Trus ada kandungan minyak kelapa juga ya, bagus banget ini buat kulit. Ga cuma wangi dan hangat tapi juga bikin kulit makin lembab.

    BalasHapus
  20. Aku juga suka banget sama wangi minyak telon. Sayangnya anak-anak uda usia SD, pada gak mau dipakein minyak telon lagi.
    Tapi selalu jadi jurus pamungkas, pakai Telong Lang Plus, bisa mencegah digigit nyamuk juga...

    BalasHapus
  21. Bener banget, Telon Lang ini aku pake sejak aku punya anak pertama, 19 tahun lalu hingga seekarang. Wangi dan khasiatnya aku suka. Bikin anak bebas dari masuk angin.

    BalasHapus

  22. Pas kuliah dulu aku masih sering pakai minyak telon. Suka dengan baunya. Wangi bayi. Ternyata ada yg plus bisa mencegah gigitan nyamuk ya. Bisa dipakai nih, di musim hujan nyamuk di rumah banyak.

    BalasHapus
  23. Sama kayak yang lainnya, aku juga sediain telon di rumahku mba. Mnurutku ini pas buat segala usia :)

    BalasHapus
  24. Telon lang emang andalan Banget nih. Dulu saat anak2 ku masih balita aku gak lupa selalu pakaikan telon lang ini. Bahkan hingga kini aku masih pakai deh , wanginya enak dan bikin anget

    BalasHapus
  25. Aku suka bamget sama aromanya, terutama dipakai saat usai mandi. Bikin relaks ya mba

    BalasHapus

Caraku Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim Mulai dari Hal Sederhana dalam Keseharianku

Waktu jaman SD dulu tiap memasuki sekitar Bulan September udah bisa dipastiin kalo saat itu musim hujan dimulai. Sampe inget banget perkataa...