[REVIEW & FIRST IMPRESSION] Lab. Smart Tranexamic Acid Essence by Dr. Hsieh

Seiring bertambahnya usia dan sebagai pemilik tipe kulit berminyak, rasanya ada aja masalah kulit yang aku hadapi. Misalnya saat ini, masalah kulit yang tengah aku hadapi yaitu warna kulit nggak merata karena noda bekas jerawat yang susah hilang, kulit kusam dan mulai muncul flek hitam. Jujur, masalah kulit tersebut cukup mengganggu sih. Selain karena kulit jadi nampak nggak sehat, hasil make up pun jadi kurang bagus sih kalo kondisi kulit bermasalah seperti ini.

Maka dari itu, aku merasa penting banget menggunakan skincare yang tepat untuk mengatasi masalah kulit yang lagi aku hadapi. Tapi sebelum memutuskan untuk menggunakan skincare apa saja, aku harus tau dulu detail masalah kulit yang tengah aku hadapi saat ini.

1. Flek Hitam
Flek hitam merupakan suatu kondisi kulit berupa bintik-bintik kecil pada kulit yang wajar terjadi di segala usia. Flek hitam merupakan salah satu jenis freckless. Flek hitam dapat disebabkan oleh peningkatan produksi pigmen alami kulit (melanin) terutama setelah terpapar sinar ultraviolet. 
2. Kulit Kusam
Kulit kusam merupakan suatu kondisi kulit yang kurang mendapat kelembaban sehingga tampak lebih gelap. Penyebabnya bisa karena bertambahnya usia, kurang asupan air, panas dan udara kering, jarang menggunakan pelembab, penumpukan sel kulit mati, kebiasaan begadang, stress yang tidak dikelola, terlalu banyak makan makanan manis, dan lain-lain.

Setelah tau detail apa saja masalah kulit yang aku hadapi, maka aku putuskan untuk menggunakan essence dalam rangkaian skincareku. Buatku, menggunakan essence menjadi salah satu tahapan yang nggak kalah penting dalam serangkaian tahapan skincare. Kenapa? Karena sepengalamanku menggunakan serangkaian skincare, penggunaan essence sangat terasa manfaatnya untuk kulit.

Nah, ngomongin soal essence, ini pertama kalinya aku nyobain produk skincare dari Dr.Hsieh yang berasal dari Taiwan yaitu Lab Smart Tranexamic Acid Essence. Pertama kalinya juga tau kandungan Tranexamic Acid yang ternyata fungsinya bisa untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek, memperlambat proses pembentukan melanin, dan meratakan warna kulit. Essence ini juga mudah menyerap dikulit, nggak lengket, nggak mengandung wewangian, pewarna, maupun alkohol. Dari pertama tau klaimnya, aku yakin bakalan suka sih sama essence ini. Tranexamic Acid sebagai kandungan utama dalam essence ini telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (MHOW) lho.

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin.



Lab Smart Tranexamic Acid Essence ini dikemas menggunakan botol kaca berwarna gelap dengan tutup botol berbentuk pipet. Isinya lumayan banyak yaitu sekitar 30 ml, bakalan awet sih kalo aku. Pada bagian botol tertulis merek, varian essence, ingredients, berat bersih, kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Sementara untuk tekstur produknya sendiri cair sedikit agak kental, tanpa wewangian, pewarna, maupun alkohol. Fix kalo essence kayak gini dijamin aku bakalan suka sih.



Aku baru menggunakan essence ini sekitar dua minggu secara rutin. Biasanya aku pakai di seluruh area kulit wajah dan juga leher. Menurutku, essence ini bener-bener bekerja secara bertahap. Perubahan yang terjadi pada kulitku nggak yang terlalu cepet dan nggak terlalu lambat juga. Nggak ada keluhan apapun yang terjadi sama kulitku, tapi sedikit demi sedikit mulai menunjukan hasilnya.


Dikulitku, untuk bagian kulit yang terdapat noda bekas jerawat, selama dua minggu pemakaian masih terdapat sisa-sisa noda bekas jerawat, tapi untuk bagian kulit lainnya aku merasa kulit wajahku semakin lembab, kenyal, dan sehat. Dari sini aku bisa pastiin kalo essence ini emang bisa memudarkan flek/noda hitam/bekas jerawat. Aku bakalan terus menggunakan essence ini sampai habis, biar perubahannya semakin terlihat dan pengen buktiin klaim solusi mencerahkan wajahnya, yups aku suka banget sama skincare yang bisa mencerahkan, hehe.. (mencerahkan lho ya bukan memutihkan).

Kayaknya sih bakalan lebih bagus lagi kalo menggunakan serangkaian produk Lab Smart ini. Biar manfaatnya juga jauh lebih terasa. Ada rekomendasi penggunaan rangakain produk Lab Smart nih yang bisa banget dipraktekin buat semua jenis kulit. Rangkaian skincarenya terdiri dari Cleansing - Peeling Liquid - Toner - Essence Lab Smart - Masker Lab Smart - Lotion/Cream - Essence Oil Lab Smart.

Oh ya, Lab Smart Tranexamic Acid Essence ini gampang banget didapetin karena udah tersedia di berbagai marketplace bahkan di situsnya sendiri. Kalo mau tau tentang info produk ini lebih lanjut atau produk-produk lainnya bisa juga mengunjungi situs Dr. Hsieh. Selain itu, kita juga bisa konsultasi gratis via DM di IG/FB/WA lho, menarik banget kan?

Situs : www.drhsieh-id.com
Shopee : Dr.Hsieh.id Official
Blibli : isheera
Tokopedia : isheera global
Jd.id : isheera global
Lazada : isheera global

Komentar

  1. Ini yang penting, essence bekerja secara bertahap dan perubahan yang terjadi pada kulit nggak yang terlalu cepet dan nggak terlalu lambat juga. ..Karena kalau instan malah bahaya. Lengkap juga rangkaian perawatan dari Lab Smart ini ya

    BalasHapus
  2. Lab Smart Tranexamic Acid Essence sepertinya boleh dicoba niihh
    kulitku sering kusam sih mba
    perlu coba produk ini kayaknya

    BalasHapus
  3. Kalau yang hasilnya gak instan malah saya cari, aman. Banyak juga orang yang maunya cepet halus, mulus dan putih wajahnya.

    BalasHapus
  4. Asik juga Mba bisa konsultasi gratis, jadinya kita gak salah langkah dalam merawat wajah. Review essence nya bikin saya kepengen nyoba karena saya lagi nyari produk perawatan yang oke untuk kulit saya.

    BalasHapus
  5. Wah, tanpa pewarna, wewangian dan alkohol ya? Jadi pengen nyoba nih. Apalagi hasilnya nggak instan juga.

    BalasHapus
  6. Wah menarik nih mbak produknya, apalagi tanpa pewarna, wewangian dan alkohol. Cara kerjanya juga bertahap ya, jadi nggak bikin khawatir. Soalnya kalau tiba2 langsung cling kelihatan glowing dalam sekejap, malah menakutkan ya.

    BalasHapus
  7. Wah, efeknya lumayan signifikan ya produk ini di wajahnya. Jadi kepengen nyoba deh. Flek hitam dan kulit kusamku parah deh

    BalasHapus
  8. Essence itu serum kah maksudnya? Maaf aku ga gitu mudeng per-skin care-an. Tapi boleh banget ya pakai skincare yg mengatasi flek hitam

    BalasHapus
  9. Kalau saya masalah kulitnya pori-pori, flek masih belum terlalu parah sih, ditutup aja terus ama sunscreen :D

    Senang ya kalau nyobain produk dan cocok di kulit kita, itu rasanya kek nemu jodoh, karena nyari skin care itu sama kek nyari jodoh, cocok-cocokan hehehe.

    BalasHapus
  10. Kok kelihatan'y perubahan nyata ya mbak. Saya juga bermasalah sama bekas jerawat nih gengges sebel banget. Coba produk ini mungkin cocok ya. Hihi..

    BalasHapus
  11. wah di foto before after kelihatan banget perbedaannya, berarti memang recommended ya ini

    BalasHapus
  12. Waah before afternya keren banget mba jadi tambah kinclong jadi pengen nyobain nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ya mbak, padahal baru 2 minggu pemakaian, pasti recomended y

      Hapus
  13. wah cepat ya mbak hasilnya..
    baru makai dua minggu uda kelihatan hasilnya
    recomended ya

    BalasHapus
  14. Wah, kalau lihat before afternya, dahsyat juga nih serum ya. Jadi penasaran

    BalasHapus
  15. Wah... jadi pingin nyoba. Saya lagi bermasalah sama bekas jerawat :(. Entahlah belakang kulit saya kayak ABG puber, muncul jerawat segede-gede biji jagung yang ganggu banget. Udah gitu bekasnya sulit hilang lagi, huhu

    BalasHapus
  16. Saya belum pernah makai essence. Paling banter masker, krim malam. Essence sama serum bedanya apakah, Mbak? Maap, buta dunia skin care. Apakah kandungannya lebih bagus di essence?

    BalasHapus
  17. aku baru pertama kali merk ini mbak mantria, kelihatannya cocok ya mbak? kalau seumuran kita yang 20+++++ gini memang butuh serum ya buat mencegah kerutan hihi

    BalasHapus
  18. Wah ini cocok untuk kulit berminyak toh, aku mau ah cobain kebetulan kondisi kulitku memang berminyak dan sensitif banget malahan.

    BalasHapus
  19. hasilnya langsung kelihatan gitu ya.. jadi penasaran pengen coba.

    BalasHapus
  20. Namanya lumayan panjang yaa... Smart Tranexamic Acid Essence by Dr. Hsieh.
    Dan alhamdulillah, cocok di kulit dan bikin perubahan yang baik untuk kulit wajah.

    BalasHapus
  21. Keluhannya sama banget sama ku mbak, flek hitam dan kusam. Plus jerawat kecil2 yang mengganggu banget. Baca reviewnya jadi pengen beli juga nih, semoga hasilnya oke juga ya.

    BalasHapus
  22. Kayaknya aku perlu untuk pakai produk ini deh mbak karena usiaku menjelang 40an dan sepertinya flek hitam udah mulai nampak

    BalasHapus
  23. wah cakep nih essencenya, dalam 2 minggu, hasilnya dah keliatan ya mbaaaaa.. jadi penasaran mau cobain juga niiih

    BalasHapus
  24. seiring dengan bertambahya usia, masalah kulit ini pun juga akan bermunculan satu per satu, penting banget memang merawat kulit wajah ya, syukurnya sudah ada produk seperti essence dari Dr. Hsieh dari Taiwan ini ya.
    tapi harus rutin juga dong ya dalam pengaplikasiannya biar dapatkan hasil yang terbaik.

    BalasHapus
  25. Usia makin nambah biasanya bnyak masalah yg dihadapi flek hitam nah ini ada solusi salah satunyaa kalau pakai essence
    Dari Dr Hsieh bisa bkin kulit bersih dan glowing

    BalasHapus
  26. Senang banget lihat hasil before dan after nya yang perubahannya tampak signifikan, berarti harus rutin digunakan nih biar hasilnya optimal

    BalasHapus
  27. Huaah flen hutan jadi ingat aku punya utu wkwk

    Wow hasilnya lumayan banget dua pekan udah jauh lebih bersih yaa

    BalasHapus
  28. Duh, flek hitam dan kerutan ini aku banget mba. Cek ke webnya ah untuk tau produknya lebih lanjut

    BalasHapus
  29. before afternya keliatan ya mba jadi penasaran nih sama produk satu ini cek ah

    BalasHapus
  30. Keren banget dalam dua minggu bekas jerawat bisa hilang ya. Biasanya aku mengandalkan serum vitamin C untuk memudarkan bekas jerawat. :D

    BalasHapus
  31. Mba, pake essence ini cukup essence aja atau pake cream atau moisturizer juga? Kayak biasanya kan pakai cream siang cream malam gitu loh mba. Pake gak?

    BalasHapus

Posting Komentar