Berkunjung ke Klinik Mutiara Cikutra : Klinik Senyaman Rumah, Seramah Keluarga


"Aku lebih nyaman berobat di Klinik A, soalnya dokternya ramah-ramah"
"Kalo aku sih justru lebih nyaman di Klinik B, soalnya fasilitasnya lengkap"
"Berobat di Klinik C, pelayanannya bagus dan harganya juga terjangkau"

Pernah dengar kalimat-kalimat diatas? Atau justru kita sendiri yang pernah mengucapkan kalimat-kalimat tersebut? Ketika berobat memang sudah lumrah seseorang mempertimbangkan poin-poin diatas demi kenyamanannya.

Ngomongin tentang klinik, beberapa waktu lalu aku sempat berkunjung ke salah satu klinik di Bandung, yaitu Klinik Mutiara Cikutra. Beruntung juga saat berkunjung aku diberi kesempatan untuk berkeliling dan mengenal lebih banyak mengenai klinik tersebut.

Klinik Mutiara Cikutra didirikan pada tanggal 1 Juni 2006 dengan nama Klinik Bina Insan Sehat, kemudian pada bulan Juni 2010 berganti nama menjadi Klinik Mutiara Cikutra. Klinik yang buka 24 jam ini berlokasi di Jl. Cikutra No.115 A-C Kota Bandung. Menurutku, dari luar klinik ini tampak kecil tapi ketika masuk ke dalam ternyata klinik ini terhitung luas. Lokasinya yang berada tepat di perempatan Cikutra sangat dekat dengan gedung BPJS Kesehatan, Universitas Widyatama, bahkan pasar cikutra. Jadi nggak akan kesasar kalo mau nyari lokasi Klinik Mutiara Cikutra ini.

Saat aku berkunjung kesana beberapa waktu lalu, dibagian depan para pengunjung disambut oleh petugas yang mengecek suhu tubuh karena saat ini masih masa pandemi, petugas juga membantu mengarahkan keperluan para pengunjung. Lupa bawa hand sanitizer atau mau cuci tangan aja? Di Klinik Mutiara Cikutra tersedia dong jadi jangan khawatir ya. 

pengecekan suhu oleh petugas

meja resepsionis

instalasi farmasi dan apotek

lahan parkirnya juga cukup luas

Masuk ke bagian dalam Klinik, di lantai satu terdapat meja resepsionis yang berdampingan dengan apotek Klinik, jadi nggak akan cape harus kesana kemari buat ngurusin pendaftaran atau beli obat ya, hehehe. Tepat di belakang meja resepsionis ada ruangan dokter umum, yang berseberangan dengan ruang laboratorium. Dimasa pandemi ini, Klinik Mutiara Cikutra memberlakukan pemisahan ruang tunggu bagi pasien sakit dan para pengantar.

pintu ruang laboratorium



ruang tunggu pasien

ruang call center

Naik ke lantai dua terdapat ruang bersalin dengan fasilitas kamar yang lengkap. Oh ya, Klinik Mutiara Cikutra ini terkenal dengan pelayanannya yang seperti hotel lho. Fasilitas dan pelayanannya dibuat sedemikian rupa demi kenyamanan pasien. Disini tersedia sistem kamar rawat gabung antara ibu dan anak, ada juga paket menginap selama 2 hari 2 malam dengan harga terjangkau. Ditambah lagi, ada fasilitas Baby Photo Session, Terapi Relaksasi, makanan restoran, drop ambulance, konsultasi laktasi, dan lain-lain. Khusus lantai dua ini bisa juga diakses langsung dari arah luar, jadi nggak harus melewati lantai satu dulu.

kamar rawat kelas VIP

kamar rawat kelas VIP

kamar rawat kelas VIP

kamar rawat kelas 2

ruang mandi bayi

jajaran kamar rawat kelas 3

Aku kira Klinik Mutiara Cikutra ini hanya terdiri dari dua lantai, ternyata ada tiga lantai. Hmm.. Lengkap banget ya! Naik ke lantai tiga, disini terdapat lebih banyak ruangan seperti poli anak, poli gigi, ruang khitan, dermacenter, ruang yoga, bahkan terdapat laboratorium juga walau tidak selengkap laboratorium di lantai satu. Nggak lupa ada ruang tunggu yang nyaman banget, plus ada mushola juga.


ruang tunggu lantai 3


Poli anak

Di lantai tiga, aku sempat berbincang sedikit dengan dokter di poli gigi. Mulai September ini poli gigi kembali dibuka tapi masih step by step launchingnya. Pengaktifannya kembali tentu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan kan seperti para dokter dan petugasnya wajib menggunakan APD level 2 serta mengikuti standar PDGI dan WHO. Kemudian di ruang poli gigi ini terdapat ventilasi dan suction extra oral juga.

Poli gigi

Ternyata, Klinik Mutiara Cikutra ini memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap, selain yang aku sebutkan diatas, ada juga fasilitas seperti vaksinasi khusus (meningitis, HBSAG, influenza), dokter spesialis penyakit dalam, instalasi farmasi, ambulance, inhouse klinik, mobile dokter, serta dokter spesialis kandungan wanita demi kenyamanan sang ibu ketika masa kehamilan. Oh ya, pelayanan USG nya juga sudah USG 4G lho. Selain fasilitasnya yang lengkap, seluruh staf yang bertugas pun ramah banget. Sesuai dengan tagline nya, "Klinik Senyaman Rumah, Seramah Keluarga".

ruang yoga

dermacenter

Laboratorium

ruang khitan

Gimana dari segi harga? Hampir seluruh pelayanan di Klinik Mutiara Cikutra harganya terjangkau kok. Misalnya untuk USG hanya berkisar sekitar Rp 265.000 aja, sementara untuk khitan berkisar sekitar Rp 1.250.000. Yups ini tahun 2020 lho, harga pelayanan di Klinik Mutiara Cikutra masih seterjangkau itu.





Oh ya, uniknya ternyata ada juga grup WA bagi pasien bersalin untuk sharing mengenai informasi terbaru dari Klinik Mutiara Cikutra. Atau kita juga bisa mengunjungi website dan akun media sosial Klinik Mutiara Cikutra berikut ini.

Facebook : Klinik Mutiara Cikutra
Instagram : @mutiaracikutra
Channel Youtube : Klinik Utama Mutiara Cikutra
Telepon : 022 7216058

Komentar

  1. Prima bangeett ya pelayanan klinik ini.
    Btw, omku ada yg tinggal di kawasan Cikutra BDG ini
    Kayaknya blio juga ke sini kalo berobat

    BalasHapus
  2. Kelihatan enggak luas di depan ternyata ada 3 lantai dan lengkap Klinik Mutiara Cikutra ini. Pas bener buat pengobatan awal bagi yang membutuhkan. dan itu pilihan interior ruangan juga bagus, warna-warni bikin yang sakit semangat sembuh lagi

    BalasHapus
  3. Wah bagus banget kliniknya, nyaman dan bersih. Memang ya mbak kalau masalah tempat untuk melahirkan, kita akan memilih yang nyaman, soalnya mempengaruhi kondisi psikologi dan fisik pasca melahirkan. Fasilitasnya juga oke nih, ada tempat yoga juga.

    BalasHapus
  4. Aku kadang suka gemes berobat di tempat yang para pegawai atau perawatnya tidak ramah mb. dan saat mengalami hal itu aku biasanya kapok dan ngga akan pernah balik lagi, hihi. Klinik Cikutra ini cozy banget yaa, pasti bikin nyaman berobat ke sana.

    BalasHapus
  5. kliniknya lengkap banget ya mbak, apa melayani BPJS juga ya?
    Karena kliniknya sampai ada rawat inapnya segala, komplit deh.

    BalasHapus
  6. Cozy banget ruang rawatnya, ruangan lainnya juga kelihatan bersih dan nyaman. Jumlah poli'y juga cukup lengkap untuk klinik yg dr luar tidak terlihat besar ya mba. Hehe..

    BalasHapus
  7. Bagus banget ini kliniknya ya mba... lengkap dengan berbagai kebutuhan untuk pengobatan. Wah itu kamar rawat inapnya nyaman banget.. dengan makanan restoran juga lagi ya.. keren

    BalasHapus
  8. Lihat ruangan yang ada di sini sekilas memberikan flashback saat saya melahirkan anak k3 saya mbak. Klinik bidannya homey juga. Jadi nyaman lah, gak ada rasa takut²nya. Serasa dirumah sendiri. Karen suasana tempat juga mempengaruhi pikiran. Pikiran mempengaruhi mood.

    BalasHapus
  9. ya ampun berasa rumah bersalin ku deh mbak itu nyaman bgt, pdhl masih klinik ya. tapi ruang rawat melahirkannya terlihat nyaman sekali..

    BalasHapus
  10. Wah ternyata kliniknya besar ya, kelihatannya kecil. Alhamdulillah, nggak melulu harus ke RS besar ya. Ke klinik seperti ini kalau mau berobat juga bisa

    BalasHapus
  11. Melihat foto-foto kamarnya tampak nyaman dan bersih ya. Untuk ukuran klinik lho ya. Ya ampun nyaman banget tempatnya. USG juga enggak mahal. Berharap ada klinik kayak gini di Surabaya. Sekarang mending ke klinik ketimbang RS. Lagi pandemi gini 😕

    BalasHapus
  12. Rumah saya dekat dengan klinik ini, tapi belum 0ernah singgah masuk ke dalam. Ternyata lengkap sekali ya di dalamnya, saya baru tau ada klinik giginya dan juga derma klinik, bisa jadi alternatif nih. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  13. Kenyamanan memang menjadi poin penting dalam pemilihan layanan publik ya. Apalagi rumah sakit. Rapi dan bersih ya. Harganya Juga ternyata biasa. Kupikir mahal lo. Soalnya terlihat eksklusif.

    BalasHapus
  14. Wah iya, nyaman kliniknya...
    Desain interiornya seperti di rumah, bukan kayak klinik pada umumnya

    BalasHapus
  15. Ini yg jadi tempat putra bungsunya Kang Emil disunat itu, ya?
    Lokasinya strategis dan pelayanan memang maksimal ya

    BalasHapus
  16. klinik rasa rs favorit ya mba. Ruang tunggunya homy banget kalau suasananya udah enak gini pasti nunggu berjam-jam ga berasa banget... Senang rs dan klinik yang mengutamakan pelayanan seperti ini..

    BalasHapus
  17. Harganya termasuk murah nih. Aku konsul + usg 3D atau 2D 250 ribu. Apa lagi kalau pelayanan yang ramah. Bisa jadi pilihan utama. Kalau ramah dan nyaman, pasien gak takut konsultasi.

    BalasHapus
  18. Wah... bgs bgt ya mba kliniknya bersih lg

    BalasHapus

Posting Komentar