Selasa, 07 Desember 2021

Pengalaman Treatment Program Terbaru dari ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Derma Center, Jalan Cimanuk No.16 Bandung

Siapa nih yang punya masalah kulit berjerawat atau bekas jerawat yang susah ilang? Kalo kamu salah satunya, baca postinganku ini sampe selesai ya.

Sekitar dua minggu yang lalu aku treatment di ERHA Derma Center yang berlokasi di Jalan Cimanuk No.16 Bandung. Ini pertama kalinya aku treatment di ERHA. Nah ternyata ERHA punya program baru nih untuk mengatasi beragam permasalahan kulit berjerawat. Jadi sebelum aku cerita tentang pengalaman treatment aku di ERHA, aku mau jelasin dulu tentang program barunya ERHA ini.


ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Programnya terbukti efektif, aman, dan personalized. Adapun beberapa kelebihan dari program ini yakni ditangani oleh skin expert, menggunakan teknologi modern dan terkini, teruji secara klinis, dan tentunya personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit masing-masing.

ERHA Ultimate Acne Cure punya lima personalized program yang bisa kita pilih sesuai dengan permasalahan kulit kita loh. Lima program tersebut diantaranya :

1. No Acne No Cry Program

Solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat agar jerawat aktif pada kulit berkurang. Harga treatmentnya mulai dari Rp 767.000.

2. Acne Finale Acne Scar Program

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah agar bekas jerawat tersamarkan dan tekstur kulit lebih merata. Harga treatmentnya mulai dari Rp 897.000.

3. Acne Finale Skin Redness Program

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE agar bekas jerawat kemerahan pada kulit tersamarkan. Harga treatmentnya mulai dari Rp 687.000.

4. Acne Finale Dark Spot Program

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH agar bekas jerawat kehitaman pada kulit tersamarkan. Harga treatmentnya mulai dari Rp 837.000.

5. Acne Finale Ultimate Program

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng agar tersamarkan dan warna kulit lebih merata. Harga treatmentnya mulai dari Rp 837.000.

Kelima program baru tersebut masing-masing punya tiga jenis treatment plan yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan rekomendasi dari dokter, juga bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita.

1. Product Plan

Membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat. Tahapannya konsultasi dengan dokter atau dermatolog terlebih dahulu, kemudian akan direkomendasikan rangkaian produk. Harga treatmentnya mulai dari Rp 787.000.

2. Basic Plan

Mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat. Tahapannya konsultasi dengan dokter atau dermatolog terlebih dahulu, kemudian akan direkomendasikan rangkaian produk dan anti inflamation treatment. Harga treatmentnya mulai dari Rp 967.000.

3. Advance Plan

Mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat secara lebih optimal. Tahapannya konsultasi dengan dokter atau dermatolog terlebih dahulu, kemudian akan direkomendasikan rangkaian produk dan dua jenis treatment yaitu Clearing Acne Treatment dan Anti Inflamation Treatment. Harga treatmentnya mulai dari Rp 1.737.000.


Pengalaman Treatment di ERHA Derma Center

Rabu, 17 November 2021 pertama kalinya aku treatment di ERHA. Aku datang pukul 10.00 WIB kurang, saat aku datang klinik masih cukup sepi. Kondisi kliniknya bener-bener rapi, bersih, dan nyaman banget. Nggak lupa penerapan prokesnya juga ketat banget. Aku lihat seluruh Staf Front Office-nya menggunakan masker dan face shield juga, di bagian kursi dan barisan antrian tetap dipasang tanda jaga jarak. Nggak perlu nunggu lama aku udah bisa naik ke lantai 2 untuk konsultasi dengan dokter. Para dokternya juga menerapkan prokes dengan sangat ketat. 

konsultasi dengan dokter

Saat konsultasi, aku menyebutkan beberapa permasalahan kulitku saat ini, diantaranya jerawat yang seringkali muncul saat menstruasi atau kelelahan, noda bekas jerawat yang susah banget hilang, flek hitam yang mulai muncul, dan kulit kusam. Aku juga cerita kandungan skincare apa aja yang lagi aku gunakan saat ini. Kemudian kondisi kulit wajahku dicek yang hasilnya adalah flek di pipi dan bawah hidung udah mulai muncul. Flek hitam ini bisa disebabkan oleh faktor genetik, paparan sinar matahari, atau juga penggunaan kosmetik. Ada jerawat dan noda bekas jerawat juga di dagu. Jadi penanganan masalah kulitku saat ini fokus pada noda bekas jerawat dan flek hitam. 

cek kondisi kulit wajahku

Berdasarkan permasalahan kulitku tadi, akhirnya aku direkomendasikan untuk treatment berupa peeling yang fungsinya mengurangi noda bekas jerawat dan flek hitam. Nggak lupa juga aku direkomendasikan rangkaian produk yang akan aku gunakan di rumah setelah treatment. Penjelasan dokternya bener-bener detail banget sih. Mulai dari permasalahan kulitku, treatmentnya, sampe rangakaian produk yang aku gunakan dijelasin dengan detail.

Setelah konsultasi dengan dokter selesai, aku naik ke lantai tiga untuk treatment. Urutan treatmentnya kurang lebih sebagai berikut :

  1. Kulit wajahku dibersihkan terlebih dahulu (double cleansing)
  2. Kemudian dioleskan krim anestesi selama 30 menit, krim anestesi ini fungsinya agar kulit wajahku nggak begitu terasa perih saat proses peeling nanti
  3. Dilanjutkan proses peeling yang hanya memakan waktu 3-5 menit. Ohiya, peeling ini ada lima tingkatan, nah aku yang tingkat awal nih peelingnya. Ternyata peeling tingkat awal pun berbeda-beda loh tergantung kondisi kulit setiap orang, dan cairan peeling yang digunakan pun berbeda-beda. Proses peelingku ini terdiri dari tiga lapisan. Dari lapisan pertama hingga ketiga rasa cekit-cekit dikulitku biasa aja sih menurutku, jadi emang masih bisa aku tahan.
  4. Terakhir dioleskan krim anti iritasi dan sunscreen
  5. Treatmentnya selesai kurang lebih antara pukul 12.30 atau 13.00 WIB, dan aku baru boleh cuci muka pukul 15.30 WIB.

menunggu krim anestesi meresap hingga 30 menit, nggak lupa pakai mini masker juga

Masih di lantai tiga, aku dapet penjelasan dari dokter tentang apa aja yang boleh dan nggak boleh aku lakukan setelah treatment. Diantaranya aku belum boleh menggunakan make up dan beraktivitas yang menghasilkan keringat berlebih untuk beberapa hari ke depan. Dokter juga ngejelasin cara penggunaan rangkaian produk yang akan aku gunakan setelah treatment secara terperinci.

Turun ke lantai 1, di bagian farmasi aku dapet delapan jenis produk yang terdiri dari 1 botol facial wash, 1 jar krim pasca peeling, 2 jar krim pagi, 2 jar krim malam, dan 2 jar krim home peeling. Aku juga dikasih panduan penggunaan produknya harus seperti apa, jadi mempermudah aku banget deh. Disini para staf juga menjelaskan dengan detail.


Pasca Treatment 

kemerahan di pipi kananku ini wajar kok

17 November : Hari-H treatment yang paling terasa lama cekit-cekitnya yaitu di pipi kanan, perkiraanku sih karena flek hitam di pipi kananku emang lebih banyak, plus ada noda bekas jerawat juga. Sesuai panduan yang diberikan, hari pertama ini aku cuma pake facial wash dan krim pasca peeling aja saat jam 15.30 sore dan malam sebelum tidur.

18 November : Bangun tidur udah nggak terasa cekit-cekit sama sekali. Setelah cuci muka, aku masih pake krim pasca peeling karena beberapa bagian kulitku masih agak kemerahan (kemerahan ini normal kok), kemudian lanjut pake krim pagi. Ohiya, di hari kedua ini kulit wajahku terasa sedikit kering, jerawat juga jadi lebih cepet mateng dan mengering. Trus di pipi kanan mulai ngebentuk lapisan kulit mati yang nantinya ngelupas. Malamnya setelah cuci muka, aku masih pake krim pasca peeling dilanjutkan krim malam.

19 November : Hari ketiga setelah cuci muka aku masih pake krim pasca peeling, dilanjut krim pagi maupun krim malam. Trus disekitar bibir udah keliatan muncul megar-megar tapi nggak ngelupas (dan nggak boleh dikelupasin sendiri juga, hehe). Kulitku masih terasa agak kering sih.

20 November : Bangun tidur rasanya kulitku udah berminyak normal lagi. Tapi aku masih pake krim pasca peeling sih. Trus abis cuci muka kulit yang megar disekitar bibir mulai ngelupas sendiri. Sama kayak kemarin, pagi aku pake krim pagi, dan malam pake krim malam.

21 November : Lapisan kulit mati yang belum ngelupas tinggal di pipi kanan aja. Produk yang digunakan masih sama kayak hari sebelumnya tapi aku udah nggak pake krim pasca peeling. Malemnya setelah cuci muka, ini jadwalnya aku home peeling. Saat home peeling ternyata lapisan kulit mati di pipi kanan keangkat sendiri dong.

22 November : Produk yang aku gunakan di hari keenam ini sama persis kayak hari sebelumnya. Hari ini juga malamnya aku masih home peeling sesuai jadwal. Ohiya untuk tahapan home peeling, jadi setelah cuci muka aku pake krim pre-peel pertama 30 menit dilanjutkan krim pre-peel kedua 1 menit. Nah krim pre-peel kedua ini teksturnya kayak ada butiran scrubnya, tapi nggak bikin kulit wajahku sakit sama sekali. Setelah itu bilas dengan air dingin dan dilanjutkan dengan krim malam. Kedepannya home peeling cukup digunakan seminggu sekali.

23-26 November (dan seterusnya) : Kondisi kulitku udah normal dan nggak ada yang ngelupas sama sekali. Pemakaian produk juga cukup facial wash dilanjutkan krim pagi maupun krim malam. Rasanya kulitku jadi makin halus, lembab, dan kenyal. Ohiya, noda bekas jerawat juga udah memudar, kalo flek hitam memang nggak bisa instan ya hilangnya, tapi secara keseluruhan juga kulitku jadi lebih cerah. 

beberapa noda bekas jerawat sudah memudar

Sekarang kurang lebih udah dua minggu pasca treatment dan aku masih rutin menggunakan produk-produk yang diberikan dong pastinya biar hasilnya makin maksimal. Happy banget sih treatment di ERHA Derma Center dengan program barunya ini. Menurutku treatmentnya nggak terasa sakit sama sekali, produk-produknya juga cocok dikulitku. Ohiya untuk biaya konsultasi, treatment, dan rangkaian produk kemarin totalnya kurang lebih Rp 1.499.500. Sesuai banget sih dengan fasilitas yang diberikan plus hasil yang didapat. Buat temen-temen yang punya permasalahan kulit berjerawat atau bekas jerawat juga, yuk treatment di ERHA juga.


Info lebih lanjut :

Instagram/TikTok : @erha_ultimateacnecure

Website : www.ultimateacnecure.erha.co.id

Aplikasi : ERHA.DNA Smart Skin Solution

WA : 0811 2121 2121 (08.00-20.00 WIB)

Telepon : 021 5092 2121 (08.00-20.00 WIB)

46 komentar:

  1. Suka ih baca artikel lengkap dengan harga kayak gini, jadi kalau mau trathment kudu siapin berapa duit sesuai kondisi kulit yang dibutuhkan sama budget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju nih sama kak Siti. Yg terpenting sih bisa konsultasi dulu sama ahlinya sebelum memilih treatment yg cucok buat jenis kulit kita.

      Hapus
  2. Me time nya bener-bener bikin happy ya, mbak. Program treatment ERHA Ultimate Acne Cure hasilnya juga tampak jelas, aslik nyatanya, hehe... Jadi buat harga segitu sih no problemo.

    BalasHapus
  3. wah memang asyik ya kalau treatment ini hasilnya memang terasa

    BalasHapus
  4. wah, lengkap banget dan hasil treatmentnya juga terlihat nyata ya. Kliniknya terlihat bersih dan bikin nyaman. Kulit jadi makin bersih.

    BalasHapus
  5. wah keliatan banget hasil before and afternya mba. mantap. memang kalau treatment itu tidak cukup sekali ya, kita harus konsisten untuk hasil yang maksimal.

    BalasHapus
  6. Hi salam kenal mba. Informatif banget mba postingannya, bisa jadi referensi kalau mau perawatana nih

    BalasHapus
  7. Lengkap sekali paket perawatan jerawat dari ERHA, bisa dipilih sesuai budget. Tapi buat aku budget segitu lumayan jugaaa yaahh :')

    BalasHapus
  8. Dari dulu suka sama produk dan pelayanan perawatannya ERHA. Selalu memuaskan dan pelayanannya ramah. Dokternya pun informatif banget sama komunikatif setiap konsultasi. Jadi, sebelum perawatan bisa tau bener-bener problem kulit yang lagi dialamin. Ngasih infonya juga enggak setengah-setengah. Enggak heran kalau hasil glowingnya bener-bener bagus

    BalasHapus
  9. Uwwwwwuuu, harganya lumayan sih, tapi sangat worth it bagi kita yang ada kendala sama acne. Emang paling kezel sih Kak sama jerawat tuh. Kudu segera lakukan tritmen biar gak semakin parah. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  10. Wow hasilnya okee yaaa, mengingatkanku rasa2nya udah satu juta bulan purnama ga ke klinik kecantikan, jadi pengen treatment2 syantik lagi hehe

    BalasHapus
  11. aahh suka banget sama reviewnya karena hasil terlihat nyata, langsung lho cerah dan glowing, bekas jerawat juga memudar

    BalasHapus
  12. Waah hasilnya bener kkiatan sih mba, yg pasti lebih cerah setelah perawatan. Kalo flek hitan memang ga bisa cepet sih. Butuh waktu.

    Kalo masalah kulitku cendrung ke flek. Kalo jerawat dan bekas jerawat sih ga. Cuma memang samoe skr blm pernah rasain treatment kecantikan di klinik gini. Pengen sbnrnya 😄. Erha juga ada Deket rumahku. Pengen juga treatment-nya yg utk menghilangkan bulu2 itu sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Erha emg solusi klinis utk masalah kulit dan rambut yg oke punya deh. Puas bgt sama layanan Erha ini.

      Hapus
  13. Detail banget mbak sharing pengalaman slama treatment di program terbaru dari ERHA ini. Aku udh dr kapan hari pengen coba treatment di ERHA terdekat di kotaku, tpi masih bingung brapa budget yg harus aku siapkan trlebih dahulu,
    Kalau baca artikel mba nya, aku jdi bisa mengira2kan akn keep brpa
    Terlebih trlihat bener itu hasilnya stlh melakukan treatmentnya ya kannn
    Auto mupeng utk self loves dg treatment ke ERHA,deh
    Makasih sharingnya ya mba

    BalasHapus
  14. Ini kalau treatment untuk jerawat di lengan gitu bisa juga ya? Aku jadi pengen nyoba deh treatment acne di erha 🤩

    BalasHapus
  15. Kerap baca-baca baliho Erha tiap berangkat dan pulang kerja, sambil mbatin kira-kira paket treatment di klinik ERha berapaan ya? Alhamdulillah terjawab di sini, paket perawatan di Erha lengkap dengan price listnya. Jadi tahu, mesti nyediain dana sampai berapa kalau mau nyobain treatment yang paripurna di Erha ini

    BalasHapus
  16. Lama banget gak ke Erha terakhir sebelum pandemi hehe, ternyata ada beberapa paket perawatan baru ya mbak? Jd kepengen mencoba yang perawatan buat jerawat krn belakangan jerawatan hehe
    Wah pulang perawatan dibawain beberapa produk jg jd bisa lanjutin treatment di rumah sampai hasil maksimal ya mbak?

    BalasHapus
  17. Kangen juga nih treatment di Erha Cimanuk, terakhir kayaknya sebelum pandemi deh.
    Udah nggak bisa diragukan lagi sih kalau soal perawatan kulit wajah. Suka banget teh sama progress-nya, memang harus sabar ya, tapi hasilnya memuaskan banget.

    BalasHapus
  18. waaaah, bagus yaa memang treatment di erha tuh juara lah yaa kualitasnya, bagus mba itu jadi bersih yaa bekas jerawat hilang begitu

    BalasHapus
  19. Kelihatan perubahannya di kulit wajah mbak Rani dari hari ke hari pasca treatment. Seneng ini karena dengan konsultasi dulu jadi tepat perawatannya

    BalasHapus
  20. Hasilnya bagus banget mba, aku di area dagu merah-merah dan ada jerawat di pipi, jadi pingin coba treatment di Erha deh!

    BalasHapus
  21. Wah proses treatment-nya butuh waktu berhari-hari ya, tapi syukurlah kalo hasilnya sangat memuaskan. Jadi terlihat makin glowing dan segar mbak.. hehehe

    BalasHapus
  22. emang tuh kalo habisntreatment di Erha wajah jadi berubah lebih cerah gitu kelihatannya.

    BalasHapus
  23. Hepi bgt ya treatment ya di erha. Aku juga udah merasakan layanan erha yg bagus di jkt, aplg lokasi kliniknya deket dari rumah. Seneng bgt hehe

    BalasHapus
  24. harganya lumayan juga ya Mbak, tapi kalau treatment dan hasilnya oke sih harga segitu gak masalah lah ya
    kulit jadi lebih segar dan sehat pastinya nih :)

    BalasHapus
  25. Aku nih belakangan lagi suka jerawatan, selain emang jerawat datang bulan ya. Terus kondisi kulit wajah juga jadi lebih berminyak, memang sudah ku niatkan sih untuk ke Erha karena emang dekat dari rumah dan bisa sekalian ngemall. Coba ah mau telp dulu untuk janjian sama dokternya.

    BalasHapus
  26. Wuaah program barunya lengkap yaa service nya. Aku belum pernah coba ke ERHA sih tapi baca review review positifnya, jadi makin percaya ERHA ini mengutamakan best service sekali.

    BalasHapus
  27. waa jadi mupeng pengen treatment juga nih, hehe udah kangen wajah dimanja-manja hehe.. jd pengen cobain deh hasilnya keliatan bgt ya

    BalasHapus
  28. Aku suka produk-peoruk Erha dan pengguna Erha selama kurleb 3 tahunan. Memang treatmnet ini dibutuhkan banget untuk mendukung penggunaan skincare Erha sehari-hari, biar lebih nampol di wajah hehe

    BalasHapus
  29. Wah hasilnya keliatan banget ya. Aku pun tertarik banget mau treatment di erha...semoga cocok juga nih hehehe.

    BalasHapus
  30. Jadi kelihatan lebih cerah ya, Mbak, memang. Alhamdulillah kalau cocok. Erha udah terpercaya gtu ya, terkenal juga buat ngatasin berbagai masalah kecantikan.

    BalasHapus
  31. wuaaaah kelihatan perbedaannya loh mbak
    afternya lebih glowing banget
    dan kelihatan banget kalau wajahnya lebih sehat

    BalasHapus
  32. mini maskernya unyu banget mba... biar tetap prokes ya mba... wah, jadi pengen nyobain treatment di erha juga deh...

    BalasHapus
  33. waah hasilnya keliatan banget mba 😍, aku jadi penasaran pengen treatment di erha juga 😍

    BalasHapus
  34. Setdah! Keliatan banget yaaa before afternya. Kulitnya jadi makin sehat dan glowing tanpa make up. Saya baca-baca perawatannya juga lengkap banget sesuai problem kulit.

    BalasHapus
  35. Hehe iya mbak, sekarang klo treatment di klinik kecantikan pake mini masker ya
    Btw iya, erha ini emang recomended
    apalagi buat perawatan jerawat ya

    BalasHapus
  36. Cepat ya, mbak kelihatan hasilnya. Kalau pakai skincare biasa mungkin perlu waktu beberapa bulan biar bekas jerawat bisa hilang atau memudar

    BalasHapus
  37. Duh jadi pingin nyobain perawatan di Erha, meskipun wajahku ngak berjerawat tapi tetap punya masalah segudang dan pastinya Erha memiliki treatment khusus untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah, aku langsung cari tahu nih Klinik Erha terdekat lokasi tempat tinggalku di Tangerang.

    BalasHapus
  38. Uwaa...suka banget sama hasilnya pasca treatment ERHA Ultimate Acne Cure.
    Aku juga butuh perawatan peeling nih.. karena berasa ada jerawat yang gak keluar dan dark spot gitu..
    Beres treatment gini, nanti diberi tahu jadwal treatment berikutnya kah?

    BalasHapus
  39. Hasilnya bagus banget, Mbak. Kulit jadi keliatan jauh lebih sehat dan glowing. Erha ini emang bagus sih perawatannya, jadi pengen nyobain treatment juga.

    BalasHapus
  40. MasyaAllah hasil treatment, keliatan bedanya Mbak, alhamdulillah. Itu sambil tetep lanjutkan home treatment di rumah ya Mbak? Apa ada cabang Erha lainnya?

    BalasHapus
  41. Whuah khusus untuk acne ya. Pengen banget nyoba juga. Nggak jerawatan lagi sih aku, tapi bekasnya dikit2 masih ada. Nah pengen ngilangin itu biar wajah lebih glowing.

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah. Ikut senang nih saya kalau treatment di ERHA Derma Center nya berhasil dan terlihat maksimal di wajahnya

    BalasHapus
  43. aku pengen coba progam No Acne No Cry :D

    BalasHapus
  44. Melihat hasilnya, makin percaya sama erha
    Emang erha sangat recommended ya mbak buat bantu usir jerawat

    BalasHapus

Makin Melek Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Home Credit #BisaJadiJADIBISA

Menutup bulan Oktober dengan sharing tentang acara keuangan yang aku ikuti beberapa hari yang lalu. Yups , Kamis, 27 Oktober 2022 yang berte...