[REVIEW] Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff - Azalea Beauty from Sunnah



Dari sekian banyak permasalahan rambut berhijab, masalah yang ganggu banget menurutku yaitu ketombe. Ketombe disebabkan oleh beberapa faktor misalnya jamur, stress, kurangnya kebersihan kulit kepala, menggunakan produk perawatan rambut yang salah, dan sebagainya yang kalo nggak diatasi bisa menyebabkan lebih banyak masalah lagi pada rambut kita misalnya rambut rontok. Selain rambut rontok, selama kulit kepala kita masih berketombe kita juga bakal ngerasain gatal dikulit kepala. Apalagi kalo siang hari ditengah teriknya sinar matahari, rasa gatal akibat ketombe bisa makin menjadi. Jadi menurutku, ketombe adalah permasalahan rambut yang paling pertama harus diatasi.

Hal pertama yang paling mudah kita lakukan untuk mengatasi rambut berketombe yaitu dengan memilih perawatan rambut yang tepat. Misalnya pilih varian shampoo anti ketombe dan kalo kamu berhijab pilih juga shampoo hijab yang dikhususkan untuk rambut berhijab. Ngomongin tentang shampoo anti ketombe untuk rambut berhijab, aku baru aja nyobain produk terbarunya Azalea Hijab Hair yaitu Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff.

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini merupakan produk perawatan rambut varian kedua setelah varian pertama terdahulunya yang memiliki kemasan berwarna hijau. Bentuk kemasan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini sama persis dengan shampoo Azalea terdahulunya. Sementara warna kemasannya dibuat berbeda yaitu biru cerah khas shampoo anti ketombe kebanyakan, tapi jujur warna biru cerahnya ini menarik perhatian banget. Sementara untuk isi produknya sendiri berwarna coklat bening, lebih bening dari shampoo Azalea varian terdahulu.


Pertama kali aku coba Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini langsung tercium aroma segar samponya yang jadi bikin aku betah keramas lama-lama, haha. Selain itu ada cooling sensation juga dikulit kepala karena hijab shampoo yang satu ini memiliki kandungan menthol. Oh ya, yang namanya shampoo anti ketombe pasti punya kandungan khusus yang bermanfaat untuk mengatasi ketombe dong. Nah, ternyata Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff punya kandungan citrus extract yang bermanfaat untuk mengatasi ketombe dan rasa gatal dikulit kepala. Biasanya sampo anti ketombe menyebabkan rambut kering dan kaku, tapi Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff nggak bikin rambut kaku dan kering karena memiliki kandungan olive oil yang bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala, membuat rambut lebih lembut dan nggak lepek.

Perpaduan bahan yang terdapat dalam Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff tersebut ternyata terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Beberapa kali pernah denger tentang Thibbun Nabawi tapi aku nggak begitu tau secara menyeluruh maksudnya. Ternyata Thibbun Nabawi adalah metode pengobatan ala Rasulullah SAW yang merupakan pengobatan yang pasti dan bukan sangkaan. Penggunaan olive oil yang terkandung dalam Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini merupakan salah satu jenis Thibbun Nabawi. Jadi, tepat banget dong ya kalo kita sebut shampoo hijab ini dengan Azalea Beauty from Sunnah.


Setelah beberapa minggu aku mencoba Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ternyata aku cocok menggunakan sampo ini. Aku langsung ganti sampo lamaku dengan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini setelah pemakaian pertama. Ketombe nggak muncul lagi, rambut juga terasa tetap lembut dan bener-bener nggak gampang lepek. Kayanya Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff bakal jadi sampo andalanku.

Selain mencoba Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff, produk Azalea Hijab Hair Care lainnya yaitu Azalea Hair & Body Mist. Kalo yang ini aku udah dari tahun lalu menggunakan ini. Karena Azalea Hair & Body Mist ini produk yang menggabungkan Hair Mist dan Body Mist jadi terasa lebih simpel menurutku. Azalea Hair & Body Mist kali ini hadir dengan tampilan baru dengan tidak mengubah isinya. Bentuk botolnya tetap sama, hanya gambar di bagian depan yang berubah. Aroma produknya juga tetap sama. Aku sih berharap suatu saat Azalea Hijab Hair Care meluncurkan produk Hair & Body Mist dengan aroma citrus pasti bakalan lebih segar.


Buat kalian yang belum pernah nyobain produk terbaru dari Azalea ini, yuk buruan cobain. Dijamin nggak bakalan nyesel kok. Sebagai seorang muslimah, kita juga nggak perlu khawatir lagi dengan kandungan yang dimiliki Azalea Hijab Hair Care ini karena produk ini dijamin Halal. Kalo masih ragu, mending kepoin akun sosial media Azalea deh biar tambah yakin. Jangan lupa follow juga ya...

Instagram : @azaleabeautyhijab

Komentar