My Morning Skincare Routine (Versi 2018)



Sebenernya ini niatan dari dulu banget sih pengen bikin postingan tentang daily skincare yang aku gunakan. Tapi baru kesampean bikin tulisan dan posting sekarang, hehe. Aku mulai dari morning skincare aja dulu ya.

Kalo baca judulnya, kenapa ada keterangan versi 2018? Karena skincare inilah yang aku gunakan untuk tahun 2018 ini. Selain itu aku orangnya bosenan dan penasaran juga sama produk-produk yang belum pernah aku coba, jadi ada kemungkinan suatu saat nanti produk skincareku bakalan berubah, wkwk.

Aku mulai melek skincare baru-baru ini sih, kurang lebih awal tahun 2017 kali ya, ditambah pas ramai-ramainya 10 step skincare korea jadinya aku kena racun juga pengen ikutan nerapin 10 skincare korea itu buat ngerawat kulit wajahku. Produk-produk yang aku gunakan juga masih yang harganya terjangkau sih karena aku pikir kalo ada skincare yang harganya murah tapi bagus kenapa harus beli yang mahal? (wkwk medit). Trus mudah didapetin juga karena kadang aku nggak mau ribet sih pas beli skincare. Untuk rangkaiannya sendiri? Aku nggak melulu berbagai skincare serba dipake pas pagi ataupun malem, aku pilih yang simpel aja.

Oke, kita mulai bahas ya tahapan skincare yang aku gunakan :

1. Facial Wash

Tahap pertama morning skincare ku yaitu facial wash karena aku ngerasa wajah aku masih lumayan bersih setelah tidur dan make up emang udah aku hapus tadi malemnya, kecuali kalo malemnya aku ketiduran dan lupa belum bersihin make up baru deh tahap pertamanya milk cleanser dulu. Facial wash yang gunakan sekarang yaitu Himalaya Purifying Neem Facial Wash karena kebetulan diwajahku lagi muncul jerawat. Sebelumnya aku pake Hadalabo Ultimate Whitening Face Wash. Aku ngerasa cocok banget sih sama Himalaya maupun Hadalabo.

2. Toner

Abis cuci muka aku lanjutin pake toner yang setauku fungsinya untuk membersihkan sisa residu dari facial wash dan juga bisa menutup kembali pori-pori, plus yang aku rasain kulit wajah jadi lebih lembab. Toner yang aku gunakan sekarang yaitu Viva Face Toner. Sebenernya dari keterangan yang aku baca sih varian yang lagi aku pake sekarang ini buat kulit kering, tapi nggak tau kenapa rasanya cocok aja buat kulit wajahku, hihihi. Trus kenapa aku masih setia pake Viva Face Toner ini? Karena yang aku rasain toner Viva ini nggak bikin wajahku perih walau aku akui daya angkat sisa-sisa make upnya masih kalah dibanding merek lain. Oh iya, toner Viva sekarang tersedia dalam ukuran 200ml. Aku pernah bikin review tentang Milk Cleanser dan Toner Viva disini.

3. Moisturizer

Moisturizer salah satu tahapan skincare yang penting buat menjaga kulit wajah kita tetap lembab sekalipun tipe kulit kita berminyak. Sekarang aku lagi pake moisturizer dari Innisfree. Sebenernya ini aloe vera sih, tapi kan aloe vera bisa dijadiin moisturizer juga, wkwk. Aku suka banget sama aloe vera Innisfree ini karena nggak mengandung parfum maupun alkohol. Dipostinganku beberapa bulan lalu aku pernah bahas Innisfree Aloe Vera ini. Review lengkapnya disini ya.

4. Sunscreen

Inilah tahapan yang nggak boleh terlewatkan disetiap pagi. Sunscreen bermanfaat banget buat melindungi kulit wajah kita dari bahaya sinar UV-A dan UV-B. Aku juga baru-baru ini sih pake sunscreen lagi karena kebetulan ini cocok banget. Sunscreen yang aku pake sekarang yaitu Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. Aku pernah bahas sunscreen ini dipostingan sebelumnya dan saat ini aku bener-bener ngerasa cocok banget sama sunscreen ini. Aku review sunscreen ini baru aja bulan lalu disini.

5. Lip Balm

Terakhir sebelum pake make up aku pake lip balm juga biar bibir nggak kering. Lip balm yang aku pake sekarang yaitu Lip Balm Nivea Strawberry Shine. Sebenernya aku belum nemu lip balm yang bener-bener cocok sih. Karena lip balm ini masih kerasa tebal dibibirku. Tapi untungnya lip balm ini melembabkan dan wanginya yang soft jadinya aku maafkan. Terus aku baca dibanyak review juga lip balm ini masuk kedalam jajaran lip balm yang recomended.

Itu aja sih tahapan morning skincare routine ku yang lagi aku pake sekarang. Sebenernya katanya harus pake eye cream juga, tapi aku belum nemu produk eye cream yang bener-bener cocok buatku. Tahapannya juga sesimpel ini dengan produk-produk yang cepat meresap karena kalo pagi-pagi aku suka keburu-buru biar nggak telat datang ke kantor. Karena selain pake skincare, tiap pagi aku juga pake make up walaupun tipis tapi prosesnya lumayan bikin menyita waktu (atau ini mah karena akunya nggak bisa dandan cepet ya? Haha)

Oke, next aku bakal bikin postingan night skincare routine sama weekly skincare routine juga, hihi.. Tungguin ya postingan-postinganku berikutnya..

Komentar