Mudahnya Rawat Jalan Online dengan Aido Health


Tak terasa sudah lebih dari dua bulan masa pandemik ini melanda negeri kita. Selama itu juga kita lebih banyak melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Lambat laun sepertinya juga kita udah mulai terbiasa dengan kondisi saat ini. Ah, meskipun kita sudah terbiasa dengan kondisi saat ini, tapi menjaga kesehatan tetaplah harus dilakukan.

Usaha yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan dari rumah diantaranya menjaga kebersihan, makan makanan bergizi, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan sebagainya. Sementara kalo terpaksa harus keluar rumah maka kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan sebagainya.

Tapi kalo ternyata kita sakit? Kalo nggak terlalu parah lebih baik kita beristirahat di rumah dan nggak perlu ke rumah sakit. Tapi kalo masih khawatir dan ingin memastikan kita sakit apa, sekarang udah banyak aplikasi yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan. Salah satunya aplikasi Aido Health. Yups, beberapa waktu lalu aku pernah membahas tentang Aido Health DISINI. Boleh dicek dulu ya.

Aido Health adalah aplikasi kesehatan untuk membuat janji dengan dokter, perawat, fisioterapis, dan rehabilitasi medis datang ke rumah kita. Di masa pandemik seperti saat ini, berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi Aido Health merupakan pilihan yang tepat, serta tentunya lebih sehat dan lebih nyaman karena kita bisa berkonsultasi tanpa harus keluar rumah dengan rasa waswas.


Menariknya, Aido Health nggak hanya menyediakan layanan konsultasi aja, tapi juga ada banyak layanan lainnya misalnya kita bisa membeli perlengkapan kesehatan, obat, hingga rawat jalan secara online. Jadi kalo ada yang harus tetap menjalani rawat jalan ditengah masa pandemik ini, bisa dicoba layanan rawat jalan online di aplikasi Aido Health biar nggak usah sering- sering bolak balik ke rumah sakit. Makin menarik nggak tuh aplikasi Aido Health ini?

Berikut ini cara mudah untuk melakukan layanan konsultasi Rawat Jalan Online di Aido Health yang aku dapatkan dari website Aido Health :
  1. Download dan akses aplikasi Aido Health di handphone
  2. Klik bagian "Rawat Jalan Online"
  3. Pilih rumah sakit dan dokter yang dituju
  4. Tentukan jadwal appointment
  5. Lakukan pembayaran
  6. Cek meeting ID dan password video call di email atau whatsapp
  7. Download aplikasi Zoom sebelum sesi konsultasi online dimulai
  8. Pada jam appointment, login ke aplikasi Zoom dan masukan meeting ID dan password
  9. Sesi Konsultasi dimulai

Jangan khawatir, para dokter spesialis dan tenaga ahli profesional di Aido Health ini berasal dari Siloam Hospital karena Aido Health sudah berpartner dengan Siloam Hospital dan IDI. Kalo soal harga gimana? Aido Health merupakan aplikasi kesehatan dengan harga transparan, jadi kita sudah tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan tanpa ada biaya tambahan lagi. Jadi sudah pasti Aido Health ini merupakan aplikasi terpercaya.

Komentar

  1. Adanya teknologi aplikasi semakin membuat kita jadi lebih mudah. Apalagi di kondisi seperti sekrang, apa2 lebih mudah dari rumah.

    BalasHapus
  2. seneng ya jaman teknologi canggih seperti sekarang ini segala hal dimudahkan, bahkan dari segi kesehatan, ada aplikasi yang memudahkan kita buat baca artikel kesehatan, chat sama dokter, konsultasi bahkan bisa booking dokter, rumah sakit dan beli obat

    BalasHapus
  3. Aido Health ini aku beberapa kali baca reviewnya. Oke punya plus mengutamakan personal/privasi ya.

    BalasHapus
  4. Waah pas bgt di masa pandemi kyk skrg, jadi dokter atau petugasnya ya yg ke rumah. Alhamdulillah makin praktis dan mudah utk dapetin layanan kesehatan

    BalasHapus
  5. Sekaranf semua serba mudah ya mba. Sangat membantu sekali untuk yang was-was keluar rumah.

    BalasHapus
  6. SubhAnAllah teknologi makin lama makin canggih, jujur umiq sakit cuman karena lagi masa pandemi rawat jalan yg biasa d lakukan di pending dulu

    BalasHapus
  7. Makin canggih yaa sekarang apa-apa bisa dicari alternatifnya via online. Lebih efektif dan efisien, terutama dimasa pandemi kayak sekarang ini.

    BalasHapus
  8. Situasi saat ini banyak yang jadi parno ya kalo ke RS dan juga ada beberapa RS yang menganjurkan untuk tidak ke RS jika dirasa sakitnya tidak terlalu berat, dan rawat jalan online ini bisa jadi solusinya ya mbak, auto download aido apps deh ini

    BalasHapus
  9. wuah sayang aq baru tahu aido aplikasi ini, kemarin anaku sakit dan ya ampun aq galau mau bawa ke rs karena takut banget dg kondisi sekarang rs tuh jadi tempat yang nggak mau aq kunjungin dan akhirnya milik ke klinik aja buat berobat biar gak terlalu ramai tempatnya, aq langsung instal aplikasi aido buat jaga-jaga deh

    BalasHapus
  10. disaat pandemi ini aplikasi seperti aido ini sangat ngebantu bgt ya, karena praktis dan mudah bgt diaksesnya.

    BalasHapus
  11. Eh kok unik ya kalo bisa rawat jalan online. Alhamdulillah banget di kondisi yg seperti ini terbantu banget sama aplikasi-aplikasi kek gini. Jadi gak perlu antri buat nemuin dokter. Tapi sepertinya ada plus minusnya sih.

    BalasHapus
  12. wew sekarang konsultasi dokter via Zoom, ya
    meski ga sedetail saat ketemu langsung, at least ga worry kudu ke RS dengan berbagai protokol kesehatan.

    BalasHapus
  13. Wah keren banget ini Aido Health. Dokter2nya dari Siloam toh jadinya lebih terjamin. Asik banget bisa panggil dokter ke rumah

    BalasHapus
  14. Bersyukur ya walau pandemi gini teknologi makin canggih dan byk yg makin berinovasi dengan kemajuan teknologi

    BalasHapus
  15. Woww aku baru tau si aido health ini. Lumayan banget ya bisa membantu untuk konsul di tengah pandemi ini

    BalasHapus
  16. Memudahkan sekali ya AIDO Health ini. Terutama di masa pandemi saat ini. Sudah pernah coba kak? Gimana pelayanannya kak?

    BalasHapus
  17. Wah asyik banget bisa konsultasi online langsung dengan dokternya tanpa harus keluar rumah :D

    BalasHapus
  18. Fasilitasnya sepertinya membantu banget ya apalagi saat kayak gini. Dalam kondisi biasa pun, kan nggak setiap orang bisa meninggalkan rumah untuk terapi misalnya, jadi cenderung untuk menunda karena tidak merasa darurat, padahal keberhasilan terapi salah satunya kalau rutin dijalankan kan ya.

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu lho kak ada apliakap Aido health ini. Ternyata tekbtekno semakin canggih. Semakin memudahkan kita yah. Ga perlu repot2 keluar rumah. Cukup on-line dengan Aido health. Semua yang kita butuhkan masalah kesehatan bisa tersedia. Bisa konsultasi dengan dokter pun

    BalasHapus
  20. Saya baru tau kalau Ada aplikasi ini. Karena sebelumnya sudah Ada juga ya halo dan klik kalau tidak salah. Tapi yang membuat saya yakin dengan aido ini, dokternya dari RS Siloam yah. Kebetulan saya memang customer Siloam. Anakku DSA nya di Siloam, kemarin ranap DBD juga disana hahaha.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah sekarang banyak banget platform kesehatan online. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini ya, pasti kita males ke rumah sakit karena khawatir juga... Enak deh kalau rawat jalan dan konsultasi aja bisa via online. Hemat waktu, biaya, dan safety juga pastinya

    BalasHapus
  22. Wuih, makin praktis aja ya hidup kita dengan teknologi. Bisa rawat jalan pula dengan AIDO Health. Jadinya kita bisa tahu kapan kita konsul dan berobat pada dokter. Pas nih di masa pandemi kayak gini. Ke dokter atau rumah sakit yang bikin parno, dengan janjian dulu di aplikasi, meminimalkan risiko berlama-lama ketemuan ya. Penasaran deh dengan aplikasi ini. Nyoba install ah.

    BalasHapus
  23. Kemajuan teknologi makin mempermudah dalam segala hal ya temasuk rawat jalan online gini.

    BalasHapus

Posting Komentar