AIDO HEALTH : Aplikasi Pelayanan Kesehatan yang Terpercaya

source : id.revu.net

Sebulan sudah kita lebih banyak melakukan aktivitas dari rumah semenjak negara ini terserang pandemi virus corona atau Covid-19 pada awal Maret lalu. Pemerintah menganjurkan kita untuk tetap berada di rumah dan lebih banyak beraktivitas dari rumah demi memperlambat penyebaran virus. Nggak bisa dipungkiri gerak kita memang jadi lebih terbatas dari biasanya. Dimulai harus melakukan pekerjaan dari rumah, sekolah dari rumah, hingga tak bisa lagi bepergian keluar rumah dengan bebas untuk sementara waktu. Sampai yang paling membuatku galau adalah kunjungan ke rumah sakit pun sudah pasti dibatasi kecuali jika memang sangat diperlukan. Buatku yang sangat awam dan dikit-dikit ke rumah sakit kalo ada keluhan saat sakit, aku jadi bingung banget. Gimana nggak, kalo aku nggak dapet penjelasan dari dokter secara langsung kan takutnya jadi salah penanganan. Tapi apa boleh buat, peraturan yang dibuat kan memang demi kebaikan semua orang, jadi aku tetap mematuhi peraturan.

Tapi syukurlah teknologi sudah semakin maju. Ada banyak aplikasi pelayanan kesehatan yang hadir saat ini, salah satunya adalah Aido Health.

Berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari website Aido Health, Aido Health adalah aplikasi kesehatan untuk membuat janji dengan dokter, perawat, fisioterapis, dan rehabilitasi medis datang ke rumah kita.

Aido Health berkomitmen untuk membantu setiap orang mendapatkan layanan kesehatan berkualitas di rumah, mulai dari asesmen kesehatan, layanan kesehatan oleh dokter, perawat, dan terapis rehabilitasi yang kompeten dan berpengalaman, membeli perlengkapan kesehatan, obat, hingga jasa laboratorium dalam satu aplikasi.

Aido Health memiliki visi lahir dari aspirasi untuk membuat layanan kesehatan berkualitas dengan sentuhan personal tinggi yang menyeluruh dan dapat diperoleh dengan mudah oleh siapa saja.

Aido Health juga memiliki misi :
  1. Menghilangkan ketidaknyamanan dalam mendapatkan layanan kesehatan konvensional, seperti jarak yang jauh, antri yang panjang, dan konsultasi yang dikejar waktu.
  2. Membawa layanan kesehatan yang komprehensif ke tempat paling nyaman dan berinteraksi dekat dengan pemberi layanan kesehatan.
  3. Memfasilitasi kebutuhan kesehatan unik setiap individu, kapan saja dan dimana saja dengan cara yang paling mudah.
Awalnya aku masih ragu untuk mencoba aplikasi ini, tapi setelah aku cari tahu ternyata kredibilitas Aido Health sudah nggak diragukan lagi. Ada beberapa point plus dari Aido Health yang aku tahu :
  • Dokter spesialis dan tenaga medis yang berpraktik di Aido Health sudah sangat berpengalaman
  • Dokter spesialis profesional untuk telekonsultasi (konsultasi online) berasal dari Rumah Sakit Siloam Lippo Village
  • Aplikasi kesehatan dengan harga transparan, jadi kita sudah tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan tanpa ada biaya tambahan lagi
  • Cara bergabung dan tekekonsultasi (konsultasi online) yang sangat mudah menggunakan aplikasi

source : id.revu.net

Cara bergabung dengan Aido Health sangat mudah, cukup dengan mendownload aplikasinya di Google Playstore (untuk Android) atau di App Store (untuk ios). Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya dan lengkapi data diri. Untuk lebih lengkapnya, berikut sedikit aku jelaskan.

✔ Buka aplikasi Aido Health

✔ Masukkan nomor ponsel (pastikan nomor ponsel aktif), kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel kita, terakhir lengkapi data diri 

✔ Tampilan awal aplikasi

✔ Pilih jenis paket perawatan atau layanan yang kita inginkan dan ikuti langkah selanjutnya


Pada aplikasi Aido Health, terdapat menu yang sudah cukup lengkap yakni menu home, aktivitas, voucher, chat gratis, dan tampilan akun kita. Kemudian pada menu home terdapat fitur baru yang terdiri dari fitur rawat jalan online, rumah sakit dan klinik, serta apotek. Adapun paket perawatan yang bisa kita pilih misalnya pasca stroke atau paket yang sesuai dengan kebutuhan kita di bagian custom. Sementara untuk layanan ada perawatan di rumah dan pesan antar obat.

Kesanku setelah mencoba aplikasi Aido Health ini, ternyata berkonsultasi dengan dokter spesialis sama nyamannya dengan ketika kita bertemu langsung dengan dokter spesialis di rumah sakit. Dimasa pandemi seperti ini, aplikasi Aido Health sangat membantuku karena aku bisa tetap berkonsultasi tanpa merasa khawatir. Akupun semakin merasa lebih sehat lebih nyaman setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis menggunakan aplikasi Aido Health ini. Bahkan ada banyak kelebihan yang aku rasakan, misalnya aku nggak harus melakukan perjalanan jauh ke rumah sakit, berlama-lama mengantri, atau terbatasnya waktu konsultasi karena aku dapat melakukan konsultasi online dari rumah saja. Aku juga nggak perlu khawatir karena di aplikasi Aido Health ini ada dokter kordinator yang akan mengarahkan kita dan semua dokter terdaftar. Jadi nggak usah ragu lagi deh untuk menggunakan aplikasi Aido Health.

Komentar

  1. Lagi masa covid begini agak takut kalau mau ke RS lgsg ya, bagus dong kalau ada aplikasi yang mendukung pelayanan secara home care seperti ini..

    BalasHapus
  2. Wiwin | pratiwanggini.net20 April 2020 22.02

    Fiuh.. makin banyak nih aplikasi kesehatan. Jadi memudahkan kita-kita yang butuh konsultasi kesehatan tanpa harus jauh-jauh ke rumah sakit.

    BalasHapus
  3. Sepertinya menarik untuk dicoba. Saya pernah pakai aplikasi seperti ini juga. Mau menanyakan jadwal praktik dr di RS. Memang caranya meyakinkan sekali. Tapi entah salahnya di mana. Ketika kami datangi RS nya, dr tersebut tidak ada. Mungkin AIDO HEALTH tidak mengecewakan ya.

    BalasHapus
  4. Bagus ya aplikasinya lengkap dan informatif, apalagi di tengah wabah begini. Setiap keluarga bingung kalau ada keluhan mau bertanya, syukurlah aplikasi ini ada bisa membantu ya k memberikan informasi.

    BalasHapus
  5. Aplikasi ini membantu banget untuk cek kesehatan secara online ya Mba. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, berkujung ke RS atau klinik perlu dibatasi. Nanti aku mau coba juga aplikasi ini kalau sedang butuh konsul kesehatan. Terimakasih rekomendasinya ya Mba.

    BalasHapus
  6. Wah makin banyak aplikasi konsultasi kesehatan, makin banyak sarana buat masyarakat memeriksakan kesehatan. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  7. Aplikasi yang bagus dan sangat bermanfaat ya Mbak. Lebih memudahkan para pasien kalau konsultasi masalah kesehatan.

    BalasHapus
  8. aplikasi kesehatan ini memang membantu di masa wabah kaya gini ya mbak, praktis. kita bs dapaet pelayanan dokter via genggaman

    BalasHapus
  9. Aplikasi kesehatan baru ya mba. Aku baru tahu. Aku tahunya alo dokter.

    BalasHapus
  10. Wah aplikasi baru ya, tampilannya menarik, pastel gitu nuansanya. Ga nyangka sekarang semua hal mau tak mau online, termasuk konsultasi dokter. Tapi ini sifatnya konsultasi awal kan? Kalau harus dilakuksn pemeriksaan tetap disarankan langsung menemui dokter.

    BalasHapus
  11. Baru tahu ada aplikasi semacam ini, praktis banget. Efisien juga, gak harus ngeluarin banyak waktu dan tenaga 👏

    BalasHapus
  12. Baru tau ada applikasi dokter seperti aido health ini. Sangat memudahkan ya, tapi mungkin di Kalimantan Barat belum ada.

    BalasHapus
  13. wah bgs ya appnya. skrg smakin mudah utk konsul dgn dokter

    BalasHapus

Posting Komentar