Merk Jam Tangan Pria Anti Air Terbaik, Bisa Dipakai Diving

pict : canva

Semua pecinta jam tangan pasti akan setuju jika jam tangan yang tangguh adalah jam tangan yang tahan air atau dive watch. Dive watch sudah terkenal memiliki kekuatan dan ketahanan yang tidak perlu diragukan lagi. Jam tangan ini sangat membantu dalam kegiatan penyelaman untuk menghitung sisa waktu di bawah air. Karena ketahanannya ini, maka jam tangan ini cocok untuk para penyelam, pecinta olah raga air, atau juga kegiatan lainnya yang memerlukan jam tangan anti air. Namun, meskipun namanya dive watch, jam tangan ini juga bisa dipakai siapa saja karena banyak juga yang mengincar jam tangan ini karena kuat, tahan, dan mewah.

Dive watch haruslah memiliki standarisasi yang ditentukan dalam ISO 6425 serta harus memenuhi syarat water resistance, shock resistance, dan magnetic. Berikut ini adalah ulasan rekomendasi jam tangan pria anti air yang bisa jadi referensi untuk kegiatan diving atau koleksi jam mewah. 

1. Casio G-Shock

Memang tidak semua koleksi G-Shock tidak memenuhi kriteria ISO 6425, namun pada kenyataannya para penyelam dan tentara di dunia termasuk Navy SEAL sudah banyak menggunakan produk G-Shock. Salah satu produknya yang sering dipakai adalah seri DW-6600. Jam tangan ini termasuk dalam line up Frogman dimana setiap jam tangannya akan diuji dengan kedalaman 125% dari water resistance yang terdappat pada jam itu sendiri. Karena memiliki harga yang terjangkau dan memiliki kekuatan  di berbagai situasi, G-Shock termasuk dalam beater watch yang sama seperti Seiko SKX 007 dengan ketahaan yang sama-sama kuat.

2. Longines Legend Diver

Jam tangan ini merupakan salah satu jam yang paling terkenal dari sekian jenis dive watch dengan desain case super compressor. Desain ini terbilang unik karena memanfaatkan tekanan air untuk meningkatkan kekedapannya. Legend Diver mempunyai dua crown dan inner rotating bezel yang diatur oleh salah satu crown. Jam tangan ini juga adalah satu model paling terkenal dari berbagai macam jam yang menggunakan super compressor.

3. Panerai Radiomir & Luminor

Jam tangan pria selanjutnya yang direkomendasikan untuk memenuhi dive watch kamu adalah dari Panerai Radiomir dan Luminor. Pada zamannya, jam tangan ini diciptakan untuk para pasukan katak Italia. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur illuminated dial, yang membuat jam tangan ini mampu membantu misi mereka dalam keadaan gelap. Panerai Radiomir dan Luminor memiliki desain yang mirip dengan Rolex Oyster. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pada zaman dulu jam tangan Panerai ini diproduksi juga oleh Rolex. Oleh karena itulah mengapa desain Panerai Radiomir & Luminor dan Rolex Oyster memiliki kemiripan yang identik.

4. Seiko Tuna

Seiko Tuna adalah sebutan yang merangkum semua jenis dive watch Seiko yang menggunakan desain case one-piece dan ring sebagai penahan kristal yang memiliki bentuk seperti kaleng tuna. Bentuk dari case ini adalah pendekatan Seiko sendiri untuk penyelaman profesional yang memerlukan helium. Kemudian metode ini akhirnya digunakan dan diterapkan mulai dari Baby Tuna yang berbasis Seiko Monster SBDB009 yang menggunakan spring drive serta movement yang juga digunakan pada Grand Seiko.

Itulah beberapa rekomendasi jam tangan pria anti air atau dive watch yang cocok untuk para penyelam, pecinta olah raga air, atau sekedar memenuhi koleksi jam tangan keren dan mewah.

Komentar