[REVIEW] Tupperware Bloomia Modern Serving Collection

 


Panggilan kepada seluruh Tim Matching, yuk sini merapat! Baca postingan aku yang ini sampe selesai ya.. Hehe

Siapa disini yang suka banget sama barang-barang yang warnanya senada? Kalo aku jelas suka banget dong! Karena kalo barang yang punya warna senada tuh menurutku jadi keliatan lebih rapi dan enak dipandang aja sih. Kayak Bloomia Collection dari Tupperware ini nih, waktu disajikan di atas meja makan selain jadi keliatan rapi dan enak dipandang, tapi juga jadi bikin makanan yang disajikan makin menarik.

Ngomongin soal Tupperware, siapa sih yang nggak tau dan nggak suka produk Tupperware? Jaman awal kerja beberapa tahun yang lalu aku mulai tau produk-produk Tupperware dan langsung sesuka itu karena kualitas produknya yang bagus dan awet. Sampe aku dapetin produk Bloomia Collection ini dari project bareng Clozette Indonesia yang bikin aku seneng banget, Alhamdulillah...

Bloomia Collection hadir dengan tampilan baru berwarna peach yang cantik banget. Terbuat dari material plastik berkualitas tinggi berstandar FDA (Food and Drugs Administration) USA sehingga aman untuk makanan. Bloomia Collection juga fungsional, mudah dibersihkan dan nggak makan banyak tempat ketika disimpan kembali setelah penggunaan. Selain itu aman juga untuk penggunaan di kulkas hingga pemanasan makanan di dalam microwave, jadi nggak usah repot pindah-pindahin makanan ke wadah berbeda. Fix cocok banget buat aku yang anti ribet-ribet club.

Ada dua belas item yang terdiri dari Bloomia Collection Set dan item pelengkap lainnya yang aku dapatkan :

1. Bloomia Collection Set with Gift :
a) Bloomia Soup Server with ladle

Ukurannya 28x20.6x11.7 cm dengan volume 1.8 liter. Bloomia Soup Server with ladle ini cocok untuk aneka menu kuah porsi besar. Dilengkapi dengan ladle (atau biasa kita sebut centong lah ya, hehe) yang warnanya senada juga.

b) Bloomia Oval Server with colander and serving spoon

Ukurannya 32.3x20.5x10.3 cm dengan volume 1.8 liter. Bloomia Oval Server ini dilengkapi dengan colander dan serving spoon sehingga cocok untuk menghidangkan sajian menu sehat. Menariknya Bloomia Oval Server ini, wadahnya dapat diisi air hangat untuk menjaga makanan pada colander tetap hangat setelah dikukus.

c) Bloomia Serving Platter with serving spoon

Ukurannya 32.3x20.6x6.5 cm dengan volume 600 ml. Bloomia Serving Platter ini udah dilengkapi dengan serving spoon. Menurutku, Bloomia Serving Platter ini selain cocok untuk hidangan gorengan atau sajian ikan, cocok juga digunakan sebagai wadah buah-buahan segar.

d) Bloomia Petite Soup Server with deep spoon

Ukurannya 19x21.2x9 cm dengan volume 1.2 liter. Cocok untuk menu berkuah porsi sedang. Bloomia Petite Soup Server ini juga udah dilengkapi dengan deep spoon yang berbentuk melengkung sehingga memudahkan untuk mengambil makanan berkuah.

e) Bloomia Petite Saucy Dish with deep spoon 

Ukurannya 19x21.2x6.7 cm dengan volume 800 ml. Cocok untuk menu tumisan atau pelengkap porsi kecil. Disini aku nggak pake buat tumisan, tapi aku pake buat tempat buah dan tetep keliatan cantik banget. Bukti kalo Bloomia Collection ini emang fungsional banget.

f) Bloomia 4L Pitcher [Gift]

Nah, buat yang beli Bloomia Collection Set ada promo dapet gift Bloomia 4L Pitcher ini loh. Bloomia 4L Pitcher ini memiliki volume 4 liter. Ngomongin soal teko, ada yang suka sebel nggak sih kalo air di dalam teko kemasukan semut gara-gara bagian mulut teko nggak tertutup rapat? Jangan khawatir kalo pake Bloomia 4L Pitcher ini karena bagian covernya bisa menutup dengan rapat.
ini yang dimaksud dengan tombolnya

Oh iya, buat yang bingung gimana cara buka tutup covernya, boleh banget ikutin tips berikut ini ya. 
- Menutup : tekan tombol dengan ibu jari, masukkan tutup sampai garis batas, lalu lepaskan tombol
- Mengunci : tarik tombol untuk mengunci. Tutup tidak akan lepas dan wadah tetap ketat cairan meskipun miring atau tertidur
- Menuang : tekan tombol sambil angkat tutup pada bagian mulut wadah sesuai keinginan, lalu lepaskan tombol
- Membersihkan : lepaskan setiap bagian dari tutup. Cuci dan keringkan, lalu pasang kembali

2. Bloomia Rice Server

Ukuran 31.3x20.3x14.5 cm dengan volume 3 liter. Cocok dijadikan sebagai tempat nasi hingga 12 porsi makan atau untuk menyajikan hidangan porsi besar. Meski volumenya paling besar, tapi desainnya nggak makan tempat sama sekali.

3. Bloomia Plate

Ukurannya 25.7x25.7x2.5 cm dengan volume 390 ml. Cocok untuk melengkapi rangkaian sajian Bloomia Collection. Satu set Bloomia Plate terdiri dari 4 pcs. Bentuk piringnya udah kekinian dengan warna senada pula.

4. Bloomia Bowl

Ukurannya 17.3x17.3x4.5 cm dengan volume 350 ml. Cocok untuk melengkapi rangkaian sajian Bloomia Collection. Satu set Bloomia Bowl terdiri dari 4 pcs. Bentuk bowl ini khas Tupperware banget sih menurutku karena bentuknya unik.

5. Bloomia Crystal Tumbler

Ukurannya 7.8x9.2 cm dengan volume 290 ml. Tumbler dengan tampilan bening kayak kristal untuk melengkapi sajian Bloomia Collection. Oh ya, nggak usah takut pecah karena bahannya tebel banget.

6. Bloomia Large Serving Center

Ukurannya 34.1x10 cm dengan volume masing-masing 350 ml. Merupakan wadah penyajian bersekat-sekat yang bisa digunakan untuk melengkapi sajian utama atau untuk menyajikan aneka hidangan pendamping. Bloomia Large Serving Center ini multifungsi banget sih menurutku, bisa buat tempat berbagai bahan salad dengan wadah kecil di bagian tengah yang jadi wadah sausnya. Atau bisa juga dijadiin tempat cemilan kayak punyaku gini, nah wadah kecil di bagian tengahnya aku keluarin dan aku jadiin wadah saus untuk makanan lainnya.

7. Bloomia Tissue Box

Ukurannya 22.5x14.7x7.5 cm. Cocok digunakan untuk melengkapi penyajian di meja makan bersama Bloomia Collection. Bloomia Tissue Box ini terdiri dari dua warna cover berbeda yang sama-sama cakep dan tetap senada. Bagian tutup tengahnya bisa dibuka tutup.

Empat Keistimewaan Bloomia Collection :

1. 3in1 Positioning (Serve, Store, Re-heat) 
Setelah disajikan, kalo ada makanan yang perlu disimpan bisa langsung ditaruh ke dalam kulkas. Kemudian setelahnya bisa lanjut pemanasan dalam microwave jadi bisa dihidangkan kembali dalam keadaan hangat. Jadi bener-bener nggak perlu repot pindah-pindahin makanan ke wadah lain, cukup disatu wadah yang sama aja. 

2. Spoon, Ladle, and Colander

Terdapat lubang pada tutup untuk menjaga posisi spoon atau ladle ketika wadah tertutup. Dibalik spoon atau ladle terdapat lekukan yang mengunci posisi di atas knob cover tanpa terjatuh. 

Pada Bloomia Oval Server, wadah dapat diisi air hangat untuk menjaga makanan pada colander tetap hangat setelah dikukus. 

3. Round Base
Profil dasar wadah dan spoon atau ladle didesain dengan bentuk curve atau melengkung agar makanan dapat diambil dengan mudah. Selain itu, desain seperti ini juga memudahkan kita saat mencucinya sehingga wadah bener-bener bersih setelah dicuci. 

4. Nesting
Wadah dan cover dapat ditumpuk untuk menghemat ruang ketika penyimpanan. Serta lekukan di bawah cover berfungsi untuk mengunci cover ketika ditumpuk satu dengan yang lain. Ini terbukti banget sih, setelah aku gunakan ternyata ngerapiinnya mudah banget dan nggak makan banyak tempat untuk penyimpanannya.

Semua item Bloomia Collection ini juga cantik banget kalo dipadu padankan dengan Classy Crystalline. Buat yang mau punya Bloomia Collection juga, boleh banget kepoin produk-produknya DISINI ya. Selalu ada promo menarik yang diberikan Tupperware buat kita semua.

Facebook : TupperwareID
Twitter : @tupperwareID
Instagram : @tupperwareID
Youtube : Tupperware Indonesia

Instagram : @ClozetteID

Komentar

  1. Cinta buangeett ama produk2 Tupperware ini

    Warnanya, bentuknya semua cantiiikkkk maksimal
    Pokoke terwajib punya Tuppy jelang Ramadhan dan Lebaran yak

    BalasHapus
  2. Wah, warnanya cakep banget, bikin ceria. Pasti anak2 makin semangat makan ya

    BalasHapus
  3. Wow Tupperware nya Keren-keren Mbak, kalau kakak saya lihat bakalan kalap dia nih.

    Kakak saya pecinta banget Tupperware, koleksinya udah banyak banget di rumah. Kalau saya baru sebatas botol-botol aja sih, saya paling suka botol Tupperware karena nggak bau kalau disimpan in air.

    Kalau punya yang seragam kayak gini pas banget nih buat makan-makan bersama.

    BalasHapus
  4. Banyak bgt yg review bloomia dan aku mupeng pengen punya juga apalagi ramadhan gini buka puasa suka banyak printilan buat di meja makan

    BalasHapus
  5. Aku happy banget pas tau dikirimin paket Tupperware gini kak

    BalasHapus
  6. Lengkap banget bu, udah siap nih menyambut lebaran. hihi. emang ya piring saji dari tupperware ini cantik banget. bikin sajian lebaran jadi lebih indah.

    BalasHapus
  7. Laily Fitriani14 April 2021 10.30

    Aku itu sekaaa banget produk Tupperware ini Mbak, daku juga pakai tapi model Bloomia ini belum. Duh, mupeng banget, mana cantik dan cocok untuk acara-acara juga ya Mbak?

    BalasHapus

Posting Komentar