Selasa, 19 Oktober 2021

[REVIEW & FIRST IMPRESSION] INPerfection Clinic Facial Glowing Treatment & INPerfection Brightening B Serum


Awal minggu kedua Oktober kemarin aku memutuskan buat me time sejenak sekalian ada beberapa urusan yang mengharuskanku keluar rumah. Sejujurnya sih aku pengen banget traveling bareng temen-temenku, tapi berhubung kalo traveling harus cocokin jadwal dulu akhirnya kali ini aku pilih facial treatment aja dulu, kebetulan emang udah waktunya treatment juga.

INPerfection Clinic – Facial Glowing Treatment 


Kali ini aku nyobain treatment di INPerfection Clinic Halmahera Bandung dalam rangka kerjasama bareng Clozette Indonesia. Jujur aku baru tau klinik ini sih, dan tentu aja ini pertama kalinya aku kesini. INPerfection Clinic Halmahera beralamat di Jl. Halmahera No.2 Citarum Bandung. Waktu tiba di lokasi agak bingung nyari tempatnya, tapi setelah nanya ke satpam ternyata INPerfection Clinic ini berada di dalam Gedung Klinik Utama Halmahera Medika Lantai 4. 


Treatment yang aku coba yaitu Facial Glowing Treatment yang durasinya kurang lebih hanya 45 menit. Secara umum Facial Glowing Treatment ini kalo dilakukan secara rutin bisa bikin kulit lebih cerah, kencang, dan tentunya glowing dong. Tahapan Facial Glowing Treatment ini yakni dimulai dari cleanser, facial wash, toner, diamond peel, soft peel, masker, sinar merah, moisturizer, dan sunscreen. Semua produk yang digunakan untuk treatment ini merupakan produk buatan INPerfecton Clinic sendiri.

tahapan facial glowing treatment

  1. Tahap pertama kulit wajahku dibersihkan terlebih dahulu menggunakan milk cleanser.
  2. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan facial wash. Yups, pasti udah pada tau dong kalo double cleansing tuh penting banget biar kulit wajah kita bener-bener bersih dari sisa make up ataupun kotoran akibat polusi.
  3. Setelah menggunakan facial wash, dilanjutkan dengan menggunakan toner. Pemakaian toner biasanya berfungsi untuk mengembalikan pH kulit wajah dan biar kulit wajah lebih siap menerima tahapan treatment selanjutnya.
  4. Tahapan selanjutnya yaitu Diamond Peel yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan meremajakan kulit. Tahapan Diamond Peel ini memakai alat khusus.
  5. Kemudian dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu Soft Peel. Produk yang digunakan pada tahapan Soft Peel ini yakni sejenis gel exfoliate yang setelah diaplikasikan ke wajah cukup didiamkan 3 menit. Soft Peel ini terasa sedikiiit cekit-cekit sih kalo di kulit wajahku.
  6. Setelah itu dilanjutkan menggunakan masker jenis wash off mask yang didiamkan 10 menit aja.
  7. Kemudian tahapan selanjutnya yaitu Sinar Merah yang prosesnya hanya 10 menit aja. Warna penyinaran ini disesuaikan dengan kondisi kulit, karena kondisi kulitku termasuk normal makan diberikan sinar merah, kalo misalnya kondisi kulit berjerawat atau lainnya maka warna sinar yang diberikan akan berbeda.
  8. Selanjutnya tahap terakhir yaitu pemberian moisturizer dan sunscreen. Selesai deh. 

before - after facial glowing treatment


Menurutku, Facial Glowing Treatment di INPerfection Clinic ini cocok buat yang pengen perawatan tapi nggak punya cukup banyak waktu luang. Karena prosesnya hanya memakan waktu 45 menit aja. Tapi kalo misalnya pengen treatment yang lebih lama mungkin bisa nyobain jenis treatment lainnya karena di INPerfection Clinic ini banyak banget pilihan treatmentnya. Oh ya, ngomongin tentang pilihan treatment di INPerfection Clinic, ada juga Laser Glowing Treatment loh. Laser Glowing Treatment merupakan jenis treatment yang alat laser glowing dan intraceutical biasa dipakai untuk treatment para artis hollywood seperti Miley Cyrus dan Madonna.

Harga Facial Glowing Treatment : Rp 750.000

beragam pilihan treatment di inperfection clinic

bisa tes antigen dan pcr juga loh


INPerfection – Brightening B Serum

Selain treatment di kliniknya, beberapa hari terakhir ini aku juga lagi nyobain serumnya di rumah. Serum yang aku gunakan yaitu INPerfection Brightening B Serum. Aku pilih serum ini karena menyesuaikan dengan kondisi kulitku dan tentunya aku tertarik banget dengan bahan utama yang terkandung dalam serum ini, yakni Hexylresorcinol. Aku baru pertama kali nih denger bahan aktif Hexylresorcinol yang klaimnya merupakan zat aktif anti melanin terkuat yang bisa mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Pas banget nih aku lagi pengen ngatasin noda hitam (bukan noda bekas jerawat) di pipiku yang mulai muncul.

komposisi dan cara pemakaian serum

Bahan Utama INPerfection Brightening B Serum :

  1. Hexylresorcinol, berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan kandungan zat anti-melanin terkuat yang berkolaborasi secara optimal dengan vitamin C untuk kulit yang lebih cerah dan mampu mengatasi hiperpigmentasi.
  2. Glycerin, berfungsi sebagai pelembab terutama untuk pemilik kulit kering. Sifatnya sebagai penahan air dalam kulit cocok banget buat yang punya keluhan kulit terasa kering, terlihat kuyu, bahkan untuk area yang sering mengelupas.
  3. Butylene Glycol, berfungsi untuk mengikat kandungan air agar dapat memastikan lapisan kulit terluar tetap lembab.
  4. Niacinamide, berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mencegah timbulnya jerawat dan menjaga kelembaban kulit karena vitamin B3 ini meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang mengunci kadar air pada kulit.

Netto : 25 ml

Harga INPerfection Brightening B Serum : Rp 250.000

tekstur, warna, dan aroma serum

Kemasan terluar serum ini menggunakan dus bernuansa abu dan putih yang cukup kokoh. Bagian botolnya berwarna gelap dengan stiker berwarna putih. Sementara bagian tutupnya berupa pipet sama kayak kemasan serum pada umumnya. Untuk produknya sendiri, serum ini berwarna sedikit krem keruh dengan tekstur yang cukup kental menurutku. Aromanya sendiri nggak terlalu mengganggu sih. Saat diaplikasikan cukup mudah menyerap ke dalam kulit. Serum ini bisa digunakan sehari-hari, cocok untuk semua jenis kulit, dan bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Oh ya serum ini juga ternyata udah terdaftar di BPOM loh.

bukti sudah terdaftar di bpom

Untuk hasilnya belum terlalu keliatan sih karena aku juga baru menggunakan serum ini beberapa hari aja kan. Apalagi untuk mengatasi noda hitam menurutku butuh waktu yang agak lama dan nggak bisa instan. Tapi sejauh ini nggak ada keluhan apapun yang aku rasakan selama aku menggunakan serum ini. Produk-produk INPerfection Clinic nggak hanya tersedia di kliniknya aja loh, tapi tersedia juga di Shopee dan Tokopedia.

INPerfection Clinic Halmahera Bandung

Instagram : @inperfectionclinic.bdg

Shopee : INPerfection Skincare

Tokopedia : INPerfecion

Alamat :

Jl. Halmahera No.2 Bandung (Klinik Utama Halmahera Medika Lantai 4) 

Jl. Terusan Sutami Kav.1B Bandung

Jl. Terusan Jakarta No.37 Bandung

Clozette Indonesia

Instagram : @clozetteid

27 komentar:

  1. Wauuuw, baru tahu di Inperfectioan kalau rangkaian treatment wajah bisa dilakukan hanya dalam waktu 45 menit saja. Padahal rangkaiannya kumplit, mulai facial, peeling, masker de-el-el. Diajmin emak-emak sibuk bakalan hobi treatment kli bisa cepet begini

    BalasHapus
  2. Hasilnya meni makin tampak cerah itu wajahnya. Emang kalau udah melewati serangkaian perawatan, hasilnya beda song ya. Semoga saya bisa kesampaian melakukan perawatan di sana juga, hehehe harus ke Bandung dong...

    BalasHapus
  3. kliniknya kesannya modern dan futuristik yaa mba, jadi pengen cobain juga deh perawatannya, semoga kelak buka cabang juga deh di Jakarta yaa

    BalasHapus
  4. Udah lama nggak perawatan di luar rumah, jadi ikut gemes deh kepingin treatment juga, hehehe. Pastinya udah dengan penerapan protokol kesehatan yang aman, ya. Penasaran sama produknya, nanti kalau nggak keberatan tolong update juga, ya, Mba, setelah pemakaian beberapa minggu. Pingin tahu aja hasilnya, karena memang perlu telaten nunggunya

    BalasHapus
  5. kelihatan jadi lebih segar dan juga glowing nih setelah treatment.
    serumnya worth it berarti ya dengan harga segitu dan juga cocok di kulitnya :)

    BalasHapus
  6. Asyiknya bisa perawatan di klinik. Enak, ya kalau produknya bisa dibeli online juga

    Btw kliniknya baru ada di Bandung ya, Mba?

    BalasHapus
  7. Hasilnya bakal kelihatan memang setelah rutin digunakan ya kak. Bagus sih begitu gak instan lebih aman. Jadi menunggu nih update selanjutnya

    BalasHapus
  8. jadi penasaran nih gimana hasil Inperfection Brightening serumnya ini.
    kalau treatment langsung di kliniknya sih cocok ya, apakah akan sama hasilnya dengan serum? jadi kepo ingin tahu juga doong ;)

    BalasHapus
  9. Keren nih kak, klinik kecantikan bisa melayani tes antigen dan juga PCR. SUasananya juga bagai di rumah sendiri. Nyaman gitu ya. Cabangnya juga lumayan banyak ya di Bandung kak. Me time memang enak banget kalau perawatan

    BalasHapus
  10. Facial Glowing Treatment di INPerfection Clinic ini sebelumnya harus buat janji dulu kah ka? terus biasanya baiknya berapa kali sebulan ka? ada cabang d Jakarta g?makasiih

    BalasHapus
  11. Bahagianya bisa me time di INPerfection Clinic Facial Glowing Treatment & INPerfection Brightening B Serum. Pasti wajah auto glowing dan cerah 😍

    BalasHapus
  12. Masya Allah after treatment langsung keliatan lebih cerah dan glowing lho kak. Btw klinik INPerfection ini ada juga ga sih kak di Jabodetabek?

    BalasHapus
  13. Hasil facial di INPerfection Clinic langsung bisa keliatan gitu ya, lebih keliatan natural

    BalasHapus
  14. Cukup menarik nih. Aku domisili Bandung jadu tergoda. Soalnya butuh peeling wajah juga nihh

    BalasHapus
  15. Cepet ya cuma 45 menit, cocok bgt buat org2 yg sibuk. Bahkan, treatment kilat begini tuh bisa dilakukan sambil nunggu hehe.. sygnya cuma di bandung ya lokasinya?

    BalasHapus
  16. wah lengkap ya perwatannya, jadi pengen nyobain nih :) langsung glowing pasti ya hehe.. emang perlu ya rutin ke kinik perawatn tuh, biar makin maksimal hasilnya

    BalasHapus
  17. Perawatan wajah yang bisa bikin glowing cuman 45 menit saja? Wow aku jd mupeng soalnya gak harus berjam jam ninggalin bocil utk me time hehehe. Di jogja belum ada ya? Semoga ke depan INPerfection clinic segera buka di kota lain ya. Amin...

    BalasHapus
  18. Biasanya kalau treatment wajah tuh agak makan waktu lama ya mba, tapi kalau di INPerfection bisa cuma 45 menit aja ya,, jadi ga was was kelamaan ninggalin anak di rumah mah kalau mama me time disini sebentar hehe,, btw hasilnya keliatam banget bedanya mba, makin glowing mba Rani 😍

    BalasHapus
  19. Wah mau juga bisa treatment disini, tapi ada enggak ya di Jakarta, udah lama tak sempat mengurusi wajah selama pandemi

    BalasHapus
  20. Seneng banget bisa treatement kecantikan langsung datang ke kliniknya bsa skalian konsultasi permasalahan kulit wajah dan pastinya saat pulang wajah halus dan glowing nih mba

    BalasHapus
  21. Dududuh, bikin mupeng deh treatment-nya. Bikin wajah jadi lebih cerah dan bersih ya. Huhu usia dan malasnya aku ngurus wajah bikin kulit wajahku kusam. Kepengen deh bisa treatment di klinik gini. Signifikan hasilnya.

    BalasHapus
  22. Duh, aku jadi rindu me time ke klinik kecantikan karena emang pengen banget sih. Sudah lama juga soalnya gak perawatan, pandemi ini masih galau kalau mau keluar rumah.

    BalasHapus
  23. Klinik kecantikannya terlihat ada sentuhan modern tapi tetap homey ya kak. Btw rencana buka cabang di Malang nggak ya?

    BalasHapus
  24. Wah perawatan glowing selama 45 menit beneran bikin glowing, mba. Harganya sesuai dengan hasilnya mba. Penasaran mau coba juga buat tampilan wajah jadi lebih glowing ya

    BalasHapus
  25. Oh, Aku pernah lewat ke Klinik Halmahera Bandung ini. Hanya lewat aja sih Teh Rani. Oke Juga ya tempat dan fasilitasnya, next time pengen deh perawatan ke sini.

    BalasHapus
  26. Asik bgt bisa perawatan wajah di tempat ini ya. Me time spesial nih buat aku. Andai deket, aku bisa coba nih.

    BalasHapus
  27. Aku penasaran sama bahan hexylresolcinolnya nih mba, secara kayaknya nggak banyak skincare yang pakai formula ini ya,

    BalasHapus

Lima Tantangan Ramadan yang Ingin Aku Jadikan Kebiasaan

Tiap bulan ramadan tiba rasanya senenggg banget. Seneng karena masih diizinkan Allah SWT ketemu sama bulan ramadan lagi. Waktu bergulir, kir...