Sabtu, 16 April 2022

KRAFT Crolette : Menu Sajian Praktis dan Penuh Nutrisi di Bulan Ramadan


Nggak terasa ya udah pertengahan Bulan Ramadan lagi, gimana puasanya temen-temen? Moga tetap semangat dan lancar tanpa hambatan ya, aamiin..

Ngomongin tentang Bulan Ramadan, selain identik dengan target ibadah kita yang harus semakin ditingkatkan, pasti nggak jauh-jauh dari ngomongin menu makanan untuk sahur dan berbuka juga, iya kan? Kalo untuk menu berbuka sih kayaknya nggak susah-susah banget buat dipikirin ya karena kita bisa prepare dari siang harinya. Nah, yang sering jadi tantangan nih menurutku menu untuk sahur. 

Sering banget denger cerita para ibu yang bingung karena kehabisan ide mau masak apa (apalagi udah memasuki pertengahan Bulan Ramadan kayak gini), cerita anak-anak yang mulai bosan kalo menu sahurnya itu-itu aja, cerita anak kost yang harus masak menu sahur sendiri di perantauan, belum lagi siapapun pasti pernah ngalamin bangun kesiangan saat sahur padahal belum masak apapun untuk sahur, hehe. 

Kalo udah kayak gitu emang udah paling tepat masak yang praktis-praktis aja buat menu sahur. Eits, tapi jangan asal praktis sih ya, harus diperhatikan juga nutrisinya buat tubuh biar puasanya juga tetep semangat. Nah, ngomongin tentang menu praktis penuh nutrisi di Bulan Ramadan ini, aku punya satu rekomendasi resep menu yang bahannya mudah didapat, cara membuatnya praktis, tapi tetep bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh kita. Namanya KRAFT Crolette, liat dari akun Instagramnya @kraft_id menarik banget buat dicoba, jadi aku coba recook deh. 

Apa Itu KRAFT Crolette?
Jadi, KRAFT Crolette ini merupakan singkatan dari Crown Omelette, yakni menu spesial yang praktis namun penuh nutrisi. Disebut praktis karena KRAFT Crolette hanya memerlukan dua bahan yakni KRAFT Cheddar Mini dan telur. Meski praktis, KRAFT Crolette ini tetap penuh nutrisi karena tinggi protein dan kalsium. KRAFT Crolette juga gurih dan lezat banget karena menggunakan keju asli KRAFT Cheddar.

Tau nggak, ternyata satu menu KRAFT Crolette dapat memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Cocok banget dikonsumsi saat sahur di bulan Ramadan ini karena proteinnya mampu membantu menjaga tetap kenyang.

Resep Mudah KRAFT Crolette

Bahan :
  • 2 butir telur ayam
  • 1 bungkus KRAFT Cheddar Mini (30 gram)
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat :
  1. Kocok telur hingga rata, beri bumbu sesuai selera
  2. Masak telur diatas teflon panas, lipat dan sisihkan
  3. Parut KRAFT Cheddar Mini diatas telfon kering
  4. Letakkan omelet diatas parutan KRAFT Cheddar
  5. Masak dengan api sedang selama 2 menit
  6. Angkat dengan spatula sambil dibentuk crown hingga keju kaku
  7. Sajikan diatas piring
Tips agar Crown sempurna :
  • Pastikan menggunakan keju asli KRAFT Cheddar karena kandungannya yang tinggi protein dan kalsium membuat crown sempurna dan tidak mudah patah saat dipanaskan
  • Gunakan KRAFT Cheddar Mini (30 gram) untuk takaran yang pas

Ini dia KRAFT Crolette hasil karyaku, hehe. Bentuknya nggak begitu sempurna sih tapi kalo soal rasanya bisa banget dicoba karena ngikutin takaran yang pas dari resep asli KRAFT. Btw, waktu bikin KRAFT Crolette ini sambil ditungguin banget sama dua keponakanku yang suka banget Keju KRAFT Cheddar, hihi.

Kalo menurut aku pribadi, nggak perlu terlalu banyak nambahin bumbu ke dalam telurnya karena rasa gurihnya udah dapet banget dari Keju KRAFT Cheddarnya. Buat para pecinta pedas, aku rekomendasiin banget menikmati KRAFT Crolette ini dengan saus, makin lezat deh.

Gimana? Mudah banget kan bikin KRAFT Crolette. Cocok banget dijadiin menu sahur karena cara membuatnya semudah itu. 

Tentang Keju KRAFT Cheddar #KejuAsliCheck 

Siapa sih yang nggak tau produk Keju KRAFT Cheddar? Pasti orang-orang udah familiar banget dengan keju yang satu ini karena udah terkenal banget dari dulu dengan kualitasnya. Keju KRAFT Cheddar punya beberapa keunggulan, diantaranya :
  • Berbahan baku keju cheddar pada urutan pertama (bukan air atau tepung), nggak percaya? coba cek komposisi di kemasannya deh.
  • Dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D

KRAFT melalui kampanye #KejuAsliCheck membantu banget para ibu dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas. Kampanye #KejuAsliCheck dapat diterapkan dengan dua cara mudah berikut, yakni :
  • Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung), sejalan dengan anjuran BPOM untuk melihat label pangan pada kemasan sebelum membeli
  • Memiliki klaim nutrisi pada kemasan

Ternyata, mengkonsumsi Keju KRAFT Cheddar secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Karena Keju KRAFT Cheddar punya kandungan yang dapat memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Udah terbukti kan Keju KRAFT Cheddar kualitasnya sebagus apa? Yuk, recook resep mudah KRAFT Crolette juga, jangan lupa pakai keju asli KRAFT Cheddar yaa..

18 komentar:

  1. Wah ... Ide buat menu bukaaa 😍😍😍

    BalasHapus
  2. Yaelaaa, nyesel aku bacanya siang-siang gini, mbaa 😭

    BalasHapus
  3. Keju Kraft banyak ide resepnya ya, resep crolette ini sederhana dan simple, gampang juga dibuatnya

    BalasHapus
  4. Jadi gak usah kasih banyak bumbu ya, udah gurih dari keju kraftnya. Juara ya resep ini

    BalasHapus
  5. Tulisan soal crolette ini sering muncul di beranda facebook saya. Duh, saya tergoda untuk mencobanya. Soalnya mau untuk menu cemilan buka puasa yang kayaknya bakal jadi favoritnya anak-anak

    BalasHapus
  6. Kraft crolette ini bisa jadi andalan hidangan puasa ya. Saya udah coba menu kreasi ini dan anak-anak juga suka

    BalasHapus
  7. resepnya memang mantuls dn menarik, lebih mantuls telurny tmbh sdikit susu..tmbah maknyusss

    BalasHapus
  8. Beneran sih ini telur dan keju ngga pernah jadi rasa yang fail, apalagi kejunya pakai Kraft, auto gurih enak ini wkwkw. cobain ah di rumah

    BalasHapus
  9. KRAFT memang sesuatu banget. Untuk crownnya, crunchy kalau masih hangat. Kalau sudah dingin jadi lepek.

    BalasHapus
  10. Penasaran mau cobain resepnya, tapi aku nggak suka keju huhuhu. Bisa jadi opsi buat sajian berbuka puasa si kecil ya Mbak, pasti lahap deh makannya ^^

    BalasHapus
  11. Saya sudah coba dan asli recommended

    BalasHapus
  12. Emang beneran praktis, tapi penuh gizi dan nutrisi ya

    BalasHapus
  13. Setuju banget, Mbak, nggak perlu banyak pake bumbu lagi. Dari kejunya saja sudah ada gurih-gurihnya. Bahkan suami minta nggak usah pake garam juga.

    BalasHapus
  14. Sy sdh nyoba bikin crollete ini. mmg cocok utk jd hidangan sahur dan berbuka. selain itu bergizi lg

    BalasHapus
  15. Banyak teman-teman saya yang juga lagi cobain resep Kraft Crolete ini nih. Bikin mahkotanya itu tantangan banget ya. Kalau keju omlete saya doyan bangeeet.

    BalasHapus
  16. iya aku stok keju kraft ini mbak di rumah jadi aku makin senang saat ada kreasi menu baru dari kraft ini

    BalasHapus
  17. Ramadan menyenangkan kalau menunya nikmat seperti KRAFT Crolette. Selain itu juga bikinnya mudah yaa...
    Kudu wajib banget dicobain.

    BalasHapus
  18. Kraft Crolette ini bikinnya praktis banget ya? Jadi pingin buat aku🤭

    BalasHapus

Makin Melek Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Home Credit #BisaJadiJADIBISA

Menutup bulan Oktober dengan sharing tentang acara keuangan yang aku ikuti beberapa hari yang lalu. Yups , Kamis, 27 Oktober 2022 yang berte...