Kamis, 14 April 2022

[REVIEW] Serum Terbaru Scarlett Whitening untuk Kulit Wajah Semakin Powerful


Kalo ditanya sesuka apa aku sama serum? Jawabannya SUKA BANGET! Karena semenjak tau manfaatnya buat kulit wajah, aku nggak pernah skip pemakaian serum bahkan waktu lagi males pakai skincare sekalipun. 

Jujur aku agak terlambat mengenal yang namanya serum dalam dunia per-skincare-an, kalo nggak salah waktu udah usia diatas 25 tahun deh. Kesan pertama waktu pakai serum tuh manfaatnya ternyata lebih terasa dibanding hanya menggunakan pelembab aja. Setelah itu jadi rajin banget deh pakai serum. 

Oh ya inget banget dulu produk serum tuh belum sebanyak sekarang, harganya juga relatif masih mahal dibanding sekarang. Jadi dulu tuh harus nabung dulu kalo mau beli serum, haha.. trus dipakainya juga hemat biar nggak cepet abis. Tapi seneng banget sekarang produk serum udah banyak banget, dan harganya juga banyak yang relatif lebih terjangkau.

Salah satu serum lokal dan terjangkau andalan aku yaitu Scarlett Whitening. Pasti udah pada tau dong ya? Sejauh ini aku rutin menggunakan Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum, keduanya cocok banget dikulit aku. Sementara kalo yang Acne Serum-nya emang belum pernah coba sih. Nah tapi yang bikin aku makin semangat pakai serum tuh karena sekarang Scarlett Whitening punya dua produk serum terbaru yaitu Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum.

Seperti biasa kalo seluruh produk Scarlett Whitening tuh udah pasti bebas merkuri dan hydroquinone. Trus udah terdaftar di BPOM juga jadi bikin aku tenang dan nyaman menggunakan produk-produknya. Nah kali ini aku mau cerita pengalaman aku menggunakan dua serum terbarunya Scarlett Whitening ini.


NIACINAMIDE 5% BETA GLUCAN 7 PHYTO EXTRACT SERUM

Kemasan

Kalo dari segi bentuk, semua serum Scarlett Whitening punya bentuk botol yang sama persis bahkan ukurannya juga. Satu yang ngebedain yaitu warna kemasannya. Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum hadir dengan kemasan bernuansa putih dan ungu. Loh, mirip Acne Serum-nya dong? Sekilas sih mungkin iya, tapi tetep bisa dibedain dengan mudah kok karena bagian tutup Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum berwarna ungu muda. Seriusan gemes banget deh kemasannya.

aplikatornya berbentuk pipet

Klaim

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit dengan usia diatas 13 tahun. Serum ini diklaim dapat mengatasi kulit kusam, kulit kering, noda hitam bekas jerawat (PIH) dan hiperpigmentasi, memperbaiki skin barrier, mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal, dan melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini punya tekstur yang kental tapi tetep mudah meresap ke dalam kulit. Serum ini nggak berwarna sama sekali dan tercium sedikit aroma wewangian tapi nggak ganggu sama sekali. 

Komposisi 

Kandungan utama dari Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini yakni Niacinamide 5%, Beta Glucan, Tego Cosmo C100 (Creatine), Allantoin, Triple Ceramide Complex, dan 7 Phyto Extract yang terdiri dari Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract, dan Centella Asiatica Extract.

Cara Penggunaan

  • Teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan
  • Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah
  • Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya

Serum ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Harga : Rp 75.000

Netto : 15 ml

No. BPOM : BPOM RI NA 18211903259

Kesan Pemakaian

Udah hampir dua minggu aku menggunakan serum ini. Seringnya sih aku gunakan pagi hari. Kesan pertama waktu menggunakan serum ini ternyata mudah banget meresap ke dalam kulit meski teksturnya kental. Kalo dikulitku sih sebelum 3 menit juga serumnya udah meresap dengan baik. Jadi nggak ngabisin waktu tiap pagi buat skincare-an lanjut make up sebelum berangkat kerja.

Klaim serum ini juga bekerja dengan baik dikulitku. Sejauh ini yang aku rasakan kulitku jadi lebih lembab dan tekstur kulit wajahku juga mulai membaik. Noda bekas jerawat kerasa banget lebih mudah memudar dibanding sebelum menggunakan serum ini. Sementara untuk noda hitam lainnya masih dalam proses sih.


SKIN SMOOTHING RETINOL SERUM

Kemasan

Sama dengan serum Scarlett Whitening lainnya, bentuk dan ukuran Skin Smoothing Retinol Serum ini juga sama persis. Satu yang ngebedain bahkan nggak hanya bikin beda dari serum Scarlett Whitening tapi juga brand lainnya yiatu warnanya. Serum ini hadir dengan nuansa putih dan hijau toska yang cantik banget. Tapi untuk bagian tutupnya berwarna putih, padahal menurutku bakalan cakep banget kalo warna tutupnya juga hijau toska sama kayak warna kemasan botolnya. 

aplikatornya berbentuk pipet

Klaim

Skin Smoothing Retinol Serum ini ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit dengan usia diatas 18 tahun. Serum ini diklaim dapat mengatasi kulit kusam, menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, tekstur kulit kasar, dan merawat kulit berjerawat.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Skin Smoothing Retinol Serum ini punya tekstur yang kental tapi tetep mudah meresap ke dalam kulit. Warnanya agak putih dan nggak tercium wewangian sama sekali.

Komposisi

Kandungan utama Skin Smoothing Retinol Serum ini yakni Retinol, Pomegranate Extract, Hexapeptide-8 , Allantoin, dan Vitamin C.

Cara Penggunaan

  • Teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan
  • Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah
  • Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya

Serum dengan kandungan retinol hanya bisa digunakan pada malam hari. Untuk pemula disarankan menggunakan serum ini dengan frekuensi 3x seminggu terlebih dahulu, kalo udah terbiasa selanjutnya bisa digunakan setiap hari. Setelah menggunakan serum retinol wajib banget pakai pelembab biar kulit wajah nggak kering, dan pagi/siang harinya wajib pakai sunscreen ya. (Btw, kayaknya cakep nih kalo ke depannya Scarlett Whitening punya produk sunscreen, aamiin-in aja dulu hehe).

Oh iya, jangan gunakan serum retinol bersamaan dengan produk skincare acne ya. Trus nggak disarankan digunakan oleh bumil dan busui.

Harga : Rp 75.000

Netto : 15 ml

No. BPOM : BPOM RI NA 18210100520

Kesan Pemakaian

Udah hampir dua minggu juga aku menggunakan serum ini. Aku pakai serum ini hanya pada malam hari sesuai instruksi. Sebenernya aku udah biasa menggunakan serum retinol sih. Tapi karena ini pertama kalinya aku mengunakan serum retinol dari Scarlett Whitening, jadi di awal aku hanya pakai 3x seminggu dulu. Seriusan kalo dikulitku nggak perlu nunggu sampe 3 menit karena sebelum nyampe 3 menit serumnya udah meresap dengan baik dikulit wajahku. Seneng banget bisa skincare malam dengan cepat karena kalo malam tuh jujur kadang suka keburu ngantuk, hehe.

Klaim serum retinol ini juga bekerja dengan baik dikulit wajahku. Kalo yang paling terasa sih tekstur kulit wajahku jadi jauh lebih lembut dan halus. Kalo malemnya pake serum retinol ini, pagi-paginya pas bangun tidur kulit wajah terasa halus banget. Oh iya, bersyukur banget selama menggunakan serum retinol ini nggak ada efek negatif dikulit wajahku.

Udah bisa dipastiin kalo aku bakalan terus menggunakan kedua serum terbaru dari Scarlett Whitening ini. Sesuka itu sih sama rangkaian produknya Scarlett Whitening karena manfaatnya terasa dikulit wajahku dan yang pasti harganya terjangkau banget jadi nggak bikin dompet jebol. Fix deh pake serum dari Scarlett Whitening bisa bikin kulit wajah makin powerful dan isi dompet tetep aman, hehehe.

Selanjutnya berharap banget kalo Scarlett Whitening punya produk sunscreen juga, bakalan makin lengkap deh rangkaian skincare-ku dan biar kulit wajah makin powerful juga.

Oh iya btw, kalo mau order produk-produknya Scarlett Whitening aku saranin beli di Official Store-nya DISINI ya, biar terjamin mulai dari keaslian produknya sampe keamanan pengemasannya. Trus kalo pengen ngecek keaslian produk bisa juga di link INI kemudian ikuti langkah-langkahnya. 

5 komentar:

  1. Wah.. Scarlet ngeluarin serum baru yaa, semakin lengkap ya, ada Niacinamide dan Retinol.. aku juga udah pakai yang serum Scarlett, dan ngerasa nyaman juga cocok sama wajah aku.. serum baru ini makin melengkapi rangkaian skin care Scarlett ya

    BalasHapus
  2. Setuju akuuu, semoga segera Scarlett Whitening punya produk sunscreen juga, bakalan makin lengkap deh rangkaian skincare yng kupakai dari brand ini nanti

    BalasHapus
  3. Makin banyak aja nih produknya Scarlett, semua kualitasnya mantul pula. Wajib coba banget nih.

    BalasHapus
  4. Laily Fitriani23 April 2022 11.41

    Suka banget daku dengan produk Scarlett ini Mbak, cocok dan serumnya sukaa banget.

    BalasHapus
  5. Wah... riview serum retinolnya komplit, memang lagi cari serum retinol. Tengkiyu akak atas riviewnya.

    BalasHapus

Pengalaman Skin Check dan Serunya Talkshow Wellness Aesthetic di Edelweiss Health Festival dalam rangka 2nd Anniversary Edelweiss Healthcare Group

Sekitar tahun lalu pernah sesekali lewat Jalan Soekarno Hatta Bandung dan pasti malah salfok dengan satu bangunan baru yang ternyata itu ad...