Beauty Talkshow dan Basic Facial Treatment di SkinEthica Dermal Specialist



Kira-kira, menurutmu apa sih definisi kulit cantik itu? Kulit putih, mulus, dan tanpa noda setitik pun? Entah berawal dari siapa dan dari mana rasanya stereotype mengenai kulit cantik yang banyak beredar di masyarakat kurang lebih seperti itu. Padahal ternyata kulit cantik itu artinya kulit yang sehat.
Kalo kulit cantik artinya kulit yang sehat, terus gimana caranya biar kulit kita sehat?
Kebetulan banget beberapa waktu lalu aku mengikuti sebuah beauty talkshow mengenai kesehatan kulit dengan tema “Healthy Skin is The Real Beauty”. Beauty talkshow ini diselenggarakan oleh SkinEthica Dermal Specialist. Ada yang udah tau? Atau justru baru dengar? Kalau baru dengar, yuk kenalan dulu...

Klinik SkinEthica tampak depan

SkinEthica Dermal Specialist adalah sebuah klinik yang menyediakan pelayanan dokter spesialis kulit dan kelamin, gizi klinik dan bedah plastik. Terletak di pusat kota Bandung, dengan tujuan melayani berbagai penyakit kulit dan kelamin, estetika, pengaturan diet dan tindakan bedah plastik. Serta facial yang dikombinasikan dengan relaksasi spa. Melalui SDM yang berkualitas, SkinEthica Dermal Specialist bertujuan untuk menjadikan klinik terbaik di Indonesia dan menjadi brand Top of Mind untuk dermal klinik.

Klinik SkinEthica Dermal Specialist sudah mempunyai izin dan alat-alat kesehatan yang terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan). Jadi nggak perlu ragu lagi kalo mau perawatan di klinik ini ya.

Balik lagi ke beauty talkshow yang aku ikuti beberapa waktu lalu, talkshow ini menghadirkan para pemateri keren dan udah ahli dibidangnya. Nggak hanya itu, para pemateri ini pun memang telah bekerja di klinik ini. Jadi kapan-kapan kalo mau perawatan atau konsultasi, semoga bisa ketemu salah satu diantaranya ya. Para pemateri tersebut diantaranya Ibu Nuri N. Sugandi, dr., Sp. GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik), Ibu Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin), dan Bapak Betha Egih Riestiano, dr., Sp. BP-RE (Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik).

1. Ibu Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin)
2. Bapak Betha Egih Riestiano, dr., Sp. BP-RE (Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik)
3. Ibu Nuri N. Sugandi, dr., Sp. GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik)

Acara dibuka dengan pemaparan materi tentang cara mendapatkan kulit sehat dari Ibu Nuri N. Sugandi, dr., Sp. GK, beliau memaparkan bahwa kulit yang sehat bisa didapat dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta menggunakan produk perawatan kulit yang aman. Kemudian materi kedua oleh Bapak Betha Egih Riestiano, dr., Sp. BP-RE yang memaparkan kondisi kulit seperti apa saja yang bisa mendapatkan tindakan bedah plastik, yang pasti cara yang ditempuh harus tetap aman dong. Kemudian materi terakhir dari Ibu Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK yang berbagi tips mendapatkan kulit glowing. Pada tahapan awal tentu saja harus memiliki kulit sehat terlebih dahulu, kemudian jika ingin melakukan perawatan ke klinik kecantikan maka pilihlah klinik kecantikan yang sudah memiliki izin dengan jenis perawatan yang aman.

Selain mendapatkan ilmu mengenai kesehatan kulit, aku juga bisa berkeliling melihat ruang prakteknya seperti apa. Dari bagian depan klinik ini terlihat kecil sih menurutku, tapi begitu masuk ternyata klinik ini cukup luas. Serta yang paling penting klinik ini bersih dan tenang banget.

Beberapa hari kemudian setelah mengikuti beauty talkshow ini, aku balik lagi untuk melakukan facial treatment. Kebetulan nih udah lama banget nggak facial dan rasanya emang butuh banget facial setelah diterjang setumpukan pekerjaan kantor. Setelah beberapa hari sebelumnya melakukan reservasi, akhirnya setiba disana aku disambut mbak resepsionis yang ramah. Facial yang kupilih yaitu basic facial treatment, lebih spesifiknya aku pilih whitening facial karena aku rasa whitening facial emang yang paling dibutuhkan oleh kulitku, hehe.

Basic Facial Treatment

Facial wajah adalah perawatan kulit multi langkah yang merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat kulit anda. Manfaat facial wajah ini diyakini akan membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak, serta terhindar dari komedo. Ada empat jenis basic facial treatment di SkinEthica Dermal Specialist, yakni acne facial, anti aging, whitening facial, dan sensiglow facial. Keempat basic facial treatment tersebut dipatok harga yang sangat terjangkau yakni Rp 289.000 saja.
  1. Acne Facial : Prosedur facial wajah berjerawat atau disebut acne prone skin sebenarnya memiliki manfaat. Proses ekstrasi atau mengeluarkan komedo saat facial bisa menurunkan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada di wajah.
  2. Anti Aging : Facial yang bermanfaat untuk peremajaan dan mencegah penuaan dini. Tindakan ini sangat cocok untuk usia 30 tahun keatas. Perawatan wajah seperti facial secara teratur, dapat meningkatkan regenerasi kulit dan mendorong perkembangan kolagen, yang membuat kulit tampak lebih muda.
  3. Whitening Facial : Facial ini bertujuan untuk mencerahkan wajah. Facial whitening juga akan memperbaiki sekaligus mengembalikan sirkulasi darah di lapisan kulit menjadi lebih lancar. Dengan meningkatnya sirkulasi darah maka produksi oksigen juga semakin lancar sehingga kulit juga akan terlihat lebih cerah, sehat, dan menghilangkan kulit yang kusam.
  4. Sensiglow Facial : Jenis perawatan ini direkomendasikan untuk wajah sensitif, gampang bruntusan dan iritasi.

Dalam setiap jenis basic facial treatment terdiri dari beberapa tahapan, yakni :
  1. Detox Cleanser ; Tahap awal kulit kita dibersihkan terlebih dahulu, tahapannya lengkap pake double cleansing
  2. Face, Hand, Shoulder, Back Massage ; Tahapan ini beneran bikin relaks banget, bikin semua rasa cape hilang dalam sekejap
  3. Ekstrasi Komedo ; Jujur ini tahap paling menyakitkan sih, tapi beneran nagih soalnya komedo-komedoku yang numpuknya kebangetan bisa keangkat semua
  4. Serum Iontophoresis ; Agak deg-degan takut perih soalnya tahapan sebelumnya kan abis diangkatin komedonya. Eh tapi ternyata tahapan ini nggak perih sama sekali, malah justru adeeeem banget
  5. Masker ; Tahapan ini juga masih kerasa ademnya, sampe-sampe setelah selesai facial pun ademnya masih kerasa

Apa yang membedakan dari keempat basic facial treatment tersebut? Ternyata bedanya ada pada jenis serumnya. Jenis serum disesuaikan dengan jenis basic facial yang dipilih. Untuk selebihnya tahapannya tetap sama. Facial ini dianjurkan dilakukan satu bulan sekali biar hasil yang didapatkan makin terlihat.

hasil setelah facial

Selesai facial, aku ngerasa kulit wajahku lebih fresh, ringan dan juga lebih cerah. Nggak ada kemerahan diwajahku, sama sekali nggak ada. Keesokan harinya kulitku tetep bagus sama seperti setelah facial dan nggak ada reaksi aneh sedikit pun. Aku suka jenis klinik seperti SkinEthica ini karena perawatannya bener-bener fokus pada perawatan seperti facial dan sejenisnya yang bikin kulit makin sehat dan nggak bikin ketergantungan pada suatu produk. Sebenernya masih banyak jenis perawatan yang lain, info lengkapnya bisa dilihat di akun sosial medianya.

Oh ya, selain itu aku juga punya facial cleanser untuk aku pakai di rumah oleh-oleh dari beauty talkshownya. Facial cleanser ini teksturnya kental dan tidak memiliki warna. Waktu aku pake rasanya lembut banget dikulit dan nggak meninggalkan efek licin, perih, atau kesat sekalipun. Pokoknya setelah pakai facial cleanser ini kulit wajahku terasa lebih lembab. Jadi nagih deh bulan depan pengen rutin facial lagi.

SkinEthica Dermal Specialist
Graha Manggala Siliwangi
Jl. Aceh No.66 Kota Bandung
Senin – Sabtu 10.00 – 19.00 WIB
Instagram : @skinethica.id

Komentar

  1. Senang deh dimana waktu facial. Apalagi poin nomor 2 itu bikin penat hilang ya mbak.

    BalasHapus
  2. Bener banget yang penting kulit sehat karena efeknya awet muda jangka panjang hehe... btw udah lama gak facial liat dirimu jadi terpikirkan facial hihi

    BalasHapus
  3. Saya gak pernah keinginan punya kulit putih. Karena memang udah dari sananya berkulit sawo matang hehehe. Tetapi, memang pengen punya kulit yang terlihat terawat dan glowing

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu di Jalan Aceh ada beauty Klinik ini. Memang kadang kulit kudu dimanjain selama ini perawatan biasa aja dan yang simpel.

    BalasHapus
  5. wah kalo main-main ke Bandung pengen juga nih sambil me time di kliniknya ini, karena dulu juga 4 tahunan di Bandung tapi emang sejarang itu main ke kota Bandung

    BalasHapus
  6. wah satu harga basic facial treatmentnya..terjangkau pula. Pas nih tinggal pilih serum yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan. Nyaman nih perawatan di SkinEthica!

    BalasHapus
  7. Teteh urang Bandung? Belum pernah jumpa yah kita? Btw klinik.ini sama ga sih teh sama yang butij.baju ethica satu naungan gitu? Hehehe pinisirin

    BalasHapus
  8. Selesai facial rasanya kulit bener bener bersih dari kotoran. Daripada ngeluarin sendiri komedo, malah bikin hidung jadi memar merah. Mending dibersih tuntaskan sama Facial SkinEthica

    BalasHapus
  9. Jadi lebih cerah habis facial ya mbak. kira-kira ada cabang gak SkinEthica Dermal Specialist ini di Pekanbaru ya mbak?

    BalasHapus
  10. Aku lihat dekorasi dedaunannya aja udah naksir loh.. mbetahin banget nih kayaknya lokasinya ya, bener2 cocok buat treatment sekaligus me timenya emak2 :))

    BalasHapus
  11. Wiwin | pratiwanggini.net22 Maret 2020 20.46

    Wahhh di Bandung... Btw bakalan buka cabang di kota lain atau tidak nih? Misalnya di Jogja gitu.. hehe..

    BalasHapus
  12. Pergi ke salon dan melakukan treatment seperti ini pasti menyenangkan ya mbak..
    Jadi me time gitu

    BalasHapus
  13. Wah asyik banget ya..setelah mendengarkan talkshow, langsung dapat perawatan kecantikan. Pulang dengan badan dan pikiran yang segar deh.

    BalasHapus
  14. baca ini langsung pengen facial treatment deh. hmm wajah jd segar dan jg rileks. plus sehat donk, makin.cantik itu mah pasti

    BalasHapus

Posting Komentar