Senin, 03 Mei 2021

[REVIEW] Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum


Beberapa waktu lalu serum wajahku abis, dan kebetulan aku lagi penasaran banget sama serumnya Scarlett Whitening karena banyak yang bilang produk face carenya nggak kalah bagus dari produk body carenya.

Setelah sedikit kepoin akun instagramnya Scarlett Whitening, produk serum dari Scarlett Whitening ini masih tergolong baru dan punya dua varian yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Aku pilih varian Brightly Ever After Serum karena sekarang meski tipe kulitku berminyak tapi kulit wajahku udah jarang muncul jerawat. Sesekali jerawat yang muncul cuma saat ada tamu bulanan aja sih, itu pun lumayan sedikit dan ukurannya kecil.

Trus karena tanggung banget kalo cuma order serumnya aja, akhirnya aku order juga facial washnya sekalian. Kalo produk facial washnya ini udah ada dari lama dan kayaknya cuma punya satu varian aja.

Nah, kali ini aku mau cerita pengalamanku menggunakan produk facial wash dan serumnya Scarlett Whitening yang udah aku gunakan selama hampir dua minggu.

Scarlett Whitening Facial Wash


Dimulai dari pengemasannya yang menurutku rapi banget. Yups, Scarlett Whitening Facial Wash ini dikemas dengan menggunakan kardus dua lapis. Kardus bagian luarnya cakep banget, bernuansa putih dan pink dengan hiasan kelopak bunga mawar.

Informasi yang tertera pada kardusnya pun lengkap banget. Mulai dari berat bersih, kandungan bahan aktif, komposisi, cara pemakaian, produsen, nomor BPOM, hingga barcode. Sementara keterangan tanggal kadaluarsanya terdapat pada bagian bawah botolnya.


Sementara kemasan botolnya terbuat dari material plastik tebal bening yang bentuknya tinggi ramping dan nggak makan banyak tempat, travel friendly banget deh. Bagian tutup botol berbentuk flip flop yang kokoh banget, jadi isinya nggak akan mudah tumpah. Oh iya, pada bagian botolnya ini juga terdapat hologram yang memungkinkan kita bisa mengecek apakah produk yang kita terima asli atau palsu. Terkait hologram ini, nanti di akhir aku bahas ya.

Untuk produknya sendiri berwarna bening dengan butiran halus berwarna pink yang nggak kerasa sakit sama sekali saat digunakan. Trus yang bikin isi produknya ini makin cantik adalah terdapat kelopak bunga mawar juga. Fix ini bikin aku penasaran sama kelopak bunga mawarnya tiap kali aku cuci muka pake facial wash ini.


Teksturnya berupa gel dengan aroma yang lumayan wangi menurutku. Tapi aromanya ini nggak mengganggu sama sekali. Terbukti dikulit wajahku yang biasanya kurang cocok dengan produk skincare berpewangi, facial wash ini tetep nyaman aku gunakan. Saat digunakan facial wash ini nggak terlalu licin tapi juga nggak bikin kesat. Setelah menggunakan facial wash ini wajahku jadi terasa lebih lembab dan cerah.

Serum ini memiliki bahan aktif Glutathione, Aloe vera, Rose Petal, dan Vitamin E. Satu hal lagi yang bikin aku suka sama facial wash ini adalah formulanya SLS free yang menyebabkan facial wash ini nggak terlalu banyak menghasilkan busa, tapi meski begitu justru hal ini bagus buat kulit.

  • Glutathione berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit
  • Vitamin E berfungsi untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petal berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah
  • Aloe vera berfungsi untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Ingredients :

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa canina Flower, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Aloe vera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, DMDH Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Cara pemakaian :

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan secara merata pada seluruh wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Netto : 100 ml

BPOM : NA 18181202303

Harga : Rp 75.000

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


Sama halnya dengan facial washnya, pengemasan serum ini juga rapi banget. Di bagian luar, serum ini dikemas dengan menggunakan kardus yang lumayan tebal. Sementara di bagian dalamnya terdapat sejenis plastik kaku agar botol serumnya tetap aman. Kardus bagian luarnya juga cakep banget, bernuansa putih dan pink dengan hiasan bunga yang manis dan simpel. 

Informasi yang tertera pada kemasan kardusnya lengkap banget mulai dari berat bersih, kandungan bahan aktif, komposisi, cara pemakaian, cara penyimpanan, produsen, nomor BPOM, barcode, hologram, hingga tanggal kadaluarsa.


Untuk kemasan botolnya sendiri, serum ini sama seperti kemasan serum pada umumnya yakni berupa botol kaca berwarna agak pink doff dengan tutup berbentuk pipet. Kemasan botolnya imut banget sih menurutku, jadinya nggak akan makan tempat kalo dibawa kemana-mana, travel friendly juga sama kayak facial washnya.


Produknya sendiri berwarna putih keruh dan cenderung nggak memiliki aroma sama sekali. Teksturnya lumayan kental tapi bisa meresap dengan cepat dikulitku. Setelah menggunakan serum ini wajahku terasa lebih lembut, lembab, dan cerah.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini punya kandungan bahan aktif Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Serum ini telah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, bebas alkohol, bebas pewangi, dan tidak diujikan pada binatang. Serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan saat pagi hari maupun malam hari.

  • Phyto Whitening berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Glutathione berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
  • Niacinamide berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Lavender Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit
  • Manfaat lainnya yakni membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit dan membantu mengecilkan pori-pori.

Ingredients :

Aqua, Niacinamide, 1.3 Butylene Glycol, Lavandula angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethilcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1.2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1.2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Cara pemakaian :

Usapkan 2-3 tetes serum dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke dalam kulit wajah.

Cara penyimpanan :

Simpan di tempat sejuk dan kering. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung. Tutup kembali kemasan setelah digunakan.

Netto : 15 ml

BPOM : NA 18201901367

Harga : Rp 75.000

Selama hampir dua minggu aku menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum ini nggak ada efek negatif yang aku rasakan dikulitku. Justru kulit wajahku jadi lebih calming dan lembab dari biasanya. Noda bekas jerawat di bagian pipi sedikit demi sedikit mulai memudar, sementara jerawat bulanan yang mulai mengering di bawah hidung dan dagu tinggal bekas nodanya aja. Fix sih, kayaknya bahan aktif yang terkandung dalam facial wash dan serum ini bekerja dengan baik dikulitku. Kalo untuk mencerahkan mulai terlihat tapi kayaknya aku harus menggunakan produk ini lebih lama lagi agar hasilnya terlihat secara signifikan. Jadi aku putuskan bakalan terus pake produk ini kedepannya. Malah aku jadi penasaran banget sama produk day cream dan night creamnya untuk melengkapi rangkaian skincare aku. Kedepannya aku berharap banget Scarlett Whitening punya produk masker biar makin lengkap produk-produk face carenya dan dijamin aku bakal makin penasaran sih.


Oh iya, sedikit aku jelasin tentang hologram yang terdapat pada kemasan setiap produk Scarlett Whitening. Pada hologram tersebut terdapat serial kode yang bisa dicek apakah produk yang kita terima asli atau palsu. Aku tau ini dari Instagram Story nya Scarlett Whitening. Caranya mudah banget, aku juga udah cek sendiri keaslian dari serum yang aku punya ini.

  1. Buka website www.scarlettwhitening.com
  2. Pilih ‘verifikasi’
  3. Isi data diri serta serial kode (serial kode dapat ditemukan pada setiap hologram produk Scarlett Whitening)
  4. Klik ‘Cek Kode Serial Produk Anda’
  5. Jika produk yang kita terima 100% asli, akan muncul keterangan yang disertai serial number yang sesuai dengan serial number pada hologram
  6. Perlu diingat, pengecekan hanya bisa dilakukan maksimal 2x untuk mengantisipasi tidak ada penggunaan serial kode secara berulang

Aku order produk Scarlett Whitening ini via Shopee (Scarlett_Whitening) karena kalo belanja online aku seringnya via Shopee sih. Tapi kalo mau via yang lainnya kalo nggak salah bisa juga deh. Setauku bisa via chat WA, chat LINE, DM Instagram juga bisa. Tinggal sesuaikan aja kita nyamannya belanja dimana.

29 komentar:

  1. Aku juga lagi pake serum scarlett, Mbak. Udah mulai keliatan efeknya. Seneng banget aku dengan produk ini. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaan dong kita, pake yang varian apa mbak? Packaging nya gemesin banget yaa

      Hapus
  2. aku baru coba bodycare nya aja nih dari scarlett, penasaran sama face care nya :D tapi aku sebenernya paling penasaran sama moisturizer nyaaa hihi 🥰

    BalasHapus
  3. Aku udah ngincar serum Scarlett yg brightening ini mba , sekalian nunggu serum di rumah habis, banyak yang rekomendasikan yaa

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah coba produk-produknya Scarlett, tapi kayaknya sudah banyak banget yang review memuaskan ya Mba. Aku tertarik yang facial wash-nya karena mengandung ekstrak bunga mawar.

    BalasHapus
  5. ah penasaran banget sama rangkaian produk dari Scarlett Whitening yang facial wash dan cream nya.. trus katanya ada shampoo juga ya

    BalasHapus
  6. Bener ngt, produk facial wash scarlett enak bgt dipakenya.. aku aja suka

    BalasHapus
  7. Wah bisa mengontrol kadar minyak juga ya, bisa nih mengatasi kulit berminyakku. Belum pernah cobaa soalnya facial care dari scarlet

    BalasHapus
  8. Aku dah nyobain jga dan suka banget sama aroma facial wash nya plus bkin lembab di kulit wajah

    BalasHapus
  9. Aku sering banget nengok produk ini seliweran di medsos dan penasaran abis sama favial wash-nya, wkwk tapi belum coba juga sampe sekarang

    BalasHapus
  10. Untuk facial wash aku belum pernah coba kak. Aku baru coba body care dan serum serta cream. Makin peasaran sama facial wash nya. Bikin lembab dan cerah ya. wowww...

    BalasHapus
  11. Kandungan Glutathione dan Vitamin E baik di body care maupun face care nya Scarlett sangat bermanfaat untuk menjaga kulit kita

    BalasHapus
  12. Aku pakai ini juga. Seger ya mba habis pakainya terus kulit terasa segar dan lembut. Suka deh. Kalo serum aku pakai yg acne, suka juga deh. Hehe..

    BalasHapus
  13. aku pakai facecare dan bodycare Scarlett juga mba
    menyenangkan sekaliii
    karena memang dg harga terjangkau, kita dapat banyaaakkk benefit

    BalasHapus
  14. Keren ya serumnya scarlett whitening. Jadi pingin ikut coba juga, deh

    BalasHapus
  15. wuah bekas jerawatnya memudar ya mbak
    dan tampak agak cerah
    kelihatan banget bedanya
    kan aku jadi pengen beli scarlett lengkap

    BalasHapus
  16. Scarlett beneran makin ketje produknya. Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum bikin kulit wajah lebih calming dan lembab dari biasanya. bekas jerawat juga bisa memudar..wah, dengan harga sekian sungguh lebih dari sepadan

    BalasHapus
  17. aku sudah pakai produk facecare dari Scarlett Whitening ini mbak
    pakai serum dan facial washnya
    emang bikin wajah lebih cerah dan lembut

    BalasHapus
  18. Ngeri juga ya kalo dapat produk gak asli. Takut isinya beda dan efeknya jelek ke kulit kita

    BalasHapus
  19. Wiwin | pratiwanggini.net15 Mei 2021 04.31

    Untuk skincare, dua produk yang wajib saya miliki adalah face wash dan serum. Must have items deh pokoknya. Suatu saat nanti saya juga pengin dong nyobain face wash dan serumnya Scarlett ini.

    BalasHapus
  20. Kebetulan banget niih....facial wash ku uda mau abis dan galau mau beli apa.
    Review facial wash dari Scarlett sangat membantu sekali, kak... haturnuhun.

    BalasHapus
  21. Aku juga pakai scarlett tapi yang acne serum mam. Alhamdulillah cocok dan sukses bikin glowing, hehe

    BalasHapus
  22. Saya nih ya penasaran mau coba facial wash-nya
    Katanya ga ngasih efek samping
    Apalagi kulit wajah saya sensitif

    BalasHapus
  23. Serumnya menarik dan alami ya.. pingin nyoba juga.. mudah2an cocok

    BalasHapus
  24. Wawah...Scarlett ada face carenya juga ya. Makin lengkap aja nih produknya. Jadi pengen nyobain deh serumnya. Apalagi bikin lembap dan calming gitu. Recomended deh...

    BalasHapus
  25. Berarti Scarlett Face Wah dan serumnya bagus ya mbak untuk menjaga kelembutan kulit wajah ..wajib di coba ini saya juga mau gunakan juga

    BalasHapus
  26. Aku udah 2 buylan pake facecare Sacarlett. Alhamdulillah cocok juga di aku mba dan bikin muka jadi keliatan lebih cerah

    BalasHapus
  27. Aku suka banget ini semua aku pake juga

    BalasHapus
  28. Produk-produk scarlett ini dibanderol dengan harga sama ya. Cukup terjangkau sih dengan manfaat segitu menggiurkan.

    Ah, gak sabar mau coba serumnya. Sayang paketan masih on the way

    BalasHapus

Caraku Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim Mulai dari Hal Sederhana dalam Keseharianku

Waktu jaman SD dulu tiap memasuki sekitar Bulan September udah bisa dipastiin kalo saat itu musim hujan dimulai. Sampe inget banget perkataa...