[REVIEW] Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream


Sekitar dua bulan lalu aku nyobain produk skincare dari Scarlett Whitening yaitu face wash dan serumnya. Kenapa produk yang aku coba face wash dan serumnya terlebih dahulu? Karena face wash udah pasti bakalan aku pakai setiap hari, sementara serum adalah salah satu tahapan skincare yang paling aku sukai karena kalo aku pribadi manfaatnya dikulit wajahku lebih terasa. Nah, gimana hasil dari kedua produk Scarlett Whitening tersebut dikulit wajahku? Ternyata cocok dong dan aku seneng banget. Untuk serumnya bahkan udah abis, sementara face washnya masih ada separuhnya lagi.

scarlett whitening brightly ever after serum punyaku udah abis nih

Karena aku merasa cocok dengan kedua produk Scarlett Whitening tersebut, akhirnya aku memutuskan untuk nyobain rangkaian skincare lainnya dari Scarlett Whitening yaitu day cream dan night creamnya. Hal lain yang bikin aku memutuskan untuk nyobain day cream dan night cream dari Scarlett Whitening ini adalah karena kedua produk ini udah teruji klinis bebas merkuri dan hydroquinon, trus udah terdaftar di BPOM juga. Jadi aku bakalan merasa lebih tenang waktu nyobain kedua produk tersebut.

Day cream dan night cream dari Scarlett Whitening ini punya dua series yang sama persis seperti serumnya, yaitu Acne Series yang kemasannya berwarna ungu, dan Brightly Series yang kemasannya berwarna pink. Aku putuskan untuk nyobain yang Brightly Series karena menyesuaikan kondisi kulitku saat ini. Oh iya, kondisi kulitku saat ini kombinasi berminyak dan ada beberapa noda hitam bekas jerawat yang susah hilang, sementara untuk jerawatnya sendiri udah jarang banget muncul kecuali jerawat saat datang bulan. Nah, sekarang kurang lebih udah hampir dua minggu aku nyobain day cream dan night cream dari Scarlett Whitening ini.

Packaging
packaging paket scarlett whitening yang selalu aman

Pertama liat di foto instagram resminya Scarlett Whitening ini aku kira kemasannya tuh ringkih dan terbuat dari plastik. Tapi ternyata aku salah besar dong, wkwk. Produk ini tiba dirumahku dengan menggunakan dus tebal berwarna coklat dengan segel plastik dibagian luarnya. Terus untuk produknya sendiri dikemas menggunakan dus yang juga sama-sama tebal dan bersegel. Di bagian dalam dusnya ada semacam wadah plastik yang bisa menahan kemasan jar produknya biar nggak bergeser. Untuk kemasan dusnya antara day cream dan night cream ini punya sedikit perbedaan, yakni day cream bernuansa putih dan pink, sementara night cream lebih full pink. Keduanya dihiasi gambar bunga yang cantik banget.

packaging dus dan jar produknya kokoh banget

Lalu untuk kemasan produknya berbentuk jar yang terbuat dari entah kaca atau apa (maafkan aku kurang paham, hehe). Tapi yang pasti kemasan jarnya ini kokoh banget dan nggak ringkih sama sekali. Di bagian jarnya ini ditempel kertas berisi keterangan yang sama persis dengan kemasan dusnya, begitupun dengan nuansa warnanya yang juga sama persis seperti kemasan dusnya. Kertas yang ditempel di bagian jarnya ini dihiasi gambar bunga sama seperti kemasan dusnya. Bagian tutupnya terbuat dari plastik berwarna putih, dan dibagian dalamnya ada semacam tutup penyekat lagi yang sama-sama berwarna putih. 

terdapat penyekat di bagian dalam jar-nya

Ingredients 
Menurutku, satu ingredient yang selalu jadi ciri khas Scarlett Whitening adalah Glutathione. Pertama kali aku tau Glutathione ini justru dari Scarlett Whitening, dan sampe sekarang kalo baca tentang Glutathione pasti bakalan inget Scarlett Whitening juga, hehe. Nah selain Glutathione, ternyata ingredient lainnya dari produk-produk Scarlett Whitening bagus-bagus loh.

ingredients scarlett whitening brightly ever after cream

Claim
Baik day cream maupun night cream punya kandungan utama yang punya manfaat masing-masing. Jadi bakalan saling melengkapi deh antara kedua produk ini. Makanya aku lagi berusaha banget buat disiplin pake kedua produk ini setiap hari biar hasilnya maksimal.

Day Cream :
  • Glutathione yang merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae yang berfungsi untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen
  • Hexapeptide-8 yang dapat membantu mengurangi kerutan
  • Rosehip Oil yang kaya akan lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka
  • Poreaway yang berfungsi untuk mengencangkan pori-pori
  • Triceramide yang dapat membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut
  • Aqua Peptide Glow yang dapat meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar
Night Cream :
  • Glutathione yang merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vit-C yang berfungsi untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Hexapeptide-8 yang dapat membantu mengurangi kerutan
  • Poreaway yang mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Green Caviar yang dapat membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow yang dapat meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar
Texture
tekstur scarlett whitening brightly ever after day cream dan night cream (1) 

Untuk teksturnya, antara day cream dan night cream punya tekstur yang sangat berbeda. Jadi dijamin kita nggak akan ketuker waktu pakai produk ini.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream punya tekstur krim yang nggak terlalu kental. Jadi kalo misal jarnya aku miringin nanti produknya ikutan bergeser. Menurutku sih kalo waktu buka jarnya nggak hati-hati khawatir jadi bleber. Saat diaplikasikan ke kulit rasanya ringan, nggak terasa lengket, dan nggak bikin kulit wajahku tambah minyakan. Untuk aromanya sendiri termasuk ringan dan nggak menyengat sama sekali. Day cream ini punya warna putih susu yang sedikiiit lebih putih dibanding night creamnya.

tekstur scarlett whitening brightly ever after day cream dan night cream (2) 

Sementara Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream memiliki tekstur krim yang kental. Kalo yang ini sih waktu aku miringin jarnya justru produknya nggak bergeser sama sekali. Tapi meski begitu, saat diaplikasikan ke kulit rasanya tetep ringan, nggak terasa lengket, dan nggak bikin kulit wajahku tambah minyakan juga. Aromanya juga sama-sama ringan dan nggak menyengat. Untuk warnanya, night cream ini punya warna putih susu. Oh iya aku mau cerita sedikit, selama ini entah kenapa yang aku temukan kalo night cream tuh teksturnya lengket dan terasa tebal gitu di wajah. Tapi kalo Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream ini nggak sama sekali, fix sih night creamnya ini jadi salah satu produk favorit aku.

How to Use
Gunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream ini pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Kemudian pijat lembut sampai merata. Day Cream untuk digunakan pada pagi atau siang hari, sementara Night Cream untuk digunakan pada malam hari.  Usahakan simpan ditempat yang sejuk dan kering, serta terhindar dari sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk menutup rapat kemasan produk setelah digunakan ya.

Mini Review
Udah hampir dua minggu aku pakai rangkaian Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream ini. Kalo yang aku rasakan sih rangkaian Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream ini bisa banget bikin kulit wajahku jadi lembab tapi nggak bikin minyak diwajahku tambah banyak. Selama hampir dua minggu ini nggak ada keluhan yang aku rasakan dari produk ini. Sementara kalo untuk mencerahkan sih masih harus berproses ya, karena aku emang kalo pake krim wajah apapun pasti untuk klaim mencerahkannya butuh proses. Trus setau aku kalo produk yang proses mencerahkannya nggak instan kayak gini justru bagus. Maka dari itu aku bakalan terus pakai rangkaian Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream ini sampai habis.

Pros
+ Aromanya dan teksturnya ringan banget
+ Bisa melembabkan kulit tanpa bikin tambah berminyak
+ Kemasan aman banget mulai dari dus sampe jar nya

Cons
- Belum dilengkapi spatula untuk mengambil produk, jadi masih harus pake jari langsung. Aku berharap kedepannya untuk day cream dan night cream ini dilengkapi spatula juga agar jauh lebih higienis, hehe.

Conclusion
Secara keseluruhan aku suka sama rangkaian Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream ini, baik yang day cream maupun yang night cream. Jadi aku putuskan untuk terus menggunakan kedua produk ini sampe abis. Aku juga rekomendasiin buat kalian yang mau coba juga. 

Oh iya, seperti biasa dikemasan produk Scarlett Whitening selalu terdapat hologram buat ngecek keaslian produk tersebut. Tutorial cek produknya pernah aku tulis di review serum Scarlett Whitening ya, trus ada nomor BPOM juga. Nggak ketinggalan tiga simbol yang terdiri dari :
  • Simbol jar dengan tutup terbuka yang artinya jangka waktu pemakaian produk setelah kemasan dibuka
  • Simbol panah yang artinya perusahaan punya komitmen untuk mendaur ulang limbah produknya
  • Simbol kelinci yang artinya produk tidak diuji cobakan pada hewan apapun
hologram produk, nomor BPOM, dan simbol kemasan

Salut sama Scarlett Whitening yang ternyata ikut memperhatikan kelestarian lingkungan juga. Beberapa waktu lalu aku juga pernah liat di instagram storynya Scarlett Whitening kalo bekas kemasan poduknya ini bisa difungsikan lagi misal hiasan magnet kulkas, vas bunga, dan lain-lain. Aku jadi terpikir kalo kedepannya Scarlett Whitening punya program kayak beberapa brand lain yaitu untuk para customer yang mengembalikan kemasan kosong produknya bisa dapet poin pasti tambah seru juga tuh, hehe. Tapi sejauh ini Scarlett Whitening udah keren banget sih menurutku.

Nomor BPOM Day Cream : BPOM RI NA 18200107908
Nomor BPOM Night Cream : BPOM RI NA 18200107912
Netto : 20 gram 
Harga masing-masing Rp 75.000
Link pembelian : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Komentar