Selasa, 09 November 2021

Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series : The Power Trio Elements to Treat Acne

Punya jenis kulit wajah cenderung berminyak emang rentan banget berjerawat. Inget banget pertama kali kulit wajahku berjerawat tuh waktu Kelas 1 SMP, haha. Jerawat yang muncul juga nggak nanggung-nanggung, mulai dari jerawat yang biasa aja sampe jerawat batu pun pernah. Dulu kadang aku iseng banget suka pengen mencetin jerawat padahal udah tau kalo jerawat tuh nggak boleh dipencet-pencet kan. Minyak di wajahku juga banyak banget waktu itu, lengkaplah sudah. Masuk SMA-kuliah-kerja dan dibawah usia 25 tahun masalah kulitku masih sama, yaitu berminyak dan berjerawat. Waktu itu belum kenal dunia per-skincare-an juga, jadi ngerawat kulit wajah masih terbatas pake facial wash, pelembab, dan sesekali maskeran yang belinya di toko jamu, hehe.

Melewati usia 25 tahun jerawatku mulai berkurang, cuma muncul diwaktu tertentu aja misalnya saat menstruasi atau capek karena banyak kerjaan. Minyak dikulit wajahku juga nggak sebanyak dulu. Tapi meski gitu noda hitam bekas jerawat masih aja susah banget hilangnya, pori-pori besar, kusam, sampe tekstur kulit wajahku yang kurang bagus gegara dulu suka iseng mencetin jerawat. Kemudian memutuskan untuk mulai nulis blog dan akhirnya kenal dengan dunia per-skincare-an. Mulai deh eksplor skincare untuk kulit berjerawat lebih banyak lagi. Trus jadi tau juga kalo ternyata banyak banget skincare yang terbuat dari bahan utama alami tapi powerful banget buat membantu mengatasi masalah kulit. Salah satunya yaitu Mediheal yang sekarang punya skincare line pertama khusus untuk kulit berjerawat namanya Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series.

3 powerful ingredients

Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series punya tiga bahan utama yang powerful banget untuk merawat kulit berjerawat.

  • Tea Tree Leaf Water : membantu mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat
  • Centella asiatica Extract : memberi efek menenangkan kulit
  • Microbiome : memperkuat ketahanan skin barrier

Pasti kita udah familiar banget ya dengan Tea Tree sama Centella asiatica dalam kandungan skincare. Tapi ada yang udah sering denger Microbiome nggak nih? Kalo aku jujur baru kali ini sih dengernya. Jadi apa sih Microbiome itu? Microbiome merupakan mikroba baik yang banyak banget manfaatnya buat kulit, diantaranya menjaga kesehatan kulit dalam memulihkan dan memperkuat lapisan kulit, melindungi kulit agar dapat memberikan pertahanan antimikroba terhadap patogen, mengurangi peradangan pada kulit, dan membantu membuat kulit kenyal.

rangkaian skincare mediheal tea tree biome blemish cica series

Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series ini terdiri dari beberapa produk yang urutan pemakaiannya sebagai berikut : Gel Cleanser – Toner – Ampoule – Moisturizer Cream. Untuk melengkapi rangkaian skincare tersebut bisa juga ditambahkan sheet mask tea tree biar hasilnya makin optimal. Nah yang sekarang aku cobain ada tiga produk nih, yaitu toner, cream, dan sheet mask.


Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Toner

Toner ini termasuk ke dalam jenis hydrating toner. Formulanya ringan, lembut, dan hypoallergenic jadi buat yang punya kulit sensitif jangan khawatir ya. Toner ini juga punya pH seimbang yaitu 5.5 jadi bisa banget menyeimbangkan pH kulit berjerawat. Terbuat dari kandungan utama berikut :

  • Tea Tree Leaf Water  yang membantu mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat
  • Ekstrak Centella asiatica (Cica Liposome Capsule) yang memberi efek menenangkan kulit
  • 1000ppm Microbiome yang bisa memperkuat ketahanan skin barrier
  • PHA yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan sebum berlebih hingga membuat kulit wajah terasa kenyal, kencang , dan halus

Toner ini dikemas menggunakan botol plastik bening dengan ukuran yang lumayan besar tapi tetep nyaman digenggam. Bagian mulut botolnya menggunakan tutup flip top. Untuk tekstur produknya sendiri bener-bener cair kayak air, warnanya sedikiiit kehijauan, dan ada aromanya tapi hampir nggak tercium. Meski mengandung PHA tapi toner ini nggak bikin perih kulit wajahku, formulanya bener-bener ringan dan lembut sih menurutku. 

tekstur toner

Cara penggunaan : Setelah menggunakan gel cleanser, tuangkan toner pada kapas atau telapak tangan kemudian aplikasikan pada wajah dan tepuk-tepuk wajah secara lembut untuk penyerapan lebih optimal.

No. BPOM : NA26211200154

Netto : 320 ml 

Harga : Rp 279.000


Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Cream

Moisturizer cream ini punya formula yang lembut dan hypoallergenic jadi cocok juga untuk kulit sensitif. Terbuat dari kandungan utama berikut :

  • Tea Tree Leaf Extract  yang membantu mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat
  • Ekstrak Centella asiatica (Cica Liposome Capsule) yang memberi efek menenangkan kulit
  • 5000ppm Microbiome yang bisa memperkuat ketahanan skin barrier
  • 5 jenis Hyaluronic Acid yang membantu memberikan kelembaban ekstra pada kulit berjerawat

Kemasan moisturizer cream ini berbentuk tube berwarna hijau muda dengan tutup ulir berwarna putih. Isinya lumayan banyak untuk seukuran pelembab wajah. Tekstur produknya lebih mirip lotion sih menurutku, nggak thick sama sekali jadinya cepet banget meresap ke dalam kulit dan nggak lengket sama sekali. Sama kayak tonernya, moisturizer cream ini pun warnanya sedikiiit kehijauan. Abis pake cream ini permukaan kulit wajah kayak jadi baguuus banget, lembut, lembab, bahkan kayak glowing gitu.

tekstur cream

Cara penggunaan : Setelah menggunakan ampoule, ambil cream secukupnya kemudian aplikasikan pada wajah dan tepuk-tepuk wajah secara lembut untuk penyerapan lebih optimal.

No BPOM : NA26210100222

Netto : 100 ml 

Harga : Rp 319.000


Sheet Mask Tea Tree

Untuk melengkapi rangkaian skincare Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series ini bisa ditambahkan penggunaan sheet mask tea tree dari Mediheal. Sheet mask tea tree ini terdiri dari dua varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kita. Dalam satu kemasan sheet mask ini essencenya nggak nanggung-nanggung banyak banget. Oh ya, biasanya aku menggunakan masker 1-2 kali dalam seminggu sih.

Mediheal Tea Tree Care Solution Essential Mask EX

Masker ini mengandung Ekstra Tea Tree Leaf Oil, Ekstra Chamomilla recutita, dan Ekstra Centella asiatica yang bisa menenangkan kulit yang mengalami iritasi dan menyegarkan kulit tanpa rasa lengket setelah digunakan. Cocok buat kulit berminyak, berjerawat, sensitif.

Cara penggunaan : Setelah menggunakan toner, aplikasikan masker pada wajah selama 15-20 menit lalu lepaskan masker. Berikan tepukan lembut untuk membantu penyerapan formula.

No. BPOM : NA26200200027

Netto : 24 ml 

Harga : Rp 29.000

sheet mask tea tree


Mediheal Tea Tree Pollution Defense Calming Mask

Masker ini diperkaya dengan teknologi perlindungan debu P(E) yang efektif dalam mencegah penyerapan debu ke dalam pori-pori. Mengandung Tea Tree Leaf Extract, Protection-P(E), Allantoin, Ceramela, Ceramide, dan Centela asiatica Ekstract yang dapat meningkatkan perlindungan kulit. Tekstur lembaran sheet-nya terbuat dari serat selulosa bambu alami dengan menjaga essence pada masker tetap lembab dan melekat sempurna pada wajah. Cocok untuk semua jenis kulit karena nggak menyebabkan iritasi.

Cara penggunaan : Setelah menggunakan toner, aplikasikan masker pada wajah selama 10-20 menit lalu lepaskan masker. Berikan tepukan lembut untuk membantu penyerapan formula.

No. BPOM : NA26200200427

Netto : 24 ml 

Harga : Rp 34.900

benefit mediheal sheet mask tea tree


Aku suka banget sih sama semua produk dari rangkaian skincare Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series ini. Karena kandungan Microbiome dan Ekstra Centella asiatica dalam rangkaian skincare dari Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series ini bisa mempertahankan skin barrier biar kulit wajah tetep sehat. Apalagi kalo lengkap dengan gel cleanser dan ampoule-nya dengan pemakaian teratur juga, pasti hasilnya makin bagus.

permukaan kulit wajahku makin bagus

Oh ya, seluruh produk dalam rangkaian skincare ini hadir dengan kemasan kardus eco-friendly yang terbuat dari bahan daur ulang dan dicetak menggunakan tinta kedelai. Serta memiliki kebun tea tree sendiri untuk menjaga kualitas bahan yang terjamin dan terjaga. Keren banget ya!

kemasan skincare mediheal

Rangkaian skincare Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series  ini udah bisa didapatkan di SOCO App dan Sociolla Web. Terakhir aku liat kemarin lagi banyak diskon loh.


Toner dan Cream Diproduksi oleh :

Hankook Cosmetics Manufacturing Co., Ltd, South Korea

Sheet Mask diproduksi oleh :

ECIS Cosmetic Co., Ltd. Gyeonggi-do, South Korea

Diimpor dan didistribusikan oleh : 

PT. Social Bella Indonesia

St. Moritz Office Tower Unit 1502

Puri Indah CBD Blok U1, Jl. Puri Indah Raya

Kembangan, Jakarta Barat 11610

9 komentar:

  1. ya ampun seger banget liatnya hijau-hijau :) lengkap ya produknya, skincare korea emangg nih gak ada lawan hihi

    BalasHapus
  2. Wah dulu aku kesulitan nih nyari skincare yang bisa untuk ngatasin jerawat. Sekarang mah seiring pertambahan usia, jerawatnya udah gak muncul karena kulit malah jadi kering.

    BalasHapus
  3. no wonder memang ampuh yaa untuk mengatasi masalah jerawat karena kandungannya top-top nih memang terbukti ampuh kaya tea tree sama centella asiatica

    BalasHapus
  4. Udah lama sih penasaran sama skincare brand ini cuma belum kunjung kebeli lantaran harganya yang lumayan menurutku kantongku hehehe...

    Tapi jujur aku naksir banget sama tonernya.

    BalasHapus
  5. nice info kak. btw buat laki-laki bisa ngga kak? kalo bisa aku mau coba hehe

    BalasHapus
  6. Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series beneran lengkap banget paket perawatannya. Kalau dipakai rutin pasti kulitnya bakalam sehat dan cakep paripurna

    BalasHapus
  7. Wah Mediheal ini udh banyak aja ya produk yang masuk di Indonesia, sebelumnya cuma masker" haha. Maskernya juga enak bgt lg yang Tea Tree

    BalasHapus
  8. Kalau pakai Skin Care yang kandungannya tea free emang berasa banget mengurangi kulit berminyak dan kandungan minyak berlebih pada wajah.

    BalasHapus
  9. wah mediheal terutama maskernya selalu deh jd yg terdepan buat kulit aku, ternyata kakaknya jg sama nih😊

    BalasHapus

#BeraniBaik : Sempurnakan Ibadah Akhir Tahun Bersama Dompet Dhuafa

Tahun 2021 udah tinggal satu bulan lagi aja nih. Biasanya menjelang akhir tahun jadi momen untuk evaluasi berbagai hal selama satu tahun ter...