Selasa, 16 November 2021

Wajah Cerah dan Glowing dengan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Siapa sih yang nggak tau Scarlett Whitening? Sebuah brand lokal untuk produk bodycare dan skincare yang dimiliki oleh Felicia Angelista. Kalo yang ngikutin Instagram resminya pasti tau banget kalo dari dulu sampe saat ini Scarlett Whitening nggak berhenti berinovasi buat ngeluarin produk baru, ditambah lagi kejutan Brand Ambassador-nya yang keren-keren. 

Aku sendiri pertama nyobain skincarenya tuh facial wash dan brightly ever after serum. Alhamdulillah keduanya cocok di aku dan sekarang udah abis dong. Trus nyobain day cream dan night creamnya yang alhamdulillah cocok juga, bahkan aku suka banget sama night creamnya. Happy banget ternyata Scarlett Whitening ngeluarin produk toner dan satu serum lagi yang bikin aku penasaran. Yups, kali ini aku nyobain Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum


Kenapa Harus Essence Toner dan Serum?

Sebelum aku bahas tentang produknya, aku pengen sedikit bahas dulu tentang toner, essence, dan serum ya. 

  • Toner biasa digunakan setelah facial wash. Toner punya fungsi untuk membersihkan sisa make up yang nggak terangkat oleh facial wash, menyeimbangkan pH kulit wajah, dan menyiapkan kulit wajah untuk tahapan skincare selanjutnya. Semakin berkembangnya dunia per-skincare-an, jenis-jenis toner juga makin beragam yang disesuaikan dengan fungsinya. Sebut aja exfoliating toner yakni toner yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, hydrating toner merupakan toner yang fungsinya untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, dan essence toner yakni toner yang fungsinya untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu. Nah kalo Brightly Essence Toner dari namanya aja pasti udah ketebak dong termasuk jenis toner yang mana? Yups, essence toner.
  • Essence biasanya punya kandungan bahan aktif tertentu karena fungsinya untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu. Essence punya fungsi yang hampir sama dengan serum, tapi biasanya konsentrasi essence lebih ringan daripada serum, dan teksturnya pun lebih cair dari serum. Essence Toner dari Scarlett Whitening menggabungkan essence dengan toner yang menurutku jadi poin plus karena punya dua manfaat dalam satu produk.
  • Serum bisa dikatakan sejenis pelembab yang bisa meresap lebih jauh ke dalam lapisan kulit. Konsentrasi bahan aktif dalam serum biasanya lebih tinggi dari skincare lainnya. Trus biasanya bahan aktif serum juga disesuaikan dengan permasalahan kulit yang lebih spesifik. Misalnya Scarlett Whitening ini yang punya tiga jenis serum yang disesuaikan dengan permasalahan kulit tertentu. Ada Acne Serum (warna ungu) yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat, Brightly Ever After Serum (warna pink) yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus mengatasi permasalahan kulit kusam, dan yang terbaru Glowtening Serum (warna putih) yang berfungsi untuk membantu memperbaiki skin barrier dan membuat kulit lebih glowing.


Brightly Essence Toner

Brightly Essence Toner ini punya active ingredients Natural Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, dan Grape Water. Toner ini dapat membantu melembabkan, menyeimbangkan pH kulit, dan mempersiapkan kulit untuk menerima tahapan skincare selanjutnya.

ingredients brightly essence toner

Brightly Essence Toner dikemas dengan menggunakan botol plastik berwarna pink bening dan tutup berbentuk pump. Teksturnya cair dengan butiran berwarna pink cukup besar tapi gemesin banget, hehe. Butiran pink ini sih yang menurutku bikin toner ini jadi unik tampilannya. Aromanya seperti biasa ringan banget, toner ini juga nggak berwarna.

brightly essence toner ada butiran pink-nya yang unik banget

Menurutku toner ini punya sensasi menyejukan gitu (iya, menyejukan ya bukan perih), karena tiap kali aku abis pake toner ini langsung terasa adem semriwing gitu di wajah. Bahkan sampe setelah aku timpa dengan serumnya pun sensasi sejuknya masih terasa. Oh ya, toner ini nggak bikin lengket sama sekali kok.

tekstur brightly essence toner

Cara penggunaan : Setelah membersihkan wajah, tuangkan secukupnya Brightly Essence Toner ke tangan, dapat digunakan dengan atau tanpa kapas. Usapkan secara merata sampai meresap sepenuhnya ke wajah.

No. BPOM : NA18211204658

Netto : 100 ml

Harga : Rp 75.000


Brightly Ever After Serum

Sebelumnya aku pernah ceritain pengalaman aku menggunakan Brightly Ever After Serum DISINI. Jadi ini merupakan botol kedua aku menggunakan Brightly Ever After Serum. Tapi sebelumnya aku ulas kembali sedikit tentang serum ini ya. 

Brightly Ever After Serum ini punya active ingredients Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Secara umum serum ini bisa membantu mencerahkan, melembabkan, menghilangkan flek dan bekas jerawat, membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, dan membantu mengecilkan pori-pori. Brightly Ever After Serum ini punya tekstur yang lumayan kental tapi bisa meresap dengan cepat, berwarna putih keruh, dan cenderung nggak memiliki aroma sama sekali. Serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan saat pagi hari maupun malam hari.

Nah kali ini untuk penggunaannya aku mau fokus kombinasiin sama Glowtening Serum biar hasilnya makin maksimal. Jadi setelah pake Brightly Essence Toner, aku lanjut pake Brightly Ever After Serum ini, kemudian lanjut pake Glowtening Serum. Kenapa urutannya kayak gitu? Karena Glowtening Serum teksturnya lebih kental dibanding Brightly Ever After Serum.


Glowtening Serum

Ini dia varian serum terbaru dari Scarlett Whitening yang bikin aku penasaran banget. Glowtening Serum ini mengandung 16,5% active ingredients Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Serum ini manfaatnya untuk membantu memperbaiki skin barrier, memudarkan bekas jerawat, dan membuat kulit lebih glowing dan cerah dalam waktu yang bersamaan. Glowtening Serum ini juga bisa mengunci kelembaban pada kulit wajah hingga tetap sehat dan glowing sepanjang hari. Penggunaannya bakalan lebih efektif kalo dikombinasikan dengan atau dipakai setelah pengaplikasian Acne Series atau Brightly Ever After Series dari Scarlett Whitening. Oh ya, Glowtening Serum ini cocok untuk semua jenis kulit.

ingredients glowtening serum

Kemasan serum ini sama dengan serum Scarlett Whitening lainnya yaitu dikemas dalam botol berukuran kecil dengan bagian tutup pipet. Bedanya bagian botolnya berwarna putih bening dan ditempeli stiker bernuansa putih dan pink tua. Untuk isi produknya sendiri berwarna putih susu, dengan aroma mirip obat tapi cenderung herbal gitu bukan yang obat kimia. Sementara untuk teksturnya jauh lebih kental dari Brightly Ever After Serum. Jadi setelah menggunakan serum ini harus didiamkan beberapa saat dulu sih sebelum lanjut ke tahapan skincare berikutnya.

tekstur glowtening serum

Cara penggunaan : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke dalam kulit wajah.

No. BPOM : NA18211900313

Netto : 15 ml

Harga : Rp 75.000


setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu permukaan kulit makin bagus


Seluruh produk Scarlett Whitening telah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, bebas alkohol, bebas pewangi, dan nggak diujikan pada binatang. Produk-produknya juga udah terdaftar di BPOM semua loh, jadi dijamin aman ya.

Buat yang kepo sama produk-produknya Scarlett Whitening udah gampang banget sih cara dapetinnya karena udah tersedia di berbagai e-commerse. Saranku sih tetep beli di Official Storenya karena selain menjamin keaslian produknya, pengemasan paket produknya juga aman banget loh. Yuk cobain juga produk-produknya Scarlett Whitening, karena dengan harga yang terjangkau banget kita bisa dapetin manfaat produknya yang bagus banget.

Link pembelian : KLIK DISINI

19 komentar:

  1. Aselik, nyenengin bangettt pake produk Scarlett.
    Sangat cocok utk kulit Asia sih ini mahh

    Aku.pakai bodycare dan facecare nya

    BalasHapus
  2. wajah glowing jadi dambaan setiap perempuan ya mbak
    dan adanya rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini bisa bantu wajah jadi glowing

    BalasHapus
  3. Banyak yang cocok ya sama Scarlett. Kayaknya nanti kalau serumku habis, aku mau nyari serumnya scarlett aja.

    BalasHapus
  4. Saya pun pakai nih dan variannya banyak banget y mbak. Kita yg punya masalah dengan jerawat pun bisa trnyata pakai Scarlett

    BalasHapus
  5. Scarlett ini benar-benar telah memikat perempuan dari remaja sampai orang tua. Khasiatnya juga bagus sih utk kulit wajah

    BalasHapus
  6. Mantuuull banget ini produk2nya Scarlett
    Saya juga demen banget, pakai facecare dan bodycare nya.
    Bikin hepiii!

    BalasHapus
  7. Kalau mau pakai serumnya, sepertinya Brightly Ever After Serum yang cocok buat saya nih.

    BalasHapus
  8. Scarlett whitening memiliki seri perawatan wajah yang lengkap, bisa jadi pilihan untuk make up harian. Apalagi bebas merkuri dan sudah terdaftar di BPOM, jadi aman dan tenang makainya.

    BalasHapus
  9. wah aku belum nyobain serum yang glowtening serum, overall skincare scarlett itu emang bagus-bagus yaa. suka deh pakai serum yang brightly ever after. cocok dikulitkuu.

    BalasHapus
  10. Scarlet ini yang iklannya bikin hati mleyot-mleyot soalnya ada Song Joong-ki. Pas jalan ke mol, saya sempat liat produk Scarlet udah ada juga ya di beberapa stan gitu.

    BalasHapus
  11. Face care Scarlett memang paling juara untuk urusan perawatan kulit apalagi sekarang ada serum baru ya yang katanya bisa bikin glowing...duh ngak sabar pingin nyobain serum dan juga tonernya.

    BalasHapus
  12. Nah aku juga lagi pake ketiga produk ini nih, kebetulan brightly ever after cream day and nightku masih ada jadi sekalian aku pake bareng bareng. Baru beberapa kali pake seneng banget karena wajah jelas banget terasa lebih lembab dan terhidrasi...

    BalasHapus
  13. aku penasaran sama essence tonernya nih, kalau serumnya udah sempat beli & nyobain. Biar makin glowing mau ah nyobain tonernya

    BalasHapus
  14. Wah baru ya tonernya scarlett?!! Mau coba dong penasaran juga sama performa glowthening serumnya

    BalasHapus
  15. kece nih Scarlett produk lokal tapi hasilnya bagus... aku ngincer glowtening serum juga tapi belum kesampean

    BalasHapus
  16. Saya pakai glowtening serumnya Scarlett ini, Mbak. Unik juga warna serumnyaa putih kek lotion. Saya suka banget sama wanginya, lembut tapi bikin segar. Trus lumayan jugaa bisa mencerahkan kulit, nih.

    BalasHapus
  17. wah kerennya pske scarlet pengen nyoba ah

    BalasHapus
  18. Semakin banyak pilihan kalau ingin menggunakan produk Scarlett face care.

    Dengan hasil yang baik, pasti repurchased

    BalasHapus
  19. Idem mbak, saya juga gunakan skincare dari Scarlett bagus sih ya formula dan hasilnya oke punya di kulit wajah

    BalasHapus

#BeraniBaik : Sempurnakan Ibadah Akhir Tahun Bersama Dompet Dhuafa

Tahun 2021 udah tinggal satu bulan lagi aja nih. Biasanya menjelang akhir tahun jadi momen untuk evaluasi berbagai hal selama satu tahun ter...