Rabu, 26 Januari 2022

Tiket MotoGP Mandalika Sudah Ludes Terjual Hanya Dalam Hitungan Jam

foto : idntimes

Berita olahraga hari ini datang dari dunia MotoGP dari sirkuit Mandalika. Sirkuit yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat saat ini sedang jadi primadona. Awal perbincangannya karena di sirkuit ini telah jadi tempat berlangsungnya World Superbike 2021. Posisi dari sirkuit yang satu ini langsung berhadapan dengan Samudra Hindia, maka dari itu tempat ini juga bisa jadi salah satu tempat wisata yang punya potensi bagus. 

Sirkuit mandalika ini punya luas 1.035,67 hektar, sirkuit ini sudah selesai di bangun dan benar-benar siap untuk digunakan. Tempat ini juga sudah di dukung dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti CCTV, monitoring system, dan keperluan medis. Di mandalika ini akan ada sebuah acara MotoGP Mandalika yang akan di laksanakan di tanggal 20 Maret  tahun 2022, balapan yang di selenggarakan ini jadi seri kedua di MotoGP 2022.

Saat ini tiket untuk menonton MotoGP Mandalika di kategori Premiere Class sudah ludes terjual. Tiketnya sudah benar-benar habis dalam waktu beberapa jam saja setelah resmi di jual. Kategori tiket yang sudah terjual habis ini yaitu premium grandstand jumlahnya 21.056 tiket dan VIP Hospitality Suites untuk Premiere Class jumlahnya 900 tiket dan Deluxe Class jumlahnya 2.000 tiket. 

Antusiasme dari para pecinta MotoGP untuk menonton MotoGP Mandalika ini ternyata sangatlah tinggi. Untuk harga tiket di kategori Premiere Class harganya adalah Rp15 juta, harga tersebut untuk untuk 3 days pass. Informasi mengenai harganya ini sudah secara resmi dirilis oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Walaupun harganya bisa dibilang tidak terlalu murah tapi tiketnya sudah langsung ludes hanya dalam hitungan jam saja. 

Seperti yang dikatakan oleh Cahyadi Wanda selaku Vice President Director MGPA, beliau berkata jika antusiasnya memang sangat luar biasa sampai- sampai tikenya secepat sekalu habis. Beliau mengatakan mohon maaf bagi para penonton yang masih belum bisa mendapatkan tiket untuk menonton balapan ini. Para penonton yang belum kebagian tiket jangan merasa khawatir dulu karena masih ada stok tiket dari kategori yang lain. Tiket in iakan di jual oleh ITDC Group pada 11 Januari 2022 di online partner ITDC Group dan di 10 platform digital. Tiket yang bisa Anda beli di tanggal 11 Januari 2022 ini adalah tiket untuk kategoti Standard Grandstand dan General Admission. 

Semua tiket yang di jual ini memiliki variasi harga yang beda-beda, harganya ini di bagi kedalah 5 jenis kategori, diantaranya ada  General Admission dengan banyaknya kuota 10.000 tiket, Standard Grandstand dengan banyaknya kuota 28.578 tiket, Premium Grandstand dengan banyaknya kuota21.056 tiket, Deluxe Class dengan banyaknya kuota 2.000 tiket, dan terakhir Premiere Class dengan banyaknya kuota 900 tiket. Jadi secara keseluruhan kuotatiket yang bisa dibeli oleh penonton ini ada 62.534 tiket untuk setiap harinya. 

Sirkuit mandalika ini memang sirkuit yang sangat luas dan tidak heran jika jumlah tiket yang di jualnya banyak. Sitkuit mandalika ini cukup unik untuk lapisan aspal dari sirkuit ini aspalnya langsung di datangkan dari Inggris, dan untuk lapisan bawahnya menggunakan aspal asli dari Indonesia. Saat Anda nanti menonton bapalapan disini Anda juga bisa mengunjugi berbagai kawasan wisata lainnya, diantaranya ada pantai-pantai yang sudah pasti sangat cantik. Selain pantai Anda juga bisa mengunjugi desa Adat Ende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[REVIEW] ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare SPF50+ PA++++ : Sunscreen No.1 di Jepang

Setuju nggak sih kalo sunscreen tuh termasuk salah satu tahapan skincare yang penting banget dan nggak boleh dilewatkan? Kalo aku sih setuju...