Senin, 31 Januari 2022

[REVIEW] Bioderma Atoderm Gel Douche dan Bioderma Atoderm Stick Levres

Temen-temen pasti setuju kalo cleansing jadi tahapan skincare maupun bodycare yang nggak bisa diskip. Iya kan? Pagi-pagi sebelum beraktivitas pasti kita mandi dan cuci muka dulu dong biar makin bersemangat menjalani hari. Sore atau malam hari apalagi, harus banget mandi dan cuci muka biar sisa-sisa keringat, polusi, make up dan segala macam kotoran lainnya terhempaskan dari kulit kita. Nah kalo kondisi kulit kita udah bersih, baru deh kita bisa lanjut ke tahapan skincare ataupun bodycare berikutnya. 

Tapi nih ya, ternyata memilih produk cleanser yang hanya bisa membersihkan kulit aja nggak cukup loh. Pasti pernah ngalamin rasanya nggak nyaman banget kalo kulit kita jadi kering ketarik gitu gegara salah pilih produk cleanser. Maka dari itu penting banget memilih produk cleanser yang tepat. Apalagi produk cleanser bakalan kita pakai setiap hari, terlebih semenjak pandemi kita jadi sering banget bersihin badan ya kan.

Jadi saran dari aku, pilih produk cleanser yang nggak hanya bisa membersihkan kulit aja, tapi juga lembut dikulit bahkan kalo bisa sih pilih yang bisa membantu melindungi skin barrier juga. Nah salah satu produk cleanser yang punya banyak manfaat tersebut yaitu Bioderma Atoderm Gel Douche. 


Bioderma Atoderm Gel Douche 500 ml

Bioderma Atoderm Gel Douche ini merupakan produk pembersih bebas sabun yang bisa digunakan sehari-hari untuk kulit kering sensitif. Dengan zat Patent D.A.F (Dermatological Advanced Formulation) yang bisa membantu menjaga skin barrier serta menjaga kelembaban kulit.

Bioderma Atoderm Gel Douche ini juga hypoallergenic loh jadi aman banget buat kulit sensitif. Satu hal yang paling menarik perhatianku yaitu bisa dibilang produk ini multifungsi karena bisa digunakan oleh orang dewasa, anak-anak, dan bayi (kecuali bayi prematur). Bisa juga digunakan untuk kulit wajah dan badan.

Kemasan Bioderma Atoderm Gel Douche ini apik banget sih. Terbuat dari plastik nggak berwarna jadi kita bisa tau isinya udah segimana lagi. Bagian tutupnya berbentuk pump yang bisa diputer open-stop dan dilengkapi dengan pengunci juga jadi nggak khawatir kepencet atau tumpah. Bentuk tutup pump gini juga jadi bikin lebih higienis sih ya.

Ingredients :

Aqua/Water/Eau, Sodium Laureth Sulfate, Coco-Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Methylpropanediol, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Disodium EDTA, Citric Acid, Caprylolyl Glycine, Copper Sulfate, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Niacinamide, Glucose, Fructooligosaccharides, Mannitol, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Rhamnose, Ascorbyl Palmitate, Fragrance (Parfum). (BI548)

Cara penggunaan :

Usapkan Bioderma Atoderm Gel Douche pada kulit yang sudah dibasahi. Bilas dengan bersih dan keringkan dengan lembut.

Bioderma Atoderm Gel Douche ini punya tekstur liquid gel. Produknya sendiri berwarna biru alami dan aromanya soft tapi seger banget. Kalo di aku sih ketika dibusakan hanya menggunakan tangan, produk ini nggak menghasilkan begitu banyak busa. Tapi kalo dibusakan menggunakan spons, produk ini cukup menghasilkan banyak busa. 

Aku udah cobain Bioderma Atoderm Gel Douche ini sebagai shower gel maupun facial wash. Meski bisa melembabkan kulit tapi Bioderma Atoderm Gel Douche ini nggak terasa licin dikulit sama sekali. Setelah beberapa kali menggunakan Bioderma Atoderm Gel Douche ini kulitku memang terasa lebih lembab. Menurutku Bioderma Atoderm Gel Douche ini lebih dari sekadar gentle cleanser karena manfaatnya banyak banget.

Netto : 500ml

Harga Normal : Rp 299.000, oh ya lagi ada promo di Guardian jadi Rp 259.000 aja loh.


Eits, jangan udahan dulu bacanya. Aku masih punya satu produk recommended lagi nih.


Bioderma Atoderm Stick Levres 4 gr

Bagian kulit yang harus lembab ternyata nggak hanya kulit wajah dan badan aja loh. Bibir juga harus terjaga kelembabannya karena sadar atau nggak sadar bibir tuh rawan banget jadi kering. Salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir yaitu dengan menggunakan lip balm seperti Bioderma Atoderm Stick Levres ini. 

Bioderma Atoderm Stick Levres merupakan pelembab bibir dalam bentuk stick yang membantu melembabkan bibir kering, pecah-pecah dan menutrisi bibir agar tetap sehat dan lembab. Bioderma Atoderm Stick Levres ini punya formula hypoallergenic dan tanpa pewarna loh.

Kemasan Bioderma Atoderm Stick Levres ini berbentuk stik sama seperti lip balm pada umumnya. Terbuat dari plastik berwarna putih yang cukup kokoh jadi nggak khawatir kebuka. Bentuk stik kayak gini juga bikin produknya jadi lebih higienis sih ya karena nggak usah colek-colek produknya pake tangan.

Ingredients :

Paraffinum Liquidum/Mineral Oil/Huile Minerale, Synthetic Wax, Cera Microcristallina/Microcrystalline Wax/Cire Microcrystalline, Paraffin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cera Alba/Beeswax/Cire D’abeille, BHT, Citric Acid, Fragrance (Parfum). (BI577)

Cara penggunaan :

Gunakan pada area bibir, dapat digunakan sesering mungkin.

Bioderma Atoderm Stick Levres ini punya aroma buah yang wangi banget. Aku suka banget sama aromanya. Menurutku Bioderma Atoderm Stick Levres ini tipe lip balm yang mudah meresap dan nggak bikin bibir keliatan berminyak. Aku suka banget sama tipe lip balm kayak gini.

Netto : 4 gram

Harga : Rp 165.000


Secara keseluruhan aku suka sama kedua produk ini karena bisa bikin kulit badan, wajah, dan bibir jadi lebih lembab. Aromanya juga nyegerin banget jadi bikin makin semangat menjalani hari. 

Info lebih lengkap bisa kepoin akun Instagramnya @bioderma_indonesia dan @guardian_id ya.


#GentleCleanseAndProtect #BiodermaIndonesia #GuardianIndonesia #AtodermGelDouche 

20 komentar:

  1. bioderma sudah pasti sih kualitas produknya memang bagus makanya harganya lebih pricey tapi atoderm gel douche ini lumayan terjangkau apalagi bisa digunakan 2 in 1 di wajah dan tubuh juga yah mba, apa hanya ada varian ini sajakah mba ?

    BalasHapus
  2. Produk Bioderma pembersih bebas sabun ini ternyata bisa digunakan untuk semua usia ya dari mulai bayi, anak-anak, sampai orang dewasa. Aku baru tahu kalau ada produk Bioderma pembersih bebas sabun setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
  3. Bioderma Atoderm Gel Douche ini menarik, Mbak .. ;bisa untuk segala usia ya? Bisa buat yang alergi juga. Untuk laki-laki juga memadai ya? Bagus buat dipake sekeluarga kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bisa untuk segala usia kecuali bayi prematur, dan buat laki-laki juga cocok soalnya aroma cleanser nya seger

      Hapus
  4. Nah ini dia produk yang aku cari.Secara jenis kulitku sensitif ya.Sekarang ini tidak begitu banyak pembersih wajah yang bebas sabun yang peruntukan pada kulit sensitif.Semoga aku cocok ya pemakaiannya nanti

    BalasHapus
  5. Ehhh, bener banget Mba. Aku pernah pakai sabun wajah yang katanya bisa ngilangin sabun berlebih gitu. Tapi muka ketarik sampe kayak keriput gitu lho. Malu banget makenya. Mana butuh beberapa minggu buat balik ke kondisi semula. Emang kudu hati-hati banget ya cari face care yang cocok ke wajah.

    BalasHapus
  6. Tentunya kulit bersih jadi hal utama, dan itu harus rutin mandi pagi agar beraktivitas lebih semangat. Mandi saja tak cukup, harus memilih alat mandi yg mempunih mengusir kuman dan kotoran. Tapi aku belum coba ini produknya kak, apalagi multifungsi dlm pemakaiannya, bisa dewasa dan anak-anak.

    BalasHapus
  7. Senangnya itu bisa dipakai untuk seluruh tubuh ya. Baik di badan, wajah dan lainnya. Kan jadi lebih praktis kita dalam melakukan perawatan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya banget mbak, simpel dan praktis gak perlu banyak produk ya

      Hapus
  8. Aku belum pernah coba nih. Baca reviewnya jadi pingin nyobain nih. Tapi aku setuju sih klo skincare tuh gak boleh di skip. Udah kebutuhan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups iya betul, karena kulit yang sehat berawal dari kulit yang bersih, jadi gak boleh skip bersihin kulit wajah dan badan hehe

      Hapus
  9. warna birunya kelihatan segar ya, wah di guardian lagi promo ya. berarti mending belinya di guardian ya biar lebih hemat

    BalasHapus
  10. Bioderma Atoderm banyak juga manfaatnya ya. Dewi juga yang bisa bikin tetap lembab, karena seringkali kalau pakai yang lain kulit jadi kekeringan.

    BalasHapus
  11. Ah iya mbak, Cleansing ini penting ya
    Apalagi buat wajah
    Memakai Bioderma Atoderm Gel Douche dan Bioderma Atoderm Stick Levres bikin wajah lebih bersih dan terawat ya mbak AQ

    BalasHapus
  12. Wah kebetulan nih aku lagi nyari produk skincare untuk bantu atasi masalah kulit kering, jadi kepo langsung googling produk bioderma ini dan ternyata banyak banget review positifnya, cuss langsung beli produknya siapa tahu bisa membantu membuat kulit lebih lembab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Bioderma udah gak diragukan lagi sih kualitasnya

      Hapus
  13. Wah ini sih perawatan lengkap banget ya kak. Mau banget deh jadinya, sampe bibir juga bisa, multifungsi banget 😍

    BalasHapus
  14. Belum pernah pakai ini sih, tapi baca review nya sepertinya cocok nih buat kulit wajahku terus yg bikin pengen nyoba juga karena aroma buahnya keknya bakalan seger nih

    BalasHapus
  15. Cleansing yang patut dicoba nih.
    Karena memang biar merawat kulit lebih sehat, proses cleansing kudu dirutinkan

    BalasHapus
  16. bioderma ini emang baguss mba.. banyak yang udah kasih review positif, dan tentunya secara komposisi bahan lebih aman juga buat kita yaa.. dan bahan2nya juga yang terbaik sesuai kondisi kulit

    BalasHapus

Makin Melek Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Home Credit #BisaJadiJADIBISA

Menutup bulan Oktober dengan sharing tentang acara keuangan yang aku ikuti beberapa hari yang lalu. Yups , Kamis, 27 Oktober 2022 yang berte...