Selasa, 18 Januari 2022

Me Time Cantik dan Simpel dengan Scarlett Whitening Mask


Semejak kenal kata me time, self love, self care dan sejenisnya rasanya aku jadi lebih peduli sama diri sendiri. Aku jadi lebih bisa tau apa yang hati, pikiran, dan tubuhku butuhkan. Hidup jadi jauh lebih seimbang aja sih. Nah ngomongin tentang me time nih, nggak melulu harus keluar rumah atau yang identik dengan menghabiskan uang. Apalagi semenjak pandemi ini, semua orang jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ya kan.

Me Time ala aku : Maskeran sambil... 

Ada beberapa kegiatan yang jadi alternatif me time-ku. Tapi kegiatan yang paling utama sih yaitu weekly skincare dengan maskeran. Yups, maskeran! Karena maskeran hanya aku lakukan seminggu 1-2 kali aja jadi rasanya lebih spesial aja gitu, hehe. Trus kulit wajah juga jadi makin terawat aja kan kalo ditambah maskeran. 

Tiap kali maskeran aku nggak hanya duduk diem aja sih, biar nggak bosen biasanya aku sambil melakukan kegiatan lainnya (yang pasti bukan yang berhubungan dengan kerjaan ya, kan namanya juga me time, wkwkwk).

1. Nonton Vlog Korea di Youtube
Aku suka banget sama beberapa vlog Korea yang aesthetic. Sebut aja salah satu contohnya yaitu PlanD. Dalam vlognya dia sering nunjukin kesehariannya dia seperti memasak, menjahit, bikin kerajinan tangan, belanja bahan makanan, belanja kain, dan lainnya. Pas banget sama hobiku yang suka coba-coba resep masakan dan bikin kerajinan tangan juga. Jadinya nambah referensi juga deh.

2. Journaling
Journaling jadi kegiatan rutin aku dari sejak jaman sekolah. Bedanya kalo dulu hanya list kegiatan aja, sekarang lebih bervariasi agak curhat-curhat dikit, apa yang bikin aku selalu bersyukur, dan lainnya.

3. Ngemil/Ngopi Cantik di Rumah
Ngemil/ngopi cantik nggak hanya bisa di cafe aja kok. Di rumah sambil maskeran juga bisa, ciptakan aja suasana yang agak beda dari biasanya. Masih inget kopi dalgona yang naik daun tahun 2020 lalu? Nah bisa tuh jadi ide ngopi cantik di rumah.

4. Kerjakan Hobi
Bicara soal hobi, sekarang aku lagi ngegali lagi hobi lama aku, yaitu merajut, bikin pouch, scrunchie, dan lainnya. Hobi yang aku sukai banget dari jaman SD tapi sempet terlupakan karena sibuk kuliah kemudian kerja. Ternyata masih seseru itu ya ngerjain hobi lama, dan justru jadi makin seru.

Itu dia alternatif me time yang sering aku lakukan di rumah. Nah sambil melakukan kegiatan tersebut, seringnya aku sambil maskeran juga. Masker yang lagi aku gunakan sekarang yaitu masker dari Scarlett Whitening. Pasti udah pada khatam sih sama brand yang satu ini, ya kan?

Review Scarlett Whitening Mask

Scarlett Whitening punya dua varian masker yaitu Herbalism Mugwort Mask untuk kulit cenderung berminyak/berjerawat, dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk kulit cenderung kusam/kering. Keduanya udah terdaftar di BPOM dan teruji bebas merkuri dan hydroquinon. Kedua masker ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tapi sebaiknya dianjurkan konsultasikan dengan dokter dulu sebelum pemakaian. 

Oh ya, masih inget dengan warna kemasan rangkaian skincare dari Scarlett Whitening? Kalo biasanya rangkaian skincare untuk kulit kering/kusam berwarna pink dan rangkaian skincare untuk kulit berminyak/berjerawat berwarna ungu, khusus produk masker ini agak sedikit berbeda nih. Kemasan varian masker untuk kulit kering/kusam masih berwarna warna pink, sementara kemasan varian masker untuk kulit berminyak/berjerawat berwarna hijau. 

Kedua varian masker ini dikemas dalam wadah berbentuk jar yang terbuat dari plastik. Happy banget karena masker ini udah ada spatulanya, jadi lebih higienis karena nggak langsung colek-colek pake tangan. Lebih detailnya aku mau bahas satu persatu masker ini.




Herbalism Mugwort Mask

Tahun lalu masker mugwort lagi naik daun banget, banyak brand yang juga ngeluarin varian masker dengan kandungan mugwort. Trus seneng banget waktu tau Scarlett Whitening juga ngeluarin masker dengan kandungan mugwort ini.

Herbalism Mugwort Mask ini kandungannya bagus-bagus banget, diantaranya Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Chlorophyllin, Green Tea Powder, Allantoin, Enkapsulasi Salicylate, dan Galactosyl Salicylate.

ingredients herbalism mugwort mask

Soal manfaat? Herbalism Mugwort Mask ini juga manfaatnya banyak banget buat kulit berminyak atau berjerawat. Mugwort sendiri berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Selain itu kandungan lainnya yang terdapat dalam masker ini berfungsi membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, melawan radikal bebas, memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, memudarkan bekas-bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit, membersihkan dan menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah, membantu menyerap minyak berlebih, menyamarkan hiperpigmentasi, mengurangi tanda-tanda penuaan, menghidrasi kulit, dan membantu kulit lebih cerah, lembab, dan halus.

manfaat herbalism mugwort mask

Teksturnya mirip cream gel gitu kalo menurutku, dan ada butiran kecil mirip scrub. Ada aromanya tapi nggak terlalu strong. Masker ini berwarna hijau pekat khas mugwort. Waktu diaplikasikan terasa sedikit sejuk dan selang 15-20 menit maskernya jadi agak sedikit mengering tapi bukan yang kering bikin kulit wajah ketarik itu. Intinya wajah masih bebas gerak sih, hehe. 

tekstur herbalism mugwort mask

Cara pemakaian :
  1. Ambil masker dengan mini spatula
  2. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih
  3. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream
Cara penyimpanan :
Simpan di tempat sejuk dan kering, hindari sinar matahari langsung, tutup rapat setelah digunakan.

BPOM RI NA18210201219
Rp 75.000
Netto 100 gram

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kalo aku perhatiin, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini banyak banget kandungan berry dan bahan alami yang banyak airnya, sebut aja Seven Berry Extract (Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai berry, Strawberry), Ginseng Extract, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Rose Gallica, Rose Water, Vitamin C, Niacinamide, Watermelon Extract, Sea Cucumber, dan Grape Water.

ingredients seriously soothing & hydrating gel mask

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga manfaatnya banyak banget, diantaranya membantu meredakan peradangan, iritasi dan pembengkakan, mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, melawan radikal bebas, menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak, menghidrasi kulit, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit dan menghaluskan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini, menyamarkan hiperpigmentasi , membantu mencegah garis-garis halus di kulit, menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, membantu mengatasi kulit kering, menyamarkan pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati, dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

manfaat seriously soothing & hydrating gel mask

Teksturnya beneran gel dengan kelopak bunga mawar berukuran kecil. Aromanya agak manis menurutku dan nggak mengganggu sama sekali. Warnanya hmm.. apa ya, merah bata agak coklat bening sih aku nyebutnya, hehe. Waktu diaplikasikan masker ini jauh lebih terasa sejuk dibanding yang varian mugwort, sesuai namanya kan ya. Kemudian selang 15-20 menit jadi kayak agak meresap ke dalam kulit gitu.

tekstur seriously soothing & hydrating gel mask

Cara pemakaian :
  1. Ambil masker dengan mini spatula
  2. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih
  3. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream
Cara penyimpanan :
Simpan di tempat sejuk dan kering, hindari sinar matahari langsung, tutup rapat setelah digunakan.

BPOM RI NA18210201153
Rp 75.000
Netto 100 gram

Cara Aku Menggunakan Scarlett Whitening Mask
Kedua masker ini bisa dipakai masing-masing full sewajah. Misalnya buat yang tipe kulit berminyak bisa banget pakai Herbalism Mugwort Mask full sewajah, atau buat yang tipe kulit kering bisa pakai  Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask full sewajah. Nah karena kebetulan tipe kulitku kombinasi, jadi biasanya aku pakai Herbalism Mugwort Mask di area T-Zone terlebih area hidung, sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask aku gunakan di area pipi.

Kalo ditanya lebih suka yang mana? Aku suka keduanya karena keduanya bekerja dengan baik dikulit wajahku. Apalagi tekstur kedua varian masker ini yang nggak bikin wajah terasa ketarik. Jadi nggak ada tuh cerita masker retak gara-gara ketawa pas nonton vlog atau gara-gara ngunyah pas ngemil cantik, wkwk. Penasaran? Cobain juga deh kedua varian masker ini! Oh iya kalo mau beli aku sarankan beli di Official Store-nya DISINI sih karena selain terjamin keasliannya, pengemasannya juga aman banget.

19 komentar:

  1. Baru tahu Scarlett Whitening ada maskernya. Pengen nyobain yang Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, soalnya kulitku sering dehidrasi. Kayanya enak nih dipakai setelah beraktivitas outdoor.

    BalasHapus
  2. Gampang, hasil optimal dengan masker baik Seriously soothing & Hydrating maupun Herbalism Mugwork mask. Ntar langsugn dicoba!

    BalasHapus
  3. Ini maskernya bisa dipakai berapa kali atau berapa lama kira-kira, mbak? Duh aku tertarik banget coba mugwort mask dari Scarlett ini

    BalasHapus
  4. Baru tau scarlett ada varian ini. Kayaknya ku ketinggalan info. Untung menemukan bacaan ini jadi tau

    BalasHapus
  5. Waahh baru tau kalo Scarlett ngeluarin varian baru mask. Berarti untuk kulitku yang cenderung kering bisa nyoba Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Ngga sabar nih mau coba!

    BalasHapus
  6. Wah produk kecantikan dari Scarlett memang Tak perlu diragukan lagi ya mbak. Asli maskernya bikin pengen nih lama banget nggak maskeran di rumah hehehe

    BalasHapus
  7. Wow baru tau scarlett ngeluarin produk nasker juga sekarang ya. Saya emang suka pakai mugwort masker, mau coba deh yang punya scarlett juga. Hehe..

    BalasHapus
  8. Aiih...aku baru tau banget kalau Scarlett Whitening meluncurkan produk masker.
    Ini idaman banget...aku suka masker yang ada sensasi dinginnya dan bisa membuat kulit lembut.

    BalasHapus
  9. Aku pengen banget nyoba maskernya scarlett. Seirusly, aku tuh baru kali ini jatuh cinta sama produk skincare yg worth it buat aku. Mulai dr skincare dan hody carenya juga

    BalasHapus
  10. Gampang banget pakai maskernya nih, tinggal ambil templok selesai. Kalo inget masker2 jaman dulu, harus di tambahi ari dulu kekentalan harus pas sebelum bisa dipakai. Jadi pengen nyobain nih mba

    BalasHapus
  11. Jujur saya jarang banget maskeran pake masker wajah hehe. Padahal pake masker banyak manfaatnya ya untuk merawat elastisitas kulit wajah. Dan saya tertarik sama produk masker dari Scarlett ini soalnya lebih ramah lingkungan di banding masker tissue yang sekali pakai terus buang.

    BalasHapus
  12. aku baru saja membaca rekomendasi untuk shower scrub dari produk scarlett, dan kini aku dipertemukan dengan whitening masknya. Berasa jodoh aja gitu dikenalkan dengan scarlett.

    BalasHapus
  13. aku baru saja membaca rekomendasi untuk shower scrub dari produk scarlett, dan kini aku dipertemukan dengan whitening masknya. Berasa jodoh aja gitu dikenalkan dengan scarlett.

    BalasHapus
  14. auto cari masker karena jadi ingat udah ribuan tahun gak pakai

    hihihi maaf lebay

    Ingin beli Scarlett Whitening mask, ah supaya bisa nerapi 10 step perawatan kulit ala Korea ^^

    BalasHapus
  15. aku baru tahu scarleet ada maskernya, akku kurang update nih. auto nyari dong secara gitu aku udah pake skincare yang lain

    BalasHapus
  16. maaau juga nyobain yang varian ini :) produknya Scarlett ini ya emang mantap banget deh

    BalasHapus
  17. Aku jarang banget pakai masker yg seperti ini, paling pakai yg sheet kalau lagi diskon. Pengen sih harganya dikisaran berapa kak?

    BalasHapus
  18. Kayaknya aku mau nyobain yang sooting & hydrating gel mask, bakalan kerasa sejuuuukk gitu ya ketika diaplikasikan di kulit. Lumayan, praktis enggak harus nyampur2 masker pake air, tinggal ambil pake spatula dan olesin ke wajah. No ribet ribet lagi.

    BalasHapus
  19. scarlet for lyfe mah hihi dari produk mandi sama skincare nya semuanya mantap. buatan lokal yg tidak kaleng-kaleng

    BalasHapus

Makin Melek Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Home Credit #BisaJadiJADIBISA

Menutup bulan Oktober dengan sharing tentang acara keuangan yang aku ikuti beberapa hari yang lalu. Yups , Kamis, 27 Oktober 2022 yang berte...