Minggu, 05 Juni 2022

Facial Treatment ala Korea di TIUwoo Korean Beauty Clinic Bandung

Sehari-hari disibukan dengan pekerjaan, begitu dapet libur tanggal merah pasti seneng banget dong. Nah, kalo biasanya pas ada libur tanggal merah aku pakai untuk istirahat di rumah, tapi 26 Mei 2022 kemarin aku niat banget untuk facial treatment ke satu klinik di Bandung. Yeayyy, udah lama banget nggak facial treatment.

Btw, ini pengalaman pertama aku nyobain facial treatment di TIUwoo Korean Beauty Clinic yang lokasinya strategis banget, yaitu di Jalan Dipatiukur No.40 Bandung. Gimana nggak strategis, lokasinya ditengah kota banget. Deket ke kampus UNPAD, halte DAMRI, coffee shop, dan beberapa tempat makan. TIUwoo Korean Beauty Clinic ini juga dilewati oleh beberapa jurusan angkutan umum, buat pengguna setia angkutan umum kayak aku jadi nggak kesulitan nemuin lokasinya. Trus buat yang bawa kendaraan sendiri, parkirannya cukup luas kok.

di TIUwoo Korean Beauty Clinic tetap menerapkan prokes

Oh ya, waktu itu aku treatment pukul 09.00 WIB dan aku dateng sekitar setengah jam sebelumnya. Agak kepagian sih aku datengnya karena sempet takut kena macet, hehe. Sempet merhatiin suasana kliniknya yang tetep tenang meski berada tepat disamping jalan besar. Kliniknya bersih dan para stafnya juga ramah banget. Jadi tetep nyaman waktu nungguin facial treatment dimulai.


Organic Glowing Care Treatment

Nggak butuh waktu nunggu lama akhirnya aku mulai facial treatmentnya. Sebelumnya dicek dulu kondisi kulitku gimana. Udah ketebak sih kondisi kulitku kombinasi dan kusam, hehe. Jadi aku pilih Organic Glowing Care Treatment agar sesuai dengan kondisi kulitku saat ini.

ruang treatment nya rapi dan bersih banget

Sekilas aku bahas dulu tentang Organic Glowing Care Treatment ini ya. Jadi, Organic Glowing Care Treatment ini merupakan treatment dengan kandungan organik (20 herbal complex) jadinya minim iritasi. Organic Glowing Care Treatment ini dapat menghidrasi dan mencerahkan kulit, jadi cocok banget untuk yang punya kulit kering dan kusam.

Berikut step by step Organic Glowing Care Treatment :

1. Double Cleansing
Pertama-tama, kulit wajahku udah pasti dibersihin dulu dong menggunakan milk cleanser dan facial wash yang lembut banget di kulitku. Btw, milk cleanser dan facial wash nya ini cocok untuk semua jenis kulit. 

2. Ekstraksi Komedo
Facial treatment rasanya nggak lengkap kalo nggak ekstraksi komedo, hehe. Wajahku ditutup menggunakan handuk hangat dulu beberapa saat biar pori-porinya terbuka, trus lanjut pengangkatan komedo deh. Ekstraksi komedo selalu jadi tahapan yang paling aku tunggu kalo facial treatment. Meski rasanya cukup sakit, tapi komedonya keangkat semua dibanding angkatin komedo sendiri di rumah, hehe. 

3. Organic Ampoule
Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengaplikasian organic ampoule. Tekstur ampoulenya lebih kayak gel sih, bukan kental kayak ampoule biasa yang selama ini aku pakai dirumah. Pengaplikasian organic ampoule ini dibantu dengan menggunakan teknologi gelombang ultrasound sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan serum/ampoule dapat menyerap lebih dalam.  

4. 3x Tahapan Masker
Pasti udah pada tau dong kalo tahapan skincare Korea tuh banyak banget. Nah begitu juga dengan tahapan penggunaan masker pada treatment kali ini, ada 3 tahapan masker loh! Dimulai dengan wash off mask berwarna putih kemudian dilanjutkan dengan sheet mask yang dipasang secara bertumpuk (wash off mask kemudian sheet mask). Kemudian dilakukan penyinaran selama 15 menit. Setelah itu baru dibersihkan. 
Dilanjutkan kembali dengan tahapan ketiga menggunakan clay mask berwarna hijau yang menutup mata (tenang, sebelum pengaplikasian masker dipakein kain kasa dulu kok). Kemudian didiamkan selama 15 menit lagi. Kemudian masker dibersihkan. 

5. Toner dan Serum
Dilanjutkan dengan penggunaan toner dan serum. Udah pasti dua tahapan ini nggak akan ketinggalan dong untuk merawat kulit.

6. Moisturizer dan Sunscreen
Tahapan terakhir yaitu pengaplikasian moisturizer dan sunscreen. Tekstur moisturizer dan sunscreennya ringan banget dikulit wajahku. Selesai treatment rasanya kulit wajahku ringan banget. Setelah selesai wajahku auto cerah dan seger banget.

Menurutku, klaim minim iritasi dari Organic Glowing Care Treatment ini terbukti banget. Karena kulit wajahku nggak terasa perih sama sekali bahkan setelah ekstraksi komedo.

Btw, pasti penasaran dong Organic Glowing Care Treatment ini harganya berapa? Ternyata terjangkau banget loh. Karena hanya Rp 450.000 tapi fasilitasnya udah lengkap karena harga tersebut udah all in ekstraksi, PDT, 3x masker, dan konsultasi.


Facial Treatment ala Korea Sekaligus Menjaga Bumi

Selesai treatment aku nggak langsung pulang. Duduk-duduk santai dulu sambil kepoin ada jenis treatment apa aja beserta harganya. Ternyata treatment disini termasuk terjangkau loh. Fix nanti aku beneran bakal balik treatment disini lagi.

pricelist treatment nya terjangkau banget

Oh ya, buat yang punya kulit sensitif jangan takut ya, karena seluruh treatment di TIUwoo Korean Beauty Clinic menggunakan bahan, alat, dan teknik dari Korea. Trus setelah treatment nggak harus pakai krim dari TIUwoo karena dapat dikombinasikan dengan skincare yang biasa kita gunakan.

Terakhir ada satu lagi yang bikin aku tertarik. Ternyata di TIUwoo Korean Beauty Clinic ini menerima kemasan kosong skincare juga loh untuk didaur ulang. Kemasan kosong skincarenya boleh dari brand mana aja. Waaah seneng banget, baru kali ini aku nemu ada klinik kecantikan yang memperhatikan lingkungan juga. Fix selain nanti aku bakalan treatment kesini lagi, aku juga rekomendasiin ke temen-temen untuk treatment di TIUwoo Korean Beauty Clinic ini.

Terimakasih TIUwoo Korean Beauty Clinic dan Clozette Indonesia udah bikin libur tanggal merah ku jadi me time yang menyenangkan.

Instagram TIUwoo Korean Beauty Clinic : @tiuwoo.kbeauty
Instagram Clozette Indonesia : @clozetteid

19 komentar:

  1. Wah, saya baru tahu kalau ternyata rangkaian treatment ala skincare Korea ini banyak sekali tahapannya ya... Termasuk 3 kali tahapan penggunaan masker. Mungkin ini juga ya yang jadi salah satu keunggulan dari treatment tersebut.

    BalasHapus
  2. Salut jika ada klinik kecantikan yang peduli lingkungan seperti TIUwoo Korean Beauty Clinic ini. Memang ya treatment Korea itu super di masker..dan untuk harga sekian sungguh sepadan. Bisa nih dicoba

    BalasHapus
  3. Keren ya, Mbak. Nyaman dan bisa meremajakan kulit kalau rutin. Jadi langsung ingat wajah glowing aktris Korea di kdrama.

    BalasHapus
  4. wah seneng banget bisa me time di tanggal merah. Apalagi dapet bonus muka cera dan bersih.. Healing banget.. :)

    BalasHapus
  5. Aku yang baca tulisan Mbak Rani dan gambarnya aja kenapa aku ikutan happy ya? Hmmmm seneng aja lihat para perempuan treatment untuk kulit wajah, berasa aku juga ikutan treatmentšŸ˜

    BalasHapus
  6. Baca postingan ini jadi kangen facial. Duh lama nggak nyalon. Paling kusuka dari treatment ini adalah sesi totok wajahnya. Facial bagiku memang tak lengkap tanpa totok wajah. Ya ampun aku bisa sampai ketiduran skaing enaknya.

    BalasHapus
  7. Mantap banget perawatan di TIUwoo Korean Beauty Clinic.
    Lokasinya yang mudah dijangkau karena di pusat kota, bikin happy banget dengan perawatan Organic Glowing Care Treatment.

    Kalau selesai treatment, disarankan menggunakan produk dari klinik juga gak, teh?

    BalasHapus
  8. Seneng ya kalau habis perawatan, kulit terasa lebih bersih dan ringan gitu loh. Jadi keinget nih udah lama juga enggak perawatan gini. Mau coba cek-cek ah, TIUwoo udah ada di Semarang atau belum yaaa...

    BalasHapus
  9. Jadi pengen juga deeh, belum pernah facial ala Korea. Hasilnya juga langsung auto glowing, cantiik. Bayar harga segitu worth it banget ya ama pelayanan dan kualitas treatmentnya.

    BalasHapus
  10. Wah pastinya wajah lebih segar habis perawatan ala ya Mbak.

    BalasHapus
  11. Beauty Clinic baru di Bandung ya? Lengkap banget perawatannya. Benar-benar me time yang berfaedah ya. Ada cabangnya di Jakarta juga ga ya?

    BalasHapus
  12. Orang sudha pada salon-salon gini rasanya pengen segera nyalon juga tapi saya masih belum nyaman karena beberapa protokol yang masih wajib diterapkan, pengen buat facial dan treatment lainnya, tempatnya kayaknya nyaman banget kak

    BalasHapus
  13. Paling seneng deh lihat ulasan klinik kecantikan gini. Nggak menjalani tapi jadi ikutan kinclong gitu berasanya wkwk. Btw, cantik ala Korea memang lagi hype banget zaman now y. Karena terlihat sehat dan natural.

    BalasHapus
  14. Waah mupeng nih. Aku penggemar skincare korea soalnya lebih cocok di kulit. Harganya juga terjangkau bangettt. Udah ada cabang di kota lain belum ya?

    BalasHapus
  15. Penasaran perawatan ala Korea itu kayak gimana. Jadi bisa ngerasain kayak drakor gitu ya. Hehehe. Korea skincarenya biasanya bikin wajah jadi lebih moist.

    BalasHapus
  16. Laily Fitriani8 Juni 2022 09.20

    Wah, treatmentnya menarik banget Mbak. Jadi pengen treatment juga nih.

    BalasHapus
  17. Wah treatment sekece itu 400rb?
    Masih Worth it lah, apalagi hasilnya juga pasti tidak mengecewakan

    BalasHapus
  18. aku jadi pengen ikut perawatan juga deh, sepertinya nyaman banget treatment di beauty klinik gini ya. lebih afdol rasanya dan pasti lebih ngaruh juga untuk kulit wajah lebih bersih dan sehat.

    BalasHapus
  19. wah senang deh saya kalau ada klinik atau toko kecantikan yang menerima botol skincare kosong begini. jadinya kan kita bisa membantu dalam menjaga lingkungan sekaligus merawat kulit juga

    BalasHapus

Pengalaman Treatment Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection di ZAP Paris Van Java Bandung

Tahun 2022 udah setengah jalan aja ya. Nah, kebetulan waktunya pas, minggu lalu aku self reward tipis-tipis dalam rangka menghadiahi diri ka...