Minggu, 26 Juni 2022

[REVIEW] Bioderma Sebium Gel Moussant Actif : Produk Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Siapa yang tipe kulit wajahnya berminyak dan berjerawat? Yuk sini ngumpul yuk, hehe. Kondisi kulit wajahku sendiri sih sebenernya kombinasi berminyak dan cenderung berjerawat. Tapi kebetulan akhir-akhir ini lagi muncul jerawat lagi dikulit wajahku. Akhirnya aku putuskan untuk mengganti beberapa produk dalam rangkaian skincare-ku dengan harapan jerawatku bisa cepet sembuh. Salah satu produk yang aku ganti yaitu produk pembersih wajah dari yang biasa aku gunakan. Nah, kali ini aku lagi nyobain Bioderma Sebium Gel Moussant Actif dan Bioderma Sebium Gel Moussant. Apa bedanya? Yuk, baca tulisanku sampai selesai ya.


Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini merupakan produk pembersih wajah yang bisa kita gunakan saat kulit wajah kita lagi bener-bener berjerawat. Produk ini memiliki pH seimbang dan dapat digunakan oleh remaja, dewasa, kulit berminyak, berjerawat, bahkan sensitif. Oh iya, produk ini juga nggak menimbulkan komedo.

Klaim :

  • Membantu membersihkan pori-pori secara mendalam
  • Melawan jerawat dan komedo
  • Mengontrol produksi minyak berlebih
  • Menenangkan dan melembabkan kulit
  • Berdasarkan studi klinisnya efektif mengurangi jerawat hingga -32%, kulit terasa lembab hingga 90%, dan terasa lembut hingga 88%

Komposisi :

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini memiliki kandungan utama 1% Glycolic Acid, 1.8% Salicylic Acid, 3% Zinc Gluconate, Caprylyl Capryl Glucoside. Untuk komposisi lengkapnya ada pada gambar berikut.

Kemasan :

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini memiliki kemasan berbentuk tube dengan warna hijau muda yang nyegerin banget. Bagian tutupnya berbentuk flip flop yang dilengkapi segel. Jujur aku pribadi agak sedikit kesulitan saat membuka bagian tutupnya setiap kali mau menggunakan produk ini. Oh iya, bagian tubenya cukup transparan jadi kita bisa lihat bagian isinya segimana lagi.

Tekstur, Aroma, dan Warna :

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini teksturnya kental agak cair sih menurutku, jadi penyimpanannya harus hati-hati dan rapat banget biar nggak bleber kemana-mana. Produk ini nggak berwarna, dan aromanya nyegerin banget. 

Cara penggunaan :

  1. Tuangkan produk pada telapak tangan yang sudah dibasahi
  2. Aplikasikan pada kulit wajah dengan pijatan lembut
  3. Bilas sampai bersih dan keringkan
  4. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari hingga jerawat mulai tampak berkurang
  5. Gunakan hanya saat kondisi kulit sedang berjerawat atau breakouts

Pengalaman penggunaan :

Selama menggunakan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini aku ngerasa jerawat dikulit wajahku mulai berkurang dan jerawat jadi lebih cepet kering. Saat digunakan nggak begitu menghasilkan banyak busa jadinya ringan tapi tetep ampuh membersihkan kulit wajahku. Setelah digunakan nggak terasa licin dan nggak bikin kulit wajah terasa kering. Btw, aku suka banget sama aromanya yang nyegerin.


Bioderma Sebium Gel Moussant

Bioderma Sebium Gel Moussant merupakan produk pembersih wajah yang bisa kita gunakan sehari-hari untuk me-maintain kulit saat kondisinya lagi nggak berjerawat. Oh iya, Bioderma Sebium Gel Moussant ini nggak menimbulkan komedo juga.

Klaim :

  • Membersihkan kulit dan mengangkat kotoran
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit

Komposisi :

Kemasan :

Bioderma Sebium Gel Moussant ini kemasannya kalo aku liat di websitenya Bioderma ada yang berbentuk botol dan tube. Nah, kebetulan yang aku punya ini yang kemasan kecil berbentuk tube. Warna tubenya biru bening jadi kita tetep bisa lihat isi produk didalamnya. Sementara bagian tutupnya berwarna hijau muda dengan bentuk flip flop bersegel. Kalo yang ini cukup mudah dibuka tutup setiap akan digunakan.

Tekstur, Aroma, dan Warna :

Bioderma Sebium Gel Moussant ini bertekstur gel yang agak sedikit cair menurutku, hampir mirip dengan teksturnya Bioderma Sebium Gel Moussant Actif lah. Aromanya juga nyegerin banget. Warna produknya biru bening senada dengan warna tubenya. 

Cara penggunaan :

  1. Tuangkan pada telapak tangan secukupnya
  2. Aplikasikan pada kulit yang sudah dibasahi dan pijat perlahan
  3. Bilas sampai bersih dan keringkan dengan lembut
  4. Dapat digunakan sehari-hari untuk me-maintain kulit saat kondisinya nggak lagi berjerawat

Pengalaman penggunaan :

Saat kondisi jerawat dikulit wajahku udah mulai mereda aku menggunakan Bioderma Sebium Gel Moussant ini. Menurutku produk ini menghasilkan busa yang lebih lembut dibanding Bioderma Sebium Gel Moussant Actif. Setelah digunakan sama-sama nggak terasa licin dan nggak bikin kulit wajah terasa kering. Aku suka sama aromanya yang juga nyegerin.

Kesimpulan :

Jadi, apa bedanya Bioderma Sebium Gel Moussant Actif dan Bioderma Sebium Gel Moussant? Bedanya jelas terlihat pada kandungan utama dan penggunaannya. Bioderma Sebium Gel Moussant Actif bisa kita gunakan saat kondisi kulit kita lagi bener-bener berjerawat, sementara kalo Bioderma Sebium Gel Moussant bisa kita gunakan untuk me-maintain kulit kita saat lagi nggak berjerawat.

Keduanya bisa kita gunakan pagi dan malam. Bisa digunakan untuk remaja, dewasa, kulit berminyak, cenderung berjerawat, bahkan kulit sensitif. Tinggal sesuaikan aja dengan kondisi kulit kita.

Aku suka banget sama Bioderma Sebium Gel Moussant Actif yang punya kandungan utama yang powerful untuk mengatasi masalah jerawat dengan baik tapi tetep bisa merawat kulit wajah biar tetep lembut dan lembab.

Oh iya, kedua produk ini udah bisa kita dapatkan dengan mudah di store online maupun offline. Biar makin mudah dapetin Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini, bisa klik link DISINI ya.


@bioderma_indonesia #AcneTreatmentCleanser #SebiumGelMoussantActif #BiodermaIndonesia #BiodermaXClozette #ClozetteID #BiodermaXClozetteIDReview 

18 komentar:

  1. wuah temenku juga suka bioderma ini
    Pas baca review ini, jadi pengen nyobain 1.
    Ada yang kemasan kecil nggak sih? Pengen nyoba dulu.
    Kalau cocok, nanti bisa repurchase

    BalasHapus
  2. Bisa kurekomendasikan ke putriku yang lagi ribet cari produk untuk mengatasi jerawat, nih. Terima kasih infonya!

    BalasHapus
  3. Baru kenal dengan Bioderma Sebium Gel. Jerawat memang mengganggu kenyamanan penampilan. Anak saya rutin melakukan perawatan ke dokter. Tapi belum ketemu kosmetik yang cocok untuk membasmi jerawatnya. Insyaallah saya akan rekom ke Bioderma Sebium Gel.

    BalasHapus
  4. Kulit wajah saya kadang2 saja brjerawat, akhir2 ini kalau mau haid bisa timbul jerawat. Nah mungkin Bioderma Sebium Gel Moussant Actif bisa bantu ya di saat2 seperti itu. Supaya tidak mudah muncul jerawat.

    BalasHapus
  5. Cari produk untuk perawatan kulit wajah itu cem kaya cari jodoh yang klik kan ya, Mbak. Kalau gak cocok daripada dipaksain bikin muka tambah bermasalah ya mending bye aja. Kalau sudah cocok, hayuuuk aja pasti langgeng, eaaa

    BalasHapus
  6. Wah bioderma, banyak yg bilang bagus tapi belum pernah coba produk bioderma apapun

    BalasHapus
  7. Jadi pengen nyobain Bioderma Sebium Gel juga karena akutu oily skin, meski muncul acne pas PMS aja. Ini aman kan ya untuk kulit yg sensitif? Belinya kudu online?

    BalasHapus
  8. Kulitku juga cenderung berminyak mbak. Berjerawat kalau mau datang bulan biasanya. Bioderma sebium gel moussant bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasinya ya. Bentuknya gel, jadi tidak lengket ya.

    BalasHapus
  9. Wah iya, kalau punya kulit berminyak dan berjerwat harus hati hati dalam pilih produk perawatan kulit
    Kalau pakai produk Bioderma , ya pasti recommended

    BalasHapus
  10. Cocok berarti sama kulitku yang kering parah dan berjerawat ini, jadi pengen nyoba juga dan melihat hasilnya

    BalasHapus
  11. Laily Fitriani29 Juni 2022 10.01

    Untuk kulit berjerawat memang super hati-hati dalam memilih produk skincare ya Mbak? Produk Bioderma ini recommended banget nih.

    BalasHapus
  12. Oh ada 2 produk andalan dari Bioderma yang bisa digunakan untuk kulit saat sedang berjerawat, Bioderma Sebium Gel Moussant Actif. Awalnya aku kira salah penulisan, Actif loo.. Tapi ternyata bener. Unik sekali ya..
    Bisa digunakan untuk pra-remaja usia 12 tahun gak yaa..?

    BalasHapus
  13. skincare dengan tekstur gel seperti ini biasanya cocok untuk yang memiliki jenis kulit berminyak nih. dan kulit berminyak juga identik dengan jerawat. jadi teman-temen yang wajahnya berminyak dan berjerawat bisa pakai rangkaian bioderma ini, yuk mulai rajin skincare-an yuk

    BalasHapus
  14. dulu saya menggunakan produk bioderma ini juga kak, memang bagus banget ke kulit, saya cocok dengan produk bioderma ini, kulit saya bebas tanpa jerawat

    BalasHapus
  15. Pas lagi nyari pembersih wajah yang oke buat jerawat nih. Kebetulan kok beberapa minggu ini panen jerawat. Bisa nih nyobain Bioderma. Warna packagingnya nyenengin.. segeer.

    BalasHapus
  16. Senangnya ada skincare baru nih. Saya baru mendengar produk ini dari artikel mbak Rani dan kok saya merasa pakai produk ini wajah berasa adem ya. Apalagi kulit wajah saya cenderung berjerawat, semoga bisa cocok kalau pakai produk ini

    BalasHapus
  17. Huaa nangis wajahku lagi jerawat an parah. Besar2 gitu mbak. Biasa nya karena cobain produk yang ada brightening nya. Kudunya beralih ke produk khusus berjerawat nih kayak yang mbak tulis

    BalasHapus
  18. Hasilnya buat mengatasi kulit berjerawat oke juga ya Mbak. Boleh nih saya rekomendasikan ke adik saya yg sering punya masalah jerawat. Kali aja produk Bioderma ini cocok dengan kulit wajahnya

    BalasHapus

Makin Melek Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Home Credit #BisaJadiJADIBISA

Menutup bulan Oktober dengan sharing tentang acara keuangan yang aku ikuti beberapa hari yang lalu. Yups , Kamis, 27 Oktober 2022 yang berte...