Selasa, 29 Mei 2018

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream : Aktif Seharian dengan Wajah Tampak Cerah Natural dan Tanpa Kilap


Aktif berkegiatan itu suatu pilihan, tapi merawat kulit wajah itu suatu keharusan

Sehari-hari aku lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Aku bekerja di daerah Bandung dan tentu saja kegiatan-kegiatan yang aku ikuti pun lebih banyak bertempat di Bandung. Padahal rumahku di Jatinangor, jauh ya? Tapi jarak tak menyurutkan langkahku untuk terus aktif memiliki banyak kegiatan #eaaa. Dari dulu aku emang suka banget ikut berbagai kegiatan, entah itu seminar, workshop, pengajian sama temen-temen (ya ampun sholehah banget kesannya tuh), pernah beberapa kali ikut kursus juga. Ditambah sekarang aku bergabung dengan beberapa komunitas dan mulai aktif nulis blog juga. Memiliki banyak kegiatan yang positif, ketemu banyak orang baru yang juga positif, bisa membawa dampak positif juga buatku. Senang rasanya saat menjalaninya walaupun aku harus berkejaran dengan waktu. Nggak jarang pulang kerja aku langsung mengikuti berbagai kegiatan atau sebaliknya.

Meskipun banyak kegiatan yang aku ikuti, tapi menjaga agar wajah tetap tampak cerah seharian penting juga buat aku. Apalagi dengan tipe kulitku yang berminyak jadinya gampang banget kusam dan mengkilap a.k.a hinyay. Aku butuh satu produk praktis yang bisa membuat kulit wajahku tampak cerah seharian. Krim wajah dan bedak bagiku adalah dua tahapan penting dalam merias wajah. Aku gak bisa nge-skip salah satunya karena keduanya sama pentingnya buatku. Dari dulu selalu berharap ada satu produk yang bisa menggabungkan antara krim wajah dan bedak dalam satu produk. Tapi bukan semacam foundation atau BB Cream.

Ternyata, dunia per-makeup-an ini seperti berpihak padaku #halah. Beberapa waktu yang lalu, aku menemukan satu produk praktis banget yang menarik perhatianku di Yukcoba.in yaitu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Produk ini menggabungkan krim pencerah wajah dengan bedak sekaligus. Aku langsung penasaran pengen nyobain produk ini.



Kemasan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream didominasi warna putih dan pink dengan bentuk tube memipih. Terdapat dua ukuran yaitu ukuran 20 gram dan 40 gram yang keduanya travel friendly banget. Ada perbedaan dibagian tutupnya, untuk ukuran 20 gram tutupnya berbentuk ulir, sedangkan ukuran 40 gram tutupnya berbentuk flip flop.

tube kemasan ukuran 40 gram

tube kemasan ukuran 20 gram

Kedua kemasannya sangat kokoh sehingga mencegah dari kebocoran produk.  Waktu aku buka tutupnya, langsung tercium aroma segar dari produknya. Warna produk ini putih sedangkan teksturnya sendiri berupa krim yang agak cair sih menurutku, sehingga sangat mudah dikeluarkan dari kemasannya. Aku suka banget dengan tekstur produk yang agak cair seperti ini karena jadi mudah diaplikasikan dan mudah meresap dikulit wajahku. Kemudian saat aku coba pakai produk ini, ada sensasi dingin dikulit dengan wangi yang segar. Ternyata walaupun produk ini kombinasi antara krim pencerah sekaligus bedak tapi bisa tetap terasa ringan di wajah. Sesuai klaimnya pula, produk ini membuat kulit wajahku tampak lebih cerah seketika dan tampak natural. Yeay aku suka banget!!


Dulu, sebelum memakai produk ini setibanya di kantor biasanya minyak diwajahku udah bejibun aja, tapi saat aku mencoba memakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini minyak diwajah jadi berkurang. Kulit wajah juga terasa halus dan lembut seperti memakai bedak. Siangnya aku cek ternyata produk ini bisa menyatu dengan warna kulitku. Tapi diwajahku, produk ini belum bisa menutupi noda-noda diwajahku, tapi wajar sih mengingat produk ini bukan sejenis foundation atau BB Cream apalagi concealer.

Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.

ingredients fair & lovely 2 in 1 powder cream

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Unilever Indonesia Tbk. Produk ini dijamin aman karena sudah tercantum logo MUI dan sudah terdaftar di BPOM (BPOM No. NA18170102504).

Aku pakai produk ini setiap pagi saat akan berangkat kerja atau kapanpun saat akan beraktifitas dengan mengaplikasikannya dilima titik wajah terlebih dahulu, kemudian cukup ratakan dengan jari, selesai deh. Simpel nggak usah pake bedak lagi. Selain itu, kemasannya yang travel friendly jadi mudah dibawa kemana-mana dan nggak ngabisin tempat didalam tas.


sebelum menggunakan produk dan saat menggunakan produk

setelah menggunakan produk wajah tampak cerah natural

Plus :
(+) Praktis karena telah menggabungkan krim pencerah dengan bedak sekaligus
(+) Aromanya wangi dan segar
(+) Terasa ringan diwajah
(+) Teksturnya krim agak cair sehingga mudah meresap
(+) Bisa membuat wajah tampak cerah seketika sekaligus mengontrol minyak berlebih
(+) Membuat wajah halus seperti memakai bedak dan tampak natural
(+) Kemasannya travel friendly

Minus :
(-) Belum bisa menutup noda-noda diwajahku, tapi masih aku maklumi karena produk ini bukan sejenis foundation atau BB Cream. Jadi aku tetep suka produk ini.

Repurchase? Yes!!!

Aku rekomendasiin banget produk ini buat kalian yang punya banyak aktifitas diluar rumah, tapi tetep pengen wajah kalian tampak cerah seharian. Buat kalian yang punya tipe kulit berminyak, produk ini bisa mengontrol minyak sepanjang hari. Wajahpun halus seperti memakai bedak dan tampak natural.

1 komentar:

Lima Tantangan Ramadan yang Ingin Aku Jadikan Kebiasaan

Tiap bulan ramadan tiba rasanya senenggg banget. Seneng karena masih diizinkan Allah SWT ketemu sama bulan ramadan lagi. Waktu bergulir, kir...