Minggu, 14 Agustus 2022

Pengalaman Skin Check dan Serunya Talkshow Wellness Aesthetic di Edelweiss Health Festival dalam rangka 2nd Anniversary Edelweiss Healthcare Group

Sekitar tahun lalu pernah sesekali lewat Jalan Soekarno Hatta Bandung dan pasti malah salfok dengan satu bangunan baru yang ternyata itu adalah sebuah rumah sakit. “Loh, rumah sakit baru ya ini? Perasaan dulu belum ada”, tanyaku dalam hati. Ternyata bener, rumah sakit yang bernama Edelweiss Hospital tersebut merupakan sebuah rumah sakit baru di Bandung.


Edelweiss Health Festival

Saat ini Edelweiss Hospital telah berusia dua tahun, dan minggu lalu banget Edelweiss Hospital mengadakan Edelweiss Health Festival dalam rangka 2nd Anniversary dari Edelweiss Healthcare Group. Festival tersebut diadakan tanggal 10-14 Agustus 2022 di Atrium Trans Studio Mall Bandung. Terdapat banyak talkshow dengan tema menarik dan berbagai booth yang turut hadir. Seluruh talkshow dan layanan yang terdapat disetiap booth bersifat FREE alias gratis loh.

Salah satu talkshow yang menarik perhatianku banget yaitu Talkshow Wellness Aesthetic yang mengusung tema “Mommy Reborn : Forever Beauty, Forever Young”. Selain penasaran sama isi talkshownya, aku juga penasaran sama Wellness Aesthetic itu sendiri yang kebetulan ada booth-nya dalam festival tersebut.

 

Berkunjung ke Booth Wellness Aesthetic

Buat temen-temen yang masih bingung, jadi Wellness Aesthetic ini merupakan klinik kecantikan bagian dari Edelweiss Hospital. Jujur takjub banget dengan Edelweiss Hospital yang ternyata selain menyediakan layanan medis yang lengkap, tenyata dilengkapi dengan klinik kecantikan juga.

Sabtu, 13 Agustus 2022 sekitar pukul 17.00 WIB aku berkunjung ke booth Wellness Aesthetic Edelweiss Health Festival. Saat aku tiba, booth-nya bisa dibilang rame banget. Waaah berarti warga Bandung antusias banget ya dengan kehadiran Wellness Aesthetic tersebut. Setelah setia mengantri akhirnya tiba juga giliranku dan di booth Wellness Aesthetic ini aku melakukan skin check. Staff dari Wellness Aesthetic menjelaskan hasil dari skin check-ku dengan sangat detail dan mudah dipahami.

Hasil Skin Check-ku :

  • Alhamdulillah banget nih kulit wajahku termasuk yang masih elastis tapi tetep harus dibarengi dengan perawatan rutin seperti facial massage dan konsumsi vitamin C dan vitamin E
  • Pori-poriku juga masih terbilang berukuran normal tapi kondisi kulitku kusam yang bisa disebabkan oleh beberapa hal. Jadi disarankan kalo ambil facial treatment aku ambil yang brightening
  • Kondisi kulitku saat ini juga sedikit lebih kering terlebih di area bawah mata. Hmm… harus rajin olesin eye cream lagi nih yang kadang aku skip karena keburu ngantuk, hehe.
  • Untuk pigmentasi kulit juga masih dalam kategori aman, tapi biar tetep aman wajib banget menggunakan sunscreen setiap hari
  • Skin check tersebut juga ternyata bisa sekaligus mengetahui umur kulit kita. Cukup bikin ge-er nih karena umur kulitku ada di angka 25 yang artinya 7 tahun lebih muda dari umur asliku. (iya-iya umur asliku tahun 2022 ini menuju 32 tahun, haha)

hasil skin check

Sempet nanya-nanya bentar sama stafnya kalo Klinik Wellness Aesthetic yang berlokasi sama dengan Edelweiss Hospital ini buka setiap Senin sampai dengan Jumat sekitar pukul 08.00 pagi sampai 18.00 sore. Ada banyak perawatan yang tersedia seperti Cosmopeel Wajah, Cosmopeel Lengan, Cosmopeel Kaki, Cosmopeel Ketiak, Mask Peeling Wajah, Mask Peeling Punggung, Milk Peel Wajah, Milk Peel Lengan, Milk Peel Kaki, Milk Peel Ketiak, Laser Fractional, Injection Acne, Injection Keloid, Hydrafacial Acne, Hydrafacial Brightening, Injeksi Vitamin C, Infuse Vitamin C, Profhilo, Rf Mata, Rf Wajah, Facial Premium Brightening, Hingga Facial Premium Acne. Harganya juga terjangkau bangettt mulai dari 100k-an aja. Apalagi selama bulan Agustus 2022 ini lagi ada diskon cukup bayar 77% aja.

 

Talkshow “Mommy Reborn : Forever Beauty, Forever Young”

Selesai skin check aku langsung ikutan nyimak talkshow Wellness Aesthetic yang bertema “Mommy Reborn : Forever Beauty, Forever Young”. Talkshow ini dimoderatori oleh dr. Indah Kusuma yang merupakan dokter sekaligus public figure. Terus pematerinya juga udah pasti keren-keren banget dan berpengalaman dibidangnya. Ada dr. Helena Eka Putri, Sp.KK, dr. L. Arif Firiandri Yulius (A.AN), Sp.GK, dan dr. Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP-RE.


Sebagai seorang wanita baik itu yang masih single, udah menikah, atau bahkan udah punya anak pasti pernah merasa nggak pede dengan perubahan kondisi badan yang dialami. Iya nggak sih? Misalnya kulit wajah yang mulai muncul flek hitam, kondisi badan yang mengalami kegemukan bahkan menimbulkan selulit dan lain sebagainya.

Sebaiknya kita emang dianjurkan untuk mencegah perubahan kondisi badan tersebut sedini mungkin. Misalnya dengan menggunakan sunscreen setiap hari, berolahraga, menjaga pola makan, dan lain sebagainya. Tapi kalo udah terlanjur terjadi? Kalo bisa sih kita bisa memperbaikinya dari saat ini juga. Eits, tapi tetep harus diperhatikan juga langkah yang kita ambil. Tetap menggunakan langkah dan cara yang aman untuk kesehatan kita juga, jangan hanya ingin instan tapi ternyata membahayakan nyawa kita.

Nah, biar nggak salah langkah saat akan memulainya, wajib banget konsultasi dengan ahlinya seperti para dokter di Edelweiss Hospital. Karena alat-alat yang digunakan di Edelweiss Hospital udah canggih banget, jadi bakalan ketauan banget kondisi badan kita misalnya kurangnya dimana dan lebihnya dimana. Konsultasi dengan dokter seperti di Edelweiss Hospital menurutku sebagai pendampingan juga biar kita bisa mencapai hasil yang diinginkan dan tentunya tetap aman untuk kesehatan.

gambaran salah satu alat yang digunakan di Edelweiss Hospital

Sekilas Tentang Edelweiss Hospital

Edelweiss Hospital merupakan rumah sakit yang terbilang baru di kota Bandung. Saat ini usianya telah menginjak dua tahun. Tapi meski baru berusia dua tahun, layanan yang disediakan oleh Edelweiss Hospital udah lengkap banget bahkan alat yang digunakan pun udah canggih. Edelweiss Hospital menyediakan layanan spesialis anak, vaksin, tumbuh kembang, laktasi, kebidanan dan kandungan, spesialis penyakit dalam, sub spesialis penyakit dalam, spesialis bedah digestif, spesialis bedah umum, spesialis orthopedi, spesialis bedah plastik dan rekonstruksi estetik, spesialis THTKL, spesialis rehab medik, spesialis jantung, spesialis gizi klinik, spesialis kulit dan kelamin, spesialis radiologi dan intervensi, spesialis saraf, spesialis gigi dan gigi anak, bedah mulut dan maksilofasial, spesialis mata, psikiatri, psikologi, urologi, vaksin dewasa, dan pain center.


Alamat :

Edelweiss Hospital

Jalan Soekarno Hatta No.550, Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

Telp : (022) 86023000

diakhir acara ada penampilan dari Java Jive


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makin Melek Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Home Credit #BisaJadiJADIBISA

Menutup bulan Oktober dengan sharing tentang acara keuangan yang aku ikuti beberapa hari yang lalu. Yups , Kamis, 27 Oktober 2022 yang berte...