Launching Fitur Terbaru Aplikasi Paytren5.0 Kolaborasi Bisnis Paytren dan Grab



Selasa, 13 Februari 2018 kemarin Paytren meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi Paytren5.0 yang bekerjasama dengan Grab Indonesia.  Acara yang diselenggarakan di kantor pusat Paytren PT. Veritra Sentosa Internasional The Suites Parahyangan Business Park Jl. Soekarno Hatta No.693 Bandung ini dihadiri oleh Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner sekaligus Founder Paytren, Bapak Hari Prabowo, SE. selaku Direktur Utama Paytren, Bapak Ongki Kurniawan selaku Perwakilan Grab, dan Kaesang Pangarep selaku Founder Madhang.

Ah ya, udah pada tau Paytren dan Grab kan? Pasti udah nggak asing lagi ditelinga kita ya. Tapi kita ulas sedikit tentang Paytren dan Grab.


PT. Veritra Sentosa Internasional (berdiri sejak 2013) atau yang lebih dikenal dengan Paytren merupakan perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi di tingkat nasional melalui pemberdayaan manusia dengan konsep jejaring yang sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat saat ini. Paytren mendorong masyarakat pengguna gadget, khususnya smartphone berbasis IOS dan Android bahkan juga pengguna Dekstop untuk meningkatkan fungsi menjadi alat untuk bertransaksi dengan manfaat dan keuntungan yang tidak akan didapatkan dari cara bertransaksi yang biasa. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk membentuk masyarakat tanpa uang tunai (cashless society) baik secara nasional maupun internasional.


Grab merupakan layanan transportasi on demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara. Produk utama Grab mencakup solusi berkendara bagi pengemudi maupun penumpang yang menekankan pada kenyamanan, keselamatan dan kepastian, termasuk platform pembayaran mobile, GrabPay, yang meningkatkan akses terhadap solusi pembayaran mobile bagi jutaan mitra pengemudi dan penumpang di seluruh Asia Tenggara dan memperdalam inklusi keuangan di wilayah tersebut. Di Indonesia, jaringan agen Grab membantu masyarakat yang tidak memiliki dan memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan untuk memanfaatkan platform GrabPay untuk ambil bagian dalam revolusi digital.

Itulah sekilas tentang Paytren dan Grab. Lalu, apa itu fitur terbaru pada aplikasi Paytren5.0?


Pada peluncuran Paytren5.0 kemarin dijelaskan bahwa peluncuran fitur baru dalam Paytren5.0 ini dibuat untuk membantu mitra-mitra Paytren agar memperoleh benefit tambahan dari kerjasama dalam merekrut pengemudi Grab untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan peluang bekerja baru bagi masyarakat. Paytren dan Grab menjalin kerjasama strategis untuk membentuk jaringan pengusaha mikro terbesar di Indonesia dengan lebih dari 3 juta anggota (2 juta mitra Paytren dan 1 juta mitra Grab), serta diharapkan dapat membangun semangat jiwa kewirausahaan dan memperluas kesejahteraan masyarakat.



Peluncuran fitur terbaru pada aplikasi Paytren5.0 kemarin merupakan tindak lanjut atas perjanjian kerjasama resmi antara Paytren dan Grab pada tanggal 13 Desember 2017 di Jakarta. Dengan konteks mitra paytren dapat melakukan rekrutmen pengemudi Grab (baik GrabCar maupun GrabBike) melalui fitur baru yang tersedia pada aplikasi Paytren5.0, sehingga memberi benefit lebih bagi mitra Paytren. Seluruh mitra pengemudi yang direkrut oleh mitra Paytren tetap akan didaftarkan ke Grab dan harus memilih badan hukum seperti koperasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini.

Sementara itu, Madhang adalah merek, aplikasi bergerak, situs web, dan jasa penyediaan fasilitas pemesanan dan pemasaran makanan/minuman yang dimiliki dan dikelola oleh Madhang Nuswantoro Indonesia sebuah perusahaan rintisan. Madhang mempunyai arti makan, kata ini berasal dari Bahasa jawa. Aplikasi Madhang ini sengaja diciptakan untuk mencari makanan yang sangat special yang berasal dari setiap keluarga di Indonesia. Keunikan dari madhang adalah setiap keluarga berhak untuk berkreasi dan menyajikan makanan yg terbaik untuk setiap orang ataupun tamu nya, karena di dalam filosofi jawa, ada istilah jika kita menerima tamu, hendaklah kita berikan yg terbaik untuk mereka.

Paytren dan Grab pun telah bekerjasama dengan Madhang. Penandatangan kerjasama antara Paytren, Grab, dan Madhang telah dilakukan di Semarang bulan lalu. Kerjasama Madhang dengan Grab meliputi kerja sama dalam infrastruktur digital, infrastruktur pengantaran makanan, promosi program rewards dan layanan Grab for Business. Sedangkan dengan PayTren, Madhang mengintegrasikan fasilitas pembayaran secara online yang dimiliki PayTren dengan aplikasi Madhang.


Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan, “Agar siapapun yang bekerja dan berbisnis di Indonesia, mengembalikan lagi untuk kebaikan-kebaikan di indonesia. Pada gilirannya, karena didorong bersedekah oleh sistem, maka sesuai dengan sifat sedekah, pengemudi dan penumpang akan jauh lebih banyak lagi dan lebih berkah lagi rizkinya, Insya Allah”.

Komentar