[Review] Lipstik Viva Nomor 23 dan 30


Jangan bosen sama Viva yaa... kali ini aku punya lipstiknya. Aku punya dua lipstik yaitu nomor 23 dan 30.

Awalnya aku beli yang nomor 23 karena berdasarkan review para beauty blogger yang kubaca nomor 23 ini bagus jadi yasudahlah aku nurut apa kata orang. Eh tapi ternyata kalo dibibir dan diwajahku nomor 23 ini warnanya terlalu gonjreng. Nomor 23 ini punya warna orange yang kukira agak orange bata tapi ternyata orange banget kalo di aku. Buatku yang nggak suka warna gonjreng akhirnya kuputuskan nomor 23 ini nggak cocok di aku.


Kalo disapukan satu dua kali hasilnya malah jadi matte loh dibibirku padahal ini termasuk lipstik satin finish, gatau kalo berkali-kali karena belum pernah nyoba. Nomor 23 ini ada sedikit glitternya, tapi masih aman kalo mau dipake sehari-hari. Pigmented? Yes!! Makanya aku cuma pake satu atau dua kali ulas aja.

Karena yang nomor 23 menurutku terlalu gonjreng akhirnya aku beli yang nomor 30. Niat awalnya sih beli yang nomor 05 karena katanya nomor 05 ini sewarna sama lipstiknya Taylor Swift di albumnya Red (huaaaa Taylor Swift idolakuuuh) makanya pengen banget beli. Tapi pas ke tokonya dan liat itu lipstik nomor 05 merah cabe banget ciutlah akuu.. wkwk.. Akhirnya nyari warna lain random aja, jatuhlah pilihanku pada nomor 30 kagak pake nyoba-nyoba dulu karena emang nggak disediain sampelnya. Dan jengjreeeng pas dicobain di rumah, nomor 30 ini warnanya pas banget dibibir aku, ini merah apa ya warnanya? Bukan marun bukan cabe, yang pasti nomor 30 ini cocok banget buat si bibir hitam. Kalo diulaskan tipis jadinya natural gitu, kalo diulaskan berkali-kali barulah keluar si warna merahnya. Yang ini juga hasilnya nggak tau kenapa agak matte dibibirku padahal lagi-lagi ini jenis satin ya. Pigmentednya lumayan walau nggak sepigmented yang nomor 23. Hmm... ternyata kalo ngikutin kata hati sendiri itu memang lebih baik ya daripada ngikutin apa kata orang.


Untuk sekelas lipstik murah tapi nggak murahan Viva ini bagus banget loh, terlebih Viva adalah merek legend yaa bukan merek abal-abal. Tapiii jangan tanya ini transferproof apa kagak, kalo lipstik jenis satin kan merek apapun pasti transfer kemana-mana ya. Termasuk lipstik Viva ini transfernya kemana-mana, pas ngaca dan nyadar kalo lipstiknya tinggal di pinggiran bibir doang karena abis makan atau minum, langsung touch up!!

atas no.30 ; bawah no.23

Ukurannya pas nggak kegedean nggak kekecilan. Warna kemasannya biru tua serupa varian Viva Queen yang lain. Wangi kedua lipstik ini nggak ganggu, emang ada aromanya tapi masih aman lah.

Harga lipstik ini Rp 12.500 belum termasuk diskon 10% di Dayti.

Repurchase? Hehe lain kali yaa.. tetiba tertarik sama para lip cream yang matte dan transferproof.

Plus :
(+) Harganya murah banget tapi nggak murahan ya karena Viva bukan merek abal-abal
(+) Nomor 30 warnanya cocok banget buat bibir hitam
(+) Ukurannya pas nggak ngabisin tempat
(+) Hasil akhirnya matte di bibir aku nggak tau kenapa padahal ini jenis satin

Minus :
(-) Gampang banget luntur dan transfer kemana-mana
(-) Nomor 23 warna orangenya terlalu gonjreng

Komentar